Viral! Bird Box Challange, Tantangan Melakukan Kegiatan Dengan Mata Tertutup Yang Berbahaya

3 bulan lalu

Bird Box Challange

Dunia jagat maya kembali diramaikan dengan maraknya salah satu challange atau tantangan yang sedang viral saat ini yaitu ‘Bird Box Challenge’.

Challange ini menjadi ramai dan viral setelah adanya sebuah film thriller terbaru yang ditayangkan Netflix dengan judul Bird Box yang mengisahkan seorang Ibu yang diperankan oleh Sandra Bullock beserta kedua anaknya yang berusaha menyelamatkan diri dengan menutup kedua mata mereka dengan menggunakan kain agar tidak terpengaruh oleh monster yang mereka lihat.

Dikisahkan apabila mata orang normal melihat secara langsung maka mereka akan terpengaruh untuk melakukan tindakan yang membahayakan diri mereka sendiri seperti bunuh diri, menabrakan diri ke mobil yang melaju ataupun mengurung diri dalam kendaraan yang terbakar.

Dilatarbelakangi oleh kesuksesan film Bird Box yang mampu meninggalkan kesan kepada para penontonnya inilah yang kemudian melahirkan tantangan Bird Box atau lebih dikenal dengan nama Bird Box Challange, dimana setiap orang harus menutup mata mereka saat beraktifitas.

Challange ini semakin viral setelah seorang YouTuber terkenal bernama Morgan Adams melakukan tantangan ini dengan menutup matanya dan melakukan aktifitas seperti biasa selama 24 jam. Hal ini kemudian diikuti oleh orang-orang dan menyebabkan Bird Box Challane inipun menjadi viral secara cepat di dunia maya.

Bisa dibayangkan betapa berbahayanya tantangan ini apabila dilakukan diluar rumah atapun didalam rumah dengan aktifitas yang beresiko seperti memasak, memotong sayur di dapur atapun memasang alat elektronik ke colokan listrik.

Tanggapan dari Netflix

Menyadari akan bahaya dari challange ini maka pihak Netflix pun mengeluarkan peringatan melalui akun twitter resmi mereka.

Berikut adalah terjemahan dari peringatan yang disampaikan Netflix:

“Saya tidak percaya harus menyampaikan ini tetapi: TOLONG JANGAN LUKAI/SAKITI DIRI KALIAN DENGAN MELAKUKAN BIRD BOX CHALLANGE INI. Kami tidak tahu bagaimana hal ini dimulai, dan kami menghargai cinta, tapi Boy and Girl hanya memiliki satu harapan untuk 2019 agar Anda tidak berakhir di rumah sakit karena meme tersebut”.

Berikut adalah beberapa kompilasi video Bird Box Challange yang dilakukan.

Dan tanggapan dari BlogUnik adalah hidup dan keselamatan kalian lebih penting daripada challange ini. Jadi tolong jangan lakukan challange ini dan hargai hidup kalian!!

 

Baca Juga