15 Tokoh Antagonis Drakor Yang Paling Dibenci

Dibuat oleh blogunik

Buat kalian yang gemar menonton drama Korea atau drakor, salah satu peran yang menjadi perhatian selain tokoh utama yaitu tokoh antagonis. Tokoh antagonis dalam drakor ini pada umumnya selalu mengusik kehidupan tokoh utama, tak heran jika setiap kehadirannya selalu membuat tekanan darah naik.

Meskipun kehadirannya selalu membuat kepala panas karena kelakuannya, tokoh antagonis juga menjadi bumbu yang membuat drakor menjadi lebih greget. Dari sekian banyak tokoh antagonis pastinya ada yang membuat kita tidak bisa melupakannya begitu saja. Nah, kira-kira tokoh anatagonis drakor mana saja sih yang paling dibenci? Berikut ini daftarnya yang telah dirangkum oleh BlogUnik.

15. Perawat Park – It’s Okay to Not Be Okay

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via zapzee.net

Tokoh antagonis ini menduduki posisi ke-15, dimana tokoh ini adalah perawat Park. Buat kalian yang sudah menyaksikan drakor It’s Okay Not Be Okay pastinya mengenal siapa dia. Iyap, dia adalah Do Hui Jae ibu dari Ko Moon Young. Do Hui Jae merupakan seorang penulis terkenal dengan karyanya “Pembunuhan Penyihir dari Barat”. Ia juga menjadi akar dimana Ko Moon Young tidak memiliki kebahagiaan, tidak memiliki emosi dan selalu dibayang-bayangi rasa takut.

Do Hui Jae juga dikabarkan menghilang selama puluhan tahun. Namun pada akhirnya muncul kembali dengan identitas baru yaitu sebagai perawat Park yang bekerja di rumah sakit jiwa OK.

Kemunculan dirinya ini sempat membuat penonton terkejut, karena ia sama sekali tidak terlihat seperti penjahat. Bahkan ia selalu baik dengan para pekerja di rumah sakit jiwa dan pasien disana. Terungkapnya identitasnya ini menjadi ancaman bagi kehidupan Ko Moon Young, Kang Tae dan Sang Tae. Karena pada dasarnya awal dari permasalahan kehidupan mereka berada di ibu Ko Moon Young sendiri yang psikopat. Ibu Ko Moon Young adalah dalang pembunuhan Ibu Sang Tae dan Gang Tae yang menyebabkan trauma Sang Tae.

14. Kang So Young – School 2015

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via dramakook.wordpress.com

Pembuli di sekolah yang tak termaafkan pada drama Korea jatuh kepada Kang So Young dalam judul drama “School 2015”. Meskipun So Young memiliki wajah yang cantik, namun sifatnya ternyata tidak sebaik wajahnya “Dont Judge a Book by its Cover” pepatah itulah yang tepat untuknya.

Kang So Young adalah seorang pelajar yang berasal dari keluarga kaya dan berpengaruh. Karena latar belakangnya ini So Young pun bertindak sesukanya, seperti mencela siapa saja dan membuli siapapun tanpa alasan. Salah satu korban penindasannya adalah Lee Eun Bi hingga Eun Bi bunuh diri.

Tekanan darah pun semakin tinggi melihat sikapnya ini, dimana ia sangat pintar bersandiwara dan memutar balikkan fakta didepan orang lain yang tidak tahu masalah. Kesabaran pun habis melihat tingkahnya, dia bisa kelihatan polos dan menjadi teman yang baik. Namun dibelakang ia sangat jahat. Ketika orang yang dibulinya melakukan perlawanan, So Young pun akan lebih keras untuk membalasnya bahkan lebih kejam. Bisa kalian bayangkan betapa jahatnya dia, kalian yang menonton pun akan dibuat kesal.

13. Nam Gyu Man – Remember: War of The Son

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via old.sumber.com

Jika kalian sudah menyaksikan drakor berjudul Remember: War of The Son, pastinya tahu dengan tokoh menyebalkan satu ini yaitu Nam Gyu Man. Nam Gyu Man adalah anak dari orang kaya yang kecanduan obat-obatan terlarang. Merasa memiliki segalanya, ia pun selalu menggunakan amarahnya untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan.

Si psikopat gila ini bahkan cepat tersulut emosinya ketika seroang ibu-ibu tiba-tiba ngerem mendadak di depan mobilnya. Merasa kesal, ia pun langsung tancap gas menyalip mobil ibu-ibu tersebut lalu menepikan mobilnya. Dia membuka bagasi mobil dan mengambil stik golf kemudian ia berlari ke atas mobil ibu-ibu tersebut dan memukul-mukul kaca depan mobil tersebut hingga hancur.

Tak hanya itu saja, siapapun yang berani-berani dengannya langsung dihajar tanpa ampun.

12. Jang Ye Jin – Fight For My Way

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via dramabeans.com

Perusak hubungan orang, itulah yang cocok disematkan pada Jang Ye Jin. Jang Ye Jin adalah rekan kerja baru Joo Man di jaringan belanja rumah, diam-diam ia menjadi putri keluarga kaya.

Karakternya di dalam drakor ini sukses membuat para penonton emosi jiwa, lantaran ia penyebab utama kandasnya hubungan cinta Joo Man dan Seol Hee yang sudah berkencan selama 6 tahun. Bibit-bibit pelakor mulai tumbuh….

11. Jang Geun Won – Itaewon Class

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via koreanarea.com

Berbicara tentang Grup Jangga pastinya tidak lepas dari peran Jang Geun Won yang membuat emosi. Jang Geun Won merupakan putra pertama dan pewaris Grup Jangga yang dikenal sadis dan jahat. Ia juga menjadi teman sekelas Park Sae Roy dan Soo Ah di SMA.

Karena ayahnya yang dihormati di sekolah SMA-nya, ia pun bertindak sesuka hatinya seperti membuli temannya. Meskipun ia melakukan hal-hal yang kejam, tidak ada satu pun yang berani melawannya termasuk guru-guru di sekolahnya.

Sikapnya yang sesuka hatinya ini pun membuat dirinya terlibat dalam kasus kecelakaan, dimana ia menyebabkan kecelakaan kendaraan yang menewaskan ayah Park Sae Roy. Ia kemudian menjalani hukuman di penjara atas perbuatannya. Bukannya berubah setelah hukuman yang ia dapatin, ia justru semakin bersemangat untuk membalaskan dendamnya pda Park Sae Roy.

Hal inilah yang membuat tekanan darah penonton tinggi bukannya belajar atas kesalahannya, ia malah memulai peperangan karena ego-nya.

10. Cho Cheol Gang – Crash Landing On You

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via dramabeans.com

Cho Cheol Gang sangat pantas menyandang status Jendral terlicik seantero drama Korea. Kelakuan bejat dari Jendral Cheol Gang di drakor berjudul “Crash Landing On You ini benar-benar tidak bisa dimaafkan oleh para penonton.

Pangkat yang dimiliki Cheol Gang ini bukannya digunakan untuk hal yang baik, namun ia malah menyalahgunakannya dengan perbuatan yang membuat kepala penonton panas.

Cheol Gang bersama anak buahnya mencoba untuk menangkap Yoon Se Ri yang kala itu ingin kembali ke Korea Selatan setelah mengalami insiden yang tidak menyenangkan yang membawanya ke Korea Utara. Tak hanya ingin menangkap Yoon Se Ri, Cheol Gang juga berniat untuk menghancurkan Kapten Ri yang mencoba menyelamatkan dan ingin mengembalikan Yoon Se Ri ke negaranya.

Diketahui Cho Cheol Gang adalah atasan Kapten Ri yang sering menjual benda bersejarah secara ilegal. Ia juga merupakan pembunuh kakak dari Kapten Ri.

9. Lady Mishil – The Great Queen Seon Deok

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via dramabeans.com

Meskipun drama ini sudah cukup lama tayang di televisi, namun drama ini masih melekat di hati penikmatnya. Hal ini tak lain berkat salah satu tokoh antagonisnya yang populer yaitu Lady Mishil.

Lady Mishil adalah orang yang paling berpengaruh di kerajaan Silla, ia menjabat sebagai wanita istana (selir Jinheung), penyimpan stempel kerajaan dan wonhwa (kepala pasukan Hwarang). Ia memiliki wajah yang cantik dan memiliki kecerdasan yang membuatnya tampak lebih kuat. Bahkan ia memiliki kemampuan yang tidak tertandingin untuk merencanakan skema paling licik.

Ia juga dikenal memiliki segudang orang-orang yang setia padanya sehingga ia berhasil mencapai posisi yang hampir setara dengan keluarga kerajaan. Tak heran jika karakternya ini dianggap paling jahat dalam sejarah drama saeguk.

8. Lee Tae Oh – The World of the Married

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via womantalk.com

Siapa coba yang tidak mengenal drama makjang yang sempat populer satu ini yaitu The World of the Married. Drama satu ini tidak lepas dari peran Lee Tae Oh yang membuat penonton benci akan tingkahnya.

Bagaimana tidak dibenci, Lee Tae Oh diketahui telah menikah dengan seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai dokter keluarga. Mereka juga telah dikaruniai satu anak laki-laki yang telah beranjak remaja. Pada awalnya keluarga ini tampak sempurna, memiliki karir sukses dan bahagia.

Namun entah apa yang ada dipikiran Lee Tae Oh, ia malah berselingkuh dengan seorang wanita muda bernama Yeo Da Kyung. Puncak kemarahan penonton pun semakin menanjak tajam, ketika mengetahui jika pelakor tersebut hamil anak Lee Tae Oh.

7. Cheon Seo Jin – The Penthouse 1, 2

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via sepasi.pikiran-rakyat.com

Kini drama The Penthouse tengah naik daun dan selalu menjadi trending topik disetiap episodenya. Hal ini tak lain berkat para pemerannya yang sukses membawakan karakternya. Salah satu karakter yang sukses membuat para penonton kesal adalah Cheon Seo Jin.

Cheon Seo Jin lahir dari keluarga kaya, ia memiliki sifat yang sombong bahkan licik. Ia bahkan akan melakukan hal apa saja demi mendapatkan keinginannya. Seo Jin telah menikah dengan seorang dokter bedah bernama Ha Yoon Cheol, dari pernikahannya ini mereka memiliki seorang putri bernama Ha Eun Byeol.

Memang tidak bisa mensyukuri, Seo Jin pun berselingkuh dengan Joo Dan Tae yang kala itu juga telah menikah dan memiliki dua anak. Tak heran jika para penonton mulai hilang kesabaran.

6. Yeo Da Kyung – The World of the Married

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via kumparan.com

Yeo Da Kyung menjadi salah salah satu tokoh antagonis drakor yang paling dibenci selanjutnya. Ia dibenci pada masanya karena perannya dalam menghancurkan sebuah keluarga yang harmonis. Yeo Da Kyung diketahui sebagai selingkuhan dari Lee Tae Oh yang kala itu sudah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki.

Dasar tak tau malu, ia juga tidak masalah berselingkuh dengan pria yang telah menikah karena ia telah dibutakan oleh cinta.

Kekesalan penonton pun semakin memuncak, dikala Yeo Da Kyung ternyata hamil anak Lee Tae Oh.

5. Joo Dan Tae – The Penthouse 1, 2

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via soompi.com

Penghuni Hera Palace lantai 100 ini termasuk salah satu tokoh yang sangat licik dan dibenci yaitu Joo Dan Tae. Ia digambarkan sebagai seorang pengusaha real estate yang sukses serta kaya raya. Namun ia termasuk orang yang sangat sadis dan akan melakukan apapun untuk mencapai tujuannya.

Karakternya pun semakin dibenci karena tukang selingkuh, tak hanya berselingkuh dengan Seo Jin saja. Oh Yoon Hee yang merupakan sahabat istrinya juga menjadi korban mulut manisnya. Namun ia tetap setia berselingkuh dengan Seo Jin karena memiliki keinginan tersembunyi yang hanya diketahui olehnya sendiri.

Yang tak pernah dibayangkan oleh penonton, ia juga membunuh istrinya sendiri di rumahnya sendiri. Benar-benar kejam…..

4. Coach Kim Joo Young – SKY Castle

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via dramabeans.com

Sebelum kemunculan drakor The Penthouse yang membuat para penonton berubah menjadi seorang detektif dadakan, terdapat drakor penguji emosi yaitu SKY Castle. Drakor ini memiliki segudang tokoh peningkat tekanan darah salah satunya yaitu Pelatih Kim Joo Young.

Pelatih Kim Joo Young merupakan seorang tutor eksklusif dengan tingkat keberhasilan 100%. Bagi kalian yang belum menonton drakor SKY Castle, mungkin akan berpikiran jika karakternya hanya dingin serta cuek saja. Namun setelah kamu menyaksikannya, kamu akan tertampar kenyataan yang akan membuatmu merinding.

Bagaimana tidak merinding, ia sangat terobsesi dengan pendidikan. Memang hal tersebut lumrah tapi jika harus menyakiti diri sendiri bukankah itu sudah tidak baik? Terlebih dia membuat seorang anak harus mengikuti apa yang dia inginkan, mencuci otak mereka dan banyak kejadian yang mengerikan terjadi hanya demi memasuki universitas bergengsi.

3. Kang Ye Seo – SKY Castle

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via wowkeren.com

Tokoh antagonis drakor yang dibenci selanjutnya diperingkat ke-3 diberikan kepada Kang Ye Seo. Ye Seo dikenal memiliki ambisi yang besar terhadap pendidikannya bahkan dia tidak peduli dengan orang disekitarnya karena terlalu fokus untuk menjadi nomor satu dikelasnya. Mirisnya lagi dia tidak peduli dengan saudara perempuannya sendiri. Tak heran jika banyak yang benci dengannya karena hanya mementingkan dirinya sendiri saja.

Bahkan ketika temannya sendiri yaitu Hwang Woo Joo tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Kim Hye Na, ia seolah-olah menutup mata padahal ia tahu jelas Woo Joo tidak bersalah. Namun karena Woo Jo dianggap sebagai saingan di sekolahnya, Ye Seo bersikap seperti itu.

Dijamin ketika kamu menonton drakor ini, kamu akan kesal dengan tingkah Ye Seo ini.

2. Ha Eun Byeol – The Penthouse 1, 2

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via instagram.com/sbsdrama.official

Buat kalian para pecinta drakor pastinya tidak asing lagi dengan tokoh antagonis yang paling dibenci saat ini yaitu Ha En Byeol. Ha Eun Byeol merupakan anak semata wayang dari penyanyi klasik terpandang yang juga sangat kaya raya. Meskipun hidup terbilang cukup enak, namun sebenarnya ia hidup dalam tekanan ibunya yaitu Cheon Seo Jin.

Ha Eun Byeol dituntut untuk tampil selalu sempurna dan tidak boleh ada kesalahan sekecilpun. Hal inilah yang membuatnya mengalami gangguan kecemasan karena sikap dari orang tuanya ini. Tak hanya itu saja, ia bahkan nekad melakukan hal licik sekali pun agar ia mendapatkan posisi teratas.

1. Ha Yoon Chul – The Penthouse 1, 2

Tokoh Antagonis Drakor Yang Dibenci

photo via instagram.com/sbsdrama.official

Posisi pertama kategori tokoh antagonis drakor yang paling dibenci saat ini jatuh kepada Ha Yoon Chul. Di The Penthouse season 1, Ha Yoon Chul merupakan suami dari Cheon Seo Jin dan ia juga seorang kepala bedah khusus pasien VIP di rumah sakit umum. Namun pada season 2, Ha Yoon Chul telah bercerai dengan Cheon Seo Jin dan menikahi Oh Yoon Hee.

Karakter Ha Yoon Chul banyak dibenci tak lepas dari alur dari episode terbaru Penthouse 2. Dimana ia berusaha keras menutupi kejahatan Ha Eun Byeol yang telah mendorong Bae Ro Na hingga menyebabkannya meninggal. Cukup wajar jika karakternya banyak dibenci saat ini.

Dari deretan tokoh antagonis drakor yang paling dibenci diatas, tokoh mana yang sukses membuat tekanan darahmu tinggi? Lalu karena apa kamu membencinya? Tulis dikolom komentar ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait