Nggak Usah Malu! Cewek Boleh Kok Nembak Cowok Duluan, Ini Lho Alasannya!

7 bulan, by blogunik

Gaya pacaran anak-anak zaman old sama anak-anak zaman kini boleh beda 180 derajat, tapi ada satu hal yang nggak pernah berubah dari zaman dulu sampai sekarang adalah peraturan tak kasat mata yang mengharuskan cowok harus nembak atau menyatakan cinta terlebih dahulu ketimbang cewek. Bisa dibilang, sudah menjadi keharusan kalau yang namanya nembak duluan itu menjadi tugas cowok.

Apalagi ditambah dengan pemahaman-pemahaman keliru yang beredar di masyarakat mengenai peran cewek dan cowok dalam urusan asmara. Pemahaman-pemahaman keliru inilah yang membuat kenapa cewek selalu memilih menjadi pihak yang harus menunggu dan berharap daripada menjadi pihak yang aktif duluan.

Berikut beberapa alasan kenapa hampir nggak ada cewek yang mau nembak cowok duluan!

1. Takut ditolak

Perasaan akan takut ditolak memang menjadi alasan kenapa seseorang ragu untuk menyatakan cintanya pada orang yang dicintai. Bukan hanya terjadi pada cewek tapi juga pada cowok. Meskipun si cewek tahu jika cowok yang dia sukai juga menyukainya, tapi tetap saja si cewek nggak memiliki cukup keberanian untuk menyatakan cinta terlebih dahulu.

2. Nggak mau dibilang agresif

Banyak anggapan di masyarakat yang mengatakan kalau cewek yang nembak cowok duluan itu merupakan cewek yang agresif dan gampangan. Hal inilah yang membuat cewek tetap mempertahankan harga diri dan rasa gengsinya untuk tidak mengungkapkan cinta terlebih dahulu pada gebetannya. Perlu kalian ketahui guys, cewek itu paling anti kalau dibilang agresif atau terlalu mengejar-ngejar cowok. Untuk memulai suatu obrolan saja mereka gengsi, apalagi disuruh nembak cowok. Mereka pasti akan berpikir beratus-ratus kali, setuju nggak nih para cewek?

3. Merasa malu

Cowok aja terkadang malu untuk menyatakan cinta apalagi seorang cewek? Bisa dipastikan kalau cewek akan malu banget kalau harus disuruh menyatakan cinta terlebih dahulu ke cowok yang dia sukai. Rasa malu yang kadang membuat cewek kesusahan bicara saat bersama cowok yang ia sukai inilah yang membuat mereka enggan untuk menyatakan cinta terlebih dahulu.

4. Cewek butuh pembuktian

Ketika cewek menangkap sinyal-sinyak kalau cowok yang dia sukai juga mencintainya, maka si cewek masih membutuhkan waktu ini meyakinkan dirinya sendiri. Mereka akan membutuhkan pembuktian dari cowok apakah cowok tersebut benar-benar mencintainya atau tidak. Salah satu pembuktiannya adalah dengan si cowok mengungkapkan cintanya terlebih dahulu. Cewek membutuhkan pengakuan cinta dari si cowok agar mereka tahu apakah si cowok memang benar-benar serius atau tidak.

5. Cewek nggak mau diremehkan

Alasan kenapa cewek jarang mau nembak cowok terlebih dahulu berikutnya adalah karena semua cewek nggak mau diremehkan. Menurut kebanyak cewek, dengan mengungkapkan cinta terlebih dahulu akan membuat para cowok besar hati. Dan hal itu malah memicu para cowok meremehkan dan mempermainkan cewek yang menembaknya.

6. Pemahaman bahwa “Sudah Kodratnya Cowok Memulai Duluan” sudah terpatri diotaknya

Satu lagi alasan yang sebenarnya kurang logis membuat para cewek enggan untuk menyatakan cinta terlebih dahulu yakni adanya kalimat berbunyi “Sudah kodratnya cowo memulai duluan”. Hal ini menjadi salah satu faktor wanita memilih diam dan menunggu. Kalimat tersebut sudah menstigma pada pikiran wanita, bahwa wanita tidak pantas untuk memulai duluan.

Padahal ya guys, menyatakan cinta itu bukan masalah gender laki-laki atau perempuan, ini menyangkut rasa kasih sayang dan cara kamu memperjuangkan cinta. Kalau si cewek udah mantap dengan perasaannya dan ada keberanian untuk menyatakan cinta, seharusnya sah-sah saja kalau cewek punya inisiatif menyatakan cintanya atau nembak cowok terlebih dahulu. Toh sudah zamannya emansipasi, jadi kalau ada cewek nembak duluan bukan berarti dia cewek murahan atau agresif.

Berbagai Alasan Kenapa Cewek Harus Berani Nembak Cowok Duluan

Daripada hanya bisa nunggu dan berharap, kamu juga bisa aktif kok nembak duluan. Mengenai diterima tau enggaknya, itu urusan nanti. Jadi, lupakan dulu rasa malu dan gengsi yang ada dalam diri kamu. Cinta perlu diperjuangkan girls! Nah untuk semakin meyakinkan kamu kalau nembak duluan itu nggak ada salah dan ruginya, berikut berbagai alasan logis kenapa cewek harus bisa nembak cowok duluan. Check it out guys!

1. Cowok yang kamu sukai tipe pemalu

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via quanjing.com

Ingat girls, nggak semua cowok itu pemberani, ada juga yang pemalu. Cowok pemalu ini biasanya takut untuk menyakatakan cinta pada cewek meskipun dia tau kalau cewek yang dia sukai juga menyukainya. Untuk itu, daripada kamu menunggu kapan momen spesial itu akan tiba, lebih baik kamu sendiri yang inisiatif menciptakan momen spesial tersebut dengan menyatakan cinta terlebih dahulu. Nggak perlu gengsi dan takut dikatakan murahan, justru nembak dia duluan akan membantu mengurangi beban si cowok lho girls! Kamupun dapat merasa lega setelah mengungkapkannya!

2. Biar nggak capek kasih kode terus

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via today.line.me

Salah satu bakat cewek adalah memberikan berbagai sinyal atau kode-kode yang sebenarnya mengatakan kalau dia suka sama si cowok. Tapi karena dasarnya kebanyakan cowok kesulitan untuk menangkap kode-kode tersebut, nggak heran banyak hubungan pdkt yang jadi ngegantung terus, nggak ada kejelasan dan akibatnya justru akan membuat kamu kecewa dan merasa di PHP’in. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk mengungkapkan cinta duluan sama cowok yang kamu suka dari pada sinyal-sinyal atau kode-kode cinta yang kamu berikan nggak pernah dia mengerti. Lama-lama capek juga kan girls?

3. Cewek nggak harus pasif

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via amp-test.bridesblush.com

Mungkin di Indonesia, cewek yang mengungkapkan cinta terlebih dahulu masih tabu dan memiliki image yang buruk, namun di zaman kesetaraan gender seperti sekarang, nggak ada salahnya cewek nembak cowok duluan. Toh nggak ada Undang-Undang yang mengaturnya, selagi kamu yakin dengan pilihanmu dan cowok yang kamu sukai juga menyukaimu, nembak duluan sah-sah saja kok. Kalau diam aja, nggak akan merubah apapun girls!

4. Cewek itu ekspresif

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via compassionmhs.com

Salah satu keunggulan cewek dari cowok adalah cewek itu lebih ekspresif dibanding cowok. Para cewek bisa dengan mudah menunjukkan rasa marah, kesal, sedih, benci hingga rasa suka. Ditambah lagi, kemampuan verbal cewek lebih baik dibanding cowok. Para cewek memiliki banyak kosa kata yang tidak dimiliki para cowok. Jadi, seharusnya para cewek nggak punya alasan lagi untuk tetap diam dan berharap. Sebaliknya dengan berbagai keunggulan yang cewek punya, cewek seharusnya berani untuk nembak cowok duluan atau menyatakan cinta duluan ke cowok yang dia suka.

5. Kesempatan nggak datang dua kali

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via dailymail.co.uk

Kalau cowok belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal nembak kamu duluan, jangan ragu untuk menyatakan cinta duluan, toh kalian sama-sama suka. Kalau memang kamu sudah merasa nyaman, sayang dan yakin dengan keputusanmu, maka segeralah menyatakan cinta. Nggak usah nunggu cowok duluan yang nembak, pasalnya cowok juga terkadang merasa takut dan malu untuk menyatakan cinta. Maka dari itu, nggak ada salahnya membantu beban cowok yang kamu suka untuk memperjelas hubungan kalian.

6. Kalau bisa simpel, kenapa harus dibikin ribet?

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via morefm.co.nz

Kebanyakan cewek akan memilih menunggu dan terus berharap agar cowok yang dia sukai segera menyatakan cinta padanya. Namun sekian lama menunggu si cowok belum juga menyatakan cintanya padahal sudah jelas kalau si cowok juga suka sama si cewek. Hal ini tentu membuat para cewek merasa greget, jadi nggak heran banyak cewek yang tiba-tiba dapat menciptakan sinyal-sinyal cinta dengan harapan sinyal atau kode yang dia berikan dapat dipahami oleh si cowok sehingga si cowok bisa nembak duluan.

Daripada mikirin kode-kode atau sinyal-sinyal cinta yang belum tentu dimengerti oleh si cowok, mending segala sesuatunya dibuat dengan simple. Tinggal nyatakan cinta duluan dengan bilang “Aku cinta kamu”. So simple kan? Nggak bakal ribet mikirin sinyal-sinyal cinta deh!

7. Kamu tipe cewek yang tegas dan mandiri jika berani nembak duluan

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via nation.com

Dengan memberanikan diri untuk nembak duluan, kamu juga bisa menunjukkan pada dia kalau kamu cewek yang tegas dan mandiri. Di zaman keseteraan gender seperti sekarang ini, kamu nggak harus nunggu cowok yang nembak duluan. Cuma diam dan menunggu nggak akan membuat cowok yakin kalau kamu juga suka sama dia, meskipun berbagai kode cinta sudah dilayangkan tapi cowok kurang peka, maka saat itulah kamu harus berani menyatakan cinta duluan daripada cowok yang kamu suka keburu digaet cewek lain.

8. Diam nggak akan mengubah apapun apalagi kode yang diberikan nggak pernah berhasil

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via buzzfeed.com

Salah satu alasan kenapa cewek zaman now harus berani mengungkapkan cinta duluan adalah karena berdiam diri dan hanya menunggu dengan penuh harap tidak akan membuat gebetanmu melakukan hal yang kamu mau. Ingat para cowok itu bukan cenayang yang bisa dengan mudah membaca pikiran cewek.

Kalau kamu memilih diam dan hanya memendam perasaan, nggak akan ada yang berubah dalam hubungan kamu. Hubungan kamu dengan cowok yang kamu suka akan tetap tidak memiliki kejelasan. Daripada nungguin dia yang nggak tau kapan akan ngungkapin cinta duluan, lebih baik kamu yang nembak dia duluan, dengan begitu, hubungan kalian akan semakin jelas.

9. Cewek butuh kejelasan

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via bestlifeonline.com

Lama-lama memendam perasaan nggak baik buat kesehatan, jadi sebelum rasa yang kamu pendam selama ini membuat kamu tersakiti, nggak ada salahnya jika kamu mengungkapkan cinta duluan pada cowok yang kamu suka. Dengan berani nembak duluan, kamu akan terhindar dari ketidakpastian sebuah hubungan.

10. Jangan buang waktu untuk menunggu

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via kadinagore.com

Ingat girls, waktu itu terus berlalu, jadi jangan buang-buang waktu berharga kamu dengan menunggu hal yang tidak pasti. Bagi kebanyakan cewek menunggu itu adalah hal yang paling menyiksa, apalagi menunggu untuk ditembak cowok yang dia suka. Jika cowok yang kamu suka belum juga menyatakan cinta padahal kalian sudah melakukan PDKT bertahun-tahun, nggak ada salahnya kamu nembak dia duluan dari pada terus tersiksa.

Jika ada kesempatan, segera gunakan kesempatan itu untuk mengungkapkan perasaan kamu padanya. Kalau kamu menunggu dia nembak duluan, kalian tidak akan pernah jadian dan akan saling menunggu satu sama lain. Hal seperti ini tentu sangat membuang waktu.

11. Cewek bukan makhluk lemah, cewek juga berani ambil resiko

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via elitedaily.com

Nggak bisa dipungkiri, cewek memang memiliki lebih banyak pertimbangan sehingga takut untuk mengambil resiko terutama untuk nembak cowok duluan. Mereka takut kalau nanti akan dianggap cewek agresif dan gampangan bahkan yang paling ditakutkan adalah penolakan.

Maka dari itu, sebelum nembak, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu bagaimana gelagat cowok yang kamu suka saat melakukan PDKT. Perhatikan apakah dia juga menunjukkan tanda-tanda kalau dia juga suka sama kamu atau hanya PHPin kamu saja. Kalau kamu yakin kalau dia juga suka sama kamu namun malu untuk mengungkapkan, kenapa kamu nggak berani ambil resiko dengan nembak dia duluan? Toh kamu nggak akan ditolak sama dia karena dia juga suka sama kamu.

12. Menurut cowok, cewek yang nembak duluan terlihat seksi

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via vote-pad.us

Dikutip dari Theshonet.com, menurut survei di Cosmopolitan.com menunjukkan, 95 persen cowok bilang kalau cewek akan terlihat lebih seksi saat mereka mengajak cowok kencan lebih dulu. Cowok juga akan senang karena beban mereka jadi berkurang dengan kamu nembak dia duluan. Ingat cowok juga memiliki rasa takut untuk nembak cewek duluan, makanya saat kamu yang nembak duluan, dia akan merasa senang dan lega. Lagi pula, kalau kamu nembak duluan, itu akan menguji ego cowok yang membuat kemungkinan mereka bilang “iya” akan lebih besar.

13. Kamu akan memiliki rasa percaya diri yang membuat dirimu terlihat lebih menarik

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via allevents.in

Saat cewek bertindak yakin dengan apa yang dia mau, itu akan meningkatkan rasa percaya diri. Begitupun dengan keyakinan kamu untuk nembak cowok duluan, hal itu akan membuat kamu terlihat lebih menarik di mata cowok. Rasa percaya diri bahwa kamu yakin dengan pilihan kamu, membuat kamu menjadi lebih menarik dan berkarakter.

14. Kamu akhirnya mendapat jawaban

berbagai-alasan-kenapa-cewek-harus-berani-nembak-cowok-duluan

photo via coralclubes.com.mx

Dengan berani menyatakan cinta duluan, kamu akan terlepas dari berbagai spekulasi tentang apakah dia suka sama kamu atau tidak. Dengan nembak duluan kamu akan mendapat kepastian. Kamu jadi tenang tanpa harus terus terbayang-bayang hubungan kamu yang tanpa status itu. Semuanya jadi jelas, dia memandang kamu sebagai apa. Teman? Pacar? Atau hanya seseorang yang bisa didatangi setiap dia membutuhkannya untuk mengisi kekosongan di dirinya. Kamu pastinya nggak mau menjadi orang yang hanya dimanfaatkan saat dibutuhkan. Lagi pula, kalau dia menolak, kamu bisa berhenti mendambakan dia dan cari cowok baru yang lebih baik.

Nah itulah berbagai alasan kenapa cewek juga harus berani nembak cowok duluan. Bagaimana menurut kalian guys? Buat kamu yang memiliki gebetan yang sampai sekarang belum menyatakan cinta padahal sudah jelas dia suka sama kamu, nggak ada salahnya kamu tembak duluan. Kumpulin keberanian dan hilangkan gengsi, urusan diterima atau nggak pikirin belakangan, toh kamu akan merasa lega setelah melakukannya! Semangat girls!

Artikel Terkait