Trend Model Rambut Dari Masa Ke Masa

1 tahun lalu, by blogunik

Sama halnya dengan fashion, gaya rambut pun juga mengalami perubahan dari masa ke masa. Gaya rambut menjadi penanda gaya hidup bahkan status sosial manusia pada zaman dulu. Sejak dulu hingga sekarang, wanita tidak mau ketinggalan dalam soal gaya rambut. Perkembangan zaman mencatat beberapa transformasi gaya rambut perempuan dari masa ke masa, seperti berikut ini :

 

1. Trend Rambut Sekitar Tahun 1700an

Photo via : https://www.ancient-origins.net

 

Pixie

Photo via : https://beautyreflectionsblog.com

Marie Antoinette adalah seorang ratu Prancis, ia mempopulerkan rambut ini. Ciri khas rambut ini yaitu rambut yang di tata tinggi, besar dan menjulang ke atas, ditambah dengan aksesoris diatas kepala yang berkesan mewah dan anggun. Tatanan rambut ini biasanya dipilih oleh para bangsawan kerajaan. Selain itu masih di tahun yang sama, model rambut titus cut dapat dikatakan sebagai gaya rambut pendek pertama bagi perempuan yang sekilas mirip dengan pixie.

 

2. Trend Rambut Sekitar Tahun 1800an

Photo via : https://www.beautyheaven.com.au

Pada tahun ini, model rambut yang terkenal adalah model pendek bergelombang dan bertumpuk. Gaya rambut ini disebut Marcell Wafe. Gaya rambut ini terlihat klasik dan unik, gaya rambut ini juga mengingatkan pada Ratu Victoria dari Inggris.

 

3. Trend Rambut Sekitar Tahun 1940an

Photo via : https://www.reddit.com

Pada tahun ini gaya rambut yang trend adalah Victory rolls. Victory rolls identik dengan teknik rambut yang digulung ke atas sehingga menciptakan tampilan yang chic dan edgy. Namun sayangnya, gaya rambut ini mulai menghilang setelah Perang Dunia II. Hal ini dikarena para perempuan berduka akibat perang sehingga mereka tidak memperdulikan penampilan lagi.

 

4. Trend Rambut Sekitar Tahun 1950an

Photo via : https://www.hipwee.com

Model pompadour pertama kali menjadi populer pada tahun 1900-an dan kembali terkenal di tahun 1950. Salah satu karakter khasnya terlihat dari tatanan rambut yang disanggul tinggi ke atas. Gaya rambut ini diberi nama seperti nama istri Raja Louis XV.

 

5. Trend Rambut Sekitar Tahun 1960an

Photo via : http://beautysolution.website

Beehive adalah gaya rambut yang populer pada tahun 1960-an. Gaya rambut ini memiliki ciri khas yaitu hasil dari tatanan rambut yang berupa tumpukan rambut diatas kepala yang tinggi dan bervolume. Gaya rambut ini menyerupai sarang lebah dengan bentuk seperti itu. Julukan lain dari model rambut ini yaitu B-52 karena mirip seperti model hidung pesawat pengebom B-52.

 

6. Trend Rambut Sekitar Tahun 1970an

Photo via : https://www.hairworldmag.com

Pada tahun ini gaya rambut Bouffant menjadi trend, gaya rambut ini ditata dengan ciri tatanan yang tinggi dan bervolume yang mengembang. Jika kalian suka menonton film klasik, pastinya sudah tidak aneh lagi melihat gaya rambut ini.

 

7. Trend Rambut Sekitar Tahun 1980an

Photo via : https://www.stylecraze.com

Pada tahun ini gaya rambut perm terbilang hits di era 1980-an. Gaya rambut ini menekankan pada ciri khas rambut bergelombang, ikal atau keriting. Tak heran jika di tahun ini banyak perempuan mencoba mengubah rambut mereka menjadi lebih keriting.

 

8. Trend Rambut Sekitar Tahun 1990an

Photo via : https://www.no1magazine.co.uk

Photo via : http://www.hairandcomb.com

Di tahun ini potongan rambut berlayer sempat menjadi favorit banyak orang. Artis Jennifer Aniston merupakan salah satu yang mempopulerkan rambut dengan model ini. Sedangkan model rambut bob lurus dipopulerkan oleh Gwyneth Paltrow.

 

9. Trend Rambut Sekitar Tahun 2000an

Photo via : https://www.today.com

Di tahun 2000an, rambut crimped style menjadi populer. Crimped style ini dibuat dengan cara mencatok rambut, kemudian mencatoknya lagi dengan catokan bergerigi sehingga menghasilkan keriting kecil-kecil seperti bergerigi.

 

10. Trend Rambut Sekitar Tahun 2010 hingga sekarang

Photo via : https://media.wnyc.org

Saat ini gaya rambut yang sedang trend yaitu gaya rambut ombre. Gaya rambut ombre adalah membuat gradasi rambut dari gelap sampai terang dibagian ujungnya. Salah satu trendsentter dari gaya ombre ini adalah artis Sarah Jessica Parker.

Artikel Terkait