21 Jenis Dan Style Rok Mini Yang Akan Membuatmu Tampil Makin Cantik Dan Seksi

2 bulan lalu, by blogunik

Di jaman sekarang ini, rok mini mungkin merupakan salah satu fashion item paling favorit bagi sebagian besar wanita. Pasalnya rok mini memang mampu memberikan kesan feminin, chic, dan juga girly pada penggunanya. Bukan hanya itu guys, para wanita yang menggunakan rok mini juga akan terlihat stylish dan seksi pada saat menggunakannya. Namun seksi disini, bukanlah seksi yang vulgar, melainkan seksi yang tidak berlebih dan cenderung terlihat classy dan fashionable.

Namun untuk mendapatkan kesan feminin, chic, girly, classy, seksi dan fashionable dengan menggunakan rok mini, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa tips dalam memilih rok mini berikut ini guys!

Tips memilih rok mini

1. Perhatikan Bentuk Badan

Rok mini memiliki berbagai model serta potongan, dan kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk badan. Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti buah pir dengan bagian pinggul yang besar, seimbangkan hal tersebut dengan memakai model rok mini jenis bodycon. Namun bagi yang memiliki bentuk tubuh kotak, maka direkomendasikan untuk menggunakan rok mini dengan model a-line agar bentuk tubuhmu terlihat lebih proporsional.

photo via thatperfectdress.blog

2. Pilih atasan yang tepat

Banyak yang menganggap kalau rok mini hanya cocok digunakan untuk para wanita yang bertubuh langsing dan berkaki jenjang. Namun sebenarnya, rok mini atau mini skirt juga cocok digunakan oleh wanita bertubuh gemuk lho. Caranya adalah dengan memadukannya dengan atasan yang tepat seperti blazer atau luaran one button.

Disisi lain, buat kamu yang ingin menggunakan rok mini yang agak ketat, maka kamu bisa memadukannya dengan atasan oversized, atau atasan dengan lengan panjang, ini akan membuat kesan cantik dan seksi pada penggunakan.

3. Pilih sepatu yang tepat

Untuk tampil modis, kamu bisa mengenakan sepatu wedges untuk dipadukan dengan rok mini. Jika postur tubuh kamu tinggi, kamu bisa mengenakan sepatu wedges yang memiliki tali di pergelangan kaki. Tujuannya, untuk membuat kesan kaki berjenjang. Selain wedges, sepatu heels juga merupakan sepatu yang tepat jika dipadukan dengan rok mini karena mampu memberikan kesan chic. Sementara itu, jika atasan yang kamu pakai berupa t-shirt, kamu bisa menggunakan sneaker agar penampilanmu menjadi casual dan stylish.

4. Pilih rok mini yang membuat kamu nyaman

Selain memperhatikan bentuk tubuh, kamu juga harus memperhatikan kepribadian kamu guys. Pilihlah rok mini yang membuatmu nyaman. Jika kamu nyaman menggunakan rok mini model lebar seperti skater mini skirt atau tiered mini skirt, maka jangan paksakan diri kalian untuk menggunakan rok mini model ketat seperti bodycon mini skirt. Selain itu, pilihlah rok mini yang mencerminkan gaya dan kepribadian kamu. Ada berbagai macam model, seperti klasik, trendi, dan sporty. Pilihlah yang sesuai atau cocok untuk kamu.

5. Perhatikan Sikap

Yang paling penting dalam menggunakan rok mini adalah kamu harus bisa menjaga sikap. Misalnya, dimulai dari cara duduk dan berjalan. Jangan sampai, cara duduk yang tidak sopan dan tidak mencerminkan wanita, membuat kamu mempermalukan diri sendiri dengan memamerkan pakaian dalam.

6. Akali dengan menggunakan stocking atau legging

Buat kamu yang ingin mencoba menggunakan rok mini namun masih ragu, karena memiliki bekas luka di kaki ataupun warna kulit kaki yang tidak merata, maka kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan legging ataupun stocking. Hal ini akan membuatmu lebih percaya diri dalam menggunakan rok mini.

Nah setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih rok mini, berikut Blog Unik bagikan beberapa inspirasi fashion dengan menggunakan rok mini dan juga jenis-jenis rok mini yang mampu membuatmu tampil cantik dan seksi. Check it out guys!

Berbagai jenis dan style rok mini

1. Mini leather skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini leather skirt

Untuk tampil fashionable dan juga seksi, kamu bisa menggunakan mini leather skirt atau rok mini berbahan kulit guys. Mini leather skirt menjadi salah satu fashion trend yang terus bertahan dari tahun ke tahun. Yang menjadikan mini leather skirt populer di kalangan fashionista dan selebriti adalah kesannya edgy dan classic. Kamu juga bisa mendapatkan gaya tersebut dengan memadukannya dengan item fashion yang tepat. Untuk kesan yang edgy kamu bisa memadukan leather mini skirt dengan atasan berwarna putih lalu pasangkan dengan luaran leather jacket.  Jang lupa untuk memadukannya dengan boots. Kamu juga bisa tampil lebih flirty dengan memadukan leather skirt dengan tanktop ataupun t-shirt tanpa lengan dan ankle strap heels yang membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Penampilan kamu dengan leather mini skirt akan terlihat Effortlessly cool!

2. Mini denim skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini denim skirt

Buat tampilan yang lebih chic dan terkesan gaya anak muda, maka kamu bisa menggunakan mini denim skirt yang memiliki nuansa yang casual dan chic. Kamu bisa memadukannya dengan blouse berpotongan lengan lebar agar terlihat lebih feminin. Sneaker juga akan membuat penampilan kamu menjadi lebih stylish. Selain itu kamu juga bisa tampil casual dan cute dengan memadukan mini denim skirt  dengan t-shirt untuk berbagai kegiatan santai. Sempurnakan penampilan casualmu dengan strappy flat sandal yang akan membuat kakimu terlihat lebih eye catching.

3. Mini tiered/layered skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini tiered-layered skirt

Tiered mini skirt merupakan jenis rok mini yang berbentuk lapisan-lapisan yang bertumpuk-tumpuk atau bisa juga disebut dengan layered skirt. Rok jenis ini merupakan rok mini yang sempurna untuk segala aktivitas santaimu. Karena bentuknya yang mengembang karena lapisan-lapisannya tersebut, rok mini satu ini akan sangat sempurna jika dipadukan dengan t-shirt yang pas di badan. Perpaduan antara t-shirt, tiered skirt dan juga strappy sandal akan membuatmu tampil casual dan juga stylish. Bukan hanya itu, tiered skirt juga cocok dipadukan dengan long puff sleeve shirt, yang akan membuat gayamu terlihat vintage dan menawan.

4. Mini tweed skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini tweed skirt

Mini skirt alias rok mini selanjutnya yang akan membuat gayamu semakin cantik dan menawan adalah mini tweed skirt. Seperti namanya, rok mini satu ini terbuat dari bahan wol yang pastinya akan memberikan kesan berbeda saat kamu menggunakannya. Umumnya rok mini berbahan wol ini  memiliki model high waist dan slim. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai atasan seperti kemeja untuk busana ke kantor yang sempurna saat kamu padukan dengan high heels. Kamu juga bisa memadukannya dengan t-shirt dan luaran seperti denim jaket yang akan membuatmu tampil lebih casual, apalagi sepatu yang kamu pilih adalah jenis low top sneaker sehingga kaki jenjangmu terlihat semakin indah.

5. Skort (mix mini skirts & short pants)

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Skort

Buat kamu yang sering kesal saat ada angin yang menerpa rok minimu sehingga pakaian dalammu tidak sengaja terekspose, maka kamu bisa menggunakan skort. Skort ini maksudnya adalah mini skirt dan short pant yang digabung menjadi satu. Kamu akan terlihat menggunakan rok mini, tapi sebenarnya kamu menggunakan celana pendeke. Nah skort ini juga bisa kamu jadikan fashion item andalan untuk berbagai kegiatan lho. Saat kamu ingin tampil santai untuk acara jalan-jalan, kamu bisa memadukan skort dengan t-shirt model apapun dan sneaker. Namun, saat kamu ingin tampil lebih anggun dan classy untuk acara kondangan atau kencan, kamu bisa memadukan skort dengan off shoulder blouse bergaya elegan, dan jangan lupa untuk menggunakan high heels agar kakimu terlihat lebih jenjang dan indah.

6. Mini zip front skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini zip front skirt

Saat ini, rok mini yang memiliki reslesting di bagian depan sedang trend didunia fashion. Umumnya rok mini ini memiliki model A-line dimana semakin kebawah semakin melebar sehingga membentuk huruf “A”. Resleting pada bagian depan sendiri, selain memudahkanmu dalam menggunakannya, juga memberikan kesan yang unik dan seksi pada penggunanya. Kamu juga bisa mencoba menggunakannya dengan memadukan rok mini satu ini dengan berbagai atasan, seperti memadukannya dengan crop top ataupun dengan sweatshirt.  Untuk tampilan casual dan seksi, kamu bisa kolaborasikan mini zip front skirt dengan low top sneaker agar kakimu terlihat lebih panjang.

7. Mini pleated skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini pleated skirt

Akhir-akhir ini mini pleated skirt atau rok mini lipit sangat di gemari oleh kaum hawa sebagai fashion item andalan untuk tampil chic dan seksi. Jika dulu rok ini identik dengan seragam sekolah, kini rok ini telah berkembang menjadi salah satu fashion item yang wajib ada dilemari baju kamu. Selain mudah dipadu-padankan, rok ini juga dapat membuat tampilanmu jadi lebih stylish. Buat kamu yang suka OOTD bergaya Korea, maka kamu bisa menggunakan rok mini lipit satu ini dan padukan dengan swearshirt dan sneaker sehingga penampilan jadi lebih casual dan chic. Nah buat kamu yang ingin tampil lebih seksi, kamu bisa mengganti sneakermu dengan boots. Pada dasarnya rok mini lipit ini bisa dipadukan dengan berbagai macam fashion item, dan  akan sangat sempurna dijadikan sebagai OOTD santai.

8. Mini skater/flare skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini skater-flare skirt

Inspirasi tampil fashionable dengan rok mini selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jenis mini skater skirt atau mini flare skirt.  Mini skater skirt ini mirip dengan A-line skirts, hanya saja rok ini biasanya menggunakan bahan kain yang jatuh, dan bentuknya melebar pada bagian bawahnya, sangat lebar hingga menimbulkan lipatan yang tidak terlalu beraturan.

Skater skirt adalah tipe rok semi-dressy, dressy, atau formal tergantung pada bahan yang digunakan. Rok mini satu ini juga merupakan rok mini yang wajib kamu miliki karena bisa diandalkan dalam berbagai acara. Ingin tampil chic dan casual, kamu tinggal memadukan mini skater skirt ini dengan turtleneck sleeveless crop top yang akan membuat tampilanmu semakin seksi namun terlihat classy.

Buat kamu yang akan menghadiri acara-acara resmi, mini skater skirt ini juga sempurna untuk menjadi bagian dari busana acara resmi seperti aniversary, undangan dinner, ataupun kencan romantis. Kamu hanya perlu memadukan mini skater skirt dengan blouse bergaya feminin seperti floral blouse ataupun bow tie blouse yang akan membuat penampilanmu terlihat vintage namun anggun. Untuk memperindah kakimu, kamu juga bisa memadukannya dengan peep toe heels yang akan membuat penampilan kamu semakin classy dan elegan.

9. Mini A-line skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini A-line skirt

Rok mini yang mampu membuat penampilanmu semakin fashionable dan seksi berikutnya adalah mini A-line skirt. Rok mini model A-line ini memiliki bentuk ramping di bagian pinggang dan  melebar di bagian bawah sehingga menyerupai huruf “A”.  Namun tak cukup lebar seperti mini skater skirt. Model rok mini satu ini bisa menjadi rok andalan bagi para wanita yang ingin tampil feminin karena dapat digunakan dalam berbagai acara, tidak terbatas pada acara santai saja. Untuk busana kekantor, rok mini A-line akan sangat sempurna jika kamu padukan dengan long sleeve blouse dan pump heels. Kamu juga akan tampil seksi dan menawan di acara gala dinner, dengan memadukan rok mini satu ini dengan turtleneck sleeveless crop top dan strappy heels.

10. Mini lace skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini lace skirt

Buat kamu yang ingin tampil manis dan chic, maka kamu bisa menggunakan rok mini dengan detail atau motif renda. Rok mini dengan motif renda atau mini lace skirt ini akan menonjolkan sisi feminin dan anggun pada dirimu. Padukan dengan atasan yang fit body alias yang pas di badan sehingga detail renda tidak tertutupi. Kesan cantik, anggun dan classy akan kamu dapatkan bila kamu menggunakan high heels sebagai pelengkap busana manis dan chicmu.

11. Mini wrap skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini wrap skirt

Mini wrap skirt merupakan rok mini berbentuk segi empat panjang yang dikenakan dengan cara dililitkan pada tubuh bagian bawah dan dikencangkan pada sekeliling pinggang, sehingga terlihat menumpuk pada bagian depannya. Nah rok mini satu ini merupakan rok yang sangat sempurna untuk berbagai kegiatan santaimu guys!  Rok mini satu ini juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam atasan casual seperti t-shirt sederhana maupun off shoulder. Rok mini satu ini juga sah-sah saja bila dipadukan dengan sneaker  untuk penampilan yang casual. Namun bila kamu ingin tampil feminin dan seksi, kamu bisa memadukannya dengan high heels yang akan membuat kaki terlihat lebih indah.

12. Mini tassel skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini tassel skirt

Rok mini dengan tambahan tassel atau rumbai-rumbai, tidak hanya membuatmu tampil seksi, tapi juga akan membuatmu tampil lebih stylish,chic dan terlihat etnik. Padukan mini tassel skirt dengan front tie shirt yang akan membuat tampilan casualmu menjadi lebih menawan dan manis. Kamu juga bisa memadukan mini tassel skirt mu dengan tank top atau sleeveless blouse yang akan membuat penampilanmu terlihat semakin chic dan feminin. Agar kakimu terlihat lebih jenjang, kamu bisa menggunakan wedges sebagai sandal andalan.

13. Mini tartan/plaid skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini tartan-plaid skirt

Mini tartan skirt merupakan rok mini dengan motif  berupa pola garis-garis vertikal dan horizontal yang saling bersilangan dalam aneka warna.  Tartan juga dikenal dengan istilah plaid. Ciri utama dari motif ini adalah ukuran kotak-kotaknya yang cukup besar, menyerupai motif sarung. Nah rok mini dengan motif tartan ini akan memberikan kesan yang playful saat kamu menggunakannya. Karena motif tartan sudah cukup menarik perhatian, kamu bisa memadukannya dengan atasan polos seperti t-shirt sederhana. Kamu juga bisa menambahkan luaran seperti jaket jeans, sesuai keinginan kamu. Untuk penampilan yang lebih modis, kamu bisa memadukan dengan sepatu kanvas maupun boots kesukaan kamu.

14. Mini tube skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini tube skirt

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir, maka kamu akan sangat cocok menggunakan mini tube skirt yang ngepres alias ketat. Rok ini akan mencetak bentuk tubuhmu menjadi lebih indah.  Memakai mini tube skirt juga bisa memberi kesan chic dengan tubuh yang nampak lebih jenjang. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir, maka kamu bisa memadukannya dengan crop top sehingga penampilanmu menjadi lebih seksi dan menawan. Sedangkan buat kamu yang memiliki pentik tubuh pir, kamu bisa memadukannya dengan atasan oversized sehingga bentuk tubuhmu menjadi lebih proporsional.

15.  Mini split skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini split skirt

Ingin tampil seksi dan menawan, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya tanpa harus berlebihan. Kamu cukup menggunakan mini split skirt yang merupakan rok mini dengan sedikit belahan di bagian depat atau samping rok mini kalian. Rok mini ini akan membuat kakimu terlihat lebih panjang. Untuk kesan yang casual dan youthful kamu bisa memadukananya dengan atasan t-shirt sederhana dan sneaker. Namun buat kamu yang ingin tampil lebih menggoda, kamu bisa menggunakan atasan crop top tanpa lengan yang ditambah dengan luaran jaket. Buat kakimu agar terlihat lebih indah dengan menggunakan high heels.

16. Mini ruffle skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini ruffle skirt

Tampilan yang modis selanjutnya bisa kamu dapatkan dari mini ruffle skirt guys. Hadir dengan aksen tekstur dan menyerupai waves, ruffles selalu berhasil menghadirkan sisi centil dan feminin saat dikenakan. Cukup padukan dengan basic top atau atasan bernuansa girly dan high heels maka kamu akan mendapatkan penampilan yang maksimal. Tidak hanya kesan girly, namun mini ruffle skirt yang dipadukan dengan fashion item yang tepat juga akan membuat weekend look-mu menjadi effortlessly beautiful!

17. Mini asymmetric skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini asymmetric skirt

Buat kamu yang bosan menggunakan rok mini model A-line atau semacamnya, kamu bisa beralih ke mini asymmetric skirt. Rok mini berpotongan unik ini bisa membuat OOTD mu menjadi lebih modis tanpa butuh banyak pernak-pernik. Asymmetric skirt dapat mudah di mix n macth dengan berbagai atasan, seperti sweater, kemeja atau lace top. Nah buat kamu yang ingin bergaya sporty dan modis, kamu bisa memadukannya dengan crop top berlengan panjang dan daddy sneaker yang akan membuat tampilanmu menjadi lebih youthful. Sedangkan buat kamu yang ingin menonjolkan sisi girly, kamu bisa memadukan dengan v-neck blouse dan women boots yang kece.

18. Mini camel skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini camel skirt

Bosan dengan rok mini berwarna hitam, putih, pastel atau warna-warna semacamnya? Kamu bisa upgrade gayamu dengan menggunakan rok mini berwarna camel. Warna kecoklatan atau warna camel saat ini sedang on trend lho guys. Warna satu ini dapat membuat penampilanmu terlihat lebih fresh. Warna inipun cocok dipadukan dalam berbagai warna. Rok mini berwarna camel juga dapat dipadukan dengan berbagai jenis dan warna atasan seperti lace top yang memberikan kesan chic dan elegan serta atasan tank top dan luaran jaket jeans yang membuat penampilan casualmu menjadi effortlessly cool!

19. Mini front button up skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini front button up skirt

Hampir sama dengan mini zip front skirt, mini front button up skirt juga memberikan kesan yang kekinian pada penggunanya. Rok mini dengan deretan kancing di bagian depan ini bisa dibilang salah satu model paling klasik yang tidak pernah gagal menciptakan OOTD sederhana menjadi stylish. Kamu  bisa dengan mudah memadukannya dengan berbagai macam item fashion yang menarik seperti  blouse ataupun off shouder top. Kamu juga tidak perlu khawatir dalam memilih sandal ataupun sepatu, karena rok mini satu ini sangat cocok di padukan dengan sepatu atau sandal jenis apapu baik itu high heels maupun flat shoes.

20. Mini striped skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini striped skirt

Rok mini selanjutnya yang mampu membuat tampilanmu menjadi lebih fashionable adalah mini striped skirt. Rok satu ini menjadi rok andalan para wanita yang ingin memanipulasi bentuk tubuh mereka. Buat kamu yang ingin terlihat lebih tinggi, bisa menggunakan mini striped skirt  dengan garis vertikal. Sebaliknya jika ingin menghindari kesan yang kurus, kamu dapat memilih motif garis horizontal yang akan membantu memberikan kesan lebih ideal dan berisi. Rok mini satu ini juga memberikan kesan yang playful pada penampilan kamu. Padukan dengan fashion item yang tepat, maka penampilanmu akan semakin stylish, modis namun tetap minimalis.

21. Mini floral skirt

Tampil Fashionable Dengan Rok Mini - Mini floral skirt

Buat kamu yang suka penampilan girly dan feminin, kamu bisa menggunakan rok mini dengan motif bunga-bunga yang mencerminkan sisi kewanitaan. Rok mini dengan motif bunga ini akan membuat penampilan kamu lebih fresh dan menawan. Kamu yang ingin gaya feminin dan anggun bisa memadukannya dengan atasan bernuansa girly yang dipadu dengan high heels. Sedangkan kamu yang ingin terlihat girly namun tetap menampilkan kesan maskulin, maka rok mini satu ini juga sempurna saat di padukan dengan atasan bernuansa hitam. Seperti t-shirt hitam dan leather jaket.

Nah itu dia beberapa ide fashion dengan menggunakan rok mini yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam memilih OOTD yang kekinian dan cantik. Meskipun tidak semua wanita dapat menggunakan rok mini, namun dengan rok mini kamu bisa menciptakan banyak penampilan mudali yang girly, seksi, sampai edgy. Bisa dibilang rok mini merupakan fashion item yang sangat fleksibel karena dapat digunakan dalam berbagai acara baik santai maupun formal. Rok mini juga dapat membantu kamu yang memiliki kaki pendek menjadi terlihat lebih jenjang ketika mengggunakan rok mini. Nah dari beberapa inspirasi fashion dengan rok mini di atas, bagaimana menurut kalian? Apakah tertarik untuk menggunakan rok mini sekarang juga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *