15 Anime Romantis Yang Harus Ditonton. Awas Baper Ya

2 tahun lalu

Jika kalian penggemar Anime pastinya sudah banyak anime yang pernah kalian tonton. Anime merupakan film kartun animasi asli Jepang, namun meskipun anime itu merupakan film kartun, anime memilik berbagai genre layaknya film biasa.

Khusus kalian yang menyukai hal-hal romantis, Anime juga ada loh yang memiliki genre romantis layaknya film Hollywood. Dari sekian banyak film romantis yang ada, khusus untuk anime biasanya elemen romantisnya jauh lebih dalam dari film biasa yang ada. Penasaran dengan Anime apa saja yang memiliki tingkat romantisme yang tinggi? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Kokoro Connect

photo via : theblacksheepgallery.files.wordpress.com

Sebuah anime dengan kisah remaja pada saat masih sekolah. Banyak bumbu romantis dan cinta yang ada didalamnya. Meskipun anime yang satu ini berisi sedikit elemen supranatural didalmnya. Menceritakan tentang sekelompok remaja yang berada dalam sebuah klub dimana terdiri dari 3 orang wanita dan 2 orang pria. Lalu suatu ketika tubuh mereka dapat tertukar antara satu dengan yang lainnya.

Disaat itulah mulai terjadi konflik romntis diantara anggota klub tersebut. dari awal jumlah anggota klub ini bisa dibilang sudah ganjil yakni terdiri dari 2 orang pria dan 3 orang wanita. Jadi kalian bisa membayangkan sendiri bukan bagaimana pada akhirnya cerita romance yang ada dalam anime ini.

2. Amagami SS

photo via : lurei.files.wordpress.com

Anime yang satu ini bisa dibilang anime dengan genre harem bisa juga tidak, itulah Amagami SS. Mengapa bisa begitu? hal ini karena di anime ini setiap episode memiliki rute yang berbeda dimana masing-masing rute memiliki cewek yang berbeda dengan atmosfir romantis yang berbeda pula. Tapi jangan salah, anime school romance ini sangat bagus ditonton karena banyak hal hal yang membuat penonton yang sudah lulus ingin balik ke seklah, di satu sisi romance nya sangat kental.

3. Clannad

photo via : d31u62iyrzhln9.cloudfront.net

Anime ini mengisahkan seorang anak SMA yang bernama Tomoya, ia seorang penggangguran dan tidak tahu kemana arah masa depannya. Suatu hari ketika berangkat sekolah Tomoya bertemu dengan seorang perempuan yang sedang berdiri dan bergumam sendiri di depan gerbang sekolah, nama gadis itu adalah Nagisa. Tomoya menyapa dan mengajaknya untuk cepat pergi ke sekolah karena sebentar lagi bel masuk akan berbunyi.

Mulai dari sinilah hidup Tomoya jadi lebih indah daripada sebelumnya. Jika kamu ingin menonton anime ini saya sarankan sediakan alat sapu tangan atau tisu untuk mengelap air mata kamu, karena dengan menonton anime ini berarti kamu sudah

4. Bungaku shoujo

photo via : i.ytimg.com

Menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Inoue Konoha, ia pernah menjadi pengarang cerita romance best seller. 2 tahun lalu Inoue mengalami insiden yang mengejutkannya. Akibat insidien itu, sekarang ia tidak pernah bahkan tidak mau menulis menjadi pengarang, karena hal itu, ia juga kehilangan teman masa kecilnya yang begitu dekat dengannya.

Suatu hari ketika Inoue sedang beristirahat, ia bertemu kakak kelas yang sedang membaca buku karya sastra dan tiba-tiba memakan buku itu, melihat kelakukan kakak kelasnya yang aneh itu, ia dipaksa oleh kakak kelasnya untuk masuk ke klub karya sastra. Disinilah cerita awal romansa penuh misteri dimulai.

5. Da Capo series

photo via : i1.wp.com

Da capo sangat bagus sekali untuk kamu yang suka dengan anime romance. Sedih? Gembira? Nyesek? semuanya ada disini. Menceritakan seorang anak SMA yang bernama Junnichi, suatu hari ia telah melihat mimpi seseorang yang sedang berdiri di bawah pohon sakura, ternyata di dalam mimpi itu adalah teman masa kecilnya Junnichi. Ketika Junnichi ingin menyapanya ia terbangun dari tidurnya karena ulah sang adik yang sedang membangunkan Junnichi. Anime ini bertema pohon sakura, supaya tidak spoiler terlalu jauh, sedikit saran saja, sebaiknya kalian menyiapkan tisu saat menonton film ini.

6. Ichigo 100%

photo via : www.gwigwi.com

Anime ini mengisahkan seorang anak remaja SMA yang bercita-cita ingin menjadi sutradara film. Suatu hari di atas atap saat sedang menikmati pemandangan, remaja tersebut tertimpa oleh soerang gadis yang jatuh dari langit. Dari situ remaja tersebut penasaran dan mencari gadis tersebut, dia hanya ingat dengan celana dalamnya yang bergambar Stawberry.

Ketika pencarian itu remaja tersebut bertemu beberapa gadis yang memiliki sifat berbeda, ada yang sopan, ada yang cantik, dan yang lainnya. Untuk anime ini bisa juga dibilang memiliki genre harem yang kental saat masa sekolah. Karena Semua wanita yang ia temui tersebut pada akhirnya mencintai pria yang sama yakni sang sutradara film.

7. Kimi ni Todoke

photo via : static.minitokyo.net

Anime yang satu ini sebenarnya lebih menjurus ke anime untuk wanita alias shoujo. Namun karena tingkat romantisnya yang begitu kental membuat anime ini juga bisa ditonton olah para cowok-cowok pecinta anime loh. Apalagi bumbu-bumbu komedi yang ada didalamnya membuat anime romance ini jadi lebih komplit.

8. Ao haru ride

photo via : i.ytimg.com

Ini dia lagi adalah anime dengan atmosfir romantis yang begitu kental di dalamnya. Dengan tambahan unsur komedi yang ada di dalamnya membuat anime ini seimbang. Anime ini mengisahkan tentang wanita yang begitu atraktif dan populer yang membuatnya menjadi banyak disukai oleh para pria. Namun ada seorang pri yang yang membuatnya penasaran karena sama sekali tidak tertarik padanya pada saat masa kecil. Hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali saat beranjak dewasa.

9. Nijiiro Days

photo via : static.zerochan.net

Nijiiro Days memiliki genre comedy romance school shoujo. Anime ini berpusat pada sekolompok 4 remaja laki-laki yang tidak memiliki aktivitas klub. Keempat remaja ini sebentar lagi akan menyelesaikan studinya sehingga mereka bisa bersenang-senang.

10. Tsuki ga kirei

photo via : lostinanime.com

Ini dia anime yang cocok sekali dijaman sekarang khususnya anak muda. Dengan perkmbangan teknologi khususnya gadget, anime ini lebih berfokus pada cerita dua orang yang saling jatuh cinta yang berawal dari obrolan di media chat line. Saking asiknya ngobrol, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk saling bertemu dan ada rasa suka diantara mereka akhirnya jadian deh. Kalau kalian ikutin ceritanya pokoknya anime ini romantis banget dah.

11. Tsuredzure Children

photo via : images5.alphacoders.com

Anime yang satu ini menceritakan banyak kisah cinta di sekolah. Mulai dari kisah seorang murid nakal dan ketua OSIS, kisah cinta siswi yang sangat pemalu sehingga untuk mengungkapkan perasaanya saja harus berusaha keras. Ada lagi kisah antara 2 anggota ekskul astronomi dan masih banyak lagi kisah-kisah yang bikin kalian inget masa sekolah.

12. Kuzu no Honkai

phot via : images8.alphacoders.com

Kuzu no Honkai ini mengisahkan dua pemuda yang patah hati, Hanabi dan Mugi. Kisah cinta mereka berdua bertepuk sebelah tangan, dan disitulah kesamaan yang membuat pertemuan mereka bisa saling mengisi sebagai tempat berbagi.

13. Fukumenkei Noise

photo via : static.zerochan.net

Nino Arisugawa punya janji 7 scstahun yang lalu dengan kedua sahabatnya, Momo dan Yuzu, yakni ia akan tetap bernyanyi meski sudah tak sejalan.

Semenjak saat itu, Nino selalu bernyanyi di pinggir pantai setiap pagi, berharap suatu hari nanti suaranya akan kembali mempertemukannya dengan kedua sahabat kecilnya.

Hingga saat masuk SMA, Nino akhirnya bisa bertemu kembali dengan mereka. Di saat bersamaan, Nino perlahan tertarik masuk kedalam dunia klub musik ringan.

14. Seiren

photo via : www.anime-now.com

Romantis, tapi ada lucunya, Seiren mengisahkan hubungan suci Shoichi antara 3 karakter perempuan. Shoici adalah siswa SMA yang akan menghadapi ujian masuk universitas. Ia begitu khawatir masa depannya. Hingga hadirkan keunikan disetiap cerita dan memiliki memori mutual antara 3 karakter perempuan tersebut dengan Shoichi.

15. Konbini Kareshi

photo via : www.yamanime.com

Konbini Kareshi menceritakan musim semi pada tahun ajaran baru di Jepang. Haruki Mishima dan Towa Honda yang masih kelas 1 SMA tengah bersiap menyongsong 3 tahun SMA-nya. Sesosok Nasa Sanagi yang kembali menekuni klub penelitian masakan yang telah ditekuninya sejak SMP. Ada Natsu Asumi, siswa kelas 2 yang masih saja sendirian di tahun ajaran baru ini, sembari diperhatikan dengan penuh senyum oleh 2 siswa kelas 3, Mikado Nakajima dan Masamuna Sakurakoji.

Baca Juga