Daftar Drama Korea Tema Sekolah Terbaik Sepanjang Masa



Korea merupakan salah satu negara yang saat ini ramai dibicarakan oleh para remaja hingga orang dewasa. Negara ini terkenal karena memiliki boyband dan girlband yang memang terkenal berbakat dan memiliki paras yang cantik dan tampan. Selain terkenal dengan Idolnya, negeri ginseng ini juga terkenal dengan dramanya yang sangat menarik untuk di tonton. Bisa dibilang drama Korea ini memiliki berbagai macam genre dan judul drama yang berbeda-beda setiap bulannya sehingga kita tidak bosan, selain itu setiap drama Korea tentunya mengandung makna yang berarti buat kita. Genre drama Korea pun ada banyak mulai dari romance, school, family, mystery hingga horor.

Buat para remaja tentunya mereka menanti drama Korea bertemakan sekolah, selain menceritakan tentang suasana belajar di Korea genre ini juga memiliki alur romance yang pastinya disukai remaja-remaja. Nah, berikut ini daftar drama Korea tema sekolah yang terbaik sepanjang masa yang patut kamu tonton.

 

1. School 2017 – 2017

School 2017 merupakan salah satu drama Korea yang bertemakan sekolah. Drama ini menceritakan tentang kehidupan siswa SMA. Kehidupan sekolah yang berdasar hierarki nilai dan pemberontakan para siswanya akan kebijakan sekolah yang mencekik para siswa. Drama ini juga bercerita tentang misterius insiden yang terjadi di lingkungan sekolah. Mister X, yang oleh sebagian orang dianggap pahlawan namun sebagian beranggapan sebagai seorang criminal, namun siapakah mister X ini ?

 

2. Moorim School – 2016

Moorim School merupakan drama yang bertemakan sekolah, namun sekolah yang mengajarkan akan kekuatan, pengorbanan, kejuruan termasuk nilai-nilai kebaikan. Sekolah ini tidak hanya belajar tentang akademik saja namun tentang iman dan kebajikan juga. Semua guru yang ada disekolah ini tak hanya berasal dari Korea saja melainkan dari negara luar juga dan semuanya memiliki cerita sendiri yang berbeda antara satu dan lainnya.

 

3. Orange Marmalade – 2015

Orange Marmalade merupakan drama Korea yang menceritakan tentang zaman dahulu tepatnya 200 tahun yang lalu, manusia dan vampir melakukan sebuah perjanjian untuk berdamai. Namun perjanjian tersebut tidak mampu mendamaikan perselisihan antara manusia dan vampir. Di masa sekarang ada seorang siswa yang sangat populer bernama Jae Min (Yeon Jin Goo) dan jatuh cinta pada Baek Ma Ri (Seolhyun) yang merupakan seorang vampir yang menyembunyikan identitasnya. Bagaimanakah kisah cinta mereka ?

 

4. Cheer Up ! – 2015

Sassy Go Go atau Cheer Up! merupakan drama Korea yang bertemakan sekolah. Dimana drama ini menceritakan tentang sebuah tim cheerleader di SMA. Ketika menghadapi persaingan pendidikan yang sangat keras mereka tetap bersemangat dan ceria. Selain itu, drama ini juga menggambarkan tentang kisah cinta pemuda remaja dan juga persahabatan.

 

5. Who Are You : School 2015 – 2015

Who Are You : School 2015 merupakan drama Korea yang menceritakan tentang dua orang gadis yang berwajah mirip namun berbeda nasib. Lee Eun Bi merupakan gadis yang selalu di bully oleh teman-temannya sedangkan Go Eun Byul adalah gadis paling populer di sebuah SMA bergengsi di Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Pada suatu hari Lee Eun Bi tidak tahan atas perlakuan yang diterimanya dan melakukan aksi bunuh diri dan ternyata ia diselamatkan oleh kembarannya bernama Go Eun Byul. Eun Bi yang menderita amnesia dan ibu Eun Byul yang menemukannya berpikir bahwa Eun Bi adalah Eun Byul. Eun Bi pun harus berpura-pura bahwa ia adalah saudara kembarnya yaitu Go Eun Byul.

 

6. Angry Mom – 2015

Anggry mom berceritakan tentang Jo Gang Hee (Kim Hee Seon) yang dulunya ketuka sekolah terkenal akan keberaniannya. Ia melahirkan seorang putri bernama A-Ran (Kim Yoo Jung). A Ran saat ini menjadi siswa SMA, namun sering mendapatkan kekerasan dan gangguan dari teman sekolahnya. Akhirnya Gang Hee berencana kembali ke SMA untuk melindungi putrinya. Banyak perlanana dan orang masa lalu Gang Hee yang mengingatkan kejadian akan kematian pacarnya yang terdahulu. Ibu A Ran juga bertemu dengan seorang Menteri Pendidikan yang saat ini sedang berada di sekolah ternama itu. Ternyata sekolah tersebut dijadikan tempat pencucian uang para pejabat besar dan akhir kisah juga terungkap.

 

7. The Heirs – 2013

Drama The Heirs menceritakan tentang siswa SMA elit yang dipersiapkan untuk mengambil alih bisnis keluarga mereka. Semua siswa tersebut dibedakan menjadi beberapa kelompok berdasarkan kekayaan yang dimiliki keluarganya. Kim Tan (Lee Min Ho) merupakan pewaris Group Empire yang dikirim belajar ke Amerika oleh keluarganya. Kim Won (Choi Jin Hyuk) merupakan kakak dari Kim Tan yang memiliki keserakahan untuk mengambil alih bisnis keluarga. Ketika di Amerika Kim Tan bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang sedang mencari kakaknya. Namun setelah beberapa kali Kim Tan bertemu dengan Eun Sang benih-benih cinta pun tumbuh, namun Kim Tan tak menyadari jika Eun Sang merupakan anak dari pengurus rumah keluarganya.

 

8. Monstar – 2013

Drama Monstar ini menceritakan tentang kehidupan remaja yang sedang terluka secara psikologis dan berusaha untuk menyembuhkan diri sendiri dengan kekuatan musik. Yoon Sul Chan (Yong Joon Hyun) merupakan vokalis dari grupband Man in Black. Dia memiliki luka hati dalam pikirannya, akhirnya Sul Chan bergabung di grup musik sekolahnya. Dia juga mencari tahu tentang persahabatan, percintaan hingga hal yang tak terduga terjadi.

 

9. School 2013 – 2013

Drama School 2013 ini menceritakan tentang SMA Seungri yang merupakan salah satu sekolah yang memiliki reputasi terburuk berdasarkan nilai akademis dari 178 SMA di Seoul. Kini SMA Seungri meningkatkan prestasi untuk siswa baru. Dalam rangka meningkatkan nilai sisa di SMA Seungri, sekolah memutuskan untuk memperkerjakan Se Chan (Daniel Choi) adalah guru bahasa Korea papan atas di sebuah lembaga terkenal di Gangnam. Ia terkenal dengan kepiawaiannya dalam mengajar bahasa Korea.

 

10. To The Beautiful You – 2012

Drama To The Beautiful You ini menceritakan tentang seorang bernama Goo Joo Hae (Sulli) yang merupakan seorang gadis Korea yang sekarang tinggal di Amerika Serikat. Pada suatu hari ia melihat kompetisi lompat tinggi di stasiun TV dan menjadi tertarik pada salah satu peserta bernama Kang Tae Joon (Minho). Akhirnya Joo Hae kembali ke Korea karena atlet muda idolanya dan masuk sekolah yang sama dengan Tae Joon dengan menyamar sebagai anak laki-laki di sekolah khusus pria tersebut.

 

11. Reply 1997 – 2012

Drama Reply 1997 ini menceritakan tentang masa 1990 dimana idol grup mulai bermunculan dan kpop mulai berkembang. Menceritakan mengenai 6 orang teman yang bersekolah di Busan, mereka kembali bertemu di tahun 2012 dalam reuni dan membawa memori tahun 1997 saat mereka masih bersekolah. Cerita ini berpusat pada kehidupan Sung Shi Won (Jung Eun Ji) yang sangat mengidolakan boyband H.O.T dan kelima teman sekolahnya. Karena kecintaannya pada H.O.T, ia kerap bertengkar dengan ayahnya. Yoon Jae (Seo In Guk) merupakan teman Shi Won sejak kecil, karena kedua orangtuanya sudah meninggal ia sangat dekat dengan keluarga Shi Won. Ia pun jatuh cinta pada Shi Won namun ia tidak berani mengatakannya.

 

12. Dream High 2 – 2012

Dream High 2 merupakan drama yang menceritakan tentang sekelompok siswa di SMA Kirin yang ingin menggapai cita-citanya menjadi seorang bintang kpop terkenal. Setelah mengalami kebangkrutan, SMA Kirin diambil alih oleh Oz Entertainment. Perusahaan ini mentranfer seorang pelatih, kemudian terjadilah persaingan antara siswa Kirin dan siswa transferan Oz Entertainment.

 

13. Dream High – 2011

Drama dream high ini menceritakan tentang enam siswa SMA Kirin yang memiliki impian menjadi kpop. Selama disekolah mereka belajar bagaimana menggembangkan menyanyi, menulis lagu dan menari serta keahlian mereka saat mengembangkan diri. Selain itu, mereka juga menjalani kehidupan cinta mereka dan mulai memiliki perasaan satu sama lain. Masing-masing siswa memiliki kekuatan dan kelemahan sendiri, tetapi mereka berusaha untuk melakukan debut dengan saling memberi dukungan satu sama lain.

 

14. God of Study – 2010

God of Study menceritakan tentang kisah Kang Suk Ho (Kim Soo Ro) seorang Lawyer/pengacara biasa yang memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang duru di sekolah SMA. Setelah ia melihat kondisi sekolah yang amburadul dan siswanya acak-acakan, serta sekolah yang terancam ditutup karena lulusannya tidak berprestasi, Suk Ho memutuskan untuk menciptakan sebuah kelas khusus yang menjanjikan siswanya masuk ke perguruan tinggi paling bergengsi di Korea. Lima dari siswa paling pemalas di dekolah bergabung dalam kelas khusus itu untuk membuktikan bahwa mereka dapat melakukannya dengan kerja keras dan dedikasi.

 

15. Playfull Kiss / Naughty Kiss – 2010

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang bernama Oh Ha Ni (Jung So Min), ia adalah siswi yang tidak terlalu pintar di kelasnya bahkan mendapatkan nilai jelek sudah biasa baginya. Sejak pertama sekolah, ia suka kepada siswa laki-laki yang populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Hani tau dia bukanlah gadis yang populer namun ia nekad menyatakan perasaannya dengan sebuah surat. Namun langsung di tolak oleh Seung Jo karena ia membenci gadis yang bodoh. Kejadian tak terduga pun terjadi, ketika rumahnya roboh karena gempa bumi. Selama rumahnya dibangun, Hani dan ayahnya menumpang ke rumah teman akrab ayahnya yaitu ayah Seung Jo. Dan keseruan antara Seung Jo dan Hani terjadi selama tinggal serumah.

 

16. Boy Before Flowers – 2009

Drama boy before flower merupakan drama korea yang bercerita tentang anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Shin Hwa, dimana sekolah ini merupakan SMA paling terkenal di Korea. Geum Jan Di (Ko Hye Sun) adalah seorang wanita biasa yang keluarganya memiliki sebuah toko laundry yang dekat dengan sekolahnya. Di dalam sekolah tersebut ada anggota F4 yang terkenal dari keluarga kaya dan sangat manja. Jan Di pun bertemu dengan mereka setelah menyelamatkan seorang siswa yang ingin melompat dari atap sekolah. Jan Di akhirnya mendapatkan beasiswa dari sekolah tersebut. Ia pun bermusuhan dengan salah satu anggota F4 yaitu Goo Joon Pyo, namun lama-kelamaan Joon Pyo akhirnya jatuh cinta dengan Jan Di. Namun ada anggota F4 yang ternyata suka dengan Jan Di dan terjadilah cinta segitiga diantara mereka.

 

17. Princess Hours – 2006

Princess Hours menceritakan tentang kisah seorang putra mahkota Lee Shin (Jo Ji Hoon) yang menikahi seorang rakyat jelatan Shin Chae Gyoung (Yoo Eun Hye) . Pernikahan ini terjadi karena sang Raja sedang sakit dan mengkhawatirkan tentang tahta. Lee Shin awalnya meminta Min Hyo Rin untuk menjadi pendampingnya, namun Hyo Rin menolak karena ia ingin menjadi penari balet terkenal. Pernikahan pun terjadi, setelah menikah banyak konflik yang terjadi diantara keduanya dan hampir membuat mereka berdua berpisah.

 

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >