WOW, Desain Kantor Unik, Keren dan Anti Mainstream di Dunia. Bikin Betah Kerja di Kantor

    Unik
Iklan

Buat para pegawai ataupun pekerja kantoran, beberapa hal yang bakal bikin mereka betah kerja mungkin diperngaruhi oleh beberapa faktor seperti gaji, jam kerja, waktu libur dan suasana kerja. Pasti ada suatu ketika kita merasa jenuh dalam bekerja saat kita dikejar waktu untuk mengerjakan satu tugas sedangkan akan ada tugas baru lagi yang akan datang dan pastinya bakalan menumpuk.

Itu baru dari sisi tugas pekerjaan masing-masing pegawai, belum lagi dari suasana kantor yang terkesan serius, tegang atau malah sunyi senyap tanpa interaksi antar karyawannya. Terkadang membuat semakin tidak betah untuk bekerja. Namun lain halnya dengan beberapa desain interior kantor antimainstream yang satu ini, dimana dari desain interiornya saja sudah memberikan rasa nyaman dan betah pada karyawannya yang terdiri dari layout tempat antar karyawannya yang memberikan nuansa privasi untuk karyawannya tapi tetap dapat membuat antar karyawan bisa saling berkomunikasi.

Belum lagi adanya tempat ataupun ruangan khusus bagi karyawannya untuk menghibur diri, sedikit menghilangkan rasa penat dan jenuh karyawan saat bekerja. Pastinya akan membuat karyawan merasa nyaman, tidak stress dan betah untuk bekerja. Jika karyawan sudah merasa nyaman, pekerjaan ataupun tugas yang diberikanpun akan terasa sedikit lebih ringan dan mudah untuk dikerjakan. Mau tahu seperti apa kantor dengan desain unik dan anti mainstream itu? yuk langsung cek dibawah ini!

1. Kantor Inventionland Design Factory

photo via : inventionland.com

photo via : officesnapshots.com

photo via : www.cenprop.co.za

Kamu yang memiliki jiwa berpetualang mungkin akan sangat betah bekerja di kantor ini. Kantor yang terletak di Pennsylvania ini interiornya didesain menyerupai perahu yang sedang berlayar lengkap dengan kolam-kolam disekitarnya seakan menambah kesan bahwa ruangan kantormu sedang berlayar di laut.

2. Kantor Pallotta Teamworks

photo via : www.clivewilkinson.com

photo via : www.clivewilkinson.com

photo via : www.clivewilkinson.com

Kantor unik berikutnya adalah kantor Pallota TeamWorks, kantor ini memang terlihat lain daripada yang lain, di desain menggunakan container dan di cat berwarna orange, pegawai-pegawai yang ada disini mungkin akan merasa segar dan selalu bersemangat saat bekerja.

3. Kantor White Mountain Office

photo via : images.adsttc.com

photo via : img.archiexpo.com

Kantor bawah tanah menyerupai gua ini adalah kantor penyedia jasa internet (ISP) yang berlokasi di Swedia. Kantor ini memang mempunyai gaya interior yang sangat antimainstream karena kantor ini dibangun 100 kaki dibawah permukaan kota stockholm

4. Kantor Google

photo vai : i.ytimg.com

photo via : officesnapshots.com

photo via : www.kadvacorp.com

Siapa yang tak kenal google, raksasa dunia internet ini. Walaupun merupakan perusahaan yang besar, Google amat sangat memperhatikan kenyamanan pegawainya. Hal itu bisa kita lihat dari desain interiornya yang unik dan menarik beserta fasilitas-fasilitas penunjang kenyamanan pegawainya seperti arena bermain dan tempat untuk bersantai yang tentunya mampu menyegarkan dan menghilangkan stress para karyawannya.

5. Kantor Lego

 

photo via : thechromologist.com

 

photo via : inhabitat.com

 

photo via : i.pinimg.com

Perusahaan Lego dari Denmark ini memiliki desain kantor yang unik dimana layout barang-barang interiornya tertata dengan teratur. Disana juga terdapat beberapa tempat untuk bersantai ataupun ngobrol bareng untuk para karyawannya. Jika ada karyawan yang merasa stress, mungkin perosotan pengganti eskalator milik Lego ini bisa dijadikan alternatif untuk menghibur diri.

6. Kantor Zinga

 

photo via : www.dailymanagementreview.com

phot via : blogs.reuters.com

 

photo via : d1l6lhgof63zdh.cloudfront.net

Zinga merupakan perusahaan pembuat games yang bisanya ada di media sosial. Contoh saja salah satu games yang terkenal seperti farmville. Kreativitas amat sangat diperlukan dalam industri pembuatan games. Mungkin karena hal itulah kantor zinga memiliki desain yang unik degan terowongan, dan arena bermain. Bahkan ada tempat untuk bermain bersama biantang peliharaan.

7. Selgas Cano Architecture

 

photo via : hupehome.com

 

photo via : www.gessato.com

 

photo via : blog.kickresume.com

Kantor yang satu ini bisa dibilang sungguh antimainstream, secara perusahaan yang ada di madrid ini merupakan kumpulan para arsitek-arsitek hebat. Dengan desain dan bentuk kantornya yang minimalis dan dikelilingi oleh pepohonan dan daun yang berguguran membuat kantor ini sungguh unik dan suasana nature alias alamnya sangat kental pasti bakal membuat inspirasimu tambah hidup.

8. Three Rings

 

photo via : i.pinimg.com

Perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan startups yang fokus dalam pembuatan game online. Konsep dari kantor mereka ini terbilang unik sekali, diamana terdapat banyak gear dan mesin yang unik dengan desain vintage yang dimiliki membuat kesannya semakin anti mainstream.

9. Pixar

 

photo via : i.ytimg.com

 

photo via : nerdbusiness.com

 

photo via : pixartimes.com

Berkecimpung dalam film animasi membuat pegawai dari perusahaan ini dituntut untuk bisa sekreatif mungkin. Mungkin berlandaskan hal itulah membuat kantor perusahaan film animasi yang satu ini jadi memiliki desain yang unik untuk memberikan rasa nyaman pada pegawai sekaligus menmabha kreatifitas karyawannya.

10. Airbnb

photo via : static.dezeen.com

photo via : www.vanschneider.com

photo via : www.officelovin.com

Me Time, mungkin itu salah satu ungkapan yang tepat untuk desain kantor perusahaan yang satu ini. Dimana memang disiapkan tempat ataupun ruang-ruang kantor yang khusus untuk dapat memanjakan para karyawannya dengan memberikan waktu sendiri baik pada karyawannya. Baik itu waktu untuk mendapatkan ide ataupun menghibur diri. Bahkan binatang peliaharaanpun dijinkan untuk masuk kantor ini.

11. Der Tank

photo via : blog.urbanindo.com

photo via : blog.urbanindo.com

Der Tank adalah agensi iklan yang berada di Estonia. Der Tank menggunakan unsur alami yakni dengan adanya taman dan kolam di dalam kantornya sehingga memberi kesan dekat dengan alam disamping berbagai perlengkapan kerja yang terlihat begitu simple dan minimalis.

12. Facebook

photo via : theheureka.com

photo via : ny-graffiti-artist-for-hire.com

Photo via http://bfchome.pl

Facebook adalah salah satu social media yang saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Dengan Facebook, Anda bisa bertemu dengan teman lama, kerabat maupun saudara Anda dan bercengkrama dengan mereka. Bekerja di perusahaan seperti ini tentunya akan menuntut kreativitas yang tinggi sehingga dapat terus memberikan inovasi kepada para pengguna Facebook.

13. LA Loft

photo via : i.pinimg.com

photo via : www.thevandallist.com

photo via : i.pinimg.com

LA Loft adalah perusahaan yang bergerak di bidang properti dengan desain kantor yang keren. Desain interior yang simple dan didominasi oleh warna putih memberikan kesan futuristik. Background yang berwarna gelap juga berfungsi sangat baik untuk menonjolkan desain kantor yang begitu menawan.

14. Ogilvy and Mather

photo via : i.pinimg.com

photo via : i.pinimg.com

Ogilvy & Mather adalah salah satu agensi iklan yang terkenal di berbagai negara. Salah satu kantor Ogilvy yang berada di Guangzhou, Cina menggunakan konsep karnaval pada desain kantornya.

15. Swatch

photo via : blog.strongproject.com

photo via : thearchitectsdiary.com

photo via : i.imgur.com

Swatch adalah perusahaan jam terkemuka yang memiliki desain kantor keren di Switzerland. Desain kantor yang didominasi warna putih dan kuning keemasan ini memberikan kesan mewah pada kantor tersebut.

Save

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts