30 Trend Model dan Gaya Rambut 2020

Dibuat oleh blogunik

Banyak orang percaya kalau tahun baru adalah waktu yang tepat untuk mengubah penampilan agar terlihat berbeda. Salah satunya dengan mengubah gaya rambut dengan kesan yang lebih menarik dan tentu saja dengan trend model rambut 2020 yang lebih kece dan keren. Kira-kira seperti apa ya gaya rambut yang akan menjadi trend di tahun 2020 ini? Apakah perm hair masih akan menjadi trend? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa model hingga warna rambut yang diprediksi akan menjadi trend di tahun 2020 ini. Check it out guys!

1. Shaggy

Trend model dan gaya rambut 2020 - Shaggy

photo via refinery29.com

Model rambut shaggy pastinya sudah nggak asing di telinga kalian. Bisa dibilang model rambut satu ini tak pernah lekang oleh waktu. Di tahun 2020 inipun model rambut shaggy diprediksi akan menjadi salah satu trend model rambut yang populer dikalangan para wanita berbagai usia. Di tahun ini, model rambut shaggy tidak hanya mengutamakan potongan layer saja namun akan ada beberapa sentuhan yang membuat model rambut shaggy terlihat lebih stylish. Gaya rambut shaggy di tahun ini bisa di terapkan pada rambut pendek maupun panjang.

2. The shag

Trend model dan gaya rambut 2020 - The Shag

photo via thirtyhair.com

Meski sama-sama berlayer, namun the shag berbeda dengan model rambut shaggy. Shag haircut yang diprediksi akan menjadi bagian dari trend model rambut 2020 ini merupakan model rambut berlayer yang menonjolkan ketajaman ujung rambut. Mungkin bisa dikatakan seperti model rambut yang terinspirasi dari model rambut era rock n roll tahun 90an. Rambut dengan model tajam di setiap teksturnya ini bisa digunakan dengan atau tanpa poni.

3. Invisible Layers

Trend model dan gaya rambut 2020 - Invisible Layers

photo via jarbellu.com

Jika the shag menonjolkan model rambut yang tajam, maka invisible layers merupakan model potongan rambut yang terdiri atas lapisan-lapisan halus. Gaya rambut yang akan menjadi trend model rambut 2020 ini memiliki gaya rambut dimana layer rambut biasanya dimulai dari bawah dagu, hal ini berfungsi untuk memberikan kesan volume lebih pada rambut tanpa mengurangi panjangnya. Teknik layering ini cocok untuk rambut sedang hingga panjang.

4. Medium length haircut

Trend model dan gaya rambut 2020 - Medium length haircut

photo via primemod.com

Potongan rambut medium atau panjang rambut yang tanggung juga menjadi salah satu trend model rambut di tahun 2020 ini. Model rambut yang tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek ini mampu memberikan kesan yang fresh dan juga feminin pada pemiliknya.

5. Pixie haircut

Trend model dan gaya rambut 2020 - Pixie haircut

photo via maallure.com

Potongan rambut pendek seperti model pixie hair juga akan menjadi salah satu bagian dari trend rambut 2020. Potongan rambut ini tak hanya dikaitkan dengan perempuan yang androgini, tetapi juga mampu menciptakan tampilanmu menjadi lebih segar dan awet muda. Perawatan untuk pixie haircut juga lebih praktis dan cocok untuk kamu yang nggak suka dengan hal-hal yang ribet.

6. The cascading curls

Trend-Rambut-2020-The-cascading-curls

photo via hairstylesamples.com

Memiliki rambut yang berkelombang atau ikal memang menjadi impian sebagian wanita. Namun di tahun 2020 ini kamu bisa mencoba salah satu trend model rambut 2020 yakni potongan rambut keriting yang mengembang secara alami. Bila dulu banyak yang sengaja menipiskan rambutnya agar mendapatkan potongan rambut keriting yang ideal, the cascading curls justru menampilkan rambut keriting yang tebal dan mengembang. Trend rambut satu ini wajib kamu coba di tahun 2020 ini.

7. Blunt cut bob

Trend-Rambut-2020-Blunt-cut-bob

photo via instagram.com/anhcotran

Gaya rambut bob memang nggak pernah ketinggalan zaman. Begitupun dengan potongan rambut bob yang diprediksi akan menjadi bagian dari trend model rambut 2020. Di tahun 2020 ini model blunt cut bob atau model bob dengan ujung yang tumpul akan mendominasi penampilan banyak orang. Tidak hanya terlihat bagus pada style rambut lurus, namun potongan bob ini juga akan semakin menawan dengan sedikit wave agar rambut terlihat lebih bervolume dan memberikan kesan segar pada penampilanmu.

8. Jagged edge bob

Trend-Rambut-2020-Jagged-edge-bob

photo via oreidasescovas.com.br

Selain blunt cut bob, model Jagged Edge Bob juga diprediksi akan menjadi salah satu trend rambut yang meramaikan tahun 2020. Jagged Edge Bob sendiri merupakan potongan rambut yang mengutamakan potongan rambut yang kasar dan terkesan sembarangan. Tujuannya untuk menciptkan tekstur pada ujung rambut. Berbeda dengan Blunt Cut Bob yang ujung rambutnya cenderung tumpul, Jagged Edge Bob lebih menonjolkan ujung rambut yang tajam, berlayer dan berteksur.

9. Rambut bob sebahu

Trend-Rambut-2020-Rambut-bob-sebahu

photo via yada.land

Masih dengan model bob, untuk kesan yang lebih kalem dan feminim, kamu bisa mencoba potongan rambut bob sebahu yang diprediksi akan menjadi salah satu bagian trend model rambut 2020. Kelebihan dari memiliki model rambut bob sebahu ini adalah banyak variasi gaya rambut yang bisa kamu coba seperti lurus hingga keriting, dan semua gaya rambut tersebut akan tetap terlihat perfect dengan bentuk wajah kamu.

10. Deep side hair parts

Trend potongan rambut 2020 - Deep side hair parts

photo via hairstyleshare.com

Cara menata rambut belah samping yang trend beberapa tahun lalu, kini diprediksi akan kembali meramaikan trend model rambut 2020. Namun nukan sekedar belah samping, karena yang akan menjadi trend di tahun 2020 ini adalah belahan samping yang cukup jauh. Model rambut ini akan memberikan efek bouncy pada rambut sehingga nampak lebih bervolume. Model rambut belah samping ini juga cocok diterapkan pada berbagai jenis model rambut, dari lurus maupun kering atau pendek hingga panjang.

11. Half wet look

Trend-Rambut-2020-Half-wet-look

photo via theshonet.com

Model rambut yang akan menjadi trend model rambut 2020 selanjutnya adalah model rambut Half Wet Look. Half Wet Look sendiri merupakan model rambut yang terlihat basah dari akar hingga pertengahan rambut. Selanjutnya dari pertengahan rambut hingga ujung akan terlihat kering seperti biasa. Kamu bisa menggunakan shine spray hair ataupun peroduk rambut lain untuk mendapatkan half wet look hair style. Pastikan saja kau tidak berlebihan dalam menggunakan produk rambut tersebut agar rambut kamu tidak terlihat berminyak. Alih-alih keren, kamu jadi terlihat kucel.

12. Baby bangs

Trend model dan gaya rambut 2020 - Baby bangs

photo via society19.com

Jika beberapa tahun terakhir see-through bangs ala seleb Korea menjadi tren di mana-mana, kini saatnya baby bangs yang mengambil alih trend untuk poni 2020. Baby bangs sendiri adalah gaya poni depan yang potongannya lebih pendek, bahkan jauh diatas alis kamu. Jika poni depan biasanya menutupi arena jidat sepenuhnya, maka baby bangs hanya menutup setengah saja. Poni jenis ini memang tidak untuk semua orang, ini tergantung dari bentuk wajah, fitur wajah, hingga selera pribadi. Nah, tapi positifnya, gaya rambut ini cocok dipadukan dengan model rambut apa saja, mulai dari bob, shaggy, hingga pixie sekalipun.

13. Korean perm/natural curls

Trend-Rambut-2020-Korean-perm

photo via instagram.com/samchic_official

Kalau kalian seorang kpopers. pasti udah nggak asing lagi dengan gaya rambut bergelombang ala selebriti Korea yang terlihat natural tanpa dibuat-buat. Yup, trend rambut Korea tersebut akan menjadi salah satu trend rambut di tahun 2020 ini. Korean perm atau natural curls merupakan teknik pengeritingan rambut dengan hasil akhir yang sangat natural, berfokus pada bounciness, volume, dan membingkai wajah secara sempurna.

14. Big waves hairstyle

Trend model dan gaya rambut 2020 - Big waves hairstyle

photo via lovehairstyles.com

Big waves hairstyle merupakan salah satu model rambut yang diprediksi akan menjadi trend model rambut 2020. Model rambut ini menampilkan rambut yang bergelombang besar. Rambut terlihat lebih bervolume dan ada sedikit kesan messy hair nya. Model rambut satu ini sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut panjang karena akan terlihat sempurna membingkai wajah kamu.

15. Rambut super panjang dan lurus

Trend-Rambut-2020-Rambut-super-panjang-dan-lurus

photo via longhaircurls.gq

Rambut adalah mahkota wanita, tak ada yang bisa membantah hal itu, jadi nggak heran kenapa rambut super panjang selalu menjadi favorit banyak wanita sepanjang zaman. Di tahun 2020 inipun rambut super panjang dan lurus masih akan menjadi salah satu bagian dari trend model rambut 2020 yang digemari oleh banyak wanita. Meskipun sedikit repot untuk merawatnya namun rambut panjang dan lurus dapat menutupi pipimu yang cubby dan membuat kesan yang cantik dan anggun pada dirimu.

16. Sculpted fringe

Trend-Rambut-2020-Sculpted-fringe

photo via harpersbazaar.com

Sculpted Fringe merupakan model rambut terbaru 2020 yang cukup unik. Model rambut ini menampilkan gaya poni keriting yang di belah samping dengan lekukan poni yang cukup tajam. Hasil akhir dari gaya poni ini juga biasanya sleek dan wet. Gaya poni satu ini cocok untuk gaya rambut kondangan ataupun acara-acara formal lainnya.

17. Beehive hair

Trend model dan gaya rambut 2020 - Beehive hair

photo via glamradar.com

Trend model rambut 2020 berikutnya adalah beehive hairstyle atau model rambut sarang lebah. Model rambut ini merupakan model rambut yang memanfaatkan sasakan untuk menciptakan gundukan rambut yang tinggi. Hasil dari gaya rambut ini adalah penampilan yang elegan cocok digunakan utnuk acara-acara formal seperti penikahan ataupun hairstyle untuk ke kantor.

18. Bouncy ponytail

Trend potongan rambut 2020 - Bouncy ponytail

photo via lullabellz.com

Memiliki rambut panjang terkadang bikin gerah dan panas, tapi kamu bisa menyiasatinya dengan mengikat rambutmu membentuk ponytail. Gaya rambut ini bisa dibilang paling simple dan mudah untuk di pakai sehari-hari, namun untuk mendapatkan penampilan yang lebih manis, kamu bisa memberikan sentuhan bouncy dengan menambahkan curly di bagian bawah rambut.

19. Low ponytail

Trend model dan gaya rambut 2020 - Low ponytail

photo via hair5.stylestr.com

Selain menambahkan curly dibawah rambut, gaya ponytail yang juga menjadi trend model rambut di tahun 2020 adalah low ponytail. Seperti namanya, gaya ponytail ini tidak diikat tinggi di atas kepala, namun diikat rendah di bagian belakang leher kamu. Low ponytail di tahun 2020 ini dihiasi dengan sedikit sentuhan sleek yang cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, baik pesta maupun untuk sehari-hari. Agar semakin on point, kamu juga bisa menambahkan hairpiece untuk mempercantik ikatan low ponytail yang kamu aplikasikan.

20. Half up ponytail

Trend-Rambut-2020-Half-up-ponytail

photo via yasmina.com

Half up ponytail juga menjadi salah satu model rambut yang akan menjadi trend di tahun 2020 ini. Seperti namanya Half up ponytail hanya mengikat setengah rambut di bagian atas dan sebagian rambut di bagian bawah dibiarkan tergerai. Gaya rambut satu ini terlihat casual dan dinamis. gaya rambut ini bisa digunakan untuk berbagai acara baik santai maupun formal tergantung pintarnya kamu menatanya.

21. Boxer braid

Trend-Rambut-2020-Boxer-braid

photo via abeautifulmess.com

Berbagai jenis kepangan rambut akan menghiasi tahun 2020. Ada banyak jenis kepangan rambut yang bisa kamu coba di tahun ini, salah satunya Boxer Braid. Boxer Braid merupakan sebuah gaya rambut kepang modern yang terinspirasi dari kepang konvensional. Banyak artis-artis papan atas Holliwood yang menggunakan gaya rambut ini karena dirasa simple, tidak gerah, tidak mudah berubah walau banyak gerak, serta mudah dirapikan kembali. Gaya rambut ini juga bisa kalian aplikasikan ke berbagai macam aktivitas, seperti bekerja, bermain, hingga olahraga sekalipun.

22. Scruffy top knot

Trend potongan rambut 2020 - Scruffy top knot

photo via therighthairstyles.com

Model rambut yang akan menjadi trend di tahun 2020 selanjutnya adalah model Scruffy Top Knot. Model rambut ini merupakan model rambut top knot yang terkesan messy atau berantakan. Terlihat asal-asalan namun model rambut ini menjadi kegemaran banyak wanita terutama para remaja.

23. Hair comb atau sirkam

Trend-Rambut-2020-Hair-comb-atau-sirkam

photo via thegrommet.com

Kepopuleran jepit rambut sepertinya akan digantikan oleh hair comb atau sirkam di tahun 2020 ini. Aksesoris rambut ini akan membuat tatanan rambutmu terlihat rapi dan feminim. Penampilan kamupun jadi terlihat vintage dan menawan. Penggunaan sirkam paling umum adalah pada bagian samping wajah atau pada bagian atas telinga.

24. Shadow roots

Trend-Rambut-2020-Shadow-roots

photo via hairstylesamples.com

Shadow roots adalah tekni mewarnai rambut yang akan menjadi trend di tahun 2020 ini. Shadow roots sendiri merupakan teknik mewarnai akar rambutmu lebih gelap daripada bagian helai rambutmu lainnya sehingga menciptakan kontras bayangan. Jadi kalau kamu mewarnai rambutmu dan akar rambutnya sudah tumbuh dan terlihat lagi, jangan buru-buru mewarnainya lagi karena model rambut tersebut akan menjadi trend di tahun 2020 ini.

25. Black

Trend-Rambut-2020-Black

photo via weheartit.com

Warna rambut hitam juga diprediksi akan menjadi trend warna rambut di tahun 2020 ini. Rambut hitam legam yang berkilau akan banyak digemari oleh para wanita. Bersyukurlah kamu yang memiliki rambut berwarna hitam legam karena kamu tidak perlu mewarnai rambutmu lagi.

26. Caramel highlights

Trend-Rambut-2020-Caramel-highlights

photo via veguci.com

Selain warna natural rambut orang Indonesia yakni hitam, warna rambut coklat juga masih akan tetap mewarnai trend rambut 2020. Di tahun ini Caramel Highlights akan lebih mendominasi untuk warna coklat. Warna rambut Caramel Highlights ini membuat rambut terlihat lebih berkilau dan tebal, menambahkan dimensi yang membuat rambut coklatmu terlihat lebih cantik.

27. Silver blonde

Trend-Rambut-2020-Silver-blonde

photo via instagram.com/kathynunezhair

Beberapa tahun belakangan ini warna rambut silver mulai digemari oleh banyak orang. Dan di tahun 2020 ini, warna silver juga masih akan menjadi salah satu trend warna rambut yang digemari banyak orang. Namun di tahun ini bukan sembarang warna silver, karena yang akan mendominasi adalah warna silver blonde. Warna silver blonde sendiri adalah warna warna pirang dengan undertone silver. Jadi, nggak terlalu terlihat silver namun masih memberikan perbedaan warna pada rambutmu.

28. Rich red

Trend model dan gaya rambut 2020 - Rich Red

photo via modernsalon.com

Selanjutnya ada warna rich red yang akan menjadi salah satu trend warna rambut 2020. Rich red sendiri adalah warna rambut coklat kemerah-merahan yang nampak berkilau. Warna ini akan terlihat cantik pada orang-orang yang memiliki warna kulit dengan undertone warm. Sebab, warna merah memberikan kesan kulit yang lebih ‘hangat’ tanpa membuatnya terlihat lebih kusam.

29. Vibrant Copper

Trend model dan gaya rambut 2020 - Vibrant Copper

photo via zoopps.com

Selain rich red, warna-warna yang tergolong dalam warna vibrant copper juga akan menjadi trend warna rambut di tahun 2020. Terdapat berbagai macam warna yang bisa dihasilkan dari vibrant copper, seperti oranye, pale coral, dan deep ginger. Pastikan kamu memilih warna rambut dengan vibrant copper ini sesuai dengan warna kulit kamu agar hasilnya tidak membuat kulitmu terlihat kusam.

30. Dip Dye Ends

Trend model dan gaya rambut 2020 - Dip Dye Ends

photo via weheartit.com

Satu lagi warna rambut yang akan menjadi trend di tahun 2020 adalah Dip Dye Ends. Dip Dye Ends sendiri mirip dengan ombre, namun jika ombre menghasilkan warna rambut yang bergradasi, maka dip dye end hanya mewarnai rambut pada ujungnya saja. Pada dip dye ends, tidak ada gradasi warna. Yang terlihat adalah warna baru pada ujung rambut yang seperti ‘dicelup’ langsung pada mangkuk cat warna dan lebih kontras dengan warna rambut asli mulai dari pirang, pink, hingga hijau.

Nah itulah 30 model rambut dari potongan hingga warna rambut yang akan menjadi trend model rambut di tahun 2020 yang sudah Blog Unik rangkumkan. Bagaimana guys, sudahkah kamu mengganti penampilan rambut kamu di tahun ini?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.