7 Film animasi terbaik dari berbagai negara, “termasuk Indonesia”

    Film & Musik
Iklan

Seiring perkembangan teknologi, teknologi khususnya dibidang grafis pun semakin maju. Hal tersebut dapat kita lihat dari banyaknya film – film animasi yang bermunculan. Apalagi dengan perkembangan komputerisasi yang semakin maju, pembuatan animasi tentu saja semakin mudah dan cepat untuk dilakukan.

Untuk penonton film animasi sendiri penggemarnya tak kalah banyak dari film nyata yang biasanya. Bahkan film animasi yang justru cenderung bisa ditonton oleh semua umur dan semua golongan yang membuatnya bebas dan lebih leluasa dalam berekspresi dalam cerita.

Beberapa film – film animasi sukses ini bahakan telah masuk box office setara dengan film – film holywood lainnya. Tapi bukan cuman holywood saja yang punya film animasi terbaik yang pernah tayang, negara – negara lain pun memiliki film animasinya tersendiri yang kalah bagusnya, termausk juga Indonesia. Berikut kami sajikan 7 film animasi terbaik dari berbagai negara termasuk Indonesia.

1. Zootopia dari Amerika

Siapa yang tidak terpesona dengan keseruan di kota Zootopia? Dari gajah terbesar hingga gerombolan tikus terkecil hadir dalam film animasi besutan Disney ini.

Yang menjadikan Zootopia sebagai film animasi terbaik adalah karena para hewan di sini memiliki pekerjaan, namun tetap memiliki jati dirinya. Bukan hanya itu saja, Zootopia juga unik karena ada karakter di film ini yang dibuat berbeda-beda setiap negara!

2. Chicken Run dari Inggris

Di awal tahun 2000, pecinta film animasi dimanjakan oleh kehadiran Chicken Run. Film animasi dari Britania Raya ini sukses menyita perhatian lewat aksi heroik para ayam betina.

3. The Little Prince dari Perancis

Mengusung genre drama fantasi, The Little Prince yang dirilis tahun 2015 sukses membuat banyak penonton meneteskan air mata haru. Berceritakan tentang petualangan kakek dan gadis kecil di negeri dongeng, film animasi terbaik dari negara Perancis ini membawa banyak pelajaran berharga tentang kehidupan.

4. Kimi no Na Wa dari Jepang

Beragam film animasi terbaik sukses dilahirkan di Jepang. Namun bisa dibilang Kimi no Na Wa lah yang paling cocok menyandang film animasi terbaik dari Jepang. Dengan grafis dan alur ceritanya, siapa yang meragukan kualitas film animasi garapan Makoto Shinkai ini?

Diadaptasi dari novel, film animasi ini bercerita tentang kehidupan Taki di Tokyo dan Mitsuha di sebuah desa terpencil yang kadang kehidupannya tertukar. Seru deh!

5. Upin dan Ipin dari Malaysia

Siapa yang tidak kenal dengan si kembar Upin dan Ipin? Mengetengahkan kehidupan anak-anak yang polos dan menggemaskan, film animasi buatan negeri Jiran ini banyak digemari karena ceritanya yang mendidik. Grafisnya pun nyaman di mata.

6. Bu Liang Ren: Pedang Naga dari China

Bu Liang Ren hadir untuk mengobati kerinduan kamu terhadap film-film aksi. Bercerita tentang perebutan pusaka Pedang Naga, film ini mengetengahkan aksi Li XingYun yang menjadi buronan para penjahat. Dentingan pedang dan percikan darah berbalut romansa membuat film animasi terbaik ini semakin seru!

Agar tak ketinggalan dengan keseruan Bu Liang ren, tonton animasi terbaik dari China ini di channel YouTube BuLiangRen. Setiap hari Jum’at jam 5 sore, episode terbaru Bu Liang Ren akan selalu hadir memanjakan kamu. Gak usah takut masalah bahasa, Bu Liang Ren di channel YouTube tadi sudah dibekali bahasa Indonesia. Soalnya film animasi terbaik dari China ini sudah diterbitkan langsung oleh publisher game, Maingames.

7. Battle of Surabaya dari Indonesia

Lewat Battle of Surabaya, kemampuan komputasi animator Indonesia mulai dilirik oleh dunia. Mengusung genre drama, aksi, dan sejarah, film animasi 2D karya Aryanto Yuniawan ini mendapatkan dukungan langsung dari Disney lho! Bangga, kan?

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >