Berita Duka, Sys Ns Aktor dan juga salah Satu Pendiri Demokrat Meninggal Dunia

2 tahun lalu

Aktor senior dan juga salah seorang pendiri demokrat yakni Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, yang lebih dikenal dengan nama Sys NS, meninggal dunia pada hari ini, Selasa 23 Januari 2018. Kabar duka itupun dibenarkan oleh ketua Divisi Komunikasi Publik DPP-PD Imelda Sari.

Dikutip dari CNN Indonesia, Imelda mengatakan, Sys Ns meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. “Iya benar (meninggal dunia) di RSPI,” ujar Imelda dalam pesan singkat, Selasa (23/12).

Selain sebagai seorang yang aktif di dunia politik, Sys Ns juga dikenal sebagai aktor dan penyiar. Masih belum jelas, penyebab meninggalnya Sys yang dikenal besar di radio Prambors bareng Pepeng, Krisna Purwana dan Nana Krip tersebut.

Sys Ns yang saat ini lebih dikenal dalam dunia politik sebagai salah seorang pendiri partai demokrat ini juga pernah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat pada 2005 silam. Sayang pada kongres di Bali pada Mei 2005, Sys kalah bersaing dengan adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono, Hadi Utomo.

Namun pada akhir tahun 2005 yang lalu Sys mundur dari partai Demokrat karena merasa sudah tak sejalan lagi dan akhirnya mendirikan partai baru yakni Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Partai itu kemudian berubah nama menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia.

Menurut kabar yang didapat meskipun belum ada kabar pasti mengenai penyebab kematian Sys, namun Jenazah Sys telah dibawa ke rumah duka yakni di kawasan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan. Haltersebut juga tertulu di instagram dan disebarkan sebelumnya melalui pesan Whatsapp oleh istrinya, berikut ini isinya dari psesan singkat tersebut yang dikutip dari Tribunnews :

Innalillahi wainnailaihi raji’uun..

Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta

RMH Heroe Syswanto Ns( sys ns)
pada hari Selasa, 23 Januari 2018
rumah duka:
Jl. Kemang Timur Raya
kompleks IIAPCO No. 16
Jakarta Selatan – 12730

Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah..

Dari ;
Istri.. Shanty Sys

 

Baca Juga