Tips Memilih Outfit Olahraga Wanita Agar Terlihat Stylish Dan Cantik


    Fashion & Kecantikan, Tips & Trik, Olahraga, Info


Olahraga adalah salah satu cara yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selama ini banyak masyarakat yang berolahraga dengan menggunakan pakaian seadanya. atasan kaos, dan celana training, ada juga yang menggunakan tanktop dan celana pendek, ada juga yang hanya menggunakan bra olahraga dan celana ketat. Walau terlihat sepele, namun kualitas pakaian dan juga tampilannya sangat mempengaruhi kegiatan berolahraga kalian. Karena dengan pakaian atau outfit yang tepat seseorang bisa termotifasi dan lebih bersemangat untuk berolahraga.

Bagi kalian khususnya para cewek, berikut beberapa tips yang bisa kalian coba, untuk memilih outfit yang tepat ketika akan berolahraga. Dengan cara ini bisa dipastikan penampilan kalian akan tetap stylish dan cantik walaupun bercucuran keringat. Olahraga juga akan terasa nyaman karena kalian menggunakan outfit yang tepat.

Namun sebelumnya ada beberapa aturan dasar yang harus kamu perhatikan dalam memilih outfit olahraga, seperti :

  • Gunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat. Hal ini sudah pasti harus kamu perhatikan. Agar tidak mudah pengap saat berolahraga, pastikan pakaian yang kamu gunakan berbahan lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik.
  • Perhatikan sirkulasi udara pada pakaian kamu. Gunakan pakaian dengan serat kain yang tidak terlalu rapat seperti katun karena penting untuk dapat mengalirkan udara dengan baik.
  • Gunakan pakaian yang pas ditubuh karena pakaian yang terlalu kecil akan membuat tubuh sulit bergerak. Jika terlalu longgar pun berisiko tersangkut peralatan fitness. Maka penting untuk menemukan pakaian yang pas di tubuh.
  • Jangan menggunakan bra olahraga yang membuat payudara menyatu. Bra olahraga harus bisa menyangga jaringan kedua payudara dengan benar dan menjaga letak payudara dengan baik.
  • Jangan gunakan celana olahraga yang terlalu kecil karena ini hanya akan membuat selangkangan kamu sakit, sekaligus membuat kamu tak bebas bergerak. Ada baiknya kamu menggunakan celana longgar seperti training atau celana yang bisa melar seperti legging.
  • Selain pakaian, sepatu juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat berolahraga. Untuk itu kamu harus memastikan kalau sepatu yang akan kamu gunakan nyaman di kaki. Setelah itu baru kamu memikirkan sepatu apa yang cocok digunakan untuk outfit olahraga kamu agar terlihat stylish.

Setelah mengetahui aturan dasarnya, saatnya untuk kamu memikirkan outfit yang terlihat modis dan stylish untuk kegiatan berolahraga kamu. Ada berbagai macam pakaian khusus olahraga yang bisa kamu gunakan. Untuk tampil modis dan stylish kamu harus pandai-pandai dalam memadupadankannya. Untuk itu, berikut beberapa tips dalam memilih Outfit Olahraga Wanita Agar Terlihat Stylish Dan Cantik.

1. Exercise dipagi hari memang cocok melakukan gerakan-gerakan ringan. Meregangkan otot-otot leher, tangan hingga kaki. Karena biasanya dipagi hari udara masih terasa dingin, kamu bisa menggunakan crop jaket berwarna natural. Untuk bawahan kamu bisa menggunakan legging berwarna lebih gelap dan untuk sepatu, kamu bisa memilih sepatu olahraga yang warnanya mirip dengan atasan yang kamu pakai. Dengan penampilan seperti ini, kamu akan terhindar dari dingin dan penampilan kamu juga akan lebih simple dan sporty.

photo via : http://www.extrapetite.com

2. Outfit serba hitam bisa juga menjadi alternatif kamu saat akan fitness di gym. Kamu bisa memilih crop hoodie hitam dan padukan dengan legging hitam. Untuk sepatu kamu bisa menggunakan sepatu olahraga berwarna hitam juga untuk membuat penampilan kamu semakin elegan. Walaupun akan bercucur keringat, warna hitam akan semakin membuat kalian terlihat seksi.

photo via : feedproxy.google.com

3. Ingin suasana cerah, kamu bisa beralih kewarna-warna cerah seperti ungu muda. Gunakan crop top long sleeve yang bahannya mudah menyerap keringat, serta padukan dengan legging berwarna senada. Untuk sepatu pilihlah sepatu olahraga yang berwarna netral yang nyaman dikaki kalian. Dengan penampilan seperti ini, kalian tak akan takut lagi untuk mengeluarkan kerigat berlebih.

photo via : http://www.next350.com

4. Ketika kamu mendapat ajakan dari teman-teman kamu untuk jogging bareng di sebuah trek jogging, hal pertama yang kamu siapkan pastilah setelan olahraga yang menarik. Pasalnya trek jogging pastilah dipenuhi dengan orang-orang yang melakukan jogging juga, maka dari itu, bagi seorang wanita, penampilan adalah no. 1. Untuk memiliki penampilan yang menarik saat akan berolahraga, kamu bisa menggunakan setelan berwarna hitam dengan crop top sleeveless yang dilapisi dengan jaket. Biarkan resleting jaket terbuka agar perut tipismu sedikit terlihat. Padukan dengan legging bercorak sederhana. Untuk sepatunya kamu bisa memilih sepatu dengan warna dan corak yang tak jauh berbeda dengan pakaian yang kamu gunakan.

photo via : laurenkaysims.com

5. Buat kamu para cewek yang sering fitness, penting halnya untuk kamu memiliki beberapa setel pakaian olahraga untuk fitness. Untuk terlihat stylish saat melakukan fitness, kamu bisa menggunakan outfit yang simple namun tetap menarik. Atasan tank top dan legging serta sepatu olahraga bercorak bisa membuat tampilan kamu terlihat simple namun modis.

photo via : http://thassianaves.com

6. Kamu juga masih bisa terlihat modis saat kamu memadukan jaket parasut dan celana legging kamu. Kamu bisa gunakan celana leging bercorak agar penampilan kamu tidak terlihat biasa saja. Gunakan sepatu olahraga hitam kamu yang pastinya nyaman dikaki.

photo via : shop.lululemon.com

7. Pilihlah kaos lengan panjang yang mudah menyerap keringat dan padukan dengan celana pendek berwarna hitam. Warna hitam akan membuat pinggul kalian tidak terlihat besar. Untuk sepatu pilihlah sepatu olahraga hitam dengan sol putih yang terlihat casual. Dengan outfit seperti ini, kamu akan terlihat casual dan jauh dari kesan ribet. Lari pagi bisa menjadi sangat menyenangkan.

photo via : http://bestfitnessmachines.net

8. Gunakan running jaket untuk jogging pagi kamu. Warna biru dengan corak hijau akan membuat tampilan kalian menjadi segar. Padukan dengan legging berwarna gelap. Sepatu olahraga biru dengan perpaduan hijau juga sangat keren untuk mengimbangi outfit kamu.

photo via : www.tukuoke.com

9. Sedikit bermain warna bisa membuat tampilan kamu lebih menawan walaupun sedang berlari. Gunakan tank top berwarna gelap dan lapisi dengan running jaket hitam untuk memberikan kesan casual. Padukan dengan legging 3/4 berwarna pink agar kesan feminim terlihat dalam penampilan kamu. Untuk sepatu kamu bisa mencoba menggunakan sepatu olahraga berwarna hijau neon agar terlihat lebih mencolok, namun jauh dari kesan norak.

photo via : www.seventeen.com

10. Agar terlihat lebih casual dan stylish untuk kegiatan olahraga kamu, kamu bisa menggunakan tank top layer berwarna abu-abu. Agar lebih menarik kamu bisa menambahkan jaket berwarna hijau neon dan ikatkan pada area pinggang kamu. Padukan dengan legging berwarna biru. Kesan casual yang chic bisa kamu dapatkan dengan memadukan sepatu olaharaga favorit kamu. Kamu bisa mengganti tali sepatu olahraga kamu dengan warna hijau yang senada dengan warna jaket kamu.

photo via : www.hellofashionblog.com

11. Ingin berpenampilan santai dan sederhana namun terlihat stylish dalam kegiatan olahraga? kamu bisa menggunakan hoodie tank top berwarna putih sebagai luaran. Untuk dalaman kamu bisa menggunakan bra sport maupun tank top berwarna gelap. Padukan dengan running pants 3/4 berwarna gelap. Agar ada kesan girlynya kamu bisa menggunakan sepatu olahraga berwarna merah muda alias pink.

photo via : http://wheretoget.it

12. Tampil modis dengan setelan olahraga seperti baju dan celana training bisa menjadi bilihan yang tepat untuk kamu yang ingin tampil lebih stylish dalam balutan busana olahraga. Setelan baju training dengan dominasi warna merah dengan selingan putih dan gelap adalah salah satu setelan training yang sangat rekomendasi karena bisa membuat tampilan kamu menjadi eksklusif. Untuk sepatu kamu bisa menggunakan sepatu olahraga berwana putih dengan sol yang agak tinggi.

photo via : www.wildberries.ru

13. Tampil lebih menawan saat beolahraga membuat kita lebih semangat untuk menjalani aktifitas tersebut. Kali ini kamu bisa menggunakan crop top long sleeve berwarna orange dengan hiasan tali-tali atau pita dibagian perut. Padukan dengan short pants berwarna hitam. Untuk sepatu kamu bisa memilih sepatu olahraga berwarna putih polos dengan sol yang unik.

photo via : www.gymshark.com

14. Tak memiliki setelah olahraga yang banyak dilemari? Jangan khawatir karena dengan tank top, legging dan sepatu olahraga putih sudah cukup membuat tampilan kalian terlihat stylish. Kamu hanya perlu gunakan tank top lalu ikat bagian bawah tank top kamu agar menjadi sebuah simpul. Hal ini bisa membuat kesan crop top bada baju kamu. Padukan dengan legging berwarna senada dengan atasan yang kamu pakai. Setelah itu kamu hanya perlu menggunakan sepatu olahraga putih favorit kamu.

photo via : photo via : www.gymshark.com

15. Legging dengan motif bunga-bunga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kegiatan lari pagi kalian. Padukan dengan tank top pink dan running jaket berwarna putih. Untuk sepatu, kamu bisa menggunakan sepatu olahraga jenis apapun atau warna apapun, salah satunya adalah sepatu olahraga berwarna abu-abu. Dengan outfit seperti ini, kamu bisa terlihat lebih menawan walaupun sedang bercucur keringat.

photo via : www.collectoffers.com

16. Tak ada begitu banyak pakaian olahraga di lemari kalian? kalian bisa menggunakan kaos v-neck berwarna putih yang tentu saja dapat menyerap keringat ketika berolahraga. Padukan dengan celana training abu-abu dan sepatu olahraga berwarna putih. Walaupun simpel namun penampilan kamu bisa terlihat sangat menarik dan modis.

photo via : photo via : photo via : www.gymshark.com

17. Ada ajakan olahraga bareng dadakan, dan kamu gak punya pakaian olahraga yang mumpuni? kamu bisa tetap tampil menarik dengan tanktop biru yang mudah menyerap keringat. Padukan dengan celana pendek berwarna peach dan sepatu olahraga berwarna senada dengan celana kamu.

photo via : medium.com

18. Agar lebih ceria, kamu bisa menggunakan running jaket berwarna ungu dengan tanktop hitam sebagai dalamannya. Padukan dengan celana pendek berwarna senada dengan jaket kamu. Begitupun dengan sepatu olahraga kamu. Outfit seperti ini bisa membuat kalian tampil lebih chic dan fashionable.

photo via : http://alaceyperspective.com

19. Sport bra berwarna putih yang dipadukan dengan tank top dan legging hitam dengan sedikit aksen see through dapat membuat tampilan kalian lebih stylish dan juga seksi secara bersamaan. Kalau tak banyak jenis sepatu olahraga yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan sepatu olahraga berwarna putih yang ada dilemari kamu.

photo via : http://almost.epizy.com

20. Memilih pakaian olahraga untuk wanita berhijab memang susah-susah gampang. Namun gak usah khawatir karena dengan setelan training berbahan cotton, sudah dapat membuat penampilan kalian terlihat stylish. Kamu hanya perlu memilih setelan training berwarna mastel dengan jilbab sederhana berwarna netral. Gunakan sepatu olahraga berwarna senada dengan pakaian yang kamu gunakan. Dengan outfit seperti ini, penampilan kamu akan terlihat lebih chic.

photo via : http://berita.baca.co.id

21. Kamu khususnya remaja wanita yang berhijab, tak ada salahnya sekali-kali tampil ekslusif saat berolahraga. Tampil dengan setelan baju olahraga milik brand olahraga ternama seperti Adidas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang tak terlalu suka ribet dalam memadu padankan pakaian, khususnya pakaian olahraga. Untuk jilbab, kamu bisa menggunakan hijab sederhana dengan kain yang agak tipis. Untuk menambah kesan stylish kamu bisa menggunakan sepatu olahrada putih yang kamu miliki.

photo via : fashioomo.com

22. Outfit olahraga serba putih ternyata bisa mempuat penampilan kalian terlihat chic dan anggun walaupun sedang bercucuran keringat. Tank top putih dengan corak hijau sebagai pemanis tampilan. Kamu bisa memadukannya dengan running pants yang juga berwarna putih. Untuk menyempurnakan tampilan kamu bisa menggunakan sepatu olahrada berwarna putih juga.

photo via : http://harpersbazaar.jp

23. Perpaduan running jaket dengan celana pendek memang mampu menghasilkan penampilan yang eye catching. Akan sangat tepat jika kamu menggunakan running jaket berwarna putih dengan garis-garis hitam di berbagai sisi. Padukan dengan celana pendek putih yang juga memiliki garis-garis hitam di setiap sisinya. Agar lebih terlihat eksklusif, kamu bisa memilih sepatu olahraga berwarna silver. Outfit seperti ini akan membuat kamu telihat keren dan mewah walaupun sedang bercucuran keringat.

photo via : www.fashion-press.net

24. Perpaduan bra sport dan running jaket memang tak perlu diragukan lagi, dua item fashion tersebut memang dapat membuat para wanita yang sedang berolahraga terlihat stylish. Kamu bisa padukan mereka dengan legging, namun jika kamu kurang percaya diri dengan legging kamu bisa menambahkan celana pendek dengan warna senada dengan bra sport kamu. Bosan dengan sepatu olahraga yang itu-itu saja, kamu bisa beralih ke sock shoes khusus untuk olahraga. Jika ingin tampilan kalian terlihat lebih modis, makan usahakan warna jaket dan sepatu kamu senada.

photo via : /www.gu-japan.com

25. Kesan casual dan seksi akan kamu dapatkan saat menggunakan crop hoodie putih yang dipadukan dengan running pants putih. Olahraga pagi kamu akan lebih sepurna saat kamu memadukannya dengan sepatu olahraga berwara senada dengan pakaian olahraga yang kamu gunakan.

photo via : http://www.pinsdaddy.com

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >