Artis Cilik 90an Yang Kini Telah Dewasa Dan Bertranformasi Menjadi Lebih Menawan

2 tahun lalu, by blogunik

Sobat Blog Unik yang melalui masa kanak-kanak di tahun 90an, pasti tahu deh bagaimana ramainya lagu anak-anak memeriahkan layar televisi dan radio. Bukan hanya lagu, film-film dan sinetron keluarga yang dibintangi artis-artis cilikpun selalu menemani kebersamaan kalian dengan keluarga. Nah jika kalian yang masa kanak-kanaknya diera 90an dan di awal tahun 2000an pasti kalian ingat dengan artis-artis cilik yang selalu muncul setiap kalian menonton tv. Sekian tahun berlalu, seperti apa ya penampilan mereka sekarang? Penasaran? Langsung cek dibawah ini yuk!.

1. Geofanny Tambunan

“Bing beng bang Yok kita ke bank, Bang bing bung Yok kita nabung, Tang ting tung hey Tau tau kita nanti dapat untung”

Ada yang inget lirik lagu ini? Yup “Menabung”, lagu ini dipopulerkan oleh Geofanny bersama teman duetnya Saskia dan Titiek Puspa. Dulu Geofanny merupakan idola cilik yang cukup populer dikalangan anak-anak hingga para orang tua. Kabarnya sekarang Geofanny sudah gak eksis didunia tarik suara dan beralih profesi menjadi fashion stylist, designer dan juga writer.

2. Saskia

photo via : cdn.idntimes.com

Kalau kamu inget Geofanny, pasti kamu inget dengan Saskia. Yup Saskia adalah pasangan duetnya Geofanny dan selalu nyanyi bareng, mulai dari Menabung, Hello Dangsut, Menari dll. Penyanyi cilik yang dulunya terkenal dengan gaya rambutnya yang kriwel-kriwel lucu ini kini rupanya masih eksis didunia tarik suara dan menjadi penyanyi dengan aliran musik rock. Saskia juga sempat mengeluarkan album yang berisi lagu-lagu ciptaannya pada awal 2016 lalu.

3. Tasya Kamila

Anak 90an mana sih yang gak tau Tasya? penyanyi cilik yang menyanyikan lagu legendaris anak-anak berjudul anak gembala ini sepertinya menjadi favorit semua kalangan umur kala itu. Tasya yang dulu terkenal dengan pipi yang chuby dan berwajah imut ini rupanya setelah dewasa tak banyak yang berubah, pipinya masih terlihat chuby, dan wajahnyapun masih cantik dan imut. Tasya kini lebih concern sama pendidikan dan diketahui tengah menempuh bangku magister di Columbia University, Amerika Serikat mengambil jurusan Public Administration konsentrasi Enviromental Policy and Management.

4. Chikita Meidy

Siapa nih yang inget gaya centil Chikita Meidy pas lagi nyanyi? Gaya-gaya centilnya memang susah dilupakan ya?. Chikita memang hampir tak pernah terlihat di layar televisi, namun rupanya Chikita kini lebih sering menjadi presenter offline dan beberapa kali online serta menjadi pengusaha produk kosmetik. Wow pantesan jadi cantik gini ya?

5. Leony Trio Kwek-Kwek

Trio Kwek-Kwek merupakan salah satu trio anak-anak yang legend di tahun 90an. Personilnya yang imut-imut dan lagunya yang selalu membuat semangat membuat trio ini menjadi populer, dan hampir semua stasiun tv dan radio yang ada kala itu menyiarkan lagu-lagu mereka. Nah salah satu personilnya yang paling bontot dan yang paling imut yaitu Leony, tak banyak yang berubah dari wajah penyanyi cilik yang kini telah dewasa ini, tetap imut dan manis, bahkan terlihat lebih cantik. Leony sempat eksis menjadi pemain sinetron di awal 2000an, namun kini rupanya lebih banyak bekerja di balik layar. Beberapa waktu lalu, Leony sempat mengikuti project #SaveLaguAnak yang diinisiasi oleh penyanyi Joshua untuk menyelamatkan anak Indonesia masa kini dari kebobrokan tren lagu anak masa kini.

6. Maissy

Siapa nih yang dulu gemar nonton program tv anak-anak “Cilukbaaa”?, kalau kalian penggemar acara ini pasti masih ingatkan dengan Host sekaligus pengisi acaranya si Maissy yang terkenal dengan wajah cantik dan rambut lurus panjang hitamnya?. Lama tak terdengar kabarnya Maissy kini telah menjadi dokter, dan memutuskan untuk berhijab. Wah makin cantik ya?.

7. Cindy Cenora

Ingat lagu “Aku Cinta Rupiah”, berarti kamu juga ingat dengan penyanyinya dong, yup Cindy Cenora yang mempopulerkan lagu anak-anak “Aku Cinta Rupiah” ini memang populer di era 90an, Cindy yang terkenal dengan kuncir layaknya air mancur ini, sekarang sudah tak lagi eksis di dunia tarik suara. Cindy kini lebih fokus dengan kehidupan super sehatnya. Mulai dari makanan sampai kegiatan gym-nya.

8. Mellisa Grace

Tontonan anak jaman dulu dan jaman sekarang memang sangat berbeda, anak-anak 90an selalu mendapat hiburan dan didikan lewat acara televisi yang memang khusus dihadirkan untuk anak-anak. Salah satunya adalah “Lenong Bocah”. Jika kalian penggemar setia lenong bocah dulu, makan kalian pasti tahu siapa saja pemainnya. Salah satu pemain yang berpengaruh di lenong bocah adalah Mellisa Grace. Mellisa yang kocak kini sudah jarang tampil di dunia hiburan. Dirinya kini disibukan dengan profesi barunya menjadi psikolog dan juga sebagai dosen.

9. Okky Lukman

 

Yang sempet ngikutin Idola Cilik pasti tau betul dengan artis satu ini!, Yup siapa lagi kalau bukan Okky Lukman. Sama seperti Mellisa Grace, Okky pun merupakan salah satu pemeran di Lenong Bocah yang populer ditahun 90an. Artis yang dulu terkenal kocak ini sempat wara-wiri dilayar kaca sebagai seorang presenter salah satunya adalah Idola Cilik, Okky juga sempat mengeluarkan sebuah single. Namun kini Okky lebih sering eksis dibalik layar.

10. Alfandy Trio Kwek-Kwek

Setelah Leony, salah satu personel Trio Kwek-Kwek sekaligus menjadi personil cowok satu-satunya adalah Alfandy. Alfandy dulu sangat populer banget loh dikalangan anak-anak 90an, pasalnya dia adalah cowok satu-satunya di grup legendaris tersebut. Kini Alfandy sudah berhenti dari dunia tarik suara dan fokus dengan karir barunya sebagai seorang dokter. Sebelumnya ia sempat mengenyam pendidikannya di Amerika. Wow salut deh!

11. Yoga Pratama

Masih ingat acara anak-anak yang bertajuk “Pesta Ceria”? Kalau masih ingat, berarti masih ingat juga dong dengan para hostnya? satu-satunya host cowok dari “Pesta Ceria” ini memang menjadi kakak idaman adik-adik saat itu. YUp siapa lagi kalau bukan Yoga Pratama. Yoga Pratama sendiri udah eksis sejak jamannya film warkop DKI, yang selalu menjadi adeknya pacar-pacar Kasino sama Indro yang suka naroh kodok di dalam rantang. Setelah dewasa Yoga beberapa kali sempat membintangi beberapa film layar lebar seperti Pesantren: 3 Wishes 3 Loves, Khalifah dan yang terbaru adalah Marlina the Murderer in Four Acts.

12. Erina GD

Kalau kalian ingat sama Yoga Pratama, pastinya kalian juga ingat dong dengan Erina GD, yup Erina juga merupakan salah satu dari trio mc yang membawakan acara “Pesta Ceria” dijaman kita anak-anak dulu. Lepas dari masa kanak-kanak, Erina sempat terjun kedunia sinetron laga di bawah naungan Genta Buana Production. Walaupun kini Erina sudah jarang menghiasi layar televisi, namun ternyata dirinya kini menjadi hot mama 3 anak loh!

13. Violetta Sayna

Pesta ceria memang dibawakan oleh trio MC yang lucu-lucu, selain Yoga Pratama, dan Erina GD, ada juga Violetta Sayna yang akrab dipanggil Vio, member terbungsu yang memiliki rambut panjang hitam dan berwajah cantik nan lucu. Lama tak terdengar kabarnya ternyata kini Vio telah menjelma menjadi wanita dewasa yang cantik, bahkan Vio telah bertunangan loh!.

14. Dea Ananda Trio Kwek Kwek

Sama halnya dengan Leony dan Alfandy yang kini memiliki kehidupan masing-masing setelah lepas dari masa kanak-kanak, Dea pun memiliki kehidupannya sendiri dengan disibukan sebagai istri dari Ariel ‘Nidji’. Kecantikan Dea dari dulu hingga saat ini rupanya tak pernah luntur, bahkan semakin bertambahnya usia, Dea semakin terlihat cantik dan awet muda walaupun usianya telang berkepala tiga. Sampai sekarang Dea juga tetap konsisten di jalur musik.

15. Agnes Monica/Agnes Mo

Siapa sih yang gak tau Agnes Monica alias Agnes Mo? Sepertinya anak-anak jaman sekarang juga sudah pada tau siapa Agnes Mo sebenarnya. Agnes memang merupakan mantan artis cilik Indonesia yang kini telah go internasional. Jaman 90an, Agnes terkenal sebagai penyanyi cilik dan pembawa acara program anak-anak, salah satunya adalah “Tralala Trilili”. Nah kalau sekarang sepertinya gak usah dibahas lagi karena siapapun pasti tahu kalau Agnes Monica kini telah menjadi Agnes Mo, diva Indonesia yang telah menjadi penyanyi Internasional.

16. Enno Lerian

Ingat lagu legendaris yang judulnya dudidam? Yup lagu yang legendaris tahun 90an ini memang sangat populer kala itu, liriknya yang mudah diingat dan lagu yang ceria khas anak-anak ini begitu apik dinyanyikan oleh Enno Lerian. Enno menikah di usia yang cukup muda dengan Muhammad Nayaka Untara. Dari pernikahan tersebut Enno dikaruniai seorang putra. Sayang rumah tangga mereka berujung perceraian di tahun 2006. Lima tahun menyandang status janda, Enno akhirnya melabuhkan hatinya pada seorang duda beranak satu bernama Priambodo Soesetyo. Kini Enno hidup bahagia menjadi ibu dari empat orang anak. Penampilannya sendiri pun kini lebih tertutup dengan jilbab anggunnya.

17. Sherina

Siapa sih yang gak kenal Sherina? Sepertinya hampir semua anak 90an pernah menonton filmnya yang berjudul Petualangan Sherina. Artis cilik yang memiliki nama asli Sherina Munaf ini mulai dikenal banyak orang setelah membintangi film Petualangan Sherina pada tahun 2001. Sebelum terjun ke layar lebar, Sherina mengawali kariernya dengan mengeluarkan album pertamanya yang berjudul Andai Aku Besar Nanti. Bahkan pada tahun 2001, Sherina yang saat itu masih berusia 11 tahun berkolaborasi dengan boyband asal Irlandia, Westlife. Lagu yang pada saat itu dibawakan adalah I Have A Dream. Pada tahun 2007 silam Sherina sempat mengeluarkan album baru berjudul Primadona. Lagu-lagunya di album ini seperti berusaha untuk melepaskan kesan penyanyi cilik yang melekat pada dirinya. Pada tahun 2008, Sherina menciptakan lagu untuk film Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta. Di tahun berikutnya ia kembali mengeluarkan album berjudul Gemini dengan lagu hitsnya yang berjudul Pergilah Kau, Gregetan, Cinta Pertama dan Terakhir. Lama tak terdengar, kabarnya Sherina berhasil lulus dari Kudan Japanese Language School pada tahun 2016 lalu. Bahkan saat ini ia dikabarkan bekerja sama dengan Studio Ghibli, yang merupakan salah satu studio film animasi ternama di Jepang.

18. Joshua Suherman

“Di obok obok airnya diobok obok”, kalau kalian masih terngiang dengan lagu anak satu ini, bisa dipastikan kamu adalah penggemar berat Joshua cilik yang lucu dan menggemaskan. Sejak balita, pria kelahiran 1992 ini sudah menjadi idola. Bahkan bisa dibilang Joshua menjadi artis paling tajir sekitar tahun 90an. Kini, mantan penyanyi cilik ini masih aktif di dunia hiburan sebagai host dan YouTuber. Bahkan baru-baru ini Joshua terlibat sebagai salah satu pemeran film komedi bertajuk Yowis Ben.

Artikel Terkait