Tempat Wisata Yang Lagi Hits dan Keren di Jakarta, Pas Banget Buat Selfie

    Traveling, Info

Jakarta merupakan kota Metropolitan yang merupakan ibukota Indonesia. Jika mendengar kota Jakarta, tentunya terbayang akan kemacetan, gedung-gedung tinggi dan polusi udaranya. Namun dibalik semua itu, Jakarta memiliki tempat yang menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini kamu bisa berkumpul dengan teman, keluarga ataupun pacar kamu dan jangan lupa juga untuk mengabadikan moment kalian di tempat-tempat ini dengan berselfie. Nah, penasaran tempat manakah itu ? berikut ini tempat wisata yang hits dan indah untuk berselfie ria di Jakarta :

 

1. Taman Wisata Alam Mangrove PIK Angke Kapuk

Photo via : https://www.instagram.com/why_ajie


Photo via : https://www.instagram.com/dendyharun

Taman wisata alam mangrove ini merupakan sebuah tempat wisata alam sekaligus menjadi tempat penginapan yang dibuka untuk umum. Tempat wisata ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Tempat ini bagaikan oase di tengah gurun pasir. Jika kamu kesini kamu akan disuguhi dengan kecantikan pemandangan alam di tengah hiruk pikuk kota Jakarta dan sudah pastinya kalian bakal gak sabaran untuk segera berselfie.

 

2. Taman Kota Ria Rio

Photo via : https://www.instagram.com/xxdny


Photo via : https://www.instagram.com/minyakbabi

Taman kota ria rio merupakan salah satu jejak kerja Gubernur DKI Joko Widodo waktu itu. Saat ini taman ini telah ditanami dengan pohon-pohon. Selain itu ada juga bangau putih yang mencari makan di pinggiran Waduk Ria Rio yang menjadi pemandangan yang bisa dinikmati. Waduk ria rio bisa juga menjadi salah satu opsi tempat kalian untuk selfie.

 

3. Halim Perdanakusuma

Photo via : https://www.instagram.com/rifkiantariksa


Photo via : https://www.instagram.com/indramita

Jika mendengar Halim Perdanakusuma tentunya kamu akan berpikiran tentang bandara. Namun tahukah kamu jika di Halim Perdanakusuma memiliki kawasan hijau, tepatnya di Jl. Krama. Disini kamu akan disambut dengan pohon-pohon rindang di sisi kanan dan kiri. Pemandangan ini biasanya terabaikan jika kamu sedang terburu-buru ke bandara. Nah buat kalian yang suka banget sama selfie, tempat ini cocok banget dengan latar belakang pemandangannya yang hijau. Dijamin hasil foto-foto selfie kalian bakal keren.

 

4. Monas

Photo via : https://www.instagram.com/sereyordan76n

Monumen Nasional atau disingkat Monas merupakan monumen yang ketinggiannya 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Di Monas kamu bisa banyak belajar sejarah dari diorama-diorama yang menceritakan besarnya upaya rakyat Nusantara merenggut kemerdekaan dari para penjajah. Selain merupakan kawasan yang penuh dengan kisah sejarah perjuangan bangsa, kawasan Monas juga memiliki pemandangan yang indah dengan rumput hijaunya dan rimbunnya pepohonan, serta yang tak kalah indahnya adalah tugu Monas itu sendiri. So buat kalian yang suka selfie, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi Monas ya. Dijamin hasil foto selfie kalian pasti bagus dan keren.

 

5. Kota Tua

Photo via : https://pengentraveling.com

Kota Tua merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi magnet bagi para fotografer ataupun traveller. Disini kamu bisa melihat bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih terjaga hingga saat ini. Sehingga tempat ini cocok untuk kalian kunjungi buat befselfie ria bareng teman-teman ataupun keluarga bahkan kekasih hati. Disini juga bisa kalian temukan orang-orang berpose seperti patung dengan seluruh badannya dicat agar lebih terlihat alami seperti patung beneran. Nah mereka juga bisa kalian ajak untuk berselfie ria, tapi tetep ingat untuk bayar dengan sejumlah uang seiklasnya ya, karena mereka juga bekerja untuk keluarga mereka.

 

6. Rumah Akar

Photo via : https://www.instagram.com/helena.pho

Rumah akar ini bisa dibilang mirip seperti Angkor Wat di Kamboja. Rumah ini terlihat cantik sekaligus vintage karena akarnya menembus rumah tua. Jika malam hari suasana disini lumayan seram. Rumah ini bisa kamu jadikan lokasi foto lho.

 

7. Gereja Katedral Jakarta

Photo via : https://www.instagram.com/kamekameraa


Photo via : https://www.instagram.com/azizulsyaiful

Gereja Katedral Jakarta adalah sebuah gereja yang ada di Jakarta. Gereja Katedral yang terletak berseberangan dengan Masjid Istiqal. Gereja ini merupakan salah satu spot foto favorit para pelancong.

 

8. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Photo via : http://blog.reservasi.com


Photo via : https://www.instagram.com/jihaningrum

TMII adalah kawasan wisata keluarga yang wajib kamu kunjungi jika ke Jakarta. Tempat wisata ini bisa dibilang wahana rekreasinya lengkap. Fasilitas disana bisa dinikmati oleh siapa pun. Disini kamu bisa menjelajah anjungan-anjungan daerah yang mewakili suku-suku di Indonesia.

 

9. Pantai Ancol

Photo via : https://www.instagram.com/repahmotret

Pantai ancol merupakan salah satu pantai yang terkenal di kota Jakarta. Pantai ancol ini berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti dufan, ocean dream dan seaworld. Fasilitas yang dimiliki Pantai ancol ini seperti jogging track, food court, toilet, dermaga dan restoran.

 

10. Planetarium Jakarta

Photo via : http://blog.tourismwave.com

Planetarium Jakarta adalah tempat wisata dimana kamu bisa menjelajahi ruang angkasa luar dengan taburan bintang dan planet. Dengan suasana langit malam bertaburan bintang membuat suasana menjadi menyenangkan.

 

11. Kepulauan Seribu

Photo via : https://www.instagram.com/ahmadskur

Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau-pulau yang letaknya di Selat Sunda. Pulau ini terdiri dari pulau yang berpenghuni dan tidak berpenghuni. Kepulauan seribu ini terdiri dari 5 pulau besar yaitu Pulau Kelor, Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa. Selain itu terdapat juga pulau Bidadari dan Pulau Pari yang menawarkan keindahan alam.

 

12. Museum Wayang Jakarta

Photo via : https://hello-pet.com

Museum Wayang Jakarta, pada awalnya adalah sebuah gereja yang dibangun pada tahun 1640. Namun karena sempat mengalami kerusakan parah akibat gempa, gedung ini diresmikan menjadi Museum Wayang. Disini ada berbagai koleksi wayang dan boneka yang tidak hanya dari Indonesia saja. Disini terdapat wayang atau boneka yang berasal dari Thailand, Tiongkok, Vietnam, Suriname, India dan Kolombia.

 

13. Taman Suropati

Photo via : https://www.instagram.com/hamdandsgn

Photo via : https://www.instagram.com/whawhay

Taman Suropati adalah salah satu taman tertua yang ada di Jakarta. Taman ini di fasilitasi dengan area duduk dan bersantai, jogging track dan pepohonan yang hijau. Selain itu taman ini juga dikelilingi dengan pedagang makanan. Selagi kamu menikmati kesejukan taman ini, kamu juga bisa mencicipi kuliner yang ada di Jakarta.

 

14. Museum Taman Prasasti

Photo via : https://www.instagram.com/magickmystik


Photo via : https://www.instagram.com/ade_sanaky

Museum Taman Prasasti merupakan area bekas pemakaman Belanda yang sudah ada selama berabad-abad. Disini kamu bisa melihat karya seni pahat di batu nisan yang berada di makam. Selain itu kamu bisa melihat kereta jenazah dan peti mati yang dulu sering digunakan oleh para nyonya dan meneer Belanda. Taman ini biasanya digunakan untuk lokasi foto prewedding.

 

15. Dunia Fantasi (Dufan)

Photo via : https://www.instagram.com/febiamelias


Photo via : https://www.instagram.com/infodufan

Dufan merupakan salah satu theme park tertua di Indonesia. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan sekitar 22 wahana permainan seru seperti komidi putar, bianglala, gajah bledug, kora-kora, istana boneka, hysteria, kicir-kicir, tornado, happy feet, halilintar dan yang lainnya. Selain permainan di Dufan terdapat toko souvenir dan restoran.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >