Daftar Handphone yang Bagus dan Cocok Untuk Selfie Agar Foto Kalian Lebih Maksimal

    Teknologi, Info

Kemampuan kamera saat ini terus berkembang terutama pada kamera ponsel / smartphone. Dengan teknologi smartphone yang terus berkembang tiap saatnya, begitu juga dengan fasilitas kamera yang disematkan pada smartphone tersebut. Jika dahulu kita mengenal kamera dengan kualitas yang menghasilkan video 3GP dan resolusinya hanya 1 hingga 3MP, kini resolusi kamera paling kecil berukuran 5MP dan bahkan ada kamera ponsel yang telh memiliki resolusi 40 MP.

Jika digunakan, tentu saja kamera jenis ini mampu menghasilkan gambar yang amat bagus dan ciamik. Namun perkembangan Kamera smartphone tidak berhenti sampai disitu saja, dengan perkembangan teknologi yang baru, kini dalam sebuah smartphone sudah bisa dipasangi lebih satu kamera yang sering kita lihat yakni dual kamera pada hape smartphone. Dengan cara ini dipercaya bisa menghasilkan hasil foto yang lebih bagus dengan efek bokeh tentunya di dalam foto.

Salah satu trend kamera yang ada saat ini pada smartphone adalah kegunaannya untuk melakukan foto selfie, hal itu membuat hampir semua produsen hape mulai mengembangkan kamera smartphone-nya bukan saja untuk kamera belakangnya, tapi juga pengembangan kamera depannya juga. Contoh saja teknologi kamera 360 yang biasa digunakan untuk selfie, sekarang ini telah ada di hampir semua smartphone bawaan.

Selain hal itu, kini produsen smartphone juga menerapkan teknologi AI untuk kamera ponsel buatan mereka yang mana dengan teknologi AI ini, smartphone bisa mengtenali objek foto seperti wajah orang dan memberikan filter untuk mencerahkan wajah mereka. Berikut ini adalah beberapa smartphone yang bagus digunakan untuk selfie

1. Huawei P20 Pro

photo via : www.ebay.com

Kalau urusan smartphoen dengan kamera terbaik, saat ini bisa dibilang kamera di smartphone Huawei P20 Pro adalah yang terbaik. Hal itu dikarenakan smartphone ini mungkin bisa dibilang smartphone pertama yang menggunakan tiga kamera pada bagian belakangnya yang beresolusi 40MP, 20MP dan 8 MP. Tidak berhenti disitu saja, untuk kamera depan dari smarphone ini juga punya resolusi yang tinggi untuk ukuran kamera depan atau kamera yang biasa digunakan untuk Selfie. Kamera depan dari smartphone ini sendiri beresolusi 24MP denganaperture f/2.0, autofocus dan bisa merekam video beresolusi 1080p. Dengan kemampuan teknologi kamera yang dimiliki oleh smartphone ini, pantas lah jika ia ditempatkan di paling pertama.

2. Samsung Galaxy S9+

photo via : wccftech.com

Siapa yang tak kenal dengan smartphone samsung? smartphone yang dibuat oleh salah satu vendor utama dalam hal smartphone android ini pastinya sering kamu lihat. Produk – produk yang mereka buat bukan hanya bagus dan handal di sisi kualitasnya, tapi juga memiliki nilai purna juga yang tinggi. Nah salah satu hape samtphone yang bagus untuk selfie adalah handphone keluaran terbaru samsung yakni Samsung Galaxy S9+. Seri samsung galaxy terbaru ini memiliki kamera yang amat mumpuni untuk melakukan aktifitas selfie. Untuk kamera utama alias kamera belakangnya telah menggunakan teknologi dual kamera yang keduanya memiliki resolusi yang sama yakni 12 MP dengan opsi berpindah antara F/1.5 dan F/2.4. Pengguna bisa memilih F/1.5 untuk memotret low light dan macro, sementara F/2.4 untuk lebih fokus. Dibagian kamera depan, samsung telah menyematkan dengan kamera selfie beresolusi 8MP.

3. Samsung Galaxy J7 Plus

photo via : www.rancahpost.co.id

Diposisi ketiga, kita masih punya produk dari samsung juga yakni hape samsung Galaxy J7+. Hape smartphone yang satu ini telah memiliki fitur dual kamera di bagian kamera belakangnya yang masing – masing beresolusi 13MP (f1.7) + 5MP (f1.9) yang diklaim mampu hasilkan foto dengan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depan dari seri samsung ini dipasang dengan sensor dengan resolusi 16MP dengan aperture f/1.9. Dengan dual kamera belakang untuk foto selfie ini, kita bisa mendapatkan foto dengan efek bokeh dengan fitur “selfie focus yang dimiliki”.

4. OPPO F7

photo via : www.oppo.com

Yang suka dengan aktifitas selfie, pasti kenal dengan merek yang satu ini bukan? OPPO merupakan produsen smartphone yang memang dari dulu menghadirkan secara khusus ponsel – ponsel yang diperuntukkan untuk aktifitas selfie dan slah satu ponsel OPPO yang menawarkan kualitas selfie terbaik adalah OPPO F7. OPPO F7 menawarkan kualitas kamera terbaik yakni kamera selfie yang dimilikinya telah dibenamkan dengan sensor 25MP HDR dengan Aperture F/2.0. Selain hal itu, OPPO F7 juga meningkatkan kemampuan pemindaian wajah yang mereka miliki menjadi 296 titik wajah. Itu untuk kamera depannya, sedangkan untuk kamera belakangnya sendiri, OPPO F7 memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/1.8.

5. Vivo V9

photo via : youtube.com

Desain layar berponi sepertinya memang lagi trend saat ini, setelah keluarnya ponsel iPhone X termasuk yang diadaptasi oleh smartphone Vivo V9. Namun saat ini, bukan desainnya yang mirip dengan ipone-x yang kita bicarakan, tapi kemampuan kamera yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini. Untuk kamu yang suka selfie, smartphone Vivo ini bisa jadi pilihanmu, kalian bisa lihat dari sisi kameranya, Vivo V9 telah dibekali dual kamera untuk kamera belakangnya yang masing – masing beresolusi 13MP dan 2MP. Untuk kamera depannya, Vivo V9 menawarkan kamera selfie crystal clear AI Selfie dengan resolusi 24MP dengan dukungan aperture f/2.0. Hanya saja untuk kamera depan beresolusi 24MP ada di Vivo V9 dengan RAM 4GB, sedangkan Vivo V9 dengan RAM 6GB hanya dibekali kamea 12MP.

6. OPPO F1

photo via : www.amazon.in

Masih dari seri OPPO lagi yang memang dikenal akan kemampuan fotografi yang dimilikinya terutama untuk aktifitas selfie. Dan kali ini adalah OPPO seri OPPO F1 yang tampil dengan desain unibody stylish. Untuk kamera dari OPPO F1 ini juga amat bagus, bahkan OPPO seri ini mendapat julukan Selfie Expert dimana untuk menunjang aktifitas selfie dengan menyematkan kamera depan berukuran 8MP. Yang menarik, kamera depan pada OPPO F1 disertai lensa aperture f/2.0 dan sensor ¼ inci yang memberikan cahaya masuk yang lebih banyak, sehingga menghasilkan selfie yang tajam dan terang. Ada juga fitur Screen Flash yang berperan sebagai pengganti lampu kilat dan Color OS 2.1 yang di dalamnya berisikan fitur editing foto.

7. Vivo V7+

photo via : www.gizguide.com

Vivo V7+ memiliki layar berukuran 5,9 inci berteknologi IPS dan dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan kapasitas RAM 4GB dan ROM 64GB. Keunggulan utama dari Vivo V7+ ada pada keberadaan kamera depan terbaik beresolusi 24 MP dan 16MP sebagai kamera utama.

8. ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL

photo via : bukalapak.com

Merek lainnya dari smartphone yang memmiliki kualtias selfie terbaik adalah seri Asus Zenfone Zoom S ZE553KL. Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera dengan resolusi 12 MP di bagian belakangnya dengan aperture f/1.7 dan 12x optical zoom untuk menghasilkan kualitas foto yang amat memukau. Namun untak bagian depan dari smartphone ini, Asus melengkapi kamera depannya dnegan sensor 13MP milik Sony IMX214 dan fitur Screen Flash sebagai selfie light yang tentu saja mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik.

9. ASUS Zenfone 4 Selfie

photo via : www.smartprix.com

Sesuai dengan namanya, Seri Asus Zenfone 4 Selfie ini memang akan memanjakan aktifitas selfie mu karena asus telah memasang sistem dual kamera di bagian kamera depan yang mereka miliki. Konfigurasi resolusi dari kamera depannya ini pun tidak main – main, Asus Zenfone 4 Selfie ini memiliki resolusi 20MP dam 8MP. Foto yang dihasilkan dari kamera depan dari Asus Zenfone 4 Selfie ini pun memeiliki kualitas yang amat baik dan terlihat tajam. Selain dual kamera depan, kamera depan Asus Zenfone 4 selfie ini juga sudah dibarengin dengan flash LED yang akan sangat berguna buatmu saat mengambil foto di tempat yang minim pencahaayan. Selain hal tersebut, kamera dari smartphone OPPO F1 ini telah mampu menghasilkan gambar dengan efek bokeh yang bagus.

10. Huawei Honor 6 Plus

photo via : youtube.com

Huawei Honor 6 Plus bisa dikatakan sebagai hp Android yang pas untuk selfie walaupun kamera depannya hanya berkekuatan 8MP (sama seperti kamera utamanya). Yang menjadikan selfie istimewa dengan Honor 6 Plus adalah teknologi 1,98 micrometer pixel yang bisa disamakan dengan UltraPixel milik HTC, sehingga menghasilkan kualitas foto yang sama kerennya.

11. Sony Xperia C5 Ultra Dual

photo via : www.fonearena.com

Sony memang terkenal akan kemampuan kamera dan juga audionya, nah kali ini salah satu smartphone besutan sony yang baik untuk aktifitas selfie adalah seri Sony Xperia C5 Ultra Dual. Kualitas kamera dari smartphone yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, apalgi memang sensor kamera Sony sudah terkenal dan dipakai juga oleh merek – merek smartphone lainnya seperti HTC dan juga Lenovo. Untuk kamera depan dari Sony Xperia C5 Ultra dual ini memiliki sensor 13MP yang telah didukung dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. Selain hal itu, Sony Xperia C5 Ultra Dual juga memiliki fitur perekaman video dengan resolusi 1080P alias full HD yang hasilnya bisa kita lihat langsung tentunya di layar 6 inchi mili smartphone ini.

12. Xiaomi Mi 8

photo via : www.priceandreleasedate.com

Xiaomi memang merek smartphone yang saat ini sedang tren, selain memang memberikan harga yang terjangkau, hape buatan produsen ini juga memiliki kualitas yang bagus. Salah satu seri xiaomi terbaru untuk kelas highend adalah Xiaomi Mi8. Dengan chipset yang digunakan dalam smartphone ini yaitu qualcomm snapdragon 845, ponsel ini diklaim telah mampu memiliki skor benchmark hingga 300.000. Untuk sisi kamera sendiri, seri xiaomi ini memiliki kamera yang gahar yang mana seri Xiaomi ini telah dilengkapi dengan dual kameraa belakang yang masing – masing beresolusi 12MP dengan dukungan telefoto dan juga wide angle. Untuk kamera depannya juga tak kalah gahar, Xiaomi Mi 8 ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 20MP.

13. Xiaomi Redmi Note 5

photo via : www.geekbuying.com

Seri Xiaomi lainnya untuk kelas low dan mid end yang bagus untuk selfie adalah Xiaomi Redmi Note 5. Seri Xiaomi ini telah memmiliki kualitas yang begitu baik. Dibekali dengan sensor yang begitu besar, kamera dari Xiaomi Redmi Nte 5 ini mampu menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan hasil gambar yang lebih baik tentunya. Untuk kamera depan atau kamera selfie dari Xiaomi Redmi Note 5 ini, telah mengusung sensor 13MP yang telah dilengkapi dengan lampu LED Selfie. Menariknya, saat mode portrait baik kamera depan maupun kamera belakang dari smartphone ini dilengkapi dengan beatify 4.0 terbaru dari Xiaomi. Untuk kamera belakang dari Xiaomi Redmi note 5 ini telah dilengkapi dengan sensor dual kamera tama yakni 12MP dan 5MP yang mampu menawarkan hasil foto terbaik. Selain itu, kameranya juga dilengkapi dengan teknologi dual pixel yang umumnya ada di kamerea profesional DSLR yang mampu memberikan kecepatan autofokus yang luar biasa.

14. Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus 2018

photo via : www.rancahpost.co.id

Seri samsung lainnya yakni samsung Galaxy A8 merupakan ponsel samsung pertama yang menggunakan dual kamera pada kamera depannya. Dengan konfigurasi resolusi kamera depan yakni 16MP dan 8MP, membuat smartphone yang satu jadi punya nilai lebih dan kekuatan tersendiri untuk bagian kameranya. Samsung Galaxy A8 dan A8plus juga diberikan sebuah fitur live focus yang memungkinkan penggunaya menggunakan background gambar yang fokus ataupun blur. Untuk soal desain sendiri, smartphone samsung ini telah mengadopsi desain layar infinity display dengan bagian kaca yang melengkung dan resolusi FHD+.

15. ZTE Nubia N1

photo via : thetechhacker.com

Mungkin merek smartphone yang satu ini jarang atau bahkan belum pernah kamu dengar. Namun kualiatas kamera dari smartphone ini tidak perlu kamu ragukan lagi. Menggunakan dapur pacu Helio p10 dan Ram 3GB, smartphone ini juga dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas tinggi yakni 5000 mAh. Untuk urusan selfie pun, smartphone yang satu ini memiliki kualitas bagus, apalagi telah dibekali dengan kamera depan 13MP yang jelas sangat mumpuni untk digunakan dan mengambil foto dengan amat jelas.

16. Wiko View

photo via : www.101prices.com

Meskipun produk yang satu ini kurang begitu dikenal di Indonesia, namun Wiko telah mengeluarkan smartphone dengan kamera depan yang cukup besar yakni 16MP yang sudah barang tentu dengan kamera beresolusi setinggi itu, hasil jepretan selfie kita pastinya akan terlihat amat bagus. Itu untuk kamera depannya, untuk kamera belakannya sendiri, Wiko View juga didukung dengan kamera yang beresolusi tinggi, waluapun tidak sebesar pada kamera depan yang ia miliki yakni 13MP. Meskipun begitu, tetap saja smartphone yang satu ini mampu dengan baik menghasilkan gambar yang bagus dalam tiap jepretan kameranya.

17. Vivo Z10

photo via : youtube.com

Baru baru ini, vivo resmi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Vivo Z10 di India. Dengan spesifiaksi yang mumpuni seperti menggunakn chipset snapdragon 450, RAM 4GB dan penyimpanan memori internal sebesar 32GB membuat smartphone ini tentu saja layak untuk dibeli dan digunakan. Tapi hal istimewa dari seri vivo ini bukanlah hal tersebut, melainkan terletak di bagian kamera yang dimilikinya. Vivo Z10 ini mengusung kamera utama tunggal dengan resolusi 16MP serta dilengkapi dengan LED Flash dan bukaan lensa f/2.0. Itu untuk kamera belakangny, untuk kamera depannya jauh lebih canggih lagi yang membuat smartphone ini cocok digunakan untuk aktifitas selfie. kamera depan dari Vivo Z10 ini memiliki sensor beresolusi 24 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dilengkapi dengan LED Flash dan juga fitur face acceess.

18. Oppo F3

photo via : angkormeas.com

Smartphone yang memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP ini sangat baik dalam segi kualitas untuk hasil foto selfie terbaik. Tidak hanya itu smartphone ini juga ditenagai dengan processor Mediatek MT6750T, Octa-core 1.5 GHz dengan mengusung IPS LCD 5.5 inci Capacitive beresolusi 1080 x 1920 px dan menggunakan OS Android 6.0 (Marshmallow).

19. Infinix Hot S3

photo via : mustafit.blogspot.com

Produsen smartphone yang satu ini kembali meluncurkan produk – produk smartphone-nya yang memiliki spesifikasi yang tinggi, namun dengan harga yang terjangkau dan saat ini, Infinix menghadirkan seri Smartphone Hot S3 yang di klaim mengedepankan kualiatas foto, terutama foto selfie yang menggunakan kamera depan dari smartphone. Untuk seri Infinix Hot S3 ini sendiri telah disematkan dengan kamera depan beresolusi 20MP lengkap dengan fitur low light flash yang tentu saja dengan tambahan fitur tersebut, smartphone ini mampumengambil gambar meskipun dalam kondisi minim cahaya.

20. Lenovo Vibe S1

photo via : rpshopee.com

kalau urusan tampilan smartphone yang elegan selain iphone, di Inddnesia, sepertinya ponsel lenovo lah yang banyak dicari oleh orang – orang. Salah satu ponsel Lenovo yang memiliki desain yang apik dan juga punya kemampuan untuk mengambil foto selfie yang baik pula adalah Lenovo seri Vibe S1. Lenovo Vibe S1 memiliki kamera dengan ukuran 13MP dengan fitur phase detection, autofocus, dan fitur dual-LED Flash. Nah untuk kamera depan smartphone ini dibekali dengan dengan kemampuan yang tidak biasa yakni dengan dual kamera dengan resolusi 8mp + 2mp yang mampu menghasilkan gambar lebih detail dari kamera selfie biasa

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >