Ini Lho Trend Fashion Korea 2020 Buat Kalian Para Fans K-Pop

6 bulan lalu, by blogunik

Trend-Fashion-Korea-2020

Trend fashion Korea memang selalu menarik untuk dibahas, apalagi ditambah dengan kepopuleran K-pop dan K-drama yang nggak bisa diragukan lagi. Para Idol dan Aktor Korea Selatan selalu mampu menarik perhatian banyak orang dengan fashion menawan yang mereka gunakan. Korea Selatan sendiri telah menjadi salah satu negara yang memiliki fashion terbaik di dunia. Mulai dari jenis pakaian, hingga aksesoris yang digunakan. Fashionsista Korea Selatan pun seolah mengambil alih panggung fashion dunia lewat street style yang minimalis, elegan dan terkadang nyentrik yang mencerminkan ciri khas Korea Selatan. Nah di tahun 2020 ini ada beberapa trend fashion Korea yang diperkirakan akan banyak diminati oleh para pecinta fashion dunia. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya!

1. Athleisure

Trend-Fashion-Korea-2020-Athleisure

Trend fashion Korea 2020 yang diprediksi akan banyak penggemarnya adalah gaya athleisure. Gaya athleisure sendiri merupakan gabungan dari kata athletic dan leisure. Gaya ini mengedepankan gaya casual yang sporty namun tetap chic. Gaya satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil simpel namun tetap terlihat stylish.

2. Statement Blazer

Trend-Fashion-Korea-2020-Statement-Blazer

Trend fashion Korea yang diprediksi akan booming di tahun 2020 selanjutnya adalah statement blazer. Desain blazer yang lebih berani dengan motif ataupun berwarna cerah ini siap menggeser popularitas jaket jeans yang selama ini menjadi must have item para fashionista. Berbeda dari blazer biasa yang memberikan kesan preppy dan office look, statement blazer justru akan membuat penampilan kamu semakin terlihat fun dan tidak membosankan saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

3. Oversized Top

Trend-Fashion-Korea-2020-Oversized-Top

Beberapa tahun belakangan ini oversized top menjadi item yang banyak digemari oleh para pecinta fashion dan mungkin termasuk kamu. Begitupun dengan tahun 2020 ini, potongan baju yang memiliki ukuran besar ini masih akan menjadi primadona dikalangan fashionista. Nggak heran, pasalnya oversized top ini memang mampu memberikan beberapa penampilan yang berbeda, kamu bisa menggunakan oversized top ini sebagai dress mini yang bisa membuat penampilan kamu terlihat seksi. Selain itu, kamu juga bisa memadukan oversized top ini dengan bawahan yang ketat sehingga dapat menciptakan penampilan yang chic. Hampir semua bentuk tubuh terlihat cocok menggunakan oversized top, jadi nggak ada salahnya kamu menyimpan satu macam atasan dengan ukuran yang besar sebagai busana multifungsi.

4. Baggy Jeans

Trend-Fashion-Korea-2020-Baggy-Jeans

Di tahun 2020 ini, baggy jeans diprediksi bisa menggeser popularitas skinny jeans. Baggy jeans sendiri merupakan celana jeans yang memiliki siluet lebar dan agar loose di bagian pinggul. Karena itu trend fashion Korea 2020 ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang dan si skinny leg agar mendapatkan tubuh yang lebih proporsional.

Bagi sebagian orang, memakai baggy jeans memang sedikit tricky dan tidak banyak yang berani mencoba karena takut jadi terlihat pendek. Untuk itu, kamu bisa menggunakan baggy jeans model drop crotch sehingga tak ada efek distorsi di bagian samping tubuh, terutama paha.

5. Romantic Ruffles

Trend-Fashion-Korea-2020-Romantic-Ruffles

Trend fashion Korea 2020 juga akan didominasi dengan detail romantic ruffles yang membuat penampilan menjadi semakin elegan. Detail kerutan yang bertumpuk-tumpuk atau ruffels ini dapat didefinisikan sebagai detail aplikasi desain baju yang mampu memberika kesan feminim, girly dan seksi pada tampilan suatu busana. Selain itu, ruffles juga akan menambah volume dan tektur pada pakaian yang kamu gunakan sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengubah tampilan dan bentuk tubuh seseorang. Selain itu, pakaian yang dihiasi dengan detail ruffles juga mampu memberikan kesan yang sopan dan anggun pada penampilan kamu.

6. Leather

Trend-Fashion-Korea-2020-Leather

Berbagai jenis item fashion berbahan kulit juga akan menjadi salah satu trend fashion Korea di tahun 2020. Bahan kulit tak pernah lekang oleh waktu, item fashion berbahan kulitpun dapat menampilkan kesan yang klasik dan futuristik. Item fashion berbahan kulitpun dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai item fashion lainnya.

7. Fringe

Trend-Fashion-Korea-2020-Fringe

Trend fashion Korea yang diprediksi akan booming di tahun 2020 selanjutnya adalah trend busana dengan hiasan rumbai-rumbai pada tepiannya. Detail rumbai ini akan membuat penmapilan terkesan lebih lembut, feminin dan lebih sensual.

8. Frill

Trend-Fashion-Korea-2020-frill

Selain Fringe, aksen frill juga menjadi salah satu bagian dari trend fashion Korea 2020. Frill adalah salah salah satu aksen pada baju yang dibuat dari bahan kain yang dijahit kerut di salah satu sisi, sedangkan di sisi lain dibiarkan lepas dengan ujung dineci atau dijahit kecil. Biasanya aksen ini terdapat pada bagian leher, ujung lengan, dan bagian bawah baju. Frill dibuat dengan membuat kerutan dengan cara membuat jahitan lurus (stik besar), lalu ditarik di salah satu ujungnya, maka akan menjadi kerutan. Aksen frill pada busana ini mampu memunculkan sisi feminin dan elegan pada penggunanya.

9. Monotone

Trend-Fashion-Korea-2020-Monotone

Tampilan minimalis akhir-akhir ini sangat diminati oleh banyak orang. Seperti outfit yang hanya menggunakan satu macam warna yang diprediksi akan menjadi trend fashion Korea 2020. Berpakaian serba putih, hingga serba hitam akan mendominasi trend fashion meskipun terlihat monoton, namun dalam trend fashion Korea 2020, tidak ada penampilan yang benar-benar terlihat monoton. Meskipun berpakaian serba hitam atau serba putih, akan ada satu bagian yang menonjol yang memiliki warna berbeda dari outfit yang digunakan. Seperti warna rambut yang terlihat kontras dengan outfit ataupun warna aksesoris yang menonjol diantara outfit yang digunakan.

10. Warna-warna pastel

Trend-Fashion-Korea-2020-Warna-warna-pastel

Warna-warna pastel masih akan tetap mendominasi trend fashion Korea. Kali ini warna-warna pastel dengan tone seperti yang biasa terdapat pada blush on akan mendominasi warna pakaian Korea 2020, seperti warna pink pastel ataupun warna ungu pastel. Untuk memaksimalkan penampilan, kamu bisa memadukan outfit berwarna pastel yang kamu kenakan dengan warna rambut ataupun dengan warna makeup yang sesuai dengan warna outfit kamu.

11. Logos

Trend-Fashion-Korea-2020-Logos

Berbagai macam item fashion yang dipenuhi dengan cetakan logo juga diprediksi akan menjadi salah satu bagian trend fashion Korea 2020. Mulai dari jaket yang dipenuhi dengan cetakan logo, baju hingga dengan celana yang dihiasi dengan cetakan logo. Buat kamu yang suka dengan logo-logo brand terkenal dunia, trend fashion satu ini akan sangat cocok untuk kalian terapkan pada penampilan kalian.

12. Motif Florals

Trend-Fashion-Korea-2020-Motif-Florals

Membuat penampilan terkesan lebih manis dan girly, motif floral kembali menjadi salah satu trend fashion Korea di tahun 2020 ini. Di tahun ini, motif floral tidak hanya ditemukan pada busana seperti dress namun juga pada beberapa jenis busana lainnya seperti blouse, rok, celana dan lain-lain.

13. Check Print

Trend-Fashion-Korea-2020-Check-Print

Busana dengan motif checked atau motif kotak-kotak kecil adalah salah satu trend fashion Korea 2020 yang wajib kamu miliki. Trend fashion ini sangat mudah di padupadankan dengan jenis busana lain. Busana dengan motif kotak-kota juga sangat cocok dikenakan dalan berbagai kegiatan baik formal maupun kegiatan santai. Penampilan kamu akan terlihat effortless stylish hanya dengan menggunakan busana bermotif koatk-kotak.

14. Animal Print

Trend-Fashion-Korea-2020-Animal-Print

Busana dengan motif animal print juga diprediksi akan mewarnai trend fashion Korea 2020. Motif-motif binatang ini memang memberikan kesan yang classy dan juga berani pada penampilanmu. Tak jarang pula motif binatang ini memberikan kesan yang effortless seksi pada penampilan kamu. Mulai dari atasan, bawahan, outerwear hingga aksesoris akan didominasi dengan motif animal print.

15. Big Shades Sunglasses

Trend-Fashion-Korea-2020-Big-Shades-Sunglasses

Sunglasses merupakan salah satu fashion item wajib untuk dimiliki, begitupun di tahun 2020 ini. Big Shades Sunglasses diprediksi akan menjadi trend fashion Korea 2020. Di tahun ini kaca mata dengan ukuran yang besar akan lebih diminati oleh banyak orang untuk dapat memaksimalkan penampilan.

16. Menggunakan banyak aksesoris

Trend-Fashion-Korea-2020-Menggunakan-banyak-aksesoris

Menggunakan aksesoris dari ujung rambut sampai ujung kaki juga diprediksi akan menjadi salah satu bagian dari trend fashion Korea 2020. Fashion Korea memang nggak bisa lepas dari yang namanya aksesoris, namun di tahun 2020 ini, pemakaian aksesoris dalam sebuah style fashion akan lebih banyak. Meskipun begitu, jangan takut terlihat berlebihan karena dengan mix-match yang tepat kamu bisa mendapatkan penampilan yang menawan dengan banyaknya aksesoris yang melekat pada tubuhmu.

17. Chunky Sneakers

Trend-Fashion-Korea-2020-Chunky-Sneakers

Trend fashion Korea 2020 selanjutnya yang diprediksi akan banyak diminati dikalangan pecinta fashion adalah Chunky Sneakers. Chunky Sneakers atau biasa disebut dengan dad sneakers ini identik dengan sol yang lebih tebal dan siluet yang chunky. Sneaker satu ini memiliki model yang bold sehingga membuat penampilanmu terlihat unik, berani dan modis.

18. Mix n Match

Trend-Fashion-Korea-2020-Mix-n-Match

Dalam trend fashion Korea 2020, kamu juga bisa berkreasi menciptakan gaya fashion kamu sendiri. Mix n Match berbagai item fashion dapat kamu coba untuk mendapatkan penampilan yang fantastis dan sesuai dengan keinginan kamu.

Nah itulah 18 trend fashion Korea yang diprediksi akan banyak diminati dan menjadi populer di tahun 2020 ini. Bagaiamana menurut kalian guys? Dari 18 trend fashion Korea 2020 tersebut, mana nih yang paling menarik perhatian kamu untuk segera dicoba?

Artikel Terkait