Berita Duka! Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

4 minggu lalu

Di bulan Ramadhan yang suci ini, umat Islam di penjuru negeri sedang berduka. Salah satu guru besar agama islam telah berpulang ke hadapan Sang Pencipta. Pendiri Yayasan Pesantren Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham alias Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada hari Rabu, pukul 23.20 waktu Penang.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di Penang Malaysia pada usia 49 tahun karena penyakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Ia mendoakan kepergian sang ayah tercinta. Kabar duka itu juga disampaikan oleh Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym melalui pesan singkat. Arifin meninggal pada usia 49 tahun.

Dikutip dari CNN Indonesia, Arifin Ilham sempat menyembunyikan penyakit kanker nasofaring ke publik. Dia baru mengabarkan penyakitnya itu pada Desember 2018, dan dia menyatakan saat itu kanker yang diidapnya berada pada stadium 4.

Sebelum meninggal kondisi sang Ustadz sempat dikabarkan membaik, bahkan dia sempat mengikuti salat berjamaah dan berlari-lari kecil. Bahkan adik keempat Ustaz Arifin Ilham, Kokom mengatakan jika sebelum mengembuskan napas terakhirnya, beberapa fungsi organ tubuh Ustaz Arifin Ilham telah membaik. Namun, Ustadz Arifin kembali drop dan kritis.

Sementara itu, Dikutip dari Tribunnews, Ustadz Arifin sempat menulis sebuah wasiat dimana berisi keinginannya agar disalatkan di dua masjid. Selain itu, dalam surat wasiat kematian itu, Ustaz Arifin Ilham juga meminta dikubur di sebuah pemakaman yang ada di sekitar areal masjid Gunung Sindur yang juga telah dia siapkan kain kafannya di sana. Sementara itu Jenazah rencananya akan dipulangkan ke kediaman Ustaz Arifin Ilham di Bogor, Jawa Barat dan akan dimakamkan di wilayah Pesantren Azzikra Gunung Sindur.

Facebook Comments

Baca Juga