Tindakan Kurang Ajar Murid kepada Gurunya, Bahkan Sampai Menyebabkan Kematian

2 tahun lalu, by blogunik

0

Mungkin karena kemajuan teknologi dan media sosial yang salah digunakan oleh orang-orang menjadi salah satu penyebab tidak bagusnya mental anak-anak jaman sekarang. Aksi-aksi seksualitas dan anarkis yang dapat diakses dengan mudah dan tanpa filter baik dari orang tua, sekolah, lingkungan dan juga negara membuat hal seperti ini bisa terjadi. Mungkin maksud mereka hanya iseng, secara pada umur sebesar itu mereka masih dalam kondisi yang labil dimana pengaruh-pengaruh luar akan sangat mudah mempengaruhi kejiwaan anak-anak terutama hal-hal yang buruk.

Kurang mampunya sebuah lembaga pendidikan yang bernama sekolah untuk membawa anak muridnya untuk bisa paham dan mengerti tentang budi pekerti bisa terlihat dari kejadian-kejadian ini. Apalagi kasus yang baru-baru ini terjadi dimana murid membunuh gurunya sendiri tensu saja mencoreng dunia pendidikan. Sepertinya sekolah saat ini hanya mampu mencetak anak-anak yang cerdas dan juga pintar namun gagal dalam menhasilkan anak-anak yang bermoral, berakhlak baik dan berbudi pekerti luhur.

Dan berikut ini adalah contoh kasus-kasus tindakan tidak senonoh bahkan berujung pada penganiayaan yang dilakuakn oleh oknum murid terhadap gurunya sendiri.

1. Coret pipi, bogem mentah melayang hingga Guru meninggal

photo via : cdn2.tstatic.net

Masih hangat tentunya kasus penganiayaan oleh murid kepada gurunya ini. Bagaimana tidak sang korban yakni gurunya sendiri sampai meninggal dunia, alias nyawa melayang dalam kasus ini. Hal yang belum lama terjadi ini terjadi di Kabupaten Sampang Jawa Timur. Seorang guru SMA Negeri 1 Torjun yang bernama Ahmad Budi Cahyono menegur siswanya yang tertidur saat pelajaran berlangsung. Budi pun datang menghampiri siswanya sembari mencoret pipi siswa ini dengan tinta agar ia bangun.

Masih tetap belum amu memperhatikan pelajaran, Budi pun berusaha memukul siswanya dengan kertas absen namau muridnya mengkis kertas absen ini sambil memberikan pukulan telak ke dalam pelilpis sang guru. Guru ini pun tersungkur. Siswa-siswa di dialam kelas mulai melerai perkelahian ini. Padaja jam berikutnya pak guru ini mendatangi kelas sembari meminta maaf pada muridnya karena sempat ingin memukulnya. Kasus ini pun harusnya selesai samapai disitu.

Namun sayangnya saat pulang ke rumah masing-masing, pak Budi merasa kepalanya pusing dan langsung dilarikan ke puskesmas. Karena puksemas tidak mampu menangani dibawalah ke rumah sakit, hingga akhirnya dokter mengatakan jika terdapat gangguan dalam otaknya yakni mati batang otak dan pasien ini akan segera meninggal dalam beberapa lama. Sekitar pukul 21:40 Pak Budi dinyatakan telah meninggal.

2. Menantang berkelahi kepala sekolah.

photo via : www.berita168.com

Selain kasus diatas juga beberapa waktu ini beredar video berdurasi 30 detik dimana ada anak SMP yang menantang kepala sekolahnya untuk berkelahi. Tidak diketahui apa penyebab dari perkelahian ini dan apakah kejadian tersebut berlanjut pada perkelahian antara siswa ini dengan kepala sekohnya. Namun hanya dengan video berdurasi 30 detik ini saja sudah cukup untuk membuktikan bahwa dunia pendidikan kita semakin memburuk kualitasnya.

3. Pelecehan pada guru perempuan

photo via : cdn2.tstatic.net

Peran gadget dan sosial media yang terlalu berlebuhan membuat murid-murid ini tidak bisa membedakan antara lucu yang sopan dengan yang tidak. Mungkin dalam kasus ini merekan hanya pengen tenar ataupun lucu-lucuan saja. namun dilakukan dengan cara yang tidak sopan dan bahkan melecehkan gurunya sendiri. Dalam foto yang beredar ini, seorang murid laki-laki yang berpose tidak pantas di belakang guru perempuannya dan sengaja menampilkan sebuah gestur yang tidak senonoh yang merupakan sebuah tindakan pelecehan pada guru perempuan ini.

4. Bertanya dengan cara tidak sopan bahkan merekam gurunya

Video yang satu ini berasal dari sebuah sekolah di Bali yakni SMK Negeri 3 Denpasar, Bali. Dimana seorang murid dengan sengaja iseng sambil mengambil gambar video gurunya. Ia iseng menayakan tentang alamat rumah petinju dunia Floyd Mayweather Jr. Sambil mengarahkan kamera ponselnya ia juga bertanya samabil tertawa bak melakuan lelucon. Terang saja gurunya marah karena muridnya itu bertindak tidak sopan. Meskipun telah dimarahi oleh gurunya ini, si murid terus ngeles dan bertanya sambil tertawa mengejek sang guru yang sepertinya tidak tahu jika dirinya telah direkam. Sungguh lelucon yang tidak pantas dilakukan oleh murid hanya untuk kesenangannya sendiri dengan sengaja menantang ataupun membuat gurunya marah.

5. Murid SD memukul dan mengajak berkelahi gurunya

photo via : serambimata.files.wordpress.com

Beberapa tahun yang lalu terdapat kejadian dimana seorang bocah yang masih SD dibawa ke ruang guru untuk dinasihati. Namun bukannya guru ini menurut, ia malah mengatai gurunya dengan sebutan monyet dan menangtang gurunya ini untuk berkelahi.

6. Merokok dan mengangkat kakinya di sebelah guru.

photo via : cdn2.tstatic.net

Entah hal ini benar terjadi ataukah hanya rekayasa adegan dalam foto. Tapi bisa dilihat jelas ini adalah perilaku pelecehan pada seorang guru yang serius. Seorang guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMA Yayasan Ilham yang bertempat di Makasar, mendapatkan perlakuan yang kurang ajar dari salah seorang muridnya. Bagaimana tidak, muridnya ini merokok disebelah gurunya saat jam pelajaran. Selain merokok di samping guru, murid ini juga berani mengangkat kakinya di sebeluh guru nya ini. Sungguh tidak sopan sekali murid jaman sekarang. Apakah mereka tidak pernah diakarkan

7. Siswi menantang gurunya berkelahi

Pada tahun 2015 silam, terdapat foto yang diambil dari seorang siswa yang berpose hendak memukul guru nya yang dudu disampingnya. Selain berpose hendak memukul gurunya, siswi ini juga terlihat dalam salah satu fotonya berpose membokongi gurunya tersebut.

0
Artikel Terkait