Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Dinyatakan Positif Covid-19

Dibuat oleh blogunik

Industri hiburan Korea Selatan saat ini bisa dikatakan dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Meskipun mereka tetap menjalankan pekerjaan dengan menerapkan protokol kesehatan, namun virus corona tetap saja dapat menyerang.

Hal ini dikarenakan sejumlah artis serta idol kpop dinyatakan positif Covid-19. Menyebarnya virus corona ini ke beberapa artis serta idol membuat tim produksi ataupun rekan kerja idol kpop harus menjalani tes. Beberapa diantaranya yang berkontak dekat harus menjalani isolasi mandiri.

Akibatnya sejumlah jadwal tertunda dan produksi drama maupun film harus dihentikan sementara hingga keadaan memungkinkan. Saat ini sudah ada beberapa artis dan Idol kpop yang dinyatakan positif Covid-19 dan berikut ini daftarnya

1. Heo Youngji

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via instagram.com/young_g_hur

Mantan member KARA ini dinyatakan positif Covid-19. DSP Media memberitahukan jika Youngji mengalami gejala dan setelah itu menjalani tes, hasilnya positif. Saat ini Youngjin sedang menjalani perawatan.

2. Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Ni-Ki ENHYPEN

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via twitter.com/021208s2

Lima member ENHYPEN telah terkonfirmasi positif yaitu Jungwon, Heeseung, Jay, Jake dan Sunghoon. Mereka dinyatakan positif saat menjalani isoman. ENYHPEN menjalani isoman sukarela sejak 26 Agustus setelah kasus positif muncul di lokasi syuting. Member yang positif lalu menjalani perawatan di fasilitas kesehatan yang disediakan.

BELIFT LAB pun kembali mengumumkan jika Ni-Ki juga terkonfirmasi positif. Ni-Ki sebelumnya telah menjalani karantina terpisah dan telah dipantau dengan test PCR secara rutin. Kemudian ia menunjukkan gejala batuk di hari Jumat dan di hari minggu ia mendapatkan hasil positif. Mengikuti kebijakan karantina yang ada, Ni-ki akan direlokasikan ke tempat perawatan.

3. Ahn Yujin

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via sweetishberry.tistory.com

Ahn Yujin dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani isolasi mandiri. Pada 28 Agustus lalu Ahn Yujin menjalani tes PCR karena berkontak dekat dengan staff luar yang positif Covid-19. Kemudian pada 29 Agustus hasilnya negatif, namun Ahn Yujin menerima perintah dari otoritas untuk menjalani isoman karena diklasifikasikan berkontak dekat dengan kasus Covid-19.

Selama menjalani isoman Ahn Yujin rajin mengecek kondisi kesehatannya dan pada tanggal 3 September ia mulai mengalami gejala. Ia kemudian menjalani tes PCR di fasilitas kesehatan dan hasilnya keluar pada tanggal 4 September yaitu positif.

4. Seunghyun, Hweseung, Dongsung dan Kim Jaehyun N.Flying

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via tipologi.com

Seunghyun, Hweseung dan Dongsung dikonfirmasi positif Covud-19. Mereka melakukan tes mandiri untuk gejala kondisi abnormal dan ketiganya positif. Sedangkan anggota lainnya Jaehyun dan Hoon menerima hasil negatif dari tes mandiri. Namun mereka segera melanjutkan dengan tes PCR dan sedang menunggu hasilnya. Ketiganya sedang menjalani isoman dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan pedoman otoritas karantina.

Pada 4 September, FNC Entertainment kembali mengumumkan melalui pernyataan resmi. Setelah hasil tes CPR keluar, Kim Jaehyun telah dikonfirmasi positif Covid-19. Kim Jaehyun akan melakukan karantina mandiri dan mengikuti pedoman yang ditetapkan.

5. Jang Wonyoung

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via kpopping.com

Startship Entertainment mengumumkan jika Jang Wonyoung telah dinyatakan positif Covid-19. Jang Wonyoung menjalani tes PCR karena kontak dekat dengan staf eksternal yang dikonfirmasi positif. Demi kebaikan semua, mereka menghentikan semua jadwal dan menjalani karantina mandiri.

6. Kim Ji Eun

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via Instagram.com/hbent_official

Dikutip dari Xportnews, Kim Jien baru-baru ini didiagnosis positif saat sedang menjalani isoman. Seorang pejabat MBC mengatakan, karena Kim Jieun didiagnosis dengan virus saat isoman, itu bukan masalah yang terjadi selama proses syuting.

Diketahui Kim Jieun akan berperan sebagai Yoo Jaeyi dalam drama The Veil. Karena pemeran utama terkonfirmasi Covid-19, syuting The Veil yang dijadwalkan tayang bulan depan diperkirakan akan terganggu. Para cast dan kru juga akan melakukan tes sebagai antisipasi.

7. Xiumin EXO

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via instagram.com/e_xiu_o

Pada 29 Juli, Xiumin melakukan tes PCR untuk musikal “Hadestown” dan hasilnya negatif. Namun pada hari ke-4, ia menunjukkan kondisi yang tidak normal dan setelah tes PCR tambahan Xiumin dikonfirmasi positif. Jadwal Xiumin pun dihentikan dan secara aktif mengikuti intruksi dan prosedur dari otoritas kesehatan.

8. Kim Chang Wan

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via themoviedb.org

Pemeran dalam drama It’s Okay to Not Be Okay Kim Chang Wan dikonfirmasi positif Covid-19, ia diketahui menjadi pasien OTG. Saat ini ia menjadi DJ di Beautiful Morning SBS Power FM. Tiga kru produksi yang melakukan kontak dekat dengannya dinyatakan negatif.

9. Ji Chang Wook

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via instagram.com/jichangwook

Aktor tampan Ji Chang Wook dinyatakan positif Covid-19. Mengikuti protokol kesehatan, Ji Chang Wook mengikuti protokol kesehatan dan menjalani isoman serta mendapatkan perawatan. Dengan itu, syuting serial Netflix yang dibintanginya serta jadwal lainnya dihentikan sementara hingga sang aktor kembali sehat.

10. Kim Kangmin

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via asianwiki.com

Aktor Kim Kangmin dinyatakan positif Covid-19. Ia menjalani tes karena diklasifikasikan berkontak dekat dengan kasus posiif. Karena bergejala, ia memasuki fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19. Diketahui Kim Kangmin dikonfirmasi membintangi drama MBC berjudul Red Cuff of Sleebe. Drama ini belum memulai proses syuting sehingga positifnya Kim Kangmin tidak berpengaruh.

11. Yoon Junghee

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via newsdirectory3.com

Yoon Junghee diketahui akan membintangi drama baru SBS berjudul “Now We Are Breaking Up” yang dijadwalkan tayang paruh kedua tahun ini. Yoon Jungjee dinyatakan positif setelah mengetahui bahwa seorang staf dikonfirmasi. Meskipun begitu, jadwal syuting drama tidak ada masalah karena Yoon Jungjee belum syuting akhir-akhir ini.

12. Hani EXID

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via instagram.com/ahnhani_92

Penyanyi dan aktis Hani dikonfirmasi positif Covid-19 setelah seorang staf dikonfirmasi positif. Hani yang melakukan kontak dekat dengan seorang staff melakukan tes mandiri dengan kit dan hasilnya positif. Setelah itu, Hani menjalani tes PCR dan dipastikan terpapar Covid-19.

13. Youngtak

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via hancinema.net

jjinjjinjjinjjin jjiniya~ penyanyi Young dinyatakan positif covid-19 setelah merasakan gejala selama isoman, ia kemudian dites dan hasilnya positif. Sebelumnya Young Tak menjalani tes pada 14 Juli dan hasilnya negatif karena ikut syuting “Ppong School” pada 13 Juli dimana dua membernya terkonfirmasi positif.

14. Minhyuk BTOB

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via liputan6.com

Lee Minyuk BTOB dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Juli 2021. Sebelumnya ia melakukan kontak langsung dengan guru vokalnya yang menjadi salah satu kasus positif. Ia melakukan isoman meskipun hasilnya negatif. Namun pada 16 Juli ia memiliki gejala batuk serta demam dan hasilnya pun menyatakan ia positif.

15. Doyoung dan Junghwan TREASURE

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via liputan6.com

Member Treasure yaitu Doyoung dan Junghwan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Doyoung adalah orang pertama yang dites positif melalui kit diagnosis mandiri Covid-19 yang dilakukan menjelang syuting iklan. Kemudian seluruh member dan staf terdekat langsing menghentikan jadwal dan menjalani tes PCR.

Pada tes awal Junghwan dinyatakan negatif namun ketika ia terus-menerus memeriksa kesehatannya melalui alat saat masa isoman, hasilnya positif dan tes PCR berikutnya dikonfirmasi positif.

16. Han Hye Jin

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via instagram.com/modelhanhyejin

Han Hyejin melakukan tes pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya positif. Ia melakukan tes setelah berkontak dekat dengan Kim Yohan yang ikut membintangi program hiburan iHQ “Leader’s Love”.

Dengan dikonfirmasi positifnya Han Hye Jin, industri broadcasting dalam keadaan darurat karena ia muncul di berbagai program sehingga dapat mempengaruhi sejumlah pemain program dan staf.

17. Kim Yohan

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via koreajoongangdaily.joins.com

Mantan atlet voli yang kini menjadi TV personality Kim Yohan dikonfirmasi positif Covid-19. Kim Yohan diketahui membintangi acara E Channel ‘Playing Bro,’ IHQ ‘리더의 연애’, dan JTBC ‘뭉쳐야 쏜다’. Karena dikonfirmasi positif, seluruh staff dan cast acara-acara tersebut menjalani tes.

18. Seo In Young

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via kekoreaan.id

Penyanyi Seo In Young dikonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Juli 2021. Maka dari itu seluruh jadwalnya akan ditangguhkan sementara dan ia akan menjalani isoman sesuai dengan pedoman otoritas karantina.

19. San ATEEZ

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via twitter.com/AnnyLyv

Melalui Fancafe ATEEZ, KQ Entertainment mengumumkan jika San terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. Member ATEEZ lainnya pun dinyatakan negatif dan mereka menghentikan semua jadwal. Seluruh member dan staff terkait ATEEZ akan mematuhi instruksi dan prosedur dari otoritas karantina.

20. Cha Ji Yeon

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via aksarajabar.pikiran-rakyat.com

C-JeS mengatakan jika aktris mereka Cha Ji Yeon dinyatakan positif Covid-19. Ia menjalani tes rutin Covid-19 setiap minggu karena sedang membintangi musikal “Red Book” dan mempersiapkan musikal “Gwanghwamun Sonata” dan “Bride of Black”. Hasilnya keluargam staff, pegawai hingga rekan Cha Jiyeon melakukan tes dan seluruh jadwal dihentikan.

21. Kim Sungkyu INFINITE

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via magazine.daum.net

Agensi dari Kim Sungkyu yaitu Double HTN mengatakan bahwa Kim Sungkyu dikonfirmasi Covid-19. Hasil ini diketahui karena cek rutin setiap minggu untuk persiapan drama musikalnya “Gwanghwamun Sonata”. Kim Sungkyu tidak memiliki gejala tertentu dan berada dikondisi yang baik. Seluruh aktivitas Kim Sungkyu pun dihentikan dan melakukan karantina.

22. Jisoo Lovelyz

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via blog.naver.com

Salah satu member Lovelyz yaitu Seo Jisoo didiagnosis positif Covid-19. Menurut agensi, Jisoo menerima pemberitahuan pada tanggal 21 Juni bahwa orang disekitarnya telah terinfeksi Covid-19 dan melakukan tes lebih dulu, kemudian dikonfirmasi. Jisoo pun menghentikan semua aktivitas dan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman dari otoritas karantina. Member Lovelyz dan staff yang terkait telah melakukan tes dan melakukan isoman.

23. Kim Min Gwi

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via asianwiki.com

Aktor pendatang baru yang membintangi drama Nevertheless dan film Whispering Corridors 6 ini dikonfirmasi positif Covid-19. Ia tertular dari managernya yang sebelumnya juga dikonfirmasi positif.

24. Yiren dan Sihyeon EVERGLOW

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via kpopping.com

YueHua Entertainmen selaku agensi dari EVERGLOW mengatakan jika Yiren dan Sihyeon telah mendapatkan hasil tesnya dan dinyatakan positif terkena virus Covid-19. Member EVERGLOW lainnya juga telah menjalani tes dan mereka dinyatakan negatif.

25. Shin Sung Rok

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via koreajoongangdaily.joins.com

Sebelumnya Shin Sung Rok menjalani tes Covid-19 karena berkontak dekat dengan pasien positif. Tes tersebut negatif pada 24 April lalu. Meskipun negatif, ia tetap menjalani isolasi mandiri sebagai tindakan pencegahan. Ketika menjalani isolasi, ia merasa kondisinya menurun dan saat dites kembali hasilnya positif.

26. Hyunwook dan O.V D-Crunch

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via soompi.com

Agensi dari D-Crush mengumumkan jika Hyunwook dan O.V menjalani tes Covid-19 secara suka rela karena keduanya mengalami demam ringan. Hasilnya mereka berdua positif Covid-19. Mereka pun menghentikan aktivitas untuk menjalani isoman.

27. Lee Sang Gon

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via shazam.com

Personel band Noel yaitu Lee Sang Gon terpapar virus Covid-19 dari rekan kerjanya. Yang merupakan lawan mainnya dalam teater musikal “Love is Timing”. Setelah mengetahui kondisinya, Lee Sang Gon membatalkan semua jadwalnya termasuk pertunjukan musik.

28. Yoon Hak SUPERNOVA

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via allnpick.com

Member dari SUPERNOVA satu ini yaitu Yoon Hak dikonfirmasi sebagai penyanyi Korea pertama yang terinfeksi Covid-19. Sebelumnya ia sempat menjalani sebuah pekerjaan di Jepang dan akhirnya dinyatakan positif. Selama 2 bulan menjalani perawatan, Yoon Hak dinyatakan sembuh dari Covid-19.

29. Seo Sung Jong

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via enews24.tving.com

Pada 19 Agustus 2020, Seo Sung Jong menerima hasil tes dan dinyatakan positif Covid-19 setelah dua hari mengalami gejala. Saat itu, ia masih menjalani syuting drama berjudul “To All The Guys Who Loved Me” dan sempat bermain dalam pementasan teater “Jjamppong. Syuting pun dihentikan sementara sambil menunggu hasil tes seluruh orang yang berinteraksi dengan Seo Sung Jong.

30. Heo Dong Won

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via kuyou.id

Aktor Heo Dong Won juga sempat bermain dalam pementasan teater “Jjamppong” sama seperti Seo Sung Jong. Pada 20 Agustus 2020, Ace Factory selaku agensi Heo Dong Won menyampaikan hasil tes dan menyatakan Heo Dong Won positif Covid-19. Setelah menjalani masa karantina dan perawatan, Heo Dong Won dinyatakan sembuh.

31. Kim Won Hae

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via cnbcindonesia.com

Kim Won Hae juga mendapatkan hasil tes yang menunjukkan positif Covid-19 setelah bermain dalam teatrikal JJampong. Setelah mendapatkan hasil tesnya, agensi membatalkan seluruh jadwal Kim Won Hae. Dan setelah menjalani perawatan, aktor Kim Won Hae telah sembuh.

32. Bitto dan Kogyeol UP10TION

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via celebrity.okezone.com

Dua member UP10TION yaitu Bitto dan Kogyeol dinyatakan positif Covid-19 pada 30 November 2020. Awalnya Bitto yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19, kemudian seluruh member UP10TION menjalani tes dan hasilnya Kogyeol juga dinyatakan positif. Agensi mereka TOP Media memutuskan untuk menjalani tes bagi artis mereka dan para staff.

33. Lee Chan Won

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via youtube.com

Penyanyi Trot Lee Chan Won dinyatakan positif Covid-19. Agensi Lee Chan Won, New Era Project merilis pernyataan resmi terkait kondisi artisnya. Lee Chan Won telah menerima hasil diagnosis Covid-19 pada 3 Desember 2020. Mereka mengatakan Lee Chan Won akan menjalani karantina mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

34. Chungha

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via kpopping.com

Penyanyi solo cantik Chungha dinyatakan positif Covid-19 pada 7 Desember 2020 setelah berkontak langsung dengan pasien Covid-19. Mereka pun menunda kegiatan dan aktivitas Chungha karena sang artis harus menjalankan perawatan. Semua staff yang aktif bekerja dengan Chungha juga menjalani tes dan pemeriksaan Covid-19.

35. Jang Min Ho

Deretan Artis Dan Idol Kpop Yang Positif Covid-19

photo via hancinema.net

Selanjutnya ada penyanyi trot Jang Min Ho yang positif Covid-19 sehingga semua cast Ppong School harus menjalani tes untuk memastikan kesehatan mereka. Selain itu, acara juga harus dihentikan sementara demi keamanan semuanya hingga semua dapat kembali bekerja.

 

Itulah deretan artis dan idol kpop yang dinyatakan positif Covid-19. Semoga mereka cepat sembuh ya, agar bisa kembali beraktivitas dan menghibur para penggemarnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *