Cover Lagu Bright As The Sun dari Artis Korea, Thailand dan Jepang


    Film & Musik


Salah satu lagu Asian Games 2018 yang berjudul Bright As The Sun ini memang disukai oleh orang – orang terutama dari mancanegara. Bahkan lagu yang stu ini telah dicover kedalam beberapa bahasa oleh para penyanyi – penyanyi luar negeri. Contoh saja seperti Korea, Thailand dan juga Jepang yang telah mengcover lagu Bright as The Sun ini.

Lagu Bright As The Sun sendiri sebenarnya diciptakan oleh Rian dan Rama dari band D’Masiv dan dinyanyikan oleh penyanyi – penyanyi papan atas Indonesia. Sebut saja Ariel Noah, Rian D’MASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel. Semua artis papan atas Indonesia tersbut ikut serta didalmnya untuk menyanyikan lagu ini. Sesuai dengan tema Asian Games 2018 ini, lagu Bright As The Sun ini mewakili semangat juang para atlet dari seluruh negara di asia untuk terus berjuang meraih kemenangan.

Seperti dalam salah satu liriknya yang berisikan “Maknai kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda. Jangan pernah putus asa jadi yang terbaik”. Mungkin itulah salah satu lirik dari lagu ini yang menggambarkan hal tersebut. Lagu ini memang bagus dan enak untuk didengarkan hingga beberapa orang luar juga ikut serta membantu memeriahkan event olahraga ini dengan membuat cover lagu ini. Berikut ini adalah beberapa cover lagu Bright As The Sun dari beberapa artis di Asia :

1. J Fla

J-Fla adalah seorang youtuber asal korea selatan yang memiliki nama asli Jung Hwa Kim. Dara cantik kelahiran 10 Juni 1987 ini melakoni dunia musik sejak tahun 2009 yang lalu sebagai seorang penulis lagu di Sony Music Publising Jepang. Sedangkan sebagai seorang youtuber yang sering menggunggah video cover lagu, J Fla memulai hal tersebut sejak tahun 2011 silam. Saat itu ia mulai mengkover lagu milik Beyonce yang berjudul Halo. Saat ini saja akun youtube milik J Fla ini telah di subscribe oleh sekitar 6.5 juta subscriber dan video cover lagu miliknya telah di lihat ratusan juta kali oleh penggemarnya. Untuk lagu Bright As The Sun yang dicover oleh J Fla sendiri telah dilihat sebanyak 3,1 juta orang saat ini. Sungguh angka yang bisa dibilang amat fantastis. Padahal lagu aslinya saja hanya dilihat sebesar 1.5 juta. Dalam lagu cover dari J Fla ini, ia menyanyikan bagian verse dan bridge dengan bahasa Korea sedangkan bagian reff dengan menggunakan bahasa Inggris.

2. Jannine Weigel

Jannine Weigel adalah seorang penyanyi asal thailand yang ikut serta mengcover lagu asian games 2018 dengan menggunakan bahasa hailand dan juga bahasa inggris. Penyanyi yang baru berusia 17 tahun ini menyanyikan bagian verse dari lagu ini menggunakan bahasa Inggris dan di bagian bridge-nya baru menggunakan bahasa thailand untuk menyanyikannya. Dalam video youtube unggahan penyanyi muda ini pada bagian akhirnya, Jannine mengajak para penontonnya untuk ikut serta menyaksikan perhelatan Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang. Selain itu, Janine juga mengajak para penggemarnya untuk ikut serta menduung kontingen negeri gajah putih Thailand dalam ajang olahraga terbesar se asia tersebut sembari mengibarkan bendera Thailand setelahnya.

3. Hiroaki Kato

Pasti banyak diantara kalian yang telah mengenal penyanyi jepang bernama Hiroaki Kato. Ia adalah penyanyi keturunan Jepang yang telah lama tinggal dan menetap di Indonesia. Sebelum mengcover lagu bright as the sun ini sebelumnya hiroaki telah banyak mengubah dan mentranslate lagu – lagu indonesia kedalam bahasa Jepang yang kerap kali ia nyanyikan di beberapa acara. Dirinya juga sering dimna tampil untuk menyanyi di acara – acara festival yang berbau ke jepang – jepangan di daerah – daerah di Indonesia. Untuk lagu Bright as the sun yang di cover oleh Hiroaki Kato, hampir mirip dengan cover bahasa lainnya, Hiroaki tetep menggunakan bahasa Inggris pada bagian reff-nya namun mengubah bagian lain dari lirik lagu selain reff dengan menggunakan Bahasa Jepang. Dalam lagu covernya ini, Hiroaki Kato menyanyikan cover dari lagu Bright As The Sun versi bahasa Jepang.

4. Nur Amira Syahira

Kalau yang sebelumnya lagu bright as the sun yang dicover dengan menggunakan bahasa yang berbeda selain bahasa yang asli digunakan dalam lagunya, kali ini lagu Bright As The Sun ini di cover menggunakan alat musik instrumental Drum. Adalah pemilik akun youtube Nur Amira Syahira yang melakukan cover drum dari Bright As The Sun. Lagu Bright As The Sun yang sebelumnya memang enak buat didengerin, setelah dicover menggunakan drum, atau di drumming oleh Nur Amira Syahira, lagu ini jadi makin asik dan enak didengar.

5. Hansen Vendi Agus

Anak Indonesia yang kreatif selalu saja memang memberikan hal yang terbaik dalam setiap karyanya. Selain dengan drum, kali ini lagu Bright As The Sun di cover menggunakan alat musik petik yakni gitar. Cover lagu Bright as the sun yang dilakukan oleh hansen vendi agus menggunakan gitar ini memang enak banget di dengar. Semangat para pemuda Indonesia untuk selalu mendukung event besar yang akan terjadi di Indonesia tahun ini juga memang besar di dalmnya. Hal tersebut terbukti dengan adanya cover – cover lagu asian games 2018 seperti yang dilakukan oleh Hansen ini.

6. SMAK Kolese Santo Yusup Malang

Energi of Asia yang merupakan tema dari Asian Games kali ini memang membuat banyak orang ingin ikut serta memeriahkan acara ini. Salah satunya apa yang dilakukan oleh siswa – siswa SMAK Kolese Santo Yusup Malang ini patut buat diacungi jempol. Bagaimana tidak, mereka ini berani ikut serta untuk menyebarkan semangat energi of asia dalam sebuah lagu cover dari lagu Bright As The Sun menggunakan bahasa jawa. Ia kalian gak salah dengar, bahasa jawa / Javanese. Meskipun penulis dan penyanyi lagu asli dari Bright as the sun ini adlah orang Indonesia, namun lirki yang digunkan adalah menggunakan bahasa inggris supaya lobal dan lebih dikenal orang orang. Nah para siswa – siswa SMAK Kolese Santo Yusup Malang ini menggunakan bahasa jawa sebagai terjamahan dari lagu Bright As THe Sun ini.

7. DJ Yasmin Remix ft. Ubay

Nah kalau yang ini mungkin beberapa diantara kalian sudah ada yang kenal dan beberapa mungkin belum. Tapi kalau DJ Yasmin, sepertinya kalian sudah pada kenal dengan DJ cantik yang satu ini. Lagu Bright As The Sun yang dicover oleh DJ Yasmin dan Ubay ini dibuat sedemikan rupa dengan vokal yang dibawakan oleh Ubay.

8. Baraindie Entertainment

Hm, kalau yang ini mungkin kurang begitu tahu yah, karena informasinya masih sesikit, tapi jika dilihat dari akun youtubenya ini adalah sebuah label studio rekaman. Nah di video ini dibuat versi cover dari lagu Asian games Bright As THe Sun yang dinyanyikan oleh empat orang pemuda dan pemudi yang terdiri dari 2 orang cewek dan 2 orang cowok. Untuk nama mereka masih belum diketahui sih, tapi satu hal yang pasti sura mereka bagus – bagus semunya dan sesuai judulunya pantaslah jika keempat pemuda ini dikatakan sebagai Baraindie’s most talented singer alias penyanyi paling berbakat yang mereka miliki.

9. Rezaoktavian

Nah slah seorang youtuber terkenal Indonesia yakni Rezaoktavian juga ikut serta dalam mengcover lagu asina games Brightas The Sun. Tapi video cover bright as the sun yang diunggah oleh Reza ini adalah versi Rap Remix dari lagu Bright As The Sun ini. Versi remix Rap dari video ini dibuat oleh RapYourBae, Sihk66, @sihk66, Gerald of KMKZ. @imnotgerald dan @wearekmkz sedangkan liriknya sendiri dibuat oleh RapYourBae. Reza mengatakan adalah sebuah kesempatan besar baginya saat diberikan peluang untuk me remix lagu dari asian games bright as the sun dengan musik rap.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >