45 Trend Fashion Wanita 2020, Agar Kamu Tampil Makin Gaya dan Trendi

10 bulan, by blogunik

Trend fashion wanita 2020

Memasuki tahun 2020, para wanita khususnya pecinta fashion didunia, pasti udah nggak sabar menanti prediksi trend fashion 2020. Mengingat setiap tahunnya ada banyak ide-ide baru yang bermunculan dari berbagai perancang busana yang berpengaruh di dunia, jadi nggak heran setiap tahunnya trend di dunia fashion selalu berubah-ubah dan membuat para pecinta fashion penasaran setengah mati.

Di tahun 2020 ini, trend fashion wanita sepertinya didominasi dengan gaya fashion dari jaman dulu yang diremajakan kembali dengan berbagai sentuhan sehingga terlihat lebih kekinian dan wearable di tahun 2020. Selain itu, trend fashion 2020 ini juga lebih berani menampilkan style-style yang unik dan tentunya belum bernah kamu bayangkan sebelumnya.

Secara keseluruhan, akan ada banyak trend fashion 2020 yang harus diperhatikan mulai dari warna, bahan, motif, cutting, desain hingga perpaduan fashion item yang akan menjadi trend di tahun 2020 ini. Nah dirangkum dari berbagai sumber, inilah trend fashion yang akan booming di tahun 2020. Check it out guys!

1. Crochet atau rajutan

Trend fashionwanita 2020 - Crochet alias rajutan

Busana ataupun fashion item rajutan atau crochet diprediksi akan populer di tahun 2020 ini. Meskipun seringkali identik dengan busana musim dingin dan kurang cocok digunakan di Indonesia yang panas, namun ditahun 2020 crochet akan hadir dengan desain yang lebih wearable untuk musim panas seperti di Indonesia. Dengan pola rajutan yang bervariasi dan pilihan warna-warna kekinian, crochet akan menjadi trend fashion 2020 yang banyak di cari oleh pecinta fashion wanita karena keunikannya. Apalagi busana rajutan mampu memberikan kesan yang menarik dan seksi pada penggunanya.

2. Suit up

Trend fashion wanita 2020 - Suit upCrochet-alias-Suit-up

Trend fashion 2020 berikutnya adalah suit up alias busana setelan. Dari atasan sampai bawahan memiliki warna dan motif yang sama. Di tahun 2020 ini setelan blazer dan celana panjang alias trouser tetap akan memancarkan daya tarik tersendiri. Diprediksi, trend fashion 2020 satu ini akan sangat populer dikalangan pekerja kantoran ataupun pekerja di bidang hiburan. Meski begitu, trend fashion 2020, suit up ini juga sangat cocok buat kamu yang ingin tampil formal, semi formal hingga casual.

3. Capes

Trend-Fashion-2020-Capes

Capes alias jubah memang bukan hal baru didunia fashion, namun di tahun 2020 ini, luaran atau outwear ini akan kembali menemukan pamornya dan menjadi salah satu fashion item yang trend dan booming di tahun 2020. Bagi kamu yang ingin terlihat modern namun tetap menampilkan sentuhan klasik, capes adalah solusi yang tepat untuk penampilan kamu. Akan ada berbagai model dan motif capes di tahun 2020 ini, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan style busana yang kamu gunakan serta jenis acara yang akan kamu hadiri. Biasanya cape digunakan pada acara malam hari untuk memberikan kesan yang anggun dan classy.

4. Fringed

Trend fashion 2020 - Fringed

Fringed item atau berumbai akan menjadi trend fashion wanita 2020 yang menarik. Tidak hanya sebatas dress, busana atasan ataupun bawahan, namun fringed juga akan muncul pada berbagai aksesoris seperti perhiasan, tas hingga sepatu. Detail rumbai yang akan booming di tahun 2020 ini akan menciptakan style yang unik dan menawan pada penggunanya.

5. Ruffle

Trend-Fashion-2020-ruffles

Ruffle adalah detail lipatan bertumpuk yang mampu memberikan kesan feminin, girly, seksi, hingga edgy. Jika dipadukan dengan tepat, ruffle juga mampu memperbaiki bentuk tubuh kamu sehingga terlihat lebih proporsional. Ruffle akan menjadi salah satu trend fashion 2020 yang wajib kamu miliki. Pasalnya model busana dengan lipatan bertumpuk ini mampu membuat penampilan kamu terlihat elegan dan girly saat datang ke cara formal ataupun acara santai.

6. Pleats

Trend-Fashion-2020-pleated

Setelah ruffles, detail lipatan-lipatan kecil atau pleats juga akan menjadi trend didunia fashion 2020. Aksen lipat alias pleats pada baju atau aksesori tentu akan memberikan nilai tambah pada penampilanmu. Aksen pleats yang terbilang minimalis ini tetap terlihat eye-catching tanpa memberikan kesan berlebihan pada penampilanmu. Menjadi salah satu trend fashion 2020, tentunya item fashion dengan detail pleats wajib kamu miliki.

7. Colorful leather

Trend-Fashion-2020-Colorful-leather

Trend fashion 2020 berikutnya adalah item fashion yang terbuat dari bahan kulit, seperti jaket kulit, rok kulit dan sebagainya. Namun di tahun 2020 ini, warna kulit tidak hanya hitam dan coklat saja, pasalnya akan hadir berbagai macam warna cerah dan mencolok pada item fashion berbahan kulit. Tentu dengan berbagai variasi warna tersebut membuat produk fashion dari kulit terlihat semakin kekinian dan mampu memberikan kesan chic pada penggunanya.

8. Bra as a top

Trend fashion wanita 2020 - Bra as a top

Trend fashion 2020 tampaknya semakin berani menampilkan gaya yang cukup seksi untuk kaum hawa. Pasalnya, penggunaan bra bukan hanya bermanfaat untuk pakaian dalam namun juga sebagai busana atasan yang bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan dan luaran. Salah satu jenis bra yang diprediksi akan booming adalah bralette yang merupakan salah satu jenis bra tanpa kawat dan lebih merujuk ke sisi fashion daripada fungsinya.

9. Coat dress

Trend-Fashion-2020-coat-dress

Coat dress atau gaun mantel juga diprediksi akan menjadi salah satu trend fashion 2020. Meskipun di Indonesia, masih sangat jarang menggunakan coat atau mantel selain di musim hujan, namun kalian tetap bisa menggunakannya jika sedang berkunjung ke luar negeri apalagi di musim salju. Selain membuat penampilan terlihat lebih trendy, coat dress juga akan membuatmu tetap hangat.

10. Peplum top

Trend fashion 2020 - Peplum top

Peplum top atau atasan model peplum adalah salah satu trend fashion 2020 yang merupakan jenis atasan yang memiliki aksen mengembang di bagian pinggang. Peplum pada busana dapat memberikan tampilan yang lebih anggun dan elegan, penambahan aksen peplum yang memiliki tampilan mengembang dibagian pinggang ini juga dapat menyembunyikan kekurangan bentuk tubuh. Sangat cocok digunakan buat kamu yang memiliki pinggul yang kecil.

11. Puffed sleeves

Trend-Fashion-2020-Puffed-sleeves

Selanjutnya ada aksen busana dengan lengan mengembang yang menjadi trend fashion 2020. Kamu akan melihat lebih banyak jenis atasan dengan lengan yang mengembang atau puffed sleeves. Buat kamu yang pencinta pakaian model vintage, maka atasan dengan model puffed sleeves/puffed shoulder wajib kamu miliki di tahun 2020 ini. Model atasan yang satu ini bisa jadi pilihanmu supaya tampil stylish dan percaya diri meski memiliki lengan yang besar maupun kecil.

12. Denim skirt

Trend-Fashion-2020-Denim-skirt

Dari tahun ke tahun jeans atau denim tidak pernah absen dari dunia fashion. Bisa dibilang denim merupakan salah satu fashion yang tak lekang oleh waktu. Denimpun kembali manjadi salah satu trend fashion 2020 yang mampu memberikan kesan casual dan nyaman pada penggunanya. Meskipun segala produk fashion yang terbuat dari denim atau jeans tetap akan populer namun di tahun 2020 ini diprediksi rok jeans akan lebih booming di kalangan pecinta fashion.

13. Kerah panjang dan lancip (pointy collar)

Trend fashion wanita 2020 - Pointy Collar

Kerah panjang dan lancip yang populer di tahun 70an juga akan kembali booming di tahun 2020. Jika dulunya jenis kerah ini sangat kental dengan unsur disko, maka di tahun 2020 ini, busana dengan kerah ini juga bisa kamu pakai untuk berbagai macam acara formal maupun santai. Dengan trend fashion 2020 ini penampilan bisa terlihat lebih edgy dan vintage.

14. Bell bottom pants/flare pants

Trend-Fashion-2020-flare-pants

Flare pants atau bell bottom pants atau biasa disebut dengan celana cut-bray kembali akan menemukan pamornya di tahun 2020 ini. Celana panjang yang melebar dibagian bawah ini mampu memberikan kesan menarik pada penggunanya. Trend fashion 2020 inipun bisa dipadukan dengan berbagai jenis atasan yang menarik.

15. Atasan pas badan/fit on the body

Trend-Fashion-2020-Atasan-pas-badan

Kalau tahun lalu baju oversized menjadi trend, maka di tahun 2020 ini, baju pas badan atau fit on the body kembali akan populer. Baju yang pas dibadan akan terlihat ramping ketika dimasukkan kedalam rok ataupun celana. Trend fashion 2020 ini memungkinkan kamu untuk memadukannya dengan berbagai jenis bawahan. Akan sangat pas jika atasan yang pas dibadan dipadukan dengan bawahan yang melebar sehingga bentuk tubuh terlihat lebih proporsional.

16. Hot pants

Trend-Fashion-2020-Hot-pants

Short pants untuk jalan-jalan santai mungkin sudah biasa kamu kenakan, namun di tahun 2020 ini, hot pants diprediksi akan mengalahkan popularitas short pants sebagai outfit jalan-jalan santai pilihan remaja. Celana super pendek ini menjadi salah satu trend fashion 2020 yang mampu membuatmu effortless seksi. Sebagai tipsnya, jika kamu menggunakan hot pants, kamu bisa memadukannya dengan atasan oversized ataupun luaran yang sedikit lebih panjang sehingga dapat sedikit menutupi bagian yang terbuka.

17. Shoulder pads

Trend-Fashion-2020-Shoulder-pads

Trend fashion selanjutnya yang akan booming untuk para wanita di tahun 2020 adalah trend busana yang menggunakan bantalan pada bahu atau yang disebut dengan shoulder pads. Dengan bantalan ini, bahumu akan terlihat lebih lebar dan tegap, sehingga cocok buat kamu yang bentuk bahunya menurun atau sloped. Dengan shoulder pads yang pas maka bentuk tubuh kamu akan menjadi lebih proporsional.

18. Androgini style

Trend-Fashion-2020-Androgini-style

Androgini adalah istilah dalam identitas gender, dimana seseorang tidak termasuk dengan jelas dalam peran maskulin atau feminin. Seseorang yang androgini adalah seseorang yang memiliki karakter feminin sekaligus maskulin. Nggak hanya mengacu pada fisik, namun gaya berpakaian androgini yang maskulin namun memiliki sentuhan feminim juga mulai digemari banyak orang, bahkan menjadi salah satu trend fashion 2020.

19. Preppy look

Trend-Fashion-2020-Preppy-look

Preppy look juga menjadi salah satu trend fashion 2020 yang wajib kamu ketahui. Preppy Look adalah gaya yang terinspirasi dari college studentss. Gaya ini identik dengan penampilan yang simple, rapi, namun tetap chic dan nyaman dikenakan. Pilihan warnanya cenderung netral dan tidak banyak corak, cocok dikenakan untuk kuliah, kerja, atau sekedar jalan-jalan santai.

20. Dominatrix style

Trend-Fashion-2020-Dominatrix-style

Trend fashion 2020 selanjutnya yang bisa kalian coba gunakan adalah style dominatrix. Style ini menggunakan setelan hitam yang terbuat dari bahan kulit dan sekilas mirip dengan style gothic yang serba hitam. Namun dominatrix cenderung menampilkan sisi seksi dan liar pada wanita yang menggunakan nya. Buat kamu yang ingin tampil out of the box, trend fashion 2020 ini wajib kamu coba.

21. Lingerie

Trend-Fashion-2020-Lingerie

Di tahun 2020 lingerie tidak hanya digunakan di malam hari saja, pasalnya trend fashion 2020 memungkinkan para pecinta fashion untuk menggunakan lingerie sebagai OOTD yang menawan dalam setiap momen. Kamupun bisa memadukan lingerie dengan berbagai atasan hingga luaran yang membuatnya lebih wearable untuk digunakan dalam berbagai kegiatan santai.

22. Bermuda pants

Trend-Fashion-2020-Bermuda-pants

Celana bermuda merupakan celana yang dianggap sebagai item fashion klasik. Bentuknya yang formal dan sederhana membuat celana ini bisa dipadukan dengan fashion item apa saja dan cocok digunakan dalam berbagai momen-momen santai. Celana Bermuda memiliki panjang sedikit di atas lutut dan tidak terlalu ketat. Celana bermuda ini juga akan menjadi salah satu trend fashion 2020 yang wajib ada dilemari kamu ya girls.

23. Vest

Trend-Fashion-2020-Vest

Vest atau waistcoat atau lebih sering disebut rompi adalah pakaian tanpa lengan dan biasanya dilengkapi dengan kancing depan. Salah satu dari jenis outwear ini diprediksi akan menjadi trend fashion 2020 yang banyak peminatnya. Kamu bisa memadukan vest dengan berbagai jenis busana lainnya. Vest juga bisa digunakan dalam berbagai jenis kegiatan formal maupun santai.

24. Utility jumpsuits

Trend-Fashion-2020-Utility-jumpsuits

 

Utility jumpsuit merupakan jumpsuit yang punya banyak saku. Nah jenis jumpsuit ini akan meramaikan trend fashion 2020. Meskipun jumpsuit dikenal tricky dan merepotkan saat ingin buang air, namun jumpsuits juga bisa terlihat berkelas jika kamu bisa mengenakannya dengan tepat. Utility jumpsuits sendiri sangat cocok buat kamu yang memiliki bentuk tubuh yang jenjang.

25. Billowy dresses

Trend-Fashion-2020-Billowy-dresses

Buat kamu yang suka menggunakan dress, di tahun 2020 ini model billowy dress atau dress yang bergelombang akan menjadi trend di kalangan pecinta fashion. Kamu bisa menggunakan billowy dress dalam berbagai kegiatan. Pergi ke acara nikahan, hingga jalan-jalan santai. Trend fashion 2020 satu ini akan memberikan kesan klasik namun chic pada penampilan kalian.

26. Half & Half

Trend-Fashion-2020-Half-Half

Trend fashion 2020 untuk para wanita selanjutnya yang akan membuat penampilanmu semakin stunning adalah trend busana half and half. Trend busana ini terlihat seperti 2 warna ataupun 2 jenis busana berbeda yang disatukan menjadi sebuah busana yang unik. Disebelah kanan bisa warna putih, sebelah kiri bisa saja warna hitam. Trend fashion 2020 ini terlihat sangat unik dan berani. Kamupun bisa mencoba menggunakan sepatu yang pasangannya berbeda warna ataupu menggunakan busana yang setengahnya berbeda warna.

27. White shirt

Trend-Fashion-2020-White-shirt

Dari tahun ke tahun kemeja putih memang tak pernah terlupakan. Begitupun di tahun 2020 ini, kemeja putih ataupun white shirt kembali menjadi salah satu bagian dari trend fashion 2020 yang mampu memberikan berbagai penampilan yang menawan. Kemeja putihpun nggak hanya cocok digunakan untuk acara formal seperti bekerja ataupun kuliah, pasalnya kemeja putih juga bisa dijadikan busana casual yang sempurna menemani kegiatan santai kalian.

28. Metallic

Trend-Fashion-2020-Metallic

Kilau metalik seperti kilau emas, rose gold, perak, hingga perunggu diprediksi akan menjadi salah satu trend fashion 2020. Berbagai macam jenis fashion item akan memanfaatkan kilau dari metalik ini sehingga membuat kamu yang menggunakannya memancarkan kilau yang memukau. Kamupun dapat memadukan fashion item berwarna metalik ini dengan berbagai fashion item lainnya yang berwarna cerah.

29. Buttercup yellow/kuning pastel

Trend-Fashion-2020-Buttercup-yellow

Setelah kilau metalik, trend fashion 2020 juga akan diramaikan dengan berbagai fashion item berwarna kuning pastel, atau istilah lainnya adalah Buttercup yellow. Warna kuning pastel ini terlihat cerah namun jauh dari kata norak dan berlebihan. Cocok buat kamu yang ingin menampilkan sisi ceria pada penampilan kamu.

30. Marigold

Trend-Fashion-2020-Marigold

Selain kuning pastel, warna marigold juga akan menjadi salah satu trend warna fashion di tahun 2020. Trend warna marigold bukan hanya warna kuning emas biasa. Warna kuning ini juga bukan berati kuning metalik atau bahkan neon, warna marigold mengacu pada warna kuning yang ‘dark’ namun diberi sedikit sentuhan pastel. Warna yang berasal dari bunga marigold atau biasa disebut bunga mitir ini bisa dengan mudah dipadu padan dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, coklat atau bahkan warna merah bata.

31. Warna neon

Trend-Fashion-2020-Warna-neon

Warna selanjutnya yang akan mewarnai trend fashion wanita 2020 adalah warna neon. Yup warna-warna cerah bersinar ini akan banyak dicari oleh pecinta fashion di tahun 2020 ini. Warna cerah berkilau ini mampu memberikan kesan ceria yang penuh gairah, menambah semangat dan membuat kamu tampak fresh seharian. Meskipun banyak orang menhindari warna ini karena takit terlihat norak, namun warna-warna neon akan menjadi warna fashion favorit di tahun 2020 ini.

32. Neutral

Trend-Fashion-2020-Neutral

Buat kamu yang nggak terlalu suka dengan warna cerah seperti warna neon, nggak usah khawatir, sebab di tahun 2020 warna-warna kalem seperti warna neutral juga akan menjadi salah satu trend warna fashion 2020 yang bisa membuat penampilan kamu effortless stylish. Warna-warna netral yang dimaksud adalah warna putih, abu-abu, tan, coklat, beige, nude, cream, silver, dan hitam.

33. Motif polkadot

Trend-Fashion-2020-Motif-polkadot

Outfit dengan motif polkadot memang menjadi elemen fashion yang klasik dan tak pernah ketinggalan zaman alias timeless untuk para wanita. Nah ditahun 2020, trend fashion dengan motif ini diperkirakan akan kembali booming. Motif polkadot cocok untuk dikenakan sebagai fashion item apa saja, seperti kemeja, dress bahkan tidak hanya pada pakaian, motif bintik-bintik ini juga bisa ditemui di dompet, celana, bahkan sepatu. Meskipun mampu memberikan kesan yang playfull, namun berhati-hatilah dalam mengenakan motif ini. Tanpa tahu aturannya malah akan membuat kamu terlihat kuno. Sebaiknya pilihlah motif polkadot kecil karena motif polkadot besar akan membuat tubuh kamu terlihat penuh.

34. Motif garis

Trend-Fashion-2020-Motif-garis

Fashion dengan motif garis-garis, baik horisontal maupun vertikal, diprediksi akan tetao menjadi populer pada tahun 2020. Bentuk garis vertikal akan selalu memberikan efek langsing. Makin dekat jarak antar garis vertikal pada busana akan membuat kamu semakin terlihat langsing. Sedangkan garis horizontal dapat membuat kamu terlihat lebih lebar dan berisi. Pakaian dengan motif garis horizontal cocok banget buat kamu yang punya tubuh kecil dan ramping. Trend fashion 2020 ini selalu menjadi motif busana yang cocok buat dipakai di segala kegiatan formal maupun santai.

34. Bolder florals

Trend-Fashion-2020-Bolder-floral

Motif bunga menjadi motif timeless yang kehadirannya selalu mampu memberikan kesan feminin dan menarik pada pemakainya. Motif bungapun muncul dari berbagai jenis fashion item. Dari dress, atasan hingga bawahan. Di tahun 2020 ini, motif bunga akan hadir dengan ukuran motif yang lebih besar dan memenuhi permukaan busana kamu. Untuk itu, kamu diharapkan untuk pintar-pintar memadukan trend fashion 2020 ini dengan tepat agar tidak terlihat terlalu penuh dan sesak.

35. Motif houndstooth

Trend-Fashion-2020-Motif-houndstooth

Motif houndstooth merupakan sebuah motif yang memiliki ciri khas berbentuk menyerupai gigi belakang anjung dalam bentuk kotak-kotak yang abstrak. Motif ini sering ditemui dalam warna hitam dan putih. Nah motif inipun menjadi salah satu trend fashion 2020 yang banyak diminati oleh masyarakan khususnya pecinta fashion. Motif houndstood akan selalu membuat penampilanmu jadi lebih menarik. Kemeja, blazer, jas, hingga aksesoris penunjang lainnya, selalu terlihat lebih classy jika dibuat dengan motif yang satu ini.

36. Check

Trend-Fashion-2020-Checked

Plaid pattern atau motif kotak-kotak memang seakan timeless yang bisa memberikan kesan klasik nan simple. Salah satu motif kotak yang akan menjadi trend fashion 2020 adalah motif check. Motif check biasanya lebih kecil dibandingkan motif kotak lainnya dan biasanya hanya terdiri dari warna putih dan warna lain tanpa warna yang lebih cerah. Motif check sangat cocok diaplikasikan dengan gaya formal, semi-formal maupun santai.

37. Motif leopard

Trend-Fashion-2020-Motif-leopard

Motif selanjutnya yang akan menjadi trend fashion 2020 adalah motif leopard alias motif macan tutul. Di antara motif kulit binatang, motif yang sempat menjadi tren di tahun 1990an ini menjadi yang paling banyak dicari dan bisa ditemukan di mana saja. Meskipun banyak wanita yang nggak percaya diri menggunakannya, namun kini ada banyak cara padupadan motif leopard agar menjadi outfit yang memukau dan nggak norak.

38. Straw bags

Trend-Fashion-2020-Straw-bags

Trend fashion 2020 selanjutnya adalah straw bag atau tas jerami. Tas ini sering diidentikkan dengan tas yang cocok dibawa ke pantai, padahal tas satu ini bisa menjadi tas serbaguna yang bisa menunjang penampilan kamu terlihat semakin trendi. Tas satu ini sangat cocok saat dipadukan dengan berbagai jenis outfit santai.

39. Retro bags

Trend-Fashion-2020-Retro-bags

Selain tas jerami, model-model tas zaman old atau retro bag juga diprediksi akan kembali meramamaikan trend fashion 2020. Tas-tas tersebut mengusung model tas zaman tahun 70 sampai 90-an. Terkesan klasik namun bersifat timeless sehingga sangat menarik saat dipadukan dengan berbagai model busana kekinian. Salah satunya seperti satchel bag yang mirip dengan tas kantoran bapak-bapak dan messenger bag yang terinspirasi dari tasnya tukang pos.

40. Hoop earrings

Trend-Fashion-2020-Hoop-earrings

Salah satu aksesoris yang akan menjadi trend aksesoris 2020 adalah hoop earrings alias anting-anting hoop. Hoop earrings adalah salah satu jenis anting yang populer pada tahun 80an atau 90an. Namun karena sifatnya yang timeless anting yang berbentuk lingkaran ini masih begitu populer dikalangan kaum wanita. Di era ini, hoop earrings didesain cenderung lebih besar. Anting satu ini membuat penampilan kamu terlihat simple dan casual chic.

41. Pastel bucket hats

Trend-Fashion-2020-Pastel-bucket-hats

Bucket hat adalah topi yang dahulunya suka dipakai oleh para pemancing untuk menutupi kepalanya dari sinar matahari. Nama bucket hat diambil dari bentuknya yang terlihat seperti bucket atau ember. Topi yang populer pada tahun 60an dan 80an ini kini kembali hadir sebagai salah satu trend fashion 2020. Bucket hats kali ini akan tampil dengan warna-warna pastel yang lebih manis. Dengan bucket hats ini kamu dapat tampil unik, edgy, manis, tomboy, hingga feminim.

42. Square Toe Heels

Trend-Fashion-2020-Square-Toe-Heels

Square Toe Heels adalah style heels yang paling tidak populer dan paling tidak disukai karena dianggap bentuknya kurang menarik. Padahal bisa dibilang model heels ini adalah yang paling sehat dan paling nyaman untuk digunakan dibanding jenis high heels lainnya. Bentuk bagian depannya yang persegi atau Square Toe tersebut memberikan ruang yang cukup luas untuk jari-jari kaki penggunanya, sehingga terhindar dari rasa sakit dan jari-jari kaki tidak mudah lecet dan berkeringat. Pengguna sepatu dengan style Square Toe akan betah untuk memakainya sepanjang hari. Nah di tahun ini Square Toe Heels akan menjadi salah satu trend fashion 2020 yang akan membuat penampilan kaki kamu semakin trendi dan kekinian.

43. Ankle strap sandals/shoes

Trend-Fashion-2020-Ankle-strap-sandals

Trend fashion wanita 2020 berikutnya akan meramaikan dunia fashion tahun ini adalah ankle strap shoes ataupun sandals. Jenis sepatu ini adalah jenis sepatu atau sandal yang memiliki tali pengikat pada pergelangan kaki. Selain berfungsi mengencangkan sepatu, tali ini juga bisa menambah manis penampilan kamu. Bagian belakang dari sepatu ini biasanya tertutup dengan bagian samping yang terbuka. Sepatu atau sandal jenis ini akan memancarkan aura kedewasaan dan keanggunan pada penampilan kamu.

44. Edgy look untuk hijabers

Trend-Fashion-2020-Edgy-look-untuk-hijabers

Buat kamu yang berhijab, di tahun 2020 juga akan ada beberapa trend fashion hijab yang nggak kalah menariknya dari trend terdahulu. Salah satunya adalah style edgy yang tak lekang oleh waktu. Style edgy yang identik dengan street style ini memungkinkan kalian untuk memadu padankan kerudung dengan fashion item dan motif yang terkesan unisex. Cocok untuk OOTD hijabers  yang menawan.

45. Outerwear super panjang

Trend fashion hijab 2020 - Outerwear super panjang

Outerwear memang selalu menjadi andalan para hijabers untuk tampil menarik. Namun untuk kali ini, trend outerwear untuk hijab tidak lagi yang panjangnya nanggungm namun outerwear di tahun ini cenderung akan panjang hingga menyentuh pergelangan kaki. Tentu trend fashion hijab 2020 ini akan semakin menambah kesan stylish pada penampilan kamu.

Itulah rangkuman 45 trend fashion wanita 2020 versi Blog Unik yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih outfit kamu agar tampil makin gaya dan trendi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya girls.

3+
Artikel Terkait