Profil dan Biodata Lengkap Kajol

7 bulan lalu, by blogunik

Profil dan biodata Kajol

Kajol Mukherjee atau yang dikenal dengan Kajol adalah seorang aktris India yang dikenal sebaguan besar karena karyanya di bioskop Hindi. Kajol sendiri menjadi salah satu aktris terbaik India yang telah menerima berbagai penghargaan di bidang perfilman. Ia sendiri memenangkan penghargaan Filmfare Awards dan ia pemegang rekor penghargaan ini sebanyak 5 kali memenangkan pemeran wanita terbaik. Pada tahun 2011, pemerintah India menganugerahinya penghargaan Padma Shri yaitu penghargaan tertinggi keempat bagi rakyat sipil India. Kajol juga dikenal sebagai salah satu aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi.

Kajol Mukherjee atau Kajol lahir pada tanggal 5 Agustus 1974 di Mumbai, Maharashtra, India. Ia merupakan anak dari Shomu Mukherjee dan Tanuja Samarth. Ayahnya adalah seorang sutradara dan produser film, sedangkan sang ibu adalah seorang aktris. Kajol sendiri pernah menuntut ilmu di St. Joseph Convert di Panchgani. Ia juga berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakulikuler seperti menari.

Di usia 16 tahun, Kajol memulai mengerjakan film berjudul “Bekhudi” inilah awal karirnya. Pada awalnya ia bermaksud untuk kembali ke sekolah setelah syuting, namun pada akhirnya ia putus sekolah untuk mengejar karirnya di dunia akting. Pada tahun 1993, ia membintangi film thriller berjudul “Baazigar”. Film ini sangat sukses secara komersial dengan pendapatan kotor 2.8 juta dolar. Kemudian ia bangkit menjadi artis terkenal dnegan tampil sebagai pemimpin wanita dalam lima film paling populer di India yaitu “Yeh Dillagi”, “Ishq”, “Pyaar Kiya To Darna Kya”, “Pyaar To Hona Hi Th”a dan “Hum Aapke Dil Mein Rehte Hain”. Penampilan Kajol sangat dihargai dan dia memenangkan Penghargaan Filmfare pertamanya untuk Aktris Terbaik.

Pada tahun 1997, Kajol bermain menjadi seorang pembunuh psikopat dan kekasih obsesif dalam “Gupt : The Hidden Truth”. Film ini menjadi hit komersial besar dan memenangkan Pneghargaan Filmfare untuk kinerja terbaik dalam peran negatif menjadi aktris pertama yang memenangkan penghargaan. Pada tahun 1998, Kajol akhirnya mencapai puncak karirnya setelah memainkan peran utama dalam film “Kuch Kuch Hota Hai”, dimana film ini menjadi salah satu film terpopuler di India. Selama bertahun-tahun Kajol muncul dalam beberapa film dan ada beberapa film yang gagal juga.

Pada tahun 2001, Kajol memerankan tokoh utama dalam film “Kabhi Kushi Kabhi Gham” dan film ini dibintangi oleh sederet artis ternama yaitu Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kareena Kapoor dan Hrithik Roshan. Film ini terbilang sukses dan menyusul kesuksesannya Kajol memutuskan untuk mengambil cuti panjang.

Kajol pun kembali pada tahun 2006 dimana ia bermain dalam film berjudul “Fanna” dan filmnya ini sukses komersial besar. Pada tahun 2008, Kajol juga bermain dalam drama romantis berjudul “U, Me, Aur, Hun” yang disutradarai oleh Ajay Devgn. Pada tahun 2010, ia pun muncul di drama romantis berjudul “My Name Is Khan” dimana film ini menjadi salah satu film Bollywood terlaris sepanjang masa dan mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia.

Anggota Keluarga Kajol

Kanjol mulai berkencan dengan seorang aktor bernama Ajay Devgan, namun para media mengatakan pasangan yang tidak mungkin. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kepribadian yang sangat kontras. Tapi ternyata Kajol menikah pada tanggal 24 Februari 1999 dengan gaya upacara Maharashtrian tradisional di rumah Ajay Devgan. Pernikahan ini menjadi sorotan media luas karena beberapa media mengkritik keputusan Kajol untuk menikah di puncak karirnya. Namun Kajol menyatakan bahwa ia tidak berhenti dari dunia perfilman namun akan mengurangi jumlah pekerjaannya.

Suami Kajol

Suami Kajol Ajay Devgan

Photo via hsbnoticias.com

Kajol menikah pada tanggal 24 Februari 1999 dengan gaya upacara Maharashtrian tradisional di rumah Ajay Devgan. Ajay Devgan sendiri adalah seorang produser, sutradara dan aktor India. Ia lebih dikenal sebagai salah satu aktor paling terkenal dari sinema Hindi. Ia sendiri telah memenangkan sejumlah penghargaan dalam karirnya termasuk dua Penghargaan Film Nasional.

Anak Kajol

Pada tahun 2001, Kajol pun hamil anak pertama namun karena kehamilan ektopik ia mengalami keguguran. Kemudian pada tahun 2003, Kajol melahirkan seorang anak perempuan bernama Nysa. Selang tujuh tahun tepatnya tahun 2010 ia melahirkan seorang anak laki-laki bernama Yug.

  • Nysa Devgan

    Nysa Devgan Anak Kajol

    Photo via instagram.com/nysadevganx

    Nysa Devgan lahir pada 20 April 2003, ia sendiri bersekolah di Dhirubhai Ambani School, Mumbai dan sekarang melanjutkan bersekolah di Singapura.

  • Yug Devgan

    Yug Devgan Anak Kajol

    Photo via instagram.com/kajol

    Yug Devgan lahir pada tanggal 13 September 2010, ia merupakan putra dari pasangan Ajay Devgan dan Kajol.

Biodata Lengkap Kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Nama Lengkap : Kajol Mukherjee
Nama Panggung : Kajol
Tempat Lahir : Mumbai, Maharashtra, India
Tanggal Lahir : 5 Agustus 1974
Kewarganegaraan : India
Ayah Kajol : Shomu Mukherjee
Ibu Kajol : Tanuja Samarth
Suami Kajol : Ajay Devgan
Anak Kajol : Nysa Devgan, Yug Devgan
Profesi : Aktris
Tahun Aktif : 1992 – sekarang
Pendidikan : St Josephs Convent School
Zodiak : Leo
Media Sosial : @kajol

Karir Kajol

1992 – Bekhudi
1993 – Baazigar
1994 – Udhaar Ki Zindagi
1994 – Yeh Dillagi
1995 – Karan Arjun
1995 – Taaqat
1995 – Hulchul
1995 – Gundaraj
1995 – Dilwale Dulhania Le Jayenge
1996 – Bambai Ka Babu
1997 – Gupt: The Hidden Truth
1997 – Hameshaa
1997 – Minsara Kanavu
1997 – Ishq
1998 – Pyaar Kiya To Darna Kya
1998 – Duplicate
1998 – Dushman
1998 – Pyaar To Hona Hi Tha
1998 – Kuch Kuch Hota Hai
1999 – Dil Kya Kare
1999 – Hum Aapke Dil Mein Rehte Hain
1999 – Hote Hote Pyar Ho Gaya
2000 – Raju Chacha
2001 – Kuch Khatti Kuch Meethi
2001 – Kabhi Khushi Kabhie Gham…
2003 – Kal Ho Naa Ho
2006 – Fanaa
2006 – Kabhi Alvida Naa Kehna
2007 – Om Shanti Om
2008 – U Me Aur Hum
2008 – Haal–e–dil
2008 – Rab Ne Bana Di Jodi
2010 – My Name Is Khan
2010 – We Are Family
2010 – Toonpur Ka Super Hero
2012 – Student of the Year
2015 – Dilwale
2017 – Velaiilla Pattadhari 2
2018 – Zero
2018 – Eela

Foto-foto Kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Profil dan Biodata Kajol

Photo via instagram.com/kajol

Artikel Terkait