Trend Baju Muslim 2019 Ini Bisa Jadi Inspirasi Buat Kalian

3 bulan lalu

Di Indonesia, baju hijab cukup digandrungi oleh para remaja Muslim. Bukan cuman remaja aja sih, ibu-ibu berhijab sekarang ini juga lebih melek tentang fashion hijab. Jika di tahun-tahun lalu baju hijab bertumpuk-tumpuk dan berbagai aksesoris menjadi trend, maka dari tahun 2017 kemarin hingga 2018, baju hijab yang simple dan minimalis manjadi favorit para hijabers. Untuk di tahun 2019 sendiri, model baju hijab tak berbeda jauh dengan model baju hijab tahun lalu. Dari cutting hingga cara jahitnya masih sama, hanya saja trend baju muslim 2019 lebih menonjolkan warna pastel dan warna-warna alam yang kalem dan netral. Model minimalis dan modern pun diprediksi menjadi favorit di tahun 2019 ini.Nah buat kalian yang gak mau kudet dengan fashion baju muslim atau hijab di tahun 2019, berikut ini ada beberapa fashion hijab yang diprediksi akan menjadi favorit hijabers di tahun 2019.

1. Hijab Pastel

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Pastel

photo via : www.instagram.com/saritiw

Hijab bermotif dengan warna pastel masih menjadi favorit di tahun 2019 nanti. Tampilan hijab dengan motif akan lebih trendi jika dipasangkan bersama pakaian dengan tone warna senada. Warna-warna pastel dalan hijab yang diperkirakan akan populer di tahun 2019 adalah seperti dusty pink, khaki, dan krem. Selain terkesan manis, warna-warna pastel mampu menyulap gayamu dengan memberi kesan calm dan manis.

2. Hijab Polos Segi Empat

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Polos Segi Empat

photo via : www.instagram.com/xolovelyayana/

Sejak awal tahun 2018, hijab polos segi empat memang telah banyak digandrungi oleh para hijabers. Tahun 2019, diperkirakan hijab segi empat polos akan semakin populer. Akan semakin banyak pilihan jenis kain hijab segi empat polos mulai dari fiber voile hingga cornskin. Gaya sederhana ini membuat waktu berdandan lebih efisien dan aktivitas terasa lebih nyaman. Hijab segiempat polos juga lebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai gaya.

3. Hijab Street Style

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Street Style

photo via : www.justtrendygirls.com

Awal tahun 2018, gaya streetstyle dan ‘hypebeast’ mulai banyak dipilih oleh para pecinta fashion. Tak terkecuali para hijabers. Tahun 2019 nanti, gaya seperti ini diprediksi akan terus berkembang. Dengan mengkombinasi gaya casual dan edgy, fashion hijab berkembang tidak hanya ke style yang feminin tetapi juga ke arah yang boyish atau rebel.

4. Gaya Hijab Leyering

Trend Baju Muslim 2019 - Gaya Hijab Leyering

photo via : hargabarang.co

Gaya hijab layering atau bertumpuk, akan menjadi salah satu trend di tahun 2019. Gaya ini hanya memerlukan hijab polos dengan memadupadankan baju atau dress dengan outer. Namun, gaya tumpuk ini tetap harus rapi dan tidak bulky. Harus ada perpaduan warna dan corak yang harmonis. Gaya layering dapat dilakukan dengan beberapa tipe antara lain memadupadankan warna terang dan nuansa pastel, atau monokromatik.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

5. Hijab Warna Galaxi

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Warna Galaxi

photo via : hijabcombine.com

Bukan hanya warna pastel saja lho yang diprediksi akan populer di tahun 2019. Untuk gaya hijab, warna-warna terang yang berkesan galaxi juga disebut akan menjadi favorit para hijabers di tahun 2019 nanti. Seperti warna silver, hitam, biru dongker, juga hologram yang juga menjadi warna yang trend di tahun 2019.

 

6. Hijab Warna Netral

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Warna Netral

photo via : www.vidalife.info

Selain warna pastel dan warna galaxi, warna-warna netral juga diprediksi akan menjadi salah satu warna favorit untuk para hijabers di tahun 2019. baju dengan potongan yang simpel, bahan yang ringan serta warna-warna netral akan menjadi primadona ditahun 2019. Seperti warna off white, abu-abu, dan navy blue.

 

7. Motif Printing

Trend Baju Muslim 2019 - Motif Printing

photo via : www.instagram.com/busra_baserrr

Untuk tampil minimalis, gak selalu harus menggunakan hijab polos, kalian juga bisa memadukan hijab polos dengan atasan atau dress yang bermotif atau sebaliknya. Untuk tahun 2019, motif printing masih akan mendominasi baju muslimah dengan berbaga corak. Tentunya dengan paduan motif print, penampilan kalian bisa terlihat lebih stylish.

 

8. Hijab Ala Turki

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Ala Turki

photo via : www.instagram.com/busra_baserrr

Menengok minat para hijaber saat ini yang lebih menyukai hijab simpel dan minimalis, hijab ala wanita Turki diprediksi masih akan menjadi favorit para hijabers. Pasalnya seperti yang kita tahu, hijab ala Turki memang terlihat sederhana namun indah dipandang. Hijab ini biasanya hanya menggunakan printed scarf sebagai kerudung yang dililit atau diikat sedemikian rupa dibagian leher. Walaupun sederhana namun, hijab ala Turki ini terlihat sangat cantik dan minimalis.

 

9. Hijab dengan rok maxi atau maxi dress

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab dengan rok maxi atau maxi dress

photo via : http://pikby.com

Penggunaan rok maxi ataupun maxi dress diprediksi akan masih menjadi favorit para hijaber di tahun 2019. Dengan rok maxi mereka akan terlihat lebih feminim dan juga casual. Rok maxi juga sangat gampang dipadukan dengan atasan jenis apapun mau kaos ataupun kemeja, ataupun dengan outer atau tanpa outer. Rok maxi ataupun maxi dress juga bisa menjadi alternatif kalian saat sedang malas menggunakan gamis namun ingin berpenampilan lebih syar’i.

 

10. Hijab Mix and Max

Trend Baju Muslim 2019 - Hijab Mix and Max

photo via : www.instagram.com/helminursifah

Ditahun 2019, para hijabers akan dibebaskan memadupadankan berbagai fashion item muslimah agar dapat terlihat casual. Asalkan, masih memperhatikan unsur-unsur fashion yang sedang trend, seperti memperhatikan warna dan jenis jilbab yang sedang trend. Kalian bisa memadukan celana berwarna netral dengan atasan kaos yang bisa kamu tambahkan dengan outer berlengan panjang, ataupun gaya sesuka kalian yang terlihat modern dan simpel namun tetap santun. Tampilan ini akan membuat para remaja tetap terlihat muda sesuai umurnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Baca Juga