Cara Agar Orang Yang Naksir Kamu Berani Mengungkapkan Perasaannya Padamu

    Cinta & Asmara

Menyukai atau dicintai seseorang memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Beragam cara dilakukan para lelaki ataupun perempuan untuk menarik perhatian lawan jenisnya agar mau menjadi pasangannya. Namun banyak orang yang tak mampu mengungkapkan persaannya dengan mudah lantaran mereka dihinggapi rasa takut, minder, malu dan sebagainya, sehingga perasaan suka ataupun cintanya selalu tersimpan didalam hati. Jika hal ini terjadi pada cewek, mungkin yang dilakukan si cewek hanya menunggu dengan sinyal-sinyal cinta agar sicowok menyatakan cintanya duluan. Namun jika hal ini terjadi pada cowok, mungkin sicewek yang ditaksir akan gemas sendiri lantaran cintanya digantung oleh sicowok gara-gara sicowok gak berani ngungkapin perasaannya. Jadi siap-siap aja cewek yang kamu taksir pergi kepelukan orang lain.

Biar hal itu gak terjadi, cewek ataupun cowok harus tau cara ataupun pertanyaan yang jitu agar orang yang naksir kamu berani ngungkapin perasaannya padamu. Biar gak disimpan dihati mulu, keburu gemas kan? Biar gak penasaran, berikut Cara dan Daftar Pertanyaan Agar Orang Yang Naksir Kamu Berani Mengungkapkan Perasaannya Padamu.

1. Luangkan Waktu Dengannya

photo via : http://www.lass.co.kr

Jika kamu punya teman yang sepertinya naksir kamu dan kamu juga ada feeling ke dia, kamu bisa meluangkan waktu kamu buat dia. Lakukan senatural mungkin agar dia merasa nyaman. Kamu bisa berkumpul dengan teman-teman yang lainnya juga, bila ada kesempatan, lakukan percakapan pribadi dengannya. Sesekali kamu boleh meninggalkan kelompok teman kamu yang lain agar bisa menjalin percakapan yang lebih mendalam dengannya dan saling mengenal jauh.

Kamu bisa menanyakan tentang cita-cita dan impiannya, tentang keluarga, dan minatnya. Jika kamu menunjukkan ketertarikan dan tulus mendengar ceritanya, semakin mudah baginya untuk membuka diri tentang perasaannya terhadap kamu.

2. Bersenang-senang Bersamanya

photo via : www.tinystep.in

Bila ada kesempatan, kamu bisa sesekali melakukan hal-hal yang menyenangkan bersamanya. Sambil terus mencari tau apa saja yang ia sukai. Tanyakan kegiatan apa yang dia sukai dan lakukan kegiatan tersebut bersama-sama. Buat dia merasa nyaman saat menikmati momen-momen bersamamu. Dengan cara ini memungkinkan dirinya lebih berani dan nyaman mengakui bahwa dia menyukai kamu.

3. Cari tau apakah dia sering menceritakan kamu kepada teman-temannya

photo via : http://ea.md

Orang yang lagi suka ama seseorang, biasanya akan menceritakan hal tersebut dengan teman-temannya. Walaupun tak terang-teranggan mengatakan dia suka kamu, namun dari ceritanya siapapun tahu kalau dia sedang mengagumi kamu dan juga ada feeling kekamu. Untuk mengetahui apakah orang tersebut menceritakan ke teman-temannya tentangmu, coba deh berikan kalimat pancingan kepadanya, contohnya seperti ini:

“Kemarin aku bilang ke temen aku, kalau kamu jagonya makan seblak jeletet level mampus, dan mereka gak ada yang percaya”

Berbagi cerita kayak gini mungkin bisa mancing dia buat nyeritain hal yang sama kekamu. Curi kesempatan untuk menanyakan apakah dia sering bercerita kepada teman-temannya tentang percakapan yang kamu lakuakan berdua bersamanya. Namun lakukan senatural dan setenang mungkin agar dia tidak merasa seperti diintrogarasi.

4. Memberi Isyarat atau sinyal kalau kamu juga suka ke dia

photo via : www.kentlikadin.com

Seseorang yang ragu mengungkapkan cintanya, mungkin saja merasa bahwa orang yang ia cintai tak menyukai dirinya, sehingga ia takut untuk mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya. Untuk itu, kamu harus memberikan sinyal atau isyarat bahwa kamu juga suka sama dia. Sesekali kamu bisa merayunya. Beri dia pujian, ajaklah dia bercanda, godalah dia, dan lontarkan komentar santai atau lelucon tentang kalian berdua dengan cara romantis.

Contohnya, saat dia menceritakan tentang pengalamannya yang di bully dimasa sekolah, kamu bisa katakan sesuatu seperti, “Coba pas itu, kita udah saling kenal, pasti kamu gak akan diganggu, karena udah ada aku yang jaga kamu” Katakan hal tersebut dengan tenang dan senatural mungkin, jangan lupa dengan senyuman. Dengan cara ini mungkin saja bisa membuat dia terpancing untuk mengatakan isi hatinya kepada kamu.

5. Lakukan hal-hal baik untuknya

photo via : www.focusonthefamily.com

Mereka yang tak berani mengungkapkan isi hatinya pada orang yang mereka taksir biasanya hanya menunggu sinyal dari orang yang mereka taksir bahwa dia juga menyukainya. Selain dengan ucapan kamu bisa memancingnya dengan perlakuan yang baik. Beri dia perhatian dan lakukan hal yang menyenangkan untuknya. Seperti membawakan makanan yang ia suka, menawarkan bantuan pada hal yang ia keluhkan dan masih banyak lagi perlakuan yang bisa kamu tunjukan ke dia agar dia yakin bahwa kamu telah memberikan sinyal padanya kalau kamu juga ada rasa kedia. Dengan cara ini, bisa dipastikan dia akan lebih berani mengungkapkan perasaannya padamu.

6. Arahkan pembicaraan menuju topik romantis

photo via : www.scoopwhoop.com

Jika sedang berdua, adakalanya kamu harus mengarahkan pembicaraan menuju hal-hal yang bersifat romantis. Kamu bisa menanyakan tentang kriteria cowok/cewek seperti apa yang dia suka?, tipe cewek/cowok apa yang dia tak sukai, hingga hal-hal yang membuatnya muak pada seseorang. Jika kamu mengajaknya mengobrol tentang hal ini, ada kemungkinan dia akan menjawab segala kriteria yang ada dalam diri kamu dan mungkin akan mengatakan bahwa dia menyukai kamu.

7. Menjalin percakapan yang jujur dengannya

photo via : 960thepatriot.com

Jika sinyal-sinyal cinta yang kamu berikan padanya tak mampu membuatnya berterus terang akan perasaannya. Kamu bisa terlebih dahulu berkata jujur dengannya bahwa kamu suka dengannya. Dan tanyakan apakah dia juga merasakan hal yang sama. Kamu bisa mengatakan hal ini padanya “Selama ini aku diam-diam menyukaimu, dan aku berharap kamu juga memiliki perasaan yang sama terhadapku.” Selain itu, kamu juga bisa memberikan pertanyaan seperti, “Kamu tau gak? aku sering ngerasa kalau saat kita lagi ngobrol dan menghabiskan waktu berdua, aku merasa kita memiliki kemistri yang baik. Sudah lama aku ingin menanyakan apakah kamu memiliki perasaan khusus terhadapku karena itulah yang aku rasakan terhadapmu.” Berkata jujur terlebih dahulu, tak ada salahnya kan, setidaknya hal tersebut dapat memancingnya agar jujur dengan perasaannya juga.

8. Ajukan pertanyaan tentang kencan

photo via : guce.oath.com

Kebanyakan orang akan mencari momen yang tepat untuk mengungkapkan perasaannya pada orang yang ia sukai. Untuk itu jika cara-cara diatas tak ada yang berhasil, kamu bisa mengajaknya berkencan. Jika di menyetujui ajakan kencanmu apalagi dia berdandan dengan cantik atau ganteng, bisa jadi dia sedang menunjukkan bahwa sebenarnya dia juga tertarik kepadamu. Walaupun butuh keberanian besar untuk mengajak seseorang untuk kencan, namun cara seperti ini ampuh untuk memancing sidia mengungkapkan perasaannya terhadapmu.

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >