10 Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Menjadi artis atau tokoh yang dikenal banyak orang tentunya sangat menyenangkan terlebih memiliki penggemar yang banyak. Bagi seorang artis kehadiran penggemar adalah yang paling penting, karena mereka akan mendukung karir kita. Selain itu, kehadiran fans juga membuat para artis merasa dicintai dan disayangi mereka pun akan lebih semangat lagi berkarya demi penggemarnya. Tapi tak semua fans selalu baik terhadap idolanya lho, bahkan ada beberapa penggemar yang rela membunuh idolanya sendiri karena terlalu terobsesi. Pernah mendengar John Lennon? Ia kehilangan nyawanya ditangan penggemarnya sendiri. Selain John Lennon, ada beberapa artis dan tokoh lainnya yang dibunuh fasnya sendiri, berikut rangkumannya

1. John Lennon

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via reqnews.com

Pada tahun 1980, dunia digemparkan oleh kematian dari mantan vokalis grup band legendaris The Beatles yaitu John Lennon. John Lennon meninggal pada 9 Desember 1980 akibat dibunuh oleh penggemarnya sendiri bernama Mark David Chapman. Ia ditembak sebanyak lima kali di depan gedung apartemennya. Saat ditanya motif dan alasannya membunuh, ia mengatakan jika dirinya ingin terkenal seperti idolanya itu. Akibat dari perbuatannya ini, Mark David Chapman diganjar hukuman 20 tahun.

2. Albert Ebosse

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via eurosport.com

Selain dari dunia musik, kabar duka juga sempat datang dari dunia olahraga sepak bola. Dimana kejadian kurang mengenakan terjadi pada Albert Ebosse. Ia merupakanstriker yang harus menerima timnya kalah dari USM Alger. Ketika ia hendak pergi ke pinggir lapangan, tiba-tiba saja ia mendapatkan lemparan benda keras dari penggemar yang marah. Akibatnya kepala striker tersebut terluka mengenai tulang tengkoraknya dan meninggal.

3. Andres Escobar

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via medium.com

Masih di dunia sepak bola, lagi-lagi akibat ulah penggemar yang diluar batas pemain sepak bola harus kehilangan nyawanya. Ajang World Cup memang menjadi ajang yang bergengsi di dunia sepakbola, maka dari itu banyak tim sepak bola yang bertanding untuk menang. Pada tahun 1994, Colombia ikut dalam ajang ini dengan melawan Amerika, sayangnya Colombia kalah dari Amerika akibat gol bunuh diri dari pemain yang bernama Andres Escobar. Lima hari kemudian, Andres Escobar didatangi oleh beberapa penggemar timnas Colombia. Saat ini para penggemar ini menembak Escobar hingga tewas.

4. Christina Grimmie

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via purepeople.com.br

Memang tak ada yang salah dari menyukai seseorang terlebih menyukai seorang artis. Namun, sesukanya kita terhadap artis tersebut kita harus tahu batasannya. Lagi-lagi seorang artis harus tewas ditangan penggemarnya akibat ditembak ketika sang artis melakukan acara meet and greet. Kejadian ini terjadi pada tahun 2016, pada saat itu Christina Grimmie sedang melakukan acara meet and greet bersama fansnya. Acara yang seharusnya bahagia mendadak menjadi tragis akibat dari ulah seorang penggemar yang telah diberikan tanda tangan dan pelukan menembak Christina Grimmie sebanyak 3 kali. Sang pelaku pun juga menembak dirinya sendiri hingga tewas. Christina Grimmie ditembak satu kali dikepala dan dua kali di dada, ia meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.

5. Dimebag Darrell

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via twitter.com

Korban dari kekejaman penggemar selanjutnya ada Dimebag Darrell, ia adalah gitaris dari band Pantera. Saat itu ia sedang tampil diatas panggung dalam acara yang dilaksanakan di Ohio, Amerika Serikat. Siapa yang menyangka salah satu penggemarnya bernama Nathan Gale dengan cepat menembak Dimebag Darrel hingga ia tumbang diatas panggung. Sang pelaku melakukan ini karena berpikir jika gitaris telah menyebabkan band favoritnya yaitu Pantera bubar.

6. Gianni Versace

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via internasional.kompas.com

Siapa yang tidak mengenal brand fashion terkenal Italia satu ini yaitu Versace. Perusahaan fashion ini didirikan oleh Gianni Versace. Ia sangat dikagumi dan ialah yang berperan penting dalam penghubung antara musik dan dunia fashion. Tapi sayangnya kejadiaan naas menimpa Gianni Versace., saat itu ia sedang berada di villa-nya tepatnya di Miami Beach. Tak disangka ia ditembak hingga meninggal dunia oleh salah satu penggemar fanatiknya. Polisi pun membutuhkan beberapa hari untuk menemukan pembunuhnya dan ketika saat akan ditangkap sang pelaku malah melakukan aksi bunuh diri.

7. Jesse James

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via nationalgeographic.com

Tak hanya orang baik, orang jahat pun ada yang dijadikan idola oleh seseorang seperti Jesse James. Walaupun ia dikenal sebagai perampok dan pemimpin gangster, beberapa orang justri menganggapnya sebagai idola bahkan pahlawan. Di usia muda, ia sudah tergabung dengan kelompok Confederate guerrilla dan melakukan penyerangan serta perampokan setelah civil war. Ketika itu Jesse James memiliki seorang penggemar bernama Robert Ford. Ia mengaku mengidolakan Jesse James dan berhasil menjalin kerja sama dengan Jesse James untuk melakukan sebuah perampokan. Namun malang yang didapatkan Jesse James, dimana ia dikhianati Robert Ford dan menembak Jesse James dari belakang hingga meninggal.

8. Mikhail Lermontov

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via culture.ru

Mikhail Lermontov merupakan salah satu seniman yang terkenal dari Rusia. Ia sering membuat tulisan, puisi dan lukisan, bahkan ia mendapatkan julukan “The Poet of the Caucasus” serta menjadi salah satu pembuat puisi yang terkenal setelah kematian Alexander Pushkin. Siapa yang menyangka ia akan meninggal ditangan penggemarnya sendiri. Nikolai Martynov penggemarnya membunuh Mikhail Lermontov dalam sebuah duel. Mikhail Lermontov memiliki kebiasaan mengusili Martynov hingga akhirnya ia tak tahan lagi dan mengajak Mikhail Lermontov untuk berduel. Duel ini ternyata tantangan menembakan pistol ke lawan, Mikhail Lermontov tidak menembakan pistolnya ke Martynov. Namun Martynov ternyata mengarahkan pistolnya ke arah jantung Mikhail Lermontov dan ia pun meninggal dunia.

9. Rebecca Schaeffer

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via goodhousekeeping.com

Artis sekaligus model ini harus kehilangan nyawanya ditangan penggemar saat usianya masih terbilang muda yaitu 21 tahun. Kejadian ini terjadi pada tahun 1989, kala itu Rebecca Schaeffer memiliki seorang penggemar fanatik bernama Robert John Bardo. Saking ngefans dengan idolanya, Robert John Bardo sampai menguntit Rebecca Schaeffer selama 3 tahun hingga tahu dimana sang idola tinggal. Awalnya penggemar ini sempat mendatangi rumah Rebecca Schaeffer untuk bertemu namun sayangnya dihalangi oleh petugas keamanan. Rasa kecewa Robert John Bardo ini pun memuncak ketika menonton Rebecca Schaeffer melakukan adegan di tempat tidur bersama pria. Tak terima, ia pun langsung mendatangi rumah Rebecca Schaeffer untuk yang kesekian kalinya. Waktu itu Rebecca Schaeffer melihat Robert John Bardo dan memintanya untuk pergi. Robert John Bardo pun pergi tapi ia kembali lagi sambil membawa pistol lalu menembak Rebecca Schaeffer di dadanya.

10. Tupac Shakur

Tokoh Dan Artis Yang Dibunuh Fansnya Sendiri

photo via ew.com

Terakhir ada Tupac Shakur, salah satu raper populer Amerika ini mengalami kejadian yang tidak mengenakan dimana ia meninggal karena tertembak. Saat itu ia sedang dalam perjalanan menuju tempat konsernya di Las Vegas. Di perjalanan tiba-tba saja mobil berwarna putih mendekatinya dan siapa yang menyangka mobil tersebut menembakkan peluru dan mengenai Tupac Shakur. Ternyata yang berada di dalam mobil itu adalah sekelompok geng di Amerika yang diduga mengidolakan Tupac Shakur.

Itulah beberapa tokoh dan artis yang dibunuh fansnya sendiri. Mengidolakan seseorang memang tidak salah, namun sebagai penggemar juga harus tahu batas normalnya. Jangan sampai kita sebagai penggemar terlalu berlebihan dalam bersikap.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.