Unik!! Sekolah Renang Dengan Konsep The Little Mermaid Dari Disney

2 tahun lalu

Film-film Disney memang banyak dan penuh dengan hal-hal yang berbau imajinasi. Banyak anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang memimpikan memiliki kisah ataupun rupa seperti tokoh-tokoh Disney. Salah satunya yang paling banyak yang digandrungi oleh penggemar disney adalah sosok Ariel sang putri duyung dalam film animasi The Little Mermaid. Penggambaran putri durung yang cantik serta cara berenangnya yang indah banyak membuat orang-orang ingin menjadi sosok putri duyung tersebut.

Photo via : Homewallmurals

Karena dasar itulah akhirnya muncullah beragam sekolah yang menawarkan jasa mengajari siapapun yang ingin berenang dengan elegan seperti Ariel dalam film Disney tersebut. Tidak tanggung-tanggung, para peserta pun dilatih untuk menggerakkan ekor buatan agar terasa benar-benar seperti putri duyung!

Photo via : mayimmermaidmcademy

Salah satu sekolah berenang yang mengajarkan cara bergerak ala putri duyung di dalam air adalah Mayim Mermaid Academy di Bornemouth, Inggris. Pendiri sekaligus pendirinya, Michelle Forsbrey, mengatakan bahwa di sekolahnya ada kurikulum untuk mengembangkan kemampuan berenang dari 300 orang yang ingin menjadi putri duyung.

Photo via : globalnews

Photo via : globalnews

Forsbrey mengaku ia mendirikan sekolah itu atas dasar kecintaan terhadap kisah putri duyung. Bahkan, ia juga nama julukan ketika berenang, yakni, MerShell.

Photo via : mayimmermaidmcademy

Hanya saja, berenang dengan ekor plastik berwarna-warni itu bukan perkara mudah. Setiap orang yang ingin berenang ala putri duyung wajib belajar tentang aspek keamanannya. Peserta didik Forsbrey pun tak perlu khawatir soal ini.

Photo via : mayimmermaidmcademy

Karena ia mengantongi akreditasi dari Asosiasi Instruktur Renang Putri Duyung Internasional. Ia juga mahir berenang dalam berbagai gaya serta memiliki kualifikasi menyelam. Tak cukup sampai di situ, Forsbrey juga merupakan anggota Palang Merah.

Photo via : mayimmermaidmcademy

Photo via : mayimmermaidmcademy

Walau setiap peserta diharuskan untuk belajar memasang ekor sendiri, cara masuk ke kolam, hingga beragam teknik yang terbilang sulit, tapi mereka tetap bisa bersenang-senang. Ini karena Forsbrey juga mengajarkan tentang koreografi di dalam air.

Photo via : mashable

Photo via : fjbhotels

Ini membuat rasanya benar-benar seperti putri duyung dalam kartun. Ia pun mengatakan bahwa aktivitas tersebut sangat menyenangkan. “Berenang sebagai putri duyung terasa luar biasa. Ini terasa damai, seperti mimpi dan tentu saja merupakan bentuk olahraga yang cantik karena memakai ekor yang cantik juga,” kata Forsbrey.

Baca Juga