Wow, batu karang raksasa ini menyimpan pantai indah di dalamnya

2 tahun lalu, by blogunik

Pantai yang sering kita kunjungi biasanya hamparan pantai yang luas dengan pemandangan biru laut dan biru langit, hamparan pasir pantai yang luas memungkinkan kita untuk melakukan apa saja yang kita inginkan.

Namun berbeda dengan pantai satu ini, pantai yang diberi nama Playa Del Amor ini terletak di kepulauan Marieta, Meksiko. Pantai indah ini tersembunyi di dalam karang raksasa yang menyerupai pulau, jadi memang masih alami, bersih, dan jarang wisatawan yang tau dan berkunjung ke pantai ini.

Untuk bisa mengunjungi pantai ini kalian harus berenang melewati terowongan atau celah kecil sekitar 27 meter atau sekitar 5-10 menit karena letak pantainya ada di tengah pulau karang, jadi tidak memungkinkan menggunakan perahu.

Merunut sejarahnya, sekitar tahun 1960an kawasan ini dijadikan area latihan militer. Tapi saat itu ada seorang ahli oseanografi-ilmu bumi yang mempelajari samudra atau lautan, asal Perancis bernama Jacques Cousteau mulai sadar kalau kawasan ini punya potensi keindahan.

Sehingga dilakukan kampanye perlindungan kawasan Marieta ini. Baru tahun 2005 lalu pulau ini disahkan jadi Taman Negara yang lebih sering dijuluki Parque Nacional Islas Marietas.

Fakta unik lainnya, Kepulauan Marieta ini juga jadi situs warisan dunia UNESCO.

Kekayaan biota laut yang ada di kawasan Kepulauan Marieta ini, menjadi alasan mengapa Kepulauan Marieta diresmikan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Di pantai ini ada spesies ikan pari manta dan paus bungkuk. Tak hanya itu, ada juga sekitar 103 spesies ikan karang.

Dan kerennya lagi, jika kalian beruntung kalian bisa denger suara paus yang menyerupai musik. Yang pastinya musik paus ini berasal dari sura paus yang sedang berenang-renang di sekitar kawasan pantai Playa Del Amor.

Wow!! keren kan??? kalau kalian ingin merasakan sensasi bersantai di pantai ini, gak ada salahnyakan mulai menabung demi surga kecil ciptaan Tuhan yang ada di bumi ini.