Berbagai Alasan Mengapa Godzilla King of Monsters Recommended Banget Buat Ditonton

3 bulan lalu

Godzilla memang menjadi moster favorit dalam film bertema titan. Sejak pertama kali muncul pada tahun 1954 di film keluaran Toho, Godzilla menjadi salah satu monster paling ikonis dan legendaris di jagad perfilman yang berasal dari Jepang. Sudah ada lebih dari 30 film yang mengambil kisah tentang makhluk raksasa ini yang menghancurkan bumi.

Dalam rangkaian film Godzilla series, sekuel terbaru Godzilla akan kembali ke layar lebar di tahun 2019 ini dengan judul Godzilla: King Of Monsters. Trailer film Godzilla: King Of Monsters pertama kali ditayangkan di acara San Diego Comic Conference 2018. Trailer yang dirilis pada 21 Juli 2018 lalu tersebut, sukses menjadi perhatian publik. Bahkan hingga saat ini, trailer yang dirilis di chanel Youtube Warner Bros. Pictures ini terlah ditonton lebih dari 24 juta kali dan kemungkinan akan terus bertambah.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 25 detik, adegan dibuka saat Madison Russell (Millie Bobby Brown) meminta bantuan melalui radio. Kemudian juga ada Ken Watanabe yang berdiskusi apakah monster tersebut menjadi ancaman atau malah melindungi umat manusia. Sepanjang trailer tersebut memperlihatkan bahwa Bumi berada dalam kekacauan baik badai, hujan meteor, gempa bumi, dan meletusnya gunung berapi. Bumi berada dalam kehancuran karena ulah manusia dan untuk satu-satunya cara yang dipercaya mampu menyelamatkan Bumi adalah penghuni pertama bumi yaitu Titans. Dr. Russel (Vera Farmiga) yang percaya akan teori tersebut, akhirnya berencana untuk membangunkan semua Titans yang ada. Sebenarnya Titans yang dimaksud ini sama dengan Kaiju yaitu monster seperti Godzilla, akan tetapi kata Kaiju sudah digunakan dalam film Pacific Rim.

photo via : www.reddit.com

Nah selain sinopsisnya yang menarik dan membuat penasaran, ada beberapa hal lagi yang membuat film Godzilla King Of Monsters rekomended banget buat ditonton. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya!

1. Merupakan debut layar lebar Millie Bobby Brown

photo via : YouTube.com

Nah buat kalian yang mengikuti serial Stranger Things tahun 2016, pastinya kalian sudah tidak asing dengan wajah Millie Bobby Brown. Aktris berusia 14 tahun ini menandai debut layar lebarnya dengan memerankan Madison Russell, anak dari Dr. Emma Russell (Vera Farmiga). Millie menjadi salah satu karakter utama yang menarik perhatian media. Dalam film ini Millie terlihat lebih tomboy dengan rambut ikal yang sedikit urakan. Pertama melihat, banyak yang mengira kalau Madison Russell yang diperankan oleh Millie adalah seorang anak laki-laki, namun sebenarnya ia adalah seorang gadis 14 tahun. Selain Millie, Pemeran Tywin Lannister dalam Game of Thrones, Charles Dance juga memukau penonton dengan kalimat ‘Long Live the King’ yang ia lontarkan dalam film tersebut. Meskipun belum pasti perannya dalam film itu, tapi penonton sangat antusias untuk menunggu kehadirannya dalam film tersebut.

2. Akan ada 3 monster monster utama yang berhadapan dengan Godzilla

Beda dengan film Godzilla sebelumnya, dimana hanya ada dua monster yang muncul yaitu Godzilla dan MUTO. Dalam trailer King of the Monsters ditunjukkan bahwa ada empat Titans yang akan hadir dalam film tersebut. Pertama tentunya sang Raja Monster yaitu Godzilla. Selain itu ada juga Mothra yang berbentuk serangga.

photo via : ew.com

Dalam Godzilla: King of the Monsters, Mothra bakal kembali menjadi musuh yang merepotkan dengan tinggi sekitar 15 meter dan lebar sayap yang berkilau mencapai 244 meter. Pada awalnya Mothra berhasil ditemukan dalam wujud kepompong di Hutan Hujan Yunnan, Tiongkok, oleh Dr. Emma Russel Vera Fargima. Di lokasi tersebut, Mothra dipuja-puja sebagai dewi dengan sebutan Queen of the Monster.

photo via : www.godzilla-movies.com

Ada juga Rodan yang berbentuk seperti Pterodactyl. Pada cerita film jadulnya, Rodan merupakan musuh bebuyutan Godzilla, namun akhirnya menjadi sekutu dan membantu melawan Ghidorah. Dalam Godzilla: King of the Monsters, Rodan berhasil ditemukan tertidur dalam gunung berapi aktif Isle de Mona, Meksiko. Oleh penduduk setempat, Rodan dikenal sebagai setan api legendaris karena memiliki sistem pembakaran internal magma dan sisik batu anorganik yang berfungsi sebagai pelindung panas bumi sekaligus kamuflase. Memiliki tinggi badan sekitar 46 meter dan bentang sayap sekitar 265 meter, kemungkinan Rodan bakal menjadi salah satu faktor penting dalam pertarungan antara Godzilla melawan Ghidorah dalam Godzilla: King of the Monsters.

photo via : screenrant.com

Monster keempat yang paling mengerikan adalah King Ghidorah yang memiliki bentuk naga berkepala tiga, dua kaki dan ekor, serta sayap seperti kelelawar berwarna emas ini akan menjadi musuh utama yang harus dihadapi oleh Godzilla.

photo via : filmschoolrejects.com

Disebutkan bahwa King Ghidorah adalah mahluk dari planet lain yang menyerang planet Venus dan menghancurkan segala isinya sebelum ia berpindah ke bumi dan berusaha melakukan hal yang sama. Dibanding monster-monster lain di atas, King Ghidorah mempunyai daya tahan serangan yang sangat kuat. Dia juga dilengkapi serangan Gravity Beam yang hampir sama seperti Atomic Breath milik Godzilla dengan kekuatan ledakan sangat besar. Sayapnya sendiri dapat menciptakan angin ribut dengan skala yang lebih besar dari Mothra.

3. Akan ada banyak pertaruman monster

photo via : www.johngallagherart.com

Dalam film Godzilla: King Of Monsters, kemungkinan besar King Ghirodah akan bertarung dengan Godzilla pada akhir film. Dan mungkin saja Godzilla akan dibantu oleh Mothra dan Rodan. Namun tak menutup kemungkinan jika kita juga akan dapat melihat pertemuan antara Godzilla dengan Monthra atau pertemuan Godzilla dengan Rodan. Tentu pertemuan monster-monster tersebut akan menghadirkan pertepuran yang besar, dan akan sangat menarik jika kita dapat melihat pertempuran monster tersebut. Jadi sayang banget kalau kamu gak nonton film satu ini nantinya guys!

4. Alur cerita manusia yang tak kalah menarik

photo via : YouTube.com

Walaupun film ini fokus utamanya pada para monster, namun alur cerita yang dimiliki oleh tokoh manusianya tak kalah menarik lho! Akan ada sisi emosional yang membuat kalian terhanyut pada jalan ceritanya. Dengan beberapa karakter baru seperti Bradley Whitford yang berperan sebagai Dr Stanto, Milie Bobby sebagai Madisson Rusell dan masih banyak lagi, tentu akan menghadirkan cerita yang baru dari film pertamanya. Dan mungkin hanya Ken Watanabe yang dibawa untuk film sekuelnya kali ini. Dan semoga saja storyline manusianya akan sama baiknya atau bahkan lebih baik dari film pertamanya.

5. Ada hubungannya dengan film Godzilla Vs Kong

photo via : YouTube.com

Kalian akan sangat menyesal nantinya kalau tidak menonton film Godzilla: King Of Monsters Mei 2019 nanti. Pasalnya Godzilla: King Of Monsters akan terhubung dengan film Godzilla Vs Kong yang akan tayang pada tahun 2020 mendatang. Dan tentu akan sangat menarik bagaimana film ini akan memiliki keterikatan dengan Kong yang akan menjadi musuh Godzilla nantinya. Menurut Direktur film ini yaitu Michael Dougherty bahwa nantinya akan ada beberapa petunjuk kecil untuk film Godzilla Vs Kong. Kong dalam Godzilla vs Kong adalah monster king kong seperti di Kong: Skull Island. Keduanya terkoneksi melalui dunia MonsterVerse yang diciptakan Legendary Pictures.

Tapi walaupun berkaitan dengan film Godzilla Vs Kong nantinya. Di film Godzilla: King Of Monsters ini kalian tidak akan melihat penampilan Kong secara langsung, karena menurutnya franchise film sering gagal karena mereka terlalu fokus pada pembuatan film selanjutnya dan lupa untuk menceritakan filmnya sendiri, karena seperti yang kita tahu Kong sudah memiliki filmnya sendiri.

Hanya saja, kemungkinan besar, Organisasi Monarch akan memainkan peran besar nantinya, seperti yang kita tahu organisasi Monarch adalah organisasi yang merekrut Mason Weaver (Brie Larson) dan Captain James Conrand (Tom Hiddleston) di film Kong: Skull Island, yang juga akan muncul dalam film Godzilla: King Of Monsters. Dan mungkin pada adegan kredit akhir, akan ada beberapa teaser yang berhubungan dengan ekspedisi saat film Skull Island tersebut.

6. Godzilla akan terhubung dengan Pacific Rim

photo via : http://collider.com

Selain akan berkaitan dengan film Godzilla Vs Kong, Godzilla: King Of Monsters ini kemungkinan juga akan berkaitan dengan film Pacific Rim. Dikabarkan setelah kesuksesan film Pacific Rim 2 pada tahun 2017, Legendary Picture berencana untuk memulai produksi crossover dari Godzilla: King Of Monsters dan Pacific Rim. Walaupun masih belum dikonfirmasi secara resmi, namun kabar ini tentu akan menjadi pro kontra untuk kedua fans film ini. Namun gagasan crossover kedua film ini adalah sesuatu yang sangat menguntungkan bagi Legendary, karena akan menghasilkan banyak keuntungan.

Namun hal ini barulah rencana, hanya saja bila benar film ini akan dibuat, maka Legendary harus sangat berhati-hati agar tidak membuat fans kecewa. Mungkin nantinya bisa dibayangkan bahwa Kaiju llintas dimensi akan menyebarkan kekuatan nuklir dan memungkinkan kaiju untuk menembus dimensi manusia, sehingga menarik dan membangkitkan Godzilla. Dengan Project Mocarch yang begitu rahasia, kita membayangkan bahwa nantinya Jaeger akan diperintahkan untuk menyerang Godzilla, namun nantinya Jaeger akan menyadari bahwa Godzilla bukanlah musuh, dan akhirnya mereka akan berdamai. Wow! Kalau nantinya Godzilla dan Pacific Rim akan benar memiliki filmnya, pasti bakal seru nih!

7. Tidak ada penjahat manusia di Godzilla: King Of Monsters

photo via : www.dreadcentral.com

Satu yang membuat film Godzilla: King Of Monsters ini menarik untuk ditonton adalah tidak adanya penjahat manusia diceritanya sehingga tidak akan membuat kamu kesal dengan kejahatan tokoh antagonis tersebut seperti film-film lainnya. Godzilla: King Of Monsters akan fokus dengan pertarungan Godzilla melawan banyak monster raksasa, dan monster tersebut adalah penjahat film tersebut. Jadi, sementara akan ada pahlawan manusia dan karakter lainnya, tidak akan ada penjahat manusia. Namun, ada teori bahwa karakter Charles Dance adalah penjahat Godzilla 2, meskipun itu masih belum jelas.

 

Baca Juga