Kenapa Cewek Harus Bisa Masak? Berikut Alasannya

4 bulan lalu

Siapa yang hobinya masak, angkat tangan! Girls, terlahir sebagai seorang wanita, kalian memang memiliki kodrat yang tidak bisa terbantahkan sebagai makhluk paling multitasking didunia ini. Para wanita itu diciptakan untuk menjadi seorang istri yang siap melayani suaminya kelak dan menjadi ibu untuk anak-anaknya kelak. Memberi kasih sayang, mendidik hingga membesarkan anak-anaknya termasuk memberi asupan yang bergizi dengan masakan yang dibuat dengan tangannya sendiri, agar keluarganya menjadi sehat dan tumbuh menjadi sesorang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Tapi guys, kenyataannya gak semua cewek jaman sekarang itu bisa memasak. Jangankan pandai memasak, membedakan garam dan gula saja kadang cewek-cewek jaman sekarang sering keliru. Padahal bagi seorang cewek, bisa memasak itu adalah modal penting dalam mencari pasangan hidup guys! Nah biar kamu lebih termotivasi untu belajar memasak, berikut beberapa alasan kenapa para cewek didunia ini harus bisa memasak. Check it out girls!

1. Bisa masak itu bisa buat kamu terlihat spesial di mata cowok

photo via : 29secrets.com

Rata-rata para pria itu mengagumi wanita yang bisa memasak, selain dari kecantikan mereka. Para pria menganggap, cewek yang bisa memasak tersebut adalah calon istri dan ibu idaman bagi anak-anak mereka kelak. Jadi guys, mulai sekarang ayo belajar memasak karena memasak adalah salah satu modal utama kalian dalam menarik perhatian para cowok. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Suami akan tambah sayang jika istrinya pandai memasak

photo via : lifebytesrealstories.wordpress.com

Nah girls, salah satu keuntungan kalau kamu bisa masak adalah, kamu akan disayang oleh suami kamu. Apalagi kalau masakan kamu enak dan sesuai selera suami kamu, maka gak akan ada kasusnya suami kamu makan diluar, justru ia akan selalu kangen dengan masakan rumah yang kamu buat. Pasalnya para suami itu menganggap kalau istri yang masakannya enak itu adalah bentuk ekspresi rasa sayang dan kepedulian seorang istri ataupun ibu terhadap orang-orang yang mereka cintai.

3. Pandai masak itu jadi kunci biar kamu di sayang mertua kelak

photo via : www.freepressjournal.in

Walaupun gak menjamin 100%, namun rata-rata cewek yang pandai masak itu akan mendapat apresiasi dari mertuanya, bahkan bisa menjadi menantu kesayangan. Para mertua akan menganggap menantunya yang bisa memasak itu mampu memberikan yang terbaik untuk putra mereka dan cucu-cucunya kelak. Jadi guys, untuk meluluhkan hati calon mertua kamu, coba saja tunjukan keahlian kamu dalam memasak, siapa tau camer kamu langsung nelpon penghulu buat nikahin kamu sama anaknya.

4. Bisa memasak membuat kamu pintar mengelola keuangan

photo via : www.gothamclub.com

Kebiasaan memasak membuat seseorang jarang menghabiskan uang mereka untuk jajan diluar. Daripada membeli lebih baik memasaknya sendiri yang dijamin lebih hemat dan terjamin kebersihannya. Begitu pula saat kamu menjadi ibu rumah tangga. Belanja untuk keperluan dapur dapat menghabiskan anggaran belanja keluarga, jika kamu tidak pandai mengatur keuangan, jangan heran kalau duit bulanan yang diberikan suami kamu akan kurang. Jadi alangkah baiknya kamu mengatur keuangan dengan memasak. Mengolah makanan untuk keluarga sendiri akan lebih hemat dibanding kamu memboyong keluarga kamu untuk makan diluar.

5. Masakan sendiri lebih higienis dan sehat

photo via : www.gousto.co.uk

Masakan yang dibuat dengan tangan sendiri relatif lebih terjamin kualitasnya. Dengan memasak sendiri, kamu jadi tau mana bahan yang baik ataupun buruk untuk dimakan oleh kamu dan keluargamu kelak. Karena kamu sendiri yang menyiapkan dan kamu sendiri yang mengonsumsinya, pastinya kamu akan berhati-hati memilih bahan makanan yang bagus dan lebih memperhatikan kebersihannya.

6. Masak sendiri membuat kamu lebih kreatif

photo via : www.nebeef.org

Memasak untuk menu masakan tiap hari itu perlu kreatifitas. Jadi jangan heran kalau kamu akan menjadi orang yang kreatif jika kamu berkutat didapur dengan berbagai bahan makanan. Dengan memasak kamu akan belajar mengolah bahan makanan yang sama menjadi berbagai makanan yang berbeda. Gak mungkin kan kalau hari ini masak tumis kangkung, besoknya masak sayur yang sama juga? Pastinya kamu akan memasak kangkung tersebut menjadi masakan yang berbeda seperti menjadikannya plecing kangkung. Nah cewek yang pandai masak juga akan terselamatkan saat anaknya kelak susah makan. Karena mereka akan mampu membuat makanan yang enak dan menarik untuk anaknya kelak.

7. Kepandaian masak bisa kamu jadikan usaha

photo via : www.istockphoto.com

Nah buat para cewek khususnya yang sudah menjadi ibu rumah tangga. Kalian gak usah khawatir jikalau kalian tidak dapat bekerja karena sibuk mengurus anak-anak dirumah. Kepandaian memasak yang kamu miliki bisa kalian manfaatkan untuk membuka usaha kecil-kecilan dirumah. Seperti membuka warung sederhana, toko kue atau buka layanan catering dirumah atau bisa juga membuka cooking class dirumah. Selain mendapat pemasukan untuk membantu suami, kewajiban kamu untuk mengurus anak-anak juga tetap bisa kamu lakukan.

8. Membuat kamu terlihat seperti cewek rajin

photo via : http://boredomtherapy.com

Nah guys, alasan kenapa kamu harus bisa memasak selanjutnya adalah agar kamu terlihat lebih rajin dimata orang. Banyak yang menganggap kalau cewek pintar masak itu pasti rajin membantu ibunya ketika memasak, makananya dia jadi pandai. Nah image satu ini bisa menjadi nilai plus kamu dihadapan orang-orang. Walaupun dibalik itu, kamu tidak terlalu rajin-rajin amat, hanya karena pandai memasak kamu bisa mendapatkan image cewek rajin dari orang-orang. Menguntungkan bukan?

9. Ada suatu hal yang bisa kamu bagi dan ajarkan ke anakmu kelak

photo via : www.parenting.com

Mah, ajarin aku buat ayam pedas manis dong! Nah lho, kalau anak kamu kelak ingin belajar masak dari kamu, apa yang bisa kamu lakukan kalau kamu memegang pisau saja tidak pernah? Masak iya kamu menyuruh anak kamu belajar dirumah tetangga? Nah untuk itu, kamu setidaknya harus bisa memasak girls, walaupun masakan sedernaha juga tidak apa-apa. Supaya nanti kamu bisa menjadi wondermom saat anak-anak kamu memerlukan sesuatu yang berhubungan dengan masak-memasak. Selain itu, anak-anak kamu kelak akan mengidolakan dan mengagumi sosok ibunya yang pandai memasak.

10. Membuat kamu lebih mandiri

photo via : www.dailymail.co.uk

Masih berhubungan dengan mama nih! Masak sendiri juga penting buat kamu belajar mandiri. Pasalnya tidak selamanya kamu bisa mengandalkan masakan mama dan tidak selamanya ibu kamu bisa memasakkan kamu makanan. Pikirkan saat ibu kamu sudah menua nanti dan tidak bisa lagi memegang spatula, jadi mau tidak mau, kamu harus menggantikan ibu kamu untuk memasakkan makanan untuknya. Jadi guys, mulailah belajar memasak dari sekarang.

11. Memasak secara tidak langsung membuat kamu berolahraga tiap hari

photo via : playworld.id

Memasak memang dapat membuat tangan kamu kadang tergores pisau ataupun terkena percikan minyak. Tapi guys perlu kalian ketahui kalau dengan memasak juga dapat membakar lemak ditubuh kamu lho! Dengan memasak semua sisi tubuh kamu akan bergerak seperti saat mengulek sambel. Tanganmu akan memegang spatula atau pisau dapur dengan tenaga, kakimu bakal berdiri selama kamu memasak. Selain itu, wajah dan tubuh kamu juga akan berkeringat hingga memasak mungkin saja menjadi kesibukan pengganti olahraga yang dapat menyehatkan badanmu. Daripada kamu hanya sekedar keluar bersama teman-temanmu, lebih baik kamu menghabiskan waktu untuk memasak di rumah dan bereksperimen dengan kreatifitasmu. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga