Boys, Ini Lho Beberapa Hal Yang Harus Kamu Hindari Ketika Kencan Pertama Kali

Kencan

Seringkali di ghosting oleh cewek setelah kencan pertama? Mungkin kesalahan-kesalahan kecil namun berbahaya ini sering kamu lakukan saat kencan pertama.

Teruntuk para cowok yang akan melaksanakan kencan pertama dengan gebetan, perlu dipahami bahwa kesan pertama merupakan segalanya. Maka dari itu, kencan pertama merupakan momen penting dimana kamu bisa memberikan kesan yang mendalam pada teman kencan kamu. Kencan pertama juga menjadi penentu apakah akan ada kesempatan lain untuk berkencan dengan gebetan kamu lagi.

Kencan pertama sendiri biasanya di penuhi dengan perkenalan lebih jauh dan pendekatan. Ini merupakan momen yang pas untuk menarik perhatian gebetan dengan segala kelebihan yang kamu miliki. Kelebihan disini bukan soal harta, namun lebih ke karakter dan kepribadian kamu. Apakah kamu orang yang tepat waktu, orang yang sopan, orang yang humoris, orang yang menghormati wanita atau tidak, dan lain sebagainya.

Di kencan pertama ini juga para cewek melihat apakah kamu merupakan teman kencan yang nyaman untuk diajak mengobrol atau tidak. Jika semua hal tersebut memenuhi syarat tentu kemungkinan besar kamu akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk mendapatkan hatinya.

Jadi, usahakanlah untuk melakukan yang terbaik dan ciptakan kesan yang menyenangkan untuk teman kencan kamu. Karena satu kesalahan terkecil saja dapat membuat kamu gagal dalam menarik hati gebetan. Alih-alih mendapat kesempatan untuk berkencan lagi, bisa-bisa kamu malah di ghosting dengan cewek incaran kamu.

Sayangnya, seringkali cowok tidak menyadari kesalahan yang dibuatnya saat kencan pertama. Untuk itu, buat para cowok yang akan melakukan kencan pertaman dengan cewek incaran, berikut ini merupakan beberapa hal yang harus kamu hindari ketika kencan pertama kali. So let’s check it out guys!

1. Hindari bersikap plin-plan

Kesalahan yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via m.autodurocher.com

Hal yang harus di hindari para cowok saat kencan pertama dengan gebetan adalah bersikap plin-plan. Contoh sederhananya seperti menentukan tempat tujuan. Saat kamu mengajaknya untuk pergi kencan, tentu kamu sudah memiliki tempat tujuan untuk dikunjungi bersama teman kencan kamu. Maka dari itu, saat teman kencan kamu mengajak kamu pergi ke tempat lain, kamu berhak memberitahukan keinginan kamu untuk mengajaknya ketempat yang kamu inginkan. Jangan lagi bertanya, “kemana kita akan pergi?” kepada teman kencan karena itu akan membuat kamu terlihat tidak bisa mengambil keputusan.

Jangan plin plan dengan mengiyakan segala ajakan cewek untuk kesana-kemari sedangkan kamu memiliki tempat tujuan yang pasti. Sebaiknya atakan dengan jujur bahwa kamu ingin menunjukkan tempat tersebut kepadanya. Walau ini kencan pertama, pendapat kamu juga tetap penting. Hal ini juga berlaku saat kalian berencana untuk makan, kamu juga berhak memilih sendiri menu makanan kamu. Dengan bersikap seperti itu, kamu akan terlihat mampu mengambil keputusan dan tidak terkesan plin plan.

2. Hindari datang telat saat kalian sudah janjian

Kesalahan fatal yang bisa merusak kesan pertamamu di mata cewek saat kencan pertama adalah datang telat. Saat kamu dan gebetan sudah janjian bertemu di suatu tempat pada pukul 6 sore misalnya, maka usahakan datang tepat waktu. Jangan membuat cewek menunggu karena itu akan merubah suasana hatinya yang dari ceria menjadi bad mood.

Membuat seseorang menunggu, tentu bukanlah kesan yang baik, bila perlu kamu bis datang lebih awal untuk mendapatkan kesan yang baik. Jadi sebelum kencan, kamu harus prepare waktu agar tidak datang telat saat kencan pertama kalian.

3. Hindari tampil berlebih atau salah kostum

Hal-hal yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via pixabay.com

Memberikan kesan pertama yang baik memang disarankan, namun sebagai cowok, kamu tidak perlu tampil berlebih sampai salah kostum jika tidak ingin membuat teman kencan kamu merasa ilfeel.

Sebaiknya sesuaikan dengan tempat tujuan yang ingin kalian datangi, jika kamu ingin mengajaknya ke restoran bintang 5 yang mengharuskan kamu berbusana formal dan classy, maka wajar jika kamu menggunakan setelan jas lengkap dengan dasi, namun jangan lupa untuk menyuruh teman kencan kamu untuk menggunakan dress atau pakaian formal agar dia tidak merasa insecure.

Namun jika kamu ingin mengajaknya kencan ke tempat-tempat yang casual, maka pilih OOTD casual yang membuat diri kamu terlihat sebih santai dan nyaman. Ini juga berlaku untuk para wanita, sebaiknya pilih outfit yang membuat kamu nyaman.

4. Jangan memaksakan diri menjadi orang lain

Penting juga bagi seorang cowok untuk selalu menjadi diri sendiri, tak hanya saat kencan namun kapanpun dan dimanapun kamu berada. Meski harus memberikan kesan yang baik, bukan berarti kamu harus memaksakan diri menjadi orang lain. Contoh sederhanya, ketika teman kencan kamu ingin menonton film romantis di bioskop, namun kamu tidak menyukainya, tapi kamu tetap memaksakan diri mengajaknya nonton di bioskop. Menyenangkan teman kencan boleh saja, tetapi kamu tetap harus menunjukkan sisi terbaik kamu , yaitu dengan menjadi diri sendiri dan membiarkan gebetan mengenal kamu dan hal-hal kecil seperti makanan favorit kamu atau apa yang kamu suka dan tidak.

5. Sibuk sendiri dengan smartphone

Kesalahan yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via businessinsider.com

Kesalahan fatal lainnya yang harus kamu hindari saat kencan pertama adalah sibuk dengan smartphone. Hargai pasangan kencan kamu jika kamu ingin dihargai. Salah satu caranya adalah dengan menjauhkan ponsel pintar kamu saat kamu sedang berdua dengan teman kencan kamu. Tidak perlu dimatikan, cukup nyalakan mode senyap dan simpan didalam tas atau sakut jaket kamu. Dengan begitu kamu sudah berusaha menghargai pasangan dengan tidak sibuk sendiri dengan smartphone kamu. Kamu dan teman kencan kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk mengobrol satu sama lain dan mengenal lebih jauh.

6. Menjawab panggilan telepon

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, saat kencan pertama, sebisa mungkin jangan menjawab panggilan telepon apalagi jika kalian sedang berada ditengah percakapan yang mendalam. Menginterupsi percakapan saat kencan untuk menerima panggilan telepon sangatlah tidak sopan, dan itu akan merusak momen yang telah dibangun.

Selain itu, jika kamu nekad untuk menjawab panggilan telepon, maka teman kencan kamu akan menganggap bahwa dia tak berarti apa-apa bagimu. Perlu diketahui bahwa saat kencan, maka perhatian kamu harus sepenuhnya untuk pasangan kencan kamu. Jangan rusak momen spesial hanya untuk menjawab panggilan telepon yang sebenarnya, bisa kamu atasi saat selesai kencan.

7. Jangan menyombongkan diri

Hal-hal yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via aconsciousrethink.com

Mungkin sebagian dari kalian tidak menyadari, namun ada beberapa tema percakapan yang akan membuat kamu terlihat sedang menyombongkan diri meskipun kamu tidak menyadarinya. Beberapa diantaranya seperti membicarakan tentang pekerjaan, penghasilan perbulan ataupun bisnis dan usaha yang kamu bangun sendiri. Percayalah membicarakan tentang pendapatan pribadi bukan tema pembicaraan yang pas untuk kencan pertama.

Meski kencan pertama merupakan kesempatan bagi cewek untuk mengenal kamu lebih jauh, tetapi lebih penting lagi untuk membuat dia merasa bahwa kamu tertarik padanya. Cukup beritahu apa pekerjaan kamu, dan bukan menyombongkan diri dengan memamerkan segala bentuk pencapaian kamu dibidang finansial. Alih-alih membuat cewek terpesona, kamu justru akan dianggap tidak memiliki kehidupan lain di luar profesi mu.

8. Hindari topik sensitif seperti mantan

Kencan pertama merupakan momen spesial bagi kalian, jadi gunakan momen tersebut untuk mengenal lebih dalam. Jangan sekali-kali membicarakan soal mantan jika tidak ingin cewek didepan kalian berubah jadi bad mood. Perlu diketahui bahwa tak satupun wanita di dunia ini yang suka mendengar pria di depannya membahas wanita lain terlebih itu mantan. Kalau kamu memang serius mencari pasangan baru, semestinya kamu sudah melupakan mantan.

9. Fokus dengan teman kencan dan jangan melirik wanita lain

Kesalahan yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via fatherly.com

Baru kencan pertama saja, mata sudah lirik-lirik yang lain. Siap-siap saja tidak ada kesempatan kedua untuk mengajaknya berkencan kembali ataupun mengenalnya lebih dekat. Setiap wanita bisa mengetahui kapan mata kamu fokus kepadanya dan kapan kamu diam-diam melirik wanita lain. Meski susah, namun pastikan mata kamu hanya fokus dengan teman kencan kamu, ini akan memberikan kesan bahwa kamu memang serius tertarik dengan teman kencan kamu.

10. Hindari memberi julukan kesayangan saat kencan pertama

Kencan pertama biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru jadian atau bahkan belum jadian dan baru tahap pengenalan lebih dekat. Jadi usahakan jangan langsung memanggilnya dengan julukan kesayangan seperti “sayang”, “babe”, “cantik”, “honey” dan sebagainya. Yang ada pasangan kencan kamu akan merasa ilfeel.

11. Jangan berpura-pura kalau kamu tidak gugup, jujur lebih baik

Hal-hal yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via post.naver.com

Tak semua orang merasakan gugup saat kencan pertama, namun jika kamu merasa gugup maka jujurlah dengan teman kencan kamu. Berpura-pura bahwa kamu merasa baik-baik saja padahal sangat gugup justru akan membuat suasana menjadi awkward. Jika memang tidak yakin dapat mengatasinya dengan baik, jujur saja. Cewek yang pengertian akan memakluminya, dan tentunya akan berusaha membuat kamu nyaman dan tidak merasa gugup lagi. Jujur lebih baik daripada berbicara ke sana ke mari tanpa arah untuk menyembunyikan rasa gugup tersebut.

12. Bersikap kurang sopan

Saat kencan pertama attitude harus dijaga. Hindari menghina atau berbicara buruk tentang orang lain. Misalnya saja membicarakan tentang mantan kamu yang memiliki prilaku buruk sehingga kamu tidak tahan dengannya. Jangan juga memaki-maki pramusaji yang terlambat membawakan pesanan makanan kalian. Segala sikap buruk itu akan membuat cewek kehilangan rasa hormat dan percayanya kepadamu.

13. Jangan sampai kamu tidak mengajak teman kencan kamu makan

Kesalahan yang harus dihindari cowok saat kencan pertama

photo via texasnewstoday.com

Rata-rata cewek akan merasa bahagia jika diajak makan. Nggak harus makan makanan mewah, tapi pastikan kamu memasukan acara makan ke dalam to do list saat kencan pertama kamu. Kamu bisa mengajaknya ke tempat makan yang menyediakan makanan favoritnya ataupun tempat makan yang super cozy dan instagramable untuk menarik perhatian teman kencan kamu. Ini akan memberikan kesan baik di mata cewek yang kamu taksir.

14. Jangan hanya diam ketika tagihan datang

Setiap kencan, tentu akan ada tagihan yang harus kamu bayar, baik itu tagihan di tempat makan, biaya tiket jika kamu menonton bioskop atau ke tempat-tempat wisata lainnya. Sebagai cowok, jangan hanya diam ketika tagihan datang.

Sebagian cewek mungkin berharap jika para cowok yang membayar semua tagihan ketika kalian berkencan, namun tidak semua cewek seperti itu. Ada banyak cewek yang mandiri dengan membayar semua tagihannya sendiri. Namun cobalah untuk memberikan penawaran untuk membayar tagihan, baik semuanya maupun setengahnya. Ini juga akan membuat kantong kamu aman dan tidak merasa terbebani ketika kamu dan dia berencana untuk berkencan kembali. Daripada bersikeras membayar semua hal pada kencan pertama, pasangan akan lebih menghargai jika kamu menawarkannya terlebih dulu, atau paling tidak membagi rata beban tersebut.

15. Mengoreksi penampilannya

Jangan sekali- kali mengoreksi penampial cewek yang menjadi teman kencan kamu karena ini merupakan kesalahan fatal kebanyakan cowok ketika ingin mendekati cewek. Memang sih cewek menyukai cowok yang perhatian dan peka. Namun bukan berarti kamu bisa mengoreksi penampilannya, karena meraka sangat benci ketika ada seseorang yang mengomentari penampilannya. Jangan pernah buat dia merasa buruk dengan mengomentari penampilannya di kencan pertama. Sebaliknya puji pasangan kencan kamu, karena setiap wanita suka dipuji.

Nah itu dia beberapa hal atau kesalahan yang harus kamu hindari ketika kencan pertama. Jika ingin kencan pertama kamu berkesan dan sukses, pastikan kamu memahami beberapa poin di atas ya! Semoga membantu.

0
Artikel Terkait