Wow, kereta api ini bisa menembus gedung di China

3 tahun lalu, by blogunik

China adalah negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang paling tinggi di dunia. tak heran jika mereka kekurangan lahan untuk pembangunan. salah satu contohnya adalah pembangunan rel kereta api di Chongqing, Tiongkok, karena kurangnya lahan yang memadai untuk membangun jalur rel kereta api, pemerintah China akhirnya memikirkan ide yang sangat mengagumkan dan cukup cerdas untuk menyiasatinya.

Jalur kereta dibuat menembus gedung apartemen warga yang berlantai 19.

Cara cerdas yang dipilih pemerintah kota Chongqing adalah membuat rel kereta api menembus gedung apartemen warga yang berlantai 19. cara ini dipilih agar dalam pembangunan rel kerata api tidak ada gedung yang dirobohkan sehingga menyebabkan warga kota yang dikenal dengan kota pegunungan ini kehilangan tempat tinggalnya. Rel kereta inipun sudah dibangun pada tahun 2004.

Para penghuni di apartemen tersebut tidak perlu berjalan jauh-jauh untuk mencari stasiun kereta api karena mereka bisa langsung naik kereta dari apartemen mereka.

para penghuni apartemen juga tidak akan terganggu dengan suara keras yang ditimbulkan oleh kereta api karena sudah diredam secara khusus agar setara dengan suara mesin pencuci piring.

Dengan model pembangunan itu, pemerintah menghindari kemungkinan harus merobohkan gedung apartemen demi membuat jalur kereta api.

Sungguh cara yang sangat kreatif bukan? fasilitas transportasi bisa berjalan dengan lancar tanpa kehilangan lahan untuk tempat tinggal.

Save

Artikel Terkait