Arsenal Naik Ke Posisi 4 Klasemen Sementara Liga Inggris – Hasil Liga Inggris Pekan ke 14



Dalam lanjutan Liga Inggris yang dilaksanakan Senin dini hari kemarin, Untuk posisi 1 dan dua masih terjadi persaingan yang ketat antara Liverpool dan Manchester City. Pada laga minggu ini, Manchester City mampu menang besar atas Bournemouth. Sedangkan Liverpool sendiri harus bersusah payah mendapatkan kemenangannya kali ini untuk bisa tetap mampu mengejar poin Manchester City.

Dengan berakhirnya laga pekan ini, Manchester City masih tetap memimpin klasemen sementara pekan ini dengan peroleh poin 38 poin, disusul oleh Liverpool di posisi kedua dengan 36 poin. Manchester City berhasil mengalahkan tim tamu Bournemouth dengan skor 3-1 di depan pendukungnya sendiri. Hampir sama seperti laga-laga lainnya yang dilakokni oleh City, tim ini memang mampu tampil secara konsisten tiap pekannya. Dalam laga kali ini juga, Manchester City benar-benar tampil amat dominan. bagaimana tidak. jika dilihat dari statistik penguasaan bola saja, The Cityzen mampu menguasai bola sebanyak 74%, berbeda jauh dari Bournemouth yang hanya mampu menguasai bola sebanyak 26% saja. Pertandingan kali ini benar-benar terlihat berjalan secara sepihak.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Meskipun begitu, Bukan berarti Bourneouth tidak mampu melawan yah. Hal itu bisa terlihat dari skor akhir 3-1 untuk kemenangan Manchester City. Pada babak pertama sebenarnya Bournemouth mampu agak sedikit mengimbangi permainan dari Manchester City. Meskipun Man City berhasil mencetak gol pada menit ke 16 oleh Bernardo silva, namun Bournemouth mampu menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke 44 oleh Callum Wilson. Skor pun berakhir imbang 1-1 hingga babak pertama usai. Untuk babak kedua, Manchester City sepertinya mulai terus menggedor pertahanan Bournemouth.

photo via : in.reuters.com

Dengan dukungan suporter sendiri, merekapun mampu kembali mencetak gol di babak kedua pada menit ke 57 dan 79 yang masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan. Skorpun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Manchester City. Keunggulan ini tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan yang membuat Manchester City tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 38 poin.

Bebeda dengan Manchester City yang mampu menang banyak, rival terdekatnya dalam hal rangking yakni Liverpool, pada laga dini hari tadi meskipun susah, namun mereka mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan ini, Liverpool memang lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Namun Everton juga mampu sedikit mengimbangi permainan tuan rumah. Apalagi Everton memiliki pertahanan yang amat ketat pada laga dini hari tadi.

Hingga 90 menit waktu normal, tidak ada 1 gol pun yang tercipta. Moh Salah CS sama sekali tidak mampu menggetarkan jala gawang Everton. Baru lantas saat masa injury time, yakni pada menit 90+6 seorang pemain pengganti yakni Divock Origi mampu mencetak gol kemenangan untuk Liverpool.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Pada laga lainnya yakni pada pertandingan antara Arsenal vs Tottenham, secara mengejutkan Arsenal mampu memenangkan pertandingan dan masuk dalam zona 4 besar Liga Inggris. Seperti yang diketahui, untuk klasemen liga Inggris, ranking 4 besar merupakan zona untuk tim-tim di Liga Inggris yang bisa melaju ke Liga Champion eropa. Sebenarnya pada laga antara Arsenal vs Tottenham ini awalnya Tottenham mampu mengimbangi dan bahkan unggul dari tuan rumah.

Tuan rumah mengawali keunggulan lewat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 10 lewat titik putih yang mampu dimaksimalkan olehnya. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Tottenham mampu berbalik unggul pada menit ke 30 dan 34 oleh Eric Dier pada menit ke 30 dan Harry Kane pada menit ke 34 lewat titik putih. Dengan 2 gol tersebut, Tottenham unggul dengan skor 1-2 atas tim tuan rumah Arsenal. Skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di Babak kedua, Arsenal mulai merubah strategi dan tampil terus menekan. Alhasil, mereka mampu mencetak gol dan bahkan membalikkan kedudukan menjadi 4-2 untuk kemenangan Arsenal. 3 gol beruturut-turut dicetak oleh Arsenal pada babak kedua yang membuat mereka malah berebali unggul. Gol pertama di babak kedua dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke 56, lalu gol kedua dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke 74. Berselang 3 menit, Lucas Torreira kembali mencetak gol tambahan untuk Arsenal yang membuat tim tuan rumah menjadi unggul 4-2. Hasil tersebut pun tetap hingga pertandingan berakhir. Dengan kemenangan 4-2 atas tim tamunya Tottenham ini, membuat Arsenal melesat naik ke posisi 4 menggeser Tottenham. Meskipun memiliki hasil poin yang sama dengan Tottenham, namun Arsenal unggul Agregat gol atas Tottenham. Berikut ini adalah hasil lengkap Liga Inggris pekan ke 14.

Sabtu, 01 Desember 2018

  • Cardiff vs Wolves | SKOR AKHIR 2-1
  • Crystal P vs Burnley | SKOR AKHIR 2-0
  • Huddersfield vs Brighton | SKOR AKHIR 1-2
  • Leicester vs Watford | SKOR AKHIR 2-0
  • Man City vs Bournemouth | SKOR AKHIR 3-1
  • Newcastle vs West Ham | SKOR AKHIR 0-3

Minggu, 02 Desember 2018

  • Southampton vs Man United | SKOR AKHIR 2-2
  • Chelsea vs Fulham | SKOR AKHIR 2-0
  • Arsenal vs Tottenham | SKOR AKHIR 4-2
  • Liverpool vs Everton | SKOR AKHIR 1-0

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >