Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir Yang Aman Tanpa Suntik

6 bulan lalu, by blogunik

Tips Cara Menebalkan Bibir Yang Aman

Tuhan menciptakan bibir dalam berbagai bentuk, ada yang punya bibir mungil, bibir tipis, bibir dower dan ada juga yang punya bibir tebal yang berisi. Kira-kira bentuk bibir yang kalian suka seperti apa? Pasalnya, akhir-akhir ini, bibir tebal yang seksi ala Kylie Jenner sedang menjadi trend. Bahkan ada banyak wanita yang berlomba-lomba pergi ke klinik kecantikkan untuk menyulap bibir mereka agar menjadi lebih tebal dan berisi. Bibir yang tebal berisi bukan hanya menjadi trend saat ini, namun dengan bibir yang tebal dan berisi juga membuat penampilan semakin seksi dan membuat para wanita semakin percaya diri.

Tak sedikit perempuan yang menginginkan bentuk bibir seperti itu. Nah buat kamu yang ingin memiliki bibir yang tebal dan seksi. Beragam cara dapat ditempuh untuk mewujudkan bibir tebal, padat dan seksi ala artis seperti Ariel Tatum, Aurel Hermansyah, Angelina Jolie, Kylie Jenner. Selain operasi plastik yang harganya sangat mahal dan juga membahayakan, berikut beberapa cara lain agar memperoleh bibir tebal yang seksi.

1. Eksfoliasi

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Eksfoliasi

photo via : http://berita.baca.co.id

Eksfoliasi bukan hanya berguna untuk membuang lapisan kulit mati. Perawatan ini juga bisa membuat bibir lebih halus dan lembut serta menebalkan bibir. Kamu bisa menggunakan sikat kecil lembut atau sikat gigi lalu tambahkan petroleum jelly diatasnya. Kemudian, sikat perlahan dengan gerakan memutar pada bibir. Kulit-kulit mati di bibir akan terangkat. Kalau kamu mau lebih simple, kamu bisa menggunakan masker bibir atau exfoliator lipstick. Jika ingin melakukannya secara alami, buatlah adonan yang terdiri dari gula dengan min‎yak kelapa. Lalu gosokkan adonan itu ke bibir secara perlahan. Selain bervolume, bibir pun akan jadi lebih bersinar.

2. Menggunakan Minyak Peppermint

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Menggunakan Minyak Peppermint

photo via : zoomzee.org

Takut menggunakan cara-cara instan untuk mendapatkan bibir berisi dan tebal, kamu bisa menggunakan cara-cara alami. Salah satunya menggunakan minyak peppermint. Selain berfungsi untuk menenangkan saraf, minyak alami ini bisa membuat bibir jadi terlihat lebih penuh. Mungkin pada pemakaian awal akan menimbulkan iritasi, tapi efek jangka panjangnya bisa membuat warna bibir merona, tanpa membuat kulit bibir bermasalah. Untuk mengaplikasikan minyak ini, kamu hanya cukup mengoleskannya setiap pagi dibagian bibir.

3. Menggunakan Minyak Capsicum

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Menggunakan Minyak Capsicum

photo via : www.ebay.com

Seperti minyak peppermint, minyak capsicum juga memiliki khasiat serupa. Untuk itu, kamu bisa mengaplikasikan minyak capsium pada bibir secara merata. Produk tersebut berfungsi sebagai serum penebal alami sehingga bibir dapat terlihat lebih seksi dan menggoda. Minyak Capsicum mengandung ekstrak cabai merah pedas ini dapat membuat bibir kamu tebal seperti selesai mengkonsumsi makanan pedas. Hal itu karena cabai merah memperlancar sirkulasi dan aliran darah pada bibir sehingga bibir dapat terlihat lebih penuh dan menggoda.

4. Menggunakan Minyak Kayu Manis

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Menggunakan Minyak Kayu Manis

photo via : www.serumpi.com

Untuk membuat bibir tebal alami, kamu juga bisa menggunakan minyak kayu manis guys. Mengaplikasikannya dengan cara memutar akan meningkatkan sirkulasi darah. Selain lebih tebal, bibir pun akan jadi wangi seharian. Gunakan minyak ini sebelum kamu tidur secara rutin. Tau kamu bisa mencampurkannya dengan vaseline. Kamu hanya perlu mengoleskan vaseline bening pada bibir kemudian usapkan sedikit minyak kayu manis di bibir. Lalu tambahkan lagi vaseline agar hasilnya maksimal.

5. Mengaplikasikan Madu Secara Rutin

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Mengaplikasikan Madu Secara Rutin

photo via : www.thealternativedaily.com

Kalau kamu sulit mendapatkan minyak-minyak diatas, kamu bisa menggunakan manfaat penuh dari madu untuk membuat bibir kalian tampak lebih penuh dan merona. Dengan mengaplikasikan madu secara rutin pada bagian bibir, kamu akan mendapati bibir kamu lebih tebal, halus, dan berwarna merah alami. Tentunya dengan madu kamu juga akan terhindar dari berbagai efek samping yang membahayakan. Jadi sangat aman jika digunakan secara terus menerus.

6. Gunakan Concealer Untuk Memperlebar Pulasan Lipstik

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Gunakan Concealer Untuk Memperlebar Pulasan Lipstik

photo via : www.imagenesmi.com

Sering kali bagian luar bibir itu menghitam dan membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Nah untuk itu kamu bisa mengaplikasikan consealer pada area bibir hingga luar area bibir. Selain dapat menutupi warna hitam bibir dan membuat lipstik tahan lama, kamu juga bisa dengan mudah mengkamuflase bentuk bibirmu menjadi lebih lebar karena garis bibir alami kamu telah tertutup dengan consealer tersebut. Kamu hanya perlu mengoleskan tipis-tipis consealer pada bibirmu secara merata.

7. Lip Balm dan Highlighter

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Lip Balm dan Highlighter

photo via : www.glossybox.co.uk

Buat kamu yang sering bereksperimen dengan make up, kamu bisa saja menggunakan lip‎ balm dan highlighter untuk memberikan ilusi bibir yang penuh. Caranya adalah dengan mengaplikasikan lip balm mengkilap di bagian tengah bibir bawah lalu gunakan highlighter di area tengah atas bibir atau cupid bow. Kilap dari lip balm dan highlighter akan menghadirkan tampilan bibir yang lebih penuh.

8. Beri Sentuhan Lip Gloss di Bagian Tengah Bibir

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Beri Sentuhan Lip Gloss di Bagian Tengah Bibir

photo via : tyrabeauty.com

Jika lip balm dan highlighter sulit kamu aplikasikan sendiri, kamu bisa mencoba lip gloss yang pengaplikasiannya lebih mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan lip gloss bening di bagian tengah bibir atas dan bibir bawah. Sama halnya dengan lip balm, efek mengkilap dari Lip Gloss juga akan memberikan ilusi bibir yang penuh dan lebih menggoda.

9. Gunakan Lip Liner dan Buatlah Bingkai Bibir di Luar Garis Alami Bibir

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Gunakan Lip Liner dan Buatlah Bingkai Bibir di Luar Garis Alami Bibir

photo via : bisousdelamode.com/

Untuk tampilan bibir penuh yang natural, kamu bisa menggunakan Lip Liner guys! Dengan lip liner kamu bisa membuat garis bibir baru diluar garis asli bibir kamu. Namun sebelum menggunakan lip liner, terlebh dahulu kamu harus menutupi garis asli bibir kamu dengan consealer. Setelah itu barulah gambar garis bibir baru diluar garis asli bibir kamu. Lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai berlebihan sepaya hasilnya tetap natural. Gunakan lip liner yang serupa dengan warna lipstikmu kemudian pulas bagian bibir kamu yang telah dikontur dengan lipstik favoritmu.

10. Hindari Menggunakan Lipstik Berwarna Bold atau Gelap

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Hindari Menggunakan Lipstik Berwarna Bold atau Gelap

photo via : yandex.com

Untuk mendapatkan kesan bibir yang tebal dan seksi, tentunya kamu nggak boleh sembarangan dalam memilih warna lipstik. Untuk mendapat kesan bibir yang penuh kamu harus menghindari lipstik berwarna gelap atau bold. Pasalnya lipstik berwarna gelap akan membuat bibir kamu terlihat semakin tipis dan mungil. Sebaiknya kamu memilih warna lipstik yang terang untuk memberikan kesan penuh dan berisi pada bibir.

11. Kombinasikan Dua Lipstik Nude yang Berbeda Warna

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Kombinasikan Dua Lipstik Nude yang Berbeda Warna

photo via : http://attire2wear.com

Untuk mendapatkan bibir yang tampak lebih penuh, kamu bisa bermain-main dengan 2 warna lipstik nude lho guys! Pilihlah dua lipstik nude dengan tingkat kecerahan yang berbeda yakni lipstik nude yang agak gelap dan juga yang lebih terang. Gunakan warna nude yang lebih gelap untuk memulas semua bagian bibirmu dan pulas sedikit lipstik nude yang lebih terang pada bagian tengah bibir kamu. Jika bibir atasmu lebih tebal, aplikasikan lipstik nude terang dibagian bawah bibir saja, begitupun sebaliknya.

12. Gunakan Lip Plumper

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Gunakan Lip Plumper

photo via : www.amazon.com

Gak perlu ribet untuk memiliki bibir yang tebal dan seksi ala Kylie Jenner. Cukup aplikasikan Lip Plumper ke permukaan bibir dan kamu akan mendapatkan bibir penuh yang merekah dan seksi. Lip plumper adalah produk yang bisa memberi efek tampilan lebih padat berisi pada bibir. Dari luar, tampilan lip plumper tidak jauh beda dari lipgloss atau liquid lipstick. Begitu juga isi di dalamnya, biasanya berupa gloss atau krim.

Saat mengaplikasikan lip plumper, biasanya ada sensasi tingling atau menggigit di bibir selama beberapa saat. Tenang saja, itu bukan karena kandungan bahan kimia. Sebagian besar produk lip plumper yang berkualitas baik menggunakan bahan alami yang bisa mengiritasi kulit bibir sehingga merangsang aliran darah lebih gencar di area bibir. Efeknya, permukaan bibir jadi terlihat merah dan membengkak atau lebih tepat kalau disebut bervolume. Tapi tenang guys, bengkaknya masih dalam skala aman kok!

13. Gunakan Lip Plumper Tool

Berbagai Tips Cara Menebalkan Bibir - Gunakan Lip Plumper Tool

photo via : poshmark.com

Pernah dengar cara menebalkan bibir ekstrim ala Kylie Jenner? Yup menebalkan bibir dengan cara menyedot gelas selama berjam-jam yang diklaim Kylie Jenner bisa membuat bibir tebal secara praktis memang sempat populer beberapa saat lalu. Walaupun bibir bisa menebal dan seksi, namun bibir juga rentan akan terkena memar dan infeksi karena dipaksa untuk menyedot dan menahan gelas selama berjam-jam bahkan dilakukan setiap hari.

Untuk itu, para pakar kecantikan menciptakan Lip Plumper Tool, sebuah alat yang dipercaya mampu membuat bibir kamu tebal. Cara kerjanya sama dengan cara menyedot gelas ala Kylie Jenner, hanya saja Lip Plumper Tool terbuat dari silikon yang elastis sehingga tak akan membuat bibir menjadi memar atau bahkan infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *