Wow… Ini Lho Deretan Prestasi Lisa Blackpink Setelah Rilis Single LALISA

LALISA

Lisa Blackpink baru saja melakukan debut solonya dengan merilis video musik dan single album solo pertamanya yang berjudul “LALISA” pada tanggal 10 September 2021 kemarin. Tentu saja video musik “LALISA” langsung diserbu oleh Kpopers terutama para fans dari Blackpink. Bahkan saking ditunggu-tunggunya video musik tersebut berhasil ditonton 36 juta kali hanya dalam kurun waktu 6 jam saja.

Dalam video musik tersebut, member Blackpink asal Thailand ini tampil memukau dengan rap dan tampilannya yang swag. Menariknya lagi, Lisa menghadirkan konsep budaya Thailand yang memukau dalam video musiknya. Dimana Lisa terlihat mengenakan busana adat Thailand sebagai sentuhan paling kuat.

Single album LALISA sendiri terdiri dari 2 lagu. Selain LALISA yang menjadi lagu utama, Money juga termasuk di dalam album tersebut. Menjadi member Blackpink ke-3 yang melakukan debut solo, Lisa sukses mencetak beberapa prestasi yang mengagumkan dengan lagu LALISA. Untuk itu, berikut ini merupakan deretan prestasi Lisa Blackpink setelah merilis LALISA. So let’s check it out guys!

1. Lagu LALISA juara di chart iTunes di lebih dari 60 negara

Prestasi yang diraih oleh Lisa Blackpink setelah merilis lagu LALISA yang pertama adalah sukses merajai chart iTunes. Hal ini bahkan dibenarkan oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Lisa yang menyatakan kalau lagu solo pertama Lisa yakni LALISA sukses menjadi juara di chart iTunes di lebih dari 60 negara. Kerennya lagi, prestasi tersebut berhasil diraih kurang dari 24 jam.

Tentu saja ini menunjukkan distribusi popularitas yang merata di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, dan Asia, termasuk Amerika Serikat, dan menduduki peringkat nomor 1 di iTunes Worldwide Chart.

2. Trending nomor 1 di YouTube musik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, video musik LALISA yang di unggah pada kanal YouTube resmi Blackpink pada 10 September 2021 tersebut, berhasil ditonton 36 juta kali hanya dalam kurun waktu 6 jam saja. Bahkan video musik LALISA merupakan salah satu video musik kpop yang sukses menyentuh lebih dari 120 juta kali tonton hanya dalam 3 hari saja. Nggak heran jika MV LALISA ini menjadi trending nomor 1 di YouTube musik.

3. Pecahkan rekor dunia di YouTube

Deretan Prestasi Lisa Blackpink Setelah Rilis Single Lalalisa

photo via instagram.com/blackpinkofficial

Prestasi yang sukses diraih Lisa setelah perilisan single LALISA berikutnya adalah sukses memecahkan rekor dunia di YouTube. Ini karena video musik LALISA berhasil mencapai 100 juta penonton di YouTube hanya dalam 49 jam dan 5 menit, lebih cepat daripada video musik mana pun di dunia oleh penyanyi solo. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh video musik Gentleman milik PSY dalam 2,8 hari atau sekitar 56 jam.

Sebelumnya, video musik LALISA juga sukses menjadi video musik dengan jumlah penonton tertinggi bagi solois wanita dalam waktu 19 jam. Dimana video musik LALISA ini telah melampaui 63 juta penonton dalam waktu 19 jam setelah dirilis di YouTube. Dan mencapai 70.368.743 penonton di YouTube dalam waktu 24 jam.

4. Cetak rekor pre-order album terbanyak

Sebelumnya album LALISA dirilis, Lisa juga berhasil memecahkan rekor penjualan pre-order dalam kategori 50.000, 60.000, 70.000, 80.000 dan 90.000 eksemplar tercepat.

Selain itu, Lisa juga memecahkan rekor penjualan dengan menjual sebanyak 700.000 eksemplar pre-order hanya dalam waktu empat hari.

Tak berhenti disitu, album solo pertama LISA ini juga menuai prestasi yang mengesankan dengan menjadi album milik artis wanita tercepat yakni sekitar 27 jam, yang mencapai 100 ribu pre-order di Ktown4U. Ktown4u sendiri merupakan situs web yang menyediakan berbagai macam produk-produk Kpop, seperti album musik, CD, DVD, dll.

5. Album solois wanita terlaris dalam sehari setelah rilis di chart Hanteo

Lisa juga suksa membawa album mini LALISA menjadi album solois wanita dengan penjualan tertinggi dalam waktu sehari setelah perilisan di chart Hanteo, dimana album ini telah terjual sekitar 330.129 kopi. Rekor ini sebelumnya di pegang oleh Rose Blackpink dengan album “R” yang berhasil terjual sekitar sekitar 282,674 kopi dalam sehari.

Nah itu dia deretan prestasi Lisa Blackpink setelah rilis single LALISA. Bagaimana menurut kalian?

Artikel Terkait