Andika Kerispatih Meninggal Dunia, Dunia Hiburan Tanah Air Kembali Berduka

1 tahun lalu

Lagi-lagi berita duka menyelimuti dunia hiburan tanah air. Setelah beberapa bulan yang lalu kita kehilangan vokalis band senior Koes Plus, Yon Koeswoyo. Tanah air kembali harus berduka lantaran harus kehilangan lagi sosok anak muda berbakat negeri ini, yakni Andika, yang merupakan bassist dari band ternama Indonesia Kerispatih.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh mantan rekan satu grupnya, Badai. Melalui unggahan media sosial, Badai mengucapkan duka cita sekaligus mengenang sosok Andika.

photo via : www.instagram.com/_.badaithepianoman

Kabar duka ini sontak mengagetkan banyak orang termasuk para penggemar dan orang terdekat dari Andika. Andika dikabarkan meninggal dunia hari Selasa, 10 April 2018 kemarin. Andika dikabarkan meninggal akibat penyakit diabetes yang sudah sejak lama ia derita. Saat ditemukan, sang ibunda hendak membangunkannya untuk memberikan sarapan kepada Andika. Ia sempat datang ke kamar sang anak sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun Isdiati, ibu dari Andika merasakan hal aneh dan tak seperti biasa, jika Andika masih terbaring di kamarnya, namun karena tidak mau mengambil berpikir buruk, sang ibunda meninggalkan Andika untuk sementara waktu.

photo via : www.instagram.com/dikabassman

Namun Isdiati mengaku semakin merasakan hal yang tidak enak, dirinya lantas membangunkan Andika, namun dirinya kaget lantaran Andika sudah tidak bernafas. Andika lalu dibawa kerumah sakit Pusat Otak Nasional.

Menurut Isdiati usai pemakaman Andika Kerispatih di TPU Sunan giri, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, 10 April 2018. Setibanya di RS PON, Cawang, Jakarta Timur, Andika langsung ditangani oleh tim dokter. Namun, nyawanya sudah tak tertolong lagi.

photo via : www.instagram.com/dikabassman

Sang bassist memang sejak lama menderita diabetes. Namun belakangan, penyakit itu tidak lagi datang. Namun beberapa hari lalu, Andika sempat masuk rumah sakit karena jatuh. Dokterpun menyebut dirinya terserang stoke ringan pada saat itu. Namun hingga Senin malam kemarin, kondisi Andika sudah baik-baik saja, bahkan Andika sudah berjanji untuk ikut manggung dengan bandnya Kerispatih, bulan depan.

photo via : www.instagram.com/dikabassman

Sang kekasih, Nicky Santoso mengaku shock dengan kabar meninggalnya Andika, pasalnya malamnya mereka masih saling berkomunikasi, bahkan sempat bermain game. Nicky juga mengatakan jika Andika sebelum meninggal masih sempat bercanda dengan dirinya, dan sempat pamit untuk tidur.

photo via : www.liputan6.com

Namun Nicky mulai merasa ada hal yang berbeda dengan Andika setelah keesokan harinya. Pasalnya andika selalu memberi kabar disetiap paginya, namun hari itu Andika sama sekali tidak mengabarinya. Dan firasatnya tersebut terjawab setelah mendapat kabar bahwa Andika telah dibawa ke rumah sakit.

Kepergian Andika tergolong mendadak lantaran kondisi andika sebelum ditemukan meninggal masih baik-baik saja. Andika bahkan masih sempat bermain game dan mengobrol dengan teman-temannya.

photo via : kumparan.com

Sementara itu Andika meninggal dalam usia yang masih terbilang muda yakni 36 tahun dan jenazah Andika Putrasahadewa atau yang lebih dikenal dengan Andika Kerispatih pun langsung dikebumikan pada hari yang sama. Sejumlah teman dan keluargapun mengikuti proses pemakaman.

Baca Juga