Aneka Kreasi Indomie Yang Enak, Unik Dan Kekinian, Dijamin Kamu Bakalan Ngiler

2 bulan lalu

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik

Siapa sih yang gak pernah makan mie instan Indomie? Sepertinya tak ada yang tak pernah memakan salah satu mie instan paling populer di Indonesia satu ini. Bukan hanya di Indonesia, Indomie juga sudah mendunia lho! Banyak wisatawan asing yang tergila-gila dengan rasa gurih dari mie instan asli Indonesia satu ini.

Nah ngomongin tentang Indomie, kita yang notabenenya hampir setiap hari melihat Indomie, pastinya bosan dengan cara makan Indomie yang itu-itu saja, seperti di kuah ataupun digoreng. Walupun Indomie punya beraneka ragam varian rasa, namun cara memasaknya yang hanya ada 2 yakni di kuah ataupun tanpa kuah alias mie goreng tetap saja lama-kelamaan membuat kita bosan kan?

Tapi akhir-akhir ini banyak bermunculan kreasi baru yang unik tentang cara memasak Indomie, yang mungkin tak pernah terbayangkan oleh kalian, bahkan beberapa diantaranya sempat menjadi makanan kekinian yang viral lho. Dengan kreasi cara memasak Indomie ini pastinya kalian tidak akan bosan menikmati rasa lezat dari mie instan satu ini. Penasaran Indomie bisa dikreasikan seperti apa saja? Berikut ulasannya!

1. Donat Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Donat Indomie

photo via : http://www.sicamel.online

Kreasi Indomie yang pertama adalah Donat mie. Kreasi Indomie satu ini menjadi viral tahun lalu setelah kalangan penikmat kuliner di Australia banyak membicarakannya. Setelah itu sebuah cafe yang terletak di dalam Neo Hotel cabang Jalan Kapten Tendean menghadirkan versi serupa dan langsung digemari oleh khalayak luas bahkan menjadi viral dimedia sosial.

Donat ini menggunakan Indomie goreng sebagai bahan utamanya yang dicampur dengan telur, dan bahan-bahan lainnya, setelah itu dibentuk seperti donat dan balut dengan tepung roti. Donat Indomie ini memiliki tekstur yang renyah diluar dan lembut didalam yang membuat pecinta mie instan sangat menggemari kreasi unik Indomie satu ini.

2. Onigiri Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Onigiri Indomie

photo via : womantalk.com

Selain donat Indomie, Indomie juga bisa dikreasikan menjadi sebuah onigiri lho. Sama halnya dengan Donat Indomie, Onigiri Indomie ini juga sempat viral di media sosial. Bagainama tidak, onigiri yang biasanya dibuat dari nasi, kini digantikan dengan mie instan sebagai bahan dasarnya.

Onigiri yang dibuat dari Indomie goreng itu dibalut dengan rumput laut yang crunchy. Rasa gurih dari Indomie goreng yang berpadu dengan rasa asin dan garing rumput laut merupakan perpaduan yang sempurna. Nah buat kalian yang ingin mencobanya, kalian bisa membuatnya sendiri dirumah karena cara pembuatannya sangat mudah.

Kamu tinggal memasak Indomie goreng dan membumbuinya seperti biasanya atau bisa menambahkan dengan sosis ataupun bahan makanan lain yang kamu suka. Setelah itu tuang Indomie goreng di atas plastic wrap, lalu lipat atau bentuk mie menjadi segitiga dengan tangan. Setelah itu balut dengan nori atau rumput laut. Wow, bisa jadi bekal makan siang yang parktis nih!

3. Sushi Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Sushi Indomie

photo via : www.instagram.com/indomie

Selanjutnya, Indomie juga bisa dijadikan sebuah sushi lho guys! Dalam Sushi Indomie ini, nasi digantikan oleh mie goreng Indomie yang telah dimasak terlebih dahulu, setelah itu, diisi dengan isian bakso kepiting, sosis, timun, atau bahan makanan lain yang kamu sukai, setelah itu digulung dengan lembaran rumput laut. Dalam satu gigitan Sushi Indomie ini kamu akan merasakan rasa gurih mie goreng, rasa kenyal dari bakso kepiting hingga rasa segar dari timun. Seperti sushi pada umumnya, kamu juga bisa celupkan Sushi Indomie ke dalam saus shoyu agar terasa lebih gurih.

4. Bakpao Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Bakpao Indomie

photo via : hitsbanget.com

Indomie juga bisa dikreasikan sebagai isian bakpao lho guys! Selama ini kita cuman tahu kalau bakpau itu cuman ada isian kacang hijau, daging, coklat ataupun keju, tapi sekarang ini bakpao dengan isian Indomie juga sudah banyak bisa kalian dapatkan di beberapa penjual bakpao. Tentu saja bakpao isian Indomie ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan lezat. Lembutnya bakpao berpadu dengan rasa gurihnya Indomie goreng, dijamin bisa membuat kalian ngiler dan ketagihan deh!

5. Pizza Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Pizza Indomie

photo via : http://www.indomie.com

Indomie juga bisa dikreasikan menjadi pizza lho guys! Buat kalian yang ingin makan pizza tapi terhalang karena harganya yang mahal, kamu bisa menggantikanya dengan pizza Indomie buatan kamu sendiri lho. Cuman dengan 20.000 rupiah, kamu bisa makan pizaa kapan aja guys! Beli Indomie goreng 1 bungkus, telur 1 biji, sisanya beli sosis deh buat toping. Kalau mau nambah keju juga boleh, sesuai selera. Rasanya sudah pasti gak kalah enak dari pizza yang kita beli diluaran lho!

6. Martabak Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Martabak Indomie

photo via : hitsbanget.com

Jika biasanya martabak diisi dengan isian telur, irisan daging dan bawang daun, maka yang satu ini berbeda guys! Yup, isian martabak juga bisa diganti dengan Indomie lho! Indomie dicampur dengan irisan daging serta bawang daun memberi rasa yang berbeda pada martabak, selain itu, martabak Indomie juga lebih tebal dibanding martabak telur biasanya.

7. Burger Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Burger Indomie

photo via : www.qupas.id

Siapa sih yang gak tergoda dengan rasa enak burger, makanan satu ini ternyata bisa dikreasikan dari Indomie lho. Variasi makanan satu ini mengganti roti burger menggunakan olahan Indomie yang mengapit isian daging dan sayur. Indomie yang dipakai bisa menggunakan varian rasa sesuai selera dan dibentuk bulat pipih menyerupai roti burger. Kreasi Indomie satu ini sempat menjadi viral seperti donat Indomie lho! Rasanyapun lebih gurih dari burger dengan roti pada umumnya. Selain digunakan sebagai pengganti roti, olahan Indomi juga bisa digunakan sebagai pengganti daging ham yang ada diburger lho!

8. Omelette Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Omelette Indomie

photo via : www.instagram.com/tanggal.tua

Mungkin kreasi Indomie satu ini sudah sering kalian coba dirumah kan? Selain enak, omelet Indomie memang merupakan kreasi dari Indomie yang mengenyangkan dan juga praktis serta mudah dibuat. Kreasi Indomie ini biasanya sangat populer dikalangan anak-anak kost yang ingin menyantap sajian spesial dari sebungkus mie instan. Tampilannya mirip seperti pizza Indomie hanya saja omelet Indomie lebih sederhana.

9. Sashimi Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Sashimi Indomie

photo via : www.instagram.com/indomie

Yang suka makan makanan Jepang pasti sudah gak asing lagi kan dengan sashimi? Yup makanan khas Jepang satu ini memang identik dengan hidangan ikan mentah. Sashimi biasanya selain ikan juga ditambah dengan kepalan nasi khas Jepang yang pulen. Tapi ada saja kreasi Indomie yang kreatif yang mengganti nasi dengan olahan Indomie. Sama-sama ada karbohidratnya, kalian pilih yang mana guys? Nasi atau Indomie?

10. Nuggets Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Nuggets Indomie

photo via : www.instagram.com/yunitaanwar

Bosen dengan chiken nuggets? Kamu bisa membuat kreasi nuggetmu sendiri dengan menggunakan Indomie lho! Yup Indomie juga bisa dengan mudah diolah menjadi nugget lho! Rasanya tak kalah enak dari chiken nuggets, pecinta kuliner pasti doyan deh!

11. Buntil Daun Pepaya Indomie Ayam Bawang

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Buntil Daun Pepaya Indomie Ayam Bawang

photo via : www.instagram.com/indomie

Jka biasanya buntil berisi parutan daging kelapa yang dicampur dengan teri dan bumbu-bumbu lalu dibungkus daun pepaya, tapi lain dengan buntil satu ini guys! Kreasi masakan khas Jawa, buntil daun pepaya ini menggunakan Indomie rasa ayam bawang sebagai isiannya lho. Wow! kreatif kan sobat?

12. Sunny Pie Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Sunny Pie Indomie

photo via : http://www.indomie.com

Indomie memang cocok dikreasikan dalam bentuk apapun nih! Dijadikan kue pastry kayak Sunny Pie satu ini juga merupakan kreasi yang unik dan tentunya menggugah selera. Dalam sajian ini Indomie digunakan sebagai isian pie yang biasanya diisi dengan daging, sayur ataupun buah-buahan.

13. Croquembouche Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Croquembouche Indomie

photo via : http://www.indomie.com

Croquembouche merupakan tumpukan dari pastri choux yang merupakan makanan kecil khas Prancis yang mirip dengan bagian luar dari kue sus. Makanan berukuran kecil dan berbentuk bulat ini dibentuk sedemikian rupa, hingga menyerupai tumpeng. Nah bahan utama kue pastry ini juga bisa diganti dengan Indomie lho. Jika biasanya tekstur kue ini renyah dengan rasa manis dan sedikit gurih. Maka Croquembouche Indomie memiliki cita rasa yang gurih dengan bumbu Indomie yang lezat.

14. Bandomie (Bandeng isi Indomie) Goreng Bakar

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Bandomie

photo via : http://www.indomie.com

Kreasi Indomie yang gak kalah unik dan enak adalah Bandomie alias ikan bandeng isi Indomie. Jika ikan bandeng biasanya dimasak dengan aneka bumbu-bumbu seperti balado, rica-rica dan lain-lain. Ternyata ikan bandeng juga sangat pas jika dipadukan dengan Indomie lho! Bandomie ini adalah sajian ikan bandeng yang didalamnya terdapat isian Indomie yang telah diolah terlebih dahulu.

15. Steak Indomie

Aneka Kreasi Indomie Yang Enak Dan Unik - Steak Indomie

photo via : www.instagram.com/indomie/

Selanjutnya ada kreasi steak dari Indomie yang mampu membuat kalian ngiler. Pengen steak tapi kantong lagi tipis, kamu bisa mencoba steak dari Indomie ini lho! Walaupun bukan dari daging tapi rasanya gak kalah enak dari steak lainnya kok! Wah keren-keren yang kreasi dari Indomie ini.

Enak dan unik kan guys berbagai kreasi makanan berbahan dasar Indomie diatas? Tapi tetep ingat agar makan Indomienya jangan berlebihan dan keseringan karena gak baik buat kesehatan.

Facebook Comments

Baca Juga