Tempat Belanja / Toko Oleh-Oleh Khas Bogor Terlengkap

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Bogor menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki tempat wisata yang menarik dan populer di kalangan masyarakat. Ketika memutuskan untuk berlibur pastinya tidak lengkap jika belum membeli buah tangan untuk para keluarga ataupun teman-teman. Ada beragam oleh-oleh yang bisa dibeli mulai dari makanan, cideramata atau pakaian. Kira-kira belinya dimana ya? Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat belanja / toko oleh-oleh khas Bogor yang bisa kamu kunjungi.

Daftar Isi

11 Rekomendasi Toko Oleh-oleh Khas Bogor

1. Asinan Sedap Gedung Dalam

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/asinansedapgedungdalam_bogor

Asinan merupakan oleh-oleh khas Bogor yang sangat terkenal, maka dari itu ketika berkunjung jangan lupa untuk membelinya. Buat kalian yang bingung akan membelinya dimana, yuk mampir ke Asinan Sedap Gedung Dalam yang berada di Jl. Siliwangi No.27C serta 2 cabang lainnya di Jl. Pajajaran dan Plaza Niaga. Disini tersedia 3 jenis asinan yang bisa dipilih yaitu asinan buah, sinan campur dan asinan jagung. Ada juga kuah cuka asinan berserta kerupuk yang dijual terpisah lho.

  • Alamat :
    Jl. Siliwangi No. 27C, Sukasari, Kec. Bogor Timur
    Jl.Pajajaran no 1 Komp. Ruko V-point Bogor
    Plaza Niaga 1 Blok B no52 Sentul, Bogor
  • Jam Buka : 07.00 – 19.30

2. Batik Bogor Tradisiku

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/batiktradisiku

Selain di Pekalongan, Bogor juga mengembangkan batiknya sendiri dengan ciri khasnya. Ketika berkunjung ke Bogor jangan lupa untuk membeli batik di Batik Bogor Tradisiku ya sebagai oleh-oleh. Motif batik-batik disini cukup banyak ada yang hujan, kujang, batu tulis, rusa hingga istana Presiden. Di tempat tersebut ada 3 jenis batik yang ada seperti batik tulis, batik cap dan batik kombinasi. Harganya pun bervarian sesuai dengan teknik pembuatannya dan proses pembuatannya. Selain toko, di tempat ini para pengunjung juga bisa melihat langsung pembuatan batiknya.

  • Alamat : Jl. Jalak No.2, RT.01/RW.02, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 08.00 – 16.30

3. Bika Bogor Talubi

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/bikabogor

Bika Bogor Talubi merupakan salah satu toko oleh-oleh khas Bogor yang paling populer di kalangan wisatawan. Seperti namanya, tempat ini menyediakan bika yang memiliki rasa enak, tahan lama dan memiliki harga yang terjangkau. Dalam 1 box bika mini berisi sekitar 10 buah. Untuk rasanya sendiri cukup beragam ada rasa talas original, rasa ubi madu, rasa nangka, rasa cocopandan dan lainnya. Selain bika, disini juga terdapat kue lapis, nastar, brownies, roti unyil seta cheese cake.

  • Alamat : Komplek Ruko Perkantoran, Jl. Raya Pajajaran No.20M, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 07.00 – 22.00

4. Jumpa Bogor (JUMBO)

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/jumpabogor

Berikutnya ada toko oleh-oleh khas Bogor bernama Jumpa Bogor alias JUMBO. Tempat oleh-oleh ini menawarkan berbagai macam makanan mulai dari kripik, kacang, lapis hingga strudel. Namun dari semuanya, kamu wajib membeli strudel. Dari semua varian isian, strudel asinan paling banyak dicari. Kamu akan merasa betah berbelanja disini karena tempatnya memang nyaman, apalagi tersedia tempat duduk yang lengkap dengan sofa serta wifi.

  • Alamat : Jl. Raya Pajajaran No.3f, RT.04/RW.02, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 08.00 – 21.00

5. Kandang Unchal

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/unchal_kaosbogor

Buat yang ingin memberikan oleh-oleh berupa kaos khas Bogor, datang saja ke Kandang Unchal yang berlokasi di Jalan Ciremai, No 1 Taman Kencana, Bogor. Tempat ini menjual aneka kaos yang bertuliskan lucu yang bikin ngakak. Ukuran kaosnya sendiri ditempel pada bahan dan terkesan lucu karena diplesetkan seperti S ditulis sempit atau M ditulis mahi. Setiap bulannya Kandang Unchal mengeluarkan desain terbarunya. Pada edisi khusus mereka juga mengeluarkan kaos desain khusus.

  • Alamat : Jl. Ciremai Ujung, RT.3/RW.3 Sempur, RT.04/RW.03, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 09.00 -18.00

6. Lapis Bogor Sangkuriang

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/lapisbogor

Tempat belanja oleh-oleh di Bogor selanjutnya ada Lapis Bogor Sangkuriang. Sudah terlihat dari namanya apa yang menjadi andalannya disini yaitu kue lapis. Disini ada kue lapis dengan rasa orginal talas, selain rasa original ada juga kue lapis dengan topping keju, green tea dan lainnya. Jika kamu suka dengan perkeripikan, disini juga tersedia lho. Pokoknya lengkap deh!

  • Alamat : Jl. Padjajaran No. 20i Komplek Ruko Perkantoran, Jl. Bantar Kemang, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 06.00 – 22.00

7. Pia Apple Pie

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/pia_applepie

Bagi para penikmat apple pie coba deh berkunjung ke tempat oleh-oleh Bogor satu ini. Tempat ini menyediakan aneja apple pie dengan beraneka ragam rasa seperti rasa blueberry dan keju. Kalau tidak bisa menghabiskan kue pie dalam porsi besar, disini juga tersedia pai mini serta biskuit pai yang dijamin enak banget. Kue pai ini mampu bertahan selama 4 hari di suhu ruangan dan jika diletakkan di kulkas bisa bertahan hingga 2 minggu.

  • Alamat : Jl. Pangrango No.10, RT.04/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 08.00 – 20.00

8. Rumah Kopi Bogor

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/rumahkopibogor

Selain pakaian dan makanan, kopi juga bisa kita jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Jika saat ini kamu sedang berada di Bogor atau akan berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk singgah ke Rumah Kopi Bogor. Selain dapat menikmatinya langsung, disini juga ada kopi yang sudah dikemas dalam bentuk kaleng untuk oleh-oleh. Setidaknya ada 2 jenis kopi disini yaitu robusta dan arabika dari Gunung Arca, Sukamakmur, Bogor. Tak perlu khawatir, kopi kemasan ini sudah dalam bentuk bubuk kok, kamu tak perlu menggilingnya sendiri.

  • Alamat : Jl. Subur no. 5 (100 m, Polsek, RT.01/RW.01, Mekarwangi, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 14.00 – 22.30

9. Rest Area 78 Sentral Oleh-Oleh Puncak, Bogor

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via Google Street View

Di sekitar rest area ada banyak sekali penjual makanan khas seperti peuyeum, manisan pala, kerupuk ikan hingga keripik bayam yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh Bogor. Selain itu ubi bakar cilembu juga menjadi salah satu makanan yang banyak diincar wisatawan ketika berkunjung ke kawasan wisata pucak.

  • Alamat : Jalan Raya Puncak – Cianjur No.33, Leuwimalang, Cisarua, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 09.00 – 20.00

10. Sentra Tas Tajur

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/parbudkotabogor

Bagi kalian yang suka mengkoleksi tas, yuk meluncur ke Sentra Tas Tajur. Disini ada banyak sekali tas buatan lokal berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Pokoknya ketika kamu berkunjung kesini kamu tidak akan menyesal. Selain tas ada juga sepatu hingga makanan yang dijual di toko. Hal menarik yang hanya bisa kamu dapatkan disini yaitu, kamu juga bisa memesan tas sesuai dengan keinginanmu jika mengunjungi pabriknya.

  • Alamat : Jl. Raya Tajur No.7, RT.01/RW.01, Pakuan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 08.00 – 18.00

11. Venus Bakery

Tempat beli oleh oleh khas Bogor

Photo via instagram.com/rotiunyilvenusofficial

Venus Bakery merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh di Bogor. Roti unggulan di tempat ini yaitu roti unyil dengan beragam varian rasa. Setidaknya ada 53 jenis rasa yang tersedia disini seperti keju, coklat, nanas, durian, srikaya, stroberi, talas, abon, sosis dan lainnya. Jangan kaget jika banyak antrean karena tempat ini memang sering didatangi pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya.

  • Alamat : Ruko V Point Blok JA, Jl. Raya Pajajaran No.1, RT.03/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam Buka : 05.30 – 21.00

Gimana dengan rekomendasi toko oleh-oleh khas Bogor diatas? Lengkap bukan? Selain itu harganya juga terbilang terjangkau lho. So, buat kamu yang lagi di Bogor jangan lupa buat mampir ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.