Transformasi Ekstrim Pada Tubuh Artis Hollywood Demi Mendalami Peran

1 tahun lalu

Menjadi seorang aktor ataupun aktris, memang dituntut untuk menjadi profesional. Apalagi jika aktor maupun aktris tersebut berada di kelas hollywood. Segala tuntutan peran yang meraka dapatkan, harus dieksekusi dengan kata perfect. Gak heran deh jika artis-artis hollywood rela mengorbankan anggota tubuhnya untuk ditansformasi sesuai dengan tuntutan peran. Seperti beberapa artis hollywood berikut yang rela merubah bentuk tubuhnya secara ekstrim demi tuntutan peran di film yang ia mainkan. Penasaran siapa dan bagaimana perubahan tubuh mereka? Langsung saja cek dibawah ini!

1. Christian Bale

photo via : www.stylenews.ru

Tentunya masih pada ingatkan dengan aktor pemeran Batman Begins satu ini? Yup, siapa lagi kalau bukan Christian Bale. Nah Christian Bale ini pernah menurunkan berat badan dari 78,4 kg sampai 49,8 kg, sehingga penampilannya menjadi kering kerontang bak tulang diselimuti kulit saja. Ia melakukan hal itu demi perannya di film The Machinist. Usai berperan di film tersebut, ia kembali harus menaikkan berat badannya demi film Batman Begins yang mana mengharuskan dirinya terlihat kekar dan berotot. Dirinya berhasil menambah berat badannya sebanyak 44,9 kg dimana sebagian besar yang naik adalah massa ototnya. Namun ia kembali melakukan transformasi tubuhnya dalam film “American Hustle”. Ketika itu Christian Bale menggemukkan badannya hingga 103 kg.

2. Eric Bana

photo via : www.lolwot.com

Eric Bana yang terkenal lewat perannya menjadi Hulk ini memang memiliki bentuk tubuh yang sangat ideal dengan otot dan abs yang tercetak sempurna dan juga kekar. Namun ternyata ia juga sempat mengubah bentuk tubuhnya menjadi tambun demi perannya di film Chopper. Di film ini ia berperan sebagai Chopper yang memiliki tubuh gemuk, jahat dan juga tubuh yang dipenuhi tato. Eric Bana sendiri mengaku menambah porsi junk food-nya sampai sebulanan, untuk kemudian bisa menaikkan berat badan 13,6 kg.

3. 50 Cent

photo via : http://yackyack.com

Dalam film Things Fall Apart, penyanyi yang juga merupakan rapper ini diwajibkan memiliki tubuh kurus kering layaknya orang sakit. 50 Cent yang memiliki nama asli Curtis James Jackson III ini harus berperan menjadi seorang pesepak bola yang mengidap penyakit kanker. Untuk itu ia merelakan badannya yang kekar. Dia menerapkan diet yang cukup intens dengan disertai treadmill selama 3 jam per hari selama 9 minggu. Hasilnya, berat badan asli 50 Cent yang sebesar 97 kg menyusut menjadi 72,5 kg.

4. Jared Leto

photo via : http://www.gold1043.com.au

Seperti artis hollywood lainnya, Jared Leto juga terkenal tak tanggung-tanggung dalam merubah bentuk tubuhnya demi keperluan peran. Dalam film Chapter 27, ia berperan sebagai pembunuh John Lennon, Mark David Chapman. Demi memaksimalkan perannya tersebut, ia tak tanggung-tanggung membuat tubuhnya menjadi gemuk hingga bertambah 30 kg. Namun selang 5 tahun setelahnya ia kembali harus ekstra kerja keras membuat tubuhnya sekurus mungkin untuk perannya di film Dallas Buyers Club. Di film ini Jared dituntut untuk memiliki tubuh super kurus agar perannya menjadi waria pengidap HIV/ Aids bernama Raynon menjadi sempurna.

5. Chris Hemsworth

photo via : http://www.planete-cinephile.com

Siapa sih yang gak terpesona dengan bentuk badan Chris Hemsworth? Pemeran superhero Thor ini memang memiliki bentuk tubuh yang kekar dengan otot-otot tubuh yang keras dan kekar. Namun dalam film In The Heart of The Sea, Hemsworth mendapatkan peran sebagai Owen Chase, seorang kru kapal yang harus menderita kelaparan akibat kapal yang dinaiki dihantam oleh ikan paus raksasa. Untuk menyempurnakan perannya sebagai orang kelaparan, ia dituntut untuk memiliki tubuh yang kurus sehingga ia menjalankan diet super ketat dimana dirinya hanya mengkonsumsi 500 kalori perhari selama 4 minggu. Total berat badan yang dikurangi oleh Hemsworth adalah 6,8 kg.

6. Lily Collins

Photo via : http://www.upsocl.com

Tak hanya para aktor yang berani mengambil keputusan untuk merubah bentuk tubuhnya sesuai tuntutan peran. Lily Collins yang merupakan aktris hollywood juga membuat keputusan mencengangkan dengan menurunkan berat badannya hingga tubuhnya terlihat seperti tulang saja. Dalam film “To the Bone”, Lily Collins berperan sebagai seorang gadis yang menderita anoreksia. Penderita anoreksia memang memiliki tubuh yang sangat kurus sehingga yang terlihat hanyalah tulang terbungkus kulit saja. Dalam film ini Lily dibantu ahli gizi untuk menurunkan badan hingga benar-benar terlihat seperti tulang.

7. Chris Pratt

photo via : http://www.jmaxfitness.com

Dalam film “Passengers” dan “Guardians of the Galaxy”, Chris Pratt memiliki tubuh yang atletis dan berotot. Semua itu ia dapatkan dengan menjalankan diet ketat. Namun sebelumnya, di serial TV “Parks & Recreation”, Chris Pratt memiliki tubuh yang gemuk dengan perut buncit sesuai dengan peran yang ia mainkan.

8. Anne Hathaway

photo via : www.eonline.com

Dalam film Les Miserables, Anne Hathaway mendapat peran sebagai Fantine, seorang pelacur yang menderita tuberkulosis. Untuk menyempurnakan perannya, Anne harus menurunkan berat badannya sebanyak 11 kg. Namun 2 minggu sebelum syuting dimulai ia telah menurunkan berat badannya sebanyak 7 kg. Anne mengaku hanya mengkonsumsi dua kotak oatmeal kering sehari untuk mendapatkan tubuh kurus keringnya. Selain itu, iapun harus rela memangkas pendek rambut indahnya demi totalitas peran tersebut.

9. Charlize Theron

photo via : http://chirkup.me

Di film Monster, Charlize berperan sebagai Aileen Wuornor, seorang wanita penghibur yang kemudian menjadi pembunuh sadis. Demi memerankan karakter Wuornor, Charlize menaikkan berat badannya sebanyak 14 kg. Selain itu, alisnya juga harus dicukur habis agar menyempurnakan perannya di film tersebut.

10. Natalie Portman

photo via : http://www.journalistate.com

Natalie Portman memang memiliki tubuh yang ramping dan langsing, namun dalam memerankan karakternya di film Black Swan, ia dituntut untuk kembali menurunkan berat badannya sebanyak 9 kg. Selain itu ia juga diharuskan untuk berlatih balet selama 16 jam per hari. Untuk menurunkan berat badannya, Portman sampai harus tidak makan.

Baca Juga