Aktor dan Aktris Hollywood Dengan Bayaran Termahal 2020 Versi Forbes

4 minggu, by blogunik

Aktor dan aktris Hollywood dengan bayaran termahal

Forbes telah mengumumkan aktor dan aktris dengan bayaran tertinggi di tahun 2020. Dan bintang Hollywood Dwayne Johnson alias The Rock kembali didapuk sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia untuk kategori pria. Dimana dia mengatongi total US$ 87,5 juta atau setara dengan Rp 1,28 triliun dalam 1 tahun. Sedangkan untuk aktris wanita dengan bayaran termahal diduduki oleh Sofia Vergara yang mengantongi US$ 43 juta atau sekitar Rp 627 miliar. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut 10 aktor dan 10 aktris Hollywood dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes. Let’s check it out guys!

10 Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020 Versi Forbes

1. Dwayne Johnson – US$ 87.5 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via self.com

Peringkat pertama yang menduduki aktor dengan bayaran termahal didunia 2020 versi Forbes adalah Dwayne Johnson alias The Rock. Aktor berkepala plontos ini tentu sudah nggak asing lagi dimata para penggemar film Hollywood. Pasalnya aktor satu ini sangat eksis membintangi berbagai judul film Hollywood mulai action hingga komedi. Dwayne Johnson juga menjadi bintang dalam beberapa film yang tayang di Netflix Inc, salah satunya film thriller Red Notice.

Dari Netflix ia mengantongi sekitar US$ 23,5 juta atau setara Rp347 miliar. Belum lagi dia juga mendapat manfaat dari lini pakaian kebugaran “Project Rock” dari Under Armour Inc. Sehingga total bayaran Dwayne Johnson adalah sekitar US$ 87,5 juta atau setara dengan Rp 1,28 triliun dalam 1 tahun, dari 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020. Bahkan ini adalah tahun kedua pria pelontos itu menempati posisi tersebut.

2. Ryan Reynolds – US$ 71.5 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via vancouversun.com

Menyusul di posisi kedua sebagai aktor hollywood bayaran termahal adalah Ryan Reynolds. Ryan Reynolds juga merupakan partner bemain Dwayne Johnson dalam film thriller Red Notice yang tayang di Netflix. Dimana ia memperoleh bayaran sekitar US$ 20 juta untuk film itu. Tak hanya film thriller Red Notice, Reynolds juga membintangi film Netflix lainnya berjudul Six Underground dengan bayaran US$ 20 juta. Forbes mencatat Reynolds memiliki penghasilan total US$ 71,5 juta atau setara lebih dari Rp 1 triliyun untuk periode satu tahun ini.

3. Mark Wahlberg – US$ 58 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via forbes.com

Aktor dan produser Mark Wahlberg, bintang komedi aksi Netflix Spenser Confidential, menempati posisi ketiga dengan bayaran US$ 58 juta atau setara Rp 848 miliar. Tak heran pasalnya film Spenser Confidential yang dibintanginya merupakan film orisinal Netflix yang paling banyak ditonton setelah debutnya pada bulan Maret. Dia juga menghasilkan jutaan dolar dengan memproduksi docuseries McMillions dan Wahl Street.

4. Ben Affleck – US$ 55 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via thejakartapost.com

Menempati posisi ke-4 sebagai aktor dengan bayaran termahal, Forbes mencatat Ben Affleck mengantongi bayaran sekitar US$ 55 juta atau setara Rp 804 miliar untuk film-film yang ia perankan seperti The Way Back dan Netflix’s The Last Thing He Wanted.

5. Vin Diesel – US$ 54 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via parade.com

Beda tipis dengan Ben Affleck, Vin Diesel menempati posisi ke-5 aktor dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes dengan bayaran sekitar US$ 54 juta atau sekitar Rp 789 miliar. Vin Diesel sebenarnya memiliki peluang sebagai aktor dengan bayaran termahal dan bersanding dengan The Rock, namun semua itu harus pupus karena film F9 yang dibintanginya harus diundur hingga tahun 2021. Meski begitu, ia tetap eksis dengan menjadi produser pada serial animasi Netflix Fast & Furious Spy Racers.

6. Akshay Kumar – US$ 48.5 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via timesofindia.indiatimes.com

Siapa bilang aktor Bollywood tak dapat bersaing dalam hal pendapatan. Buktinya Akshay Kumar yang merupakan aktor ternama Bollywood masuk sebagai salah satu dari 10 besar aktor dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes. Menempati posisi ke-6, Akshay Kumar mengantong penghasilan US$ 48,5 juta dalam periode 1 tahun. Sebagian besar pendapatannya berasal dari dukungan iklan produk.

7. Lin-Manuel Miranda – US$ 45.5 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via departures.com

Diposisi berikutnya ada Lin-Manuel Miranda yang merupakan pengarang dan penulis musikal Broadway, Lin-Manuel Miranda, mendapatkan bayaran tinggi. Menurut Forbes, Miranda berhasil mengumpulkan pundi-pundi senilai USD 45,5 juta atau sekitar Rp 672,7 miliar. Ini di karenakan Disney memperoleh hak siar film produksi Broadway bertajuk Hamilton di seluruh dunia. Disney membayar hak produksi tersebut senilai USD 75 juta atau lebih dari Rp1,1 triliun. Yang mana mampu menempatkan Miranda dalam daftar aktor dengan bayaran termahal di dunia.

8. Will Smith – US$ 44,5 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via theundefeated.com

Will Smith menempati posisi ke-8 sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi tahun 2020 versi Forbes. Dia berhasil mengantongi bayaran senilai USD 44,5 juta atau setara Rp 658 miliar. Will Smith menghasilkan pendapatan dari film hingga Snapchat dan akun Instagramnya.

9. Adam Sandler – US$ 41 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via nytimes.com

Aktor dengan bayaran termahal tahun 2020 berikutnya adalah Adam Sandler. Adam Sandler menjadi salah satu komedian yang mendapatkan penghasilan terbesar dari Netflix. Forbes mencatat Sandler memiliki penghasilan sebesar USD 41 juta atau senilai Rp 606 miliar.

10. Jackie Chan – US$ 40 juta

Aktor Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via radio.wosu.org

Dan diurutan 10, ada Jackie Chan dengan pendapatan sebesar US$ 40 juta atau setara Rp591,5 miliar. Telah hampir enam dekade berkarier di industri hiburan, bintang seni bela diri ini tetap aktif menjajal berbagai peran hingga memproduksi lima film sekaligus dalam setahun terakhir. Jumlah kekayaannya pun terus bertambah, berkat pendapatan film diikuti dengan endorsement hingga lisensi.

10 Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020 Versi Forbes

1. Sofia Vergara – US$ 43 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via seplook.com

Untuk kategori aktris, Sofia Vergara menempati posisi pertama sebagai aktris dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes. Sofia mengantongi US$ 43 juta atau setara dengan Rp 638 miliar. Aktris yang dikenal sebagai juri America’s Got Talent ini melengkapi penghasilannya dengan berbagai endorsment iklan dan lisensi, termasuk lini jeans di Walmart dan furnitur di Rooms To Go.

2. Angelina Jolie – US$ 35.5 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via gizmostory.com

Siapa yang nggak kenal Angelina Jolie? Aktris yang membintangi film Maleficent ini dicatat sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal versi Forbes dengan bayaran sekitar US$ 35.5 juta atau setara dengan Rp 527 miliar. Gaji terbesar Jolie berasal dari peran utamanya di The Eternals, film Marvel mendatang yang memiliki anggaran 200 juta dollar AS.

3. Gal Gadot – US$ 31.5 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via nbcnews.com

Pada urutan ketiga, Gal Gadot mendapatkan penghasilan sebesar 31.5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 467 miliar. Dengan beralihnya Wonder Woman 1984 ke Netflix, Gal Gadot mengumpulkan US$ 20 juta untuk perannya dalam Red Notice . Selain itu ada juga penghasilan sebesar US$ 17 juta dari berbagai content.

4. Melissa McCarthy – US$ 25 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via deadline.com

Melissa McCarthy merupakan aktris dengan bayaran tertinggi selanjutnya dengan keuntungan sekitar US$ 25 juta atau setara dengan Rp 371 miliar. Aktris komedi ini membintangi dua film streaming yang disutradarai suaminya, Ben Felcone dan membawakan acara Little Shots NBC. Bahkan di tahun depan, ia akan berperan sebagai Ursula dalam versi live-action di The Little Mermaid. Yang tentunya akan menambah penghasilan dari Melissa McCarthy.

5. Meryl Streep – US$ 24 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via insider.com

Beda tipis dengan Melissa McCarthy, aktris Meryl Streep juga menjadi aktris bayaran termahal yang menempati posisi ke-5 versi Forbes dengan bayaran senilai US$ 24 juta atau setara dengan Rp 356 miliar. Dimana bayaran tertinggi didapatnya dari Let Them All Talk, yang dijual ke HBO Max seharga US$ 33 juta. Dan sisanya didapat dari The Prom dan Little Women tahun lalu.

6. Emily Blunt – US$ 22.5 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via self.com

Aktris dengan bayaran tertinggi selanjutnya adalah Emily Blunt dengan total penghasilan sebesar US$ 22.5 juta atau setara dengan Rp 334 miliar dalam periode 1 tahun. Perannya dalam A Quiet Place ini meraup keuntungan 341 juta dollar AS dari anggaran 17 juta dollar. Blunt kembali terlibat sekuel A Quiet Place yang direncanakan rilis pada tahun depan.

7. Nicole Kidman – US$ 22 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via aol.com

Memiliki selisih hanya US$ 0.5 juta dengan Emily Blunt, Nicole Kidman menjadi salah satu Aktris dengan bayaran termahal dengan bayaran seharga 22 juta dollar atau setara dengan Rp 326 miliar. Kidman akan bergabung dengan Meryl Streep di The Prom Ryan Murphy di Netflix. Sementara itu, dia akan mendapatkan sekitar 1 juta dollar per episode untuk miniseri mendatang di HBO, The Undoing.

8. Ellen Pompeo – US$ 19 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via deadline.com

Dengan bayaran US$ 19 juta atau setara dengan Rp 282 miliar, Ellen Pompeo menempati posisi ke-8 aktris dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes. Pada 2017, Pompeo menghasilkan sekitar 550.000 dollar per episode untuk peran utamanya di Anatomi Grey ABC. Dia dilaporkan menambahkan 6 juta dollar dalam setahun dari bagian keuntungan sindikasinya.

9. Elisabeth Moss – US$ 16 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via provokr.com

Menempati posisi ke-9 sebagai aktris dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes, Elisabeth Moss mengantongi keuntungan sebesar US$ 16 juta atau setara dengan Rp 237 miliar. Hulu membayarnya 1 juta US dolar per episode untuk membintangi dystopian The Handmaid’s Tale. Dia berbagi keuntungan dari Invisible Man, yang hanya menelan biaya 7 juta dollar namun meraup keuntungan sebanyak 134,3 juta dollar.

10. Viola Davis – US$ 15.5 juta

Aktris Hollywood dengan Bayaran Termahal 2020

photo via parade.com

Urutan terakhir diisi oleh aktris Viola Davis dengan bayaran US$ 15.5 juta atau setara dengan Rp 230 miliar. Penghasilan ini didapat berkat perannya sebagai Annalize Keating di How to Get Away with Murder dan Ma Rainey dalam film adaptasi Netflix dari August Wilson play Ma Rainey’s Black Bottom.

Itu dia daftar 10 besar aktor dan aktris Hollywood dengan bayaran termahal 2020 versi Forbes. Bagaimana menurut kalian guys?

7+
Artikel Terkait