Rekomendasi Tempat Wisata Indah Dan Keren Di Madura Yang Instagramable

9 bulan lalu, by blogunik

Madura merupakan salah satu pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Madura identik dengan kulinernya yang khas mulai dari soto daging, sate ayam dan kambing hingga bebek sinjay. Tak hanya kulinernya saja yang enak, siapa sangka pulau ini ternyata memiliki tempat wisata keren yang tak kalah jauh dari Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali. Meskipun tak setenar yang lainnya, Madura memiliki keindahan alam yang tak kalah jauh dan pastinya instragramable. Nah, berikut ini tempat wisata indah dan keren di Madura yang instagramable banget. Cocok banget buat kalian yang suka foto-foto

1. Bukit Jaddih

Tempat Wisata Di Madura - Bukit Jaddih

Bukit Jaddih merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Madura yang berupa bebatuan kapur yang terbentuk karena adanya penambang kapur yang terpahat dengan epik, tempat ini harus masuk ke dalam daftar kunjunganmu lho. Bukit Jaddih ini terletak di Bangkalan Madura, dimana saat ini tempat wisata ini lagi hits-hitsnya. Disini ada banyak sekali spot-spot foto yang instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Selain dijadikan tempat foto selfie, Bukit Jaddih ini juga sering dijadikan tempat foto prewedding.

2. Bukit Kapur Arosbaya

Tempat Wisata Di Madura - Bukit Kapur Arosbaya

Bukit Kapur Arosbaya merupakan salah satu tempat wisata keren yang ada di Madura, dimana tempat ini dulunya sebuah tambang batu kapur. Saat ini bukit ini menjadi tempat wisata yang terdapat bekas pahatan sisa penambang kapur dan justru karena ini yang menjadikan tempat ini sangat menarik. Tak hanya itu saja, warna bukit kapur yang merah merona ini juga yang menambah keunikan dari Bukit Kapur Arosbaya.

3. Gili Labak

Tempat Wisata Di Madura - Gili Labak

Tak hanya lombok saja yang memiliki Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Madura juga memiliki Gili yang bernama Gili Labak. Gili Labak ini memiliki keindahan alam yang tak kalah jauh dari Gili yang ada di Lombok, Gili Labak ini memiliki pasir putih, ombak biru, pulau yang hijau dan gugusan terumbu karang yang indah. Pulau ini memang tidak terlalu luas, luasnya hanya selapangan sepak bola dan untuk fasilitas sendiri memang belum lengkap dan jumlah penduduk disini hanya 30 kepala keluarga saja.

4. Air Terjun Toroan Sampang

Tempat Wisata Di Madura - Air Terjun Toroan Sampang

Air Terjun Toroan Sampang merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Madura. Tempat ini memiliki suasana pesisir pantai meski pun tidak didominasi dengan pasir putih. Bisa dibilang tempat wisata ini sudah ditemui di tempat lainnya karena air terjun ini memuntahkan airnya langsung ke laut.

5. Gili Pandan

Tempat Wisata Di Madura - Gili Pandan

Gili Pandan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Madura yang sayang sekali jika dilewatkan. Gili Panda ini adalah tempat wisata yang tidak berpenghuni sehingga menjadikannya seperti pulau pribadi. Pulau ini memiliki nuansa alami dengan pasir pantai yang putih bersih dan air laut yang biru dan tenang, selain itu terdapat juga ikan-ikan yang berwarna-warni. Pulau ini biasanya dikunjungi oleh anak muda yang ingin menghabiskan waktu liburannya.

6. Bukit Lampion Beramah

Tempat Wisata Di Madura - Bukit Lampion Beramah

Bukit Lampion Beramah merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Madura yang terbilang cukup baru dan pastinya harus kamu kunjungi. Disini ada berbagai macam spot selfie yang instagramable banget. Tempat wisata ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan bisa kita lihat dari ketinggian dengan dilengkapi lampion yang berwarna-warni.

7. Mercusuar Bangkalan

Tempat Wisata Di Madura - Mercusuar Bangkalan

Mercusuar Bangkalan merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda yang sudah berdiri selama kurang lebih 137 tahun. Hingga saat ini mercusuar ini masih banyak dikunjungi oleh pengunjung. Mercusuar ini masih digunakan untuk memberi penerangan dan navigasi bagi kapal-kapal yang berlayar di selat Madura. Jika kamu sampai pada laintai atas, kamu akan menikmati pemandangan Selat Jawa dan sekitarnya dari ketinggian.

8. Gili Genting

Tempat Wisata Di Madura - Gili Genting

Gili Genting merupakan salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi selain Gili Labak yang ada di Madura. Di Gili Genting ini terdapat destinasi wisata mulai dari pantai Sembilan hingga Pantai Kahuripan. Namun pantai Kahuripan memang tidak populer bagi pengunjung. Disini kamu akan ditawarkan keindahan sebuah pantai yang alami dan tidak yerjamah sebagai kegiatan wisata kecuali masyarakat setempat. Banyak yang mengatakan Gili Genting ini seperti Hawaii-nya Indonesia.

9. Bukit Tinggi Daramista

Tempat Wisata Di Madura - Bukit Tinggi Daramista

Bukit Tinggi Daramista merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Madura yang saat ini sedang hitsnya dikalangan anak muda. Tempat wisata ini tidak kalah bagusnya dari tempat wisata lainnya di Madura. Tempat wisata ini menawarkan beragam spot cantik yang instagramable yang sayang sekali jika dilewatkan. Disini kamu bisa melihat panirama Sumenep dari sisi yang berbeda sekaligus bisa menikmati udara yang sejuk dari ketinggian.

10. Gili Iyang

Tempat Wisata Di Madura - Gili Iyang

Gili Iyang erupakan salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi selain dengan Gili Labak dan Gili Pandan di Madura. Tempat wisata ini dikatakan Pulau dengan kadar oksigen tertinggi di dunia yang menawarkan banyak hal untuk dinikmati dan semuanya bernuansa natural. Di Pulau ini kamu bisa mendapatkan asupan oksigen murni sekaligus merilekskan diri dari hiruk pikuk kota.

11. Pemandian Sumber Pocong

Tempat Wisata Di Madura - Pemandian Sumber Pocong

Pemandian Sumber Pocong merupakan tempat pemandian yang menyejukkan yang berada di Desa Pocong. Meskipun berada di desa yang memiliki nama menyeramkan namun tempat ini memiliki keindahan alam yang masih alami. Pemandian ini dikelilingi dengan pepohonan yang membuat suasana semakin tenang ditambah dengan airnya yang bening. Disini selain kita bisa bermain air kita juga bisa berfoto di bawah air yang jernih hingga bisa melihat dasarnya.

12. Jembatan Suramadu

Tempat Wisata Di Madura - Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura. Jembtan ini memiliki panjang 5.438 meter dan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini dibangun untuk mempercepat pembangunan di pulau Madura, pembangunan tersebut antara lain infrastruktur dan perekonomian di pulau Madura. Kamu bisa menikmati keindahan jembatan Suramadu dari pesisir pantai dan jembatan ini terlihat sangat indah ketika malam hari karena dilengkapi dengan lampu yang cantik.

13. Telaga Kermata Sumenep

Tempat Wisata Di Madura - Telaga Kermata Sumenep

Telaga Kermata merupakan salah satu tempat wisata di Madura yang menyajikan pemandangan telaga yang indah dengan pemandangan bawah air yang istimewa. Selain itu di tempat wisata ini terdapat sejumlah wahana bermain dan spot foto yang instagramable banget.

14. Air Terjun Dhurbugan

Tempat Wisata Di Madura - Air Terjun Dhurbugan

Air Terjun Dhurbugan merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Sumenep. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, selain itu air terjun disini memiliki air yang jernih dengan suasana yang alami. Disini pengunjung dapat duduk santai di bongkahan batu besar sambil menikmati angin yang berhembus dan rindangnya pepohonan yang ada disana.

15. Puncak Ratu Pamekasan

Tempat Wisata Di Madura - Puncak Ratu Pamekasan

Puncak Ratu Pamekasan merupakan salah satu tempat wisata di Pamekasan yang masih tergolong baru. Tempat wisata ini memiliki panorama alam dan udara yang sejuk dengan dikelilingi pepohonan yang rindang. Selain itu Puncak Ratu ini juga terdapat beberapa fasilitas berupa spot foto yang menarik seperti kurungan, pohon sengon dan foto dari puncak ketinggian. Hingga saat ini ada banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati pesona alam yang ada di Pamekasan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait