Daftar Komika Terlucu Di Indonesia

2 tahun lalu, by blogunik

0

Stand-up Comedy atau lawakan tunggal merupakan genre melawak dimana sang pelawak membawakan lawakannya secara monolog di depan audien. Topik dari lawakan ini biasanya beraneka ragam mulai dari pengalaman pribadi, opini hingga mengkritik fenomena sosial di masyarakat yang sedang hangat. Di Indonesia standup comedy masih bisa dibilang baru, di Amerika dan Eropa stand-up comedy sudah cukup lama populer. Di Indonesia ada banyak komika-komika yang mampu mengocok perut, siapakah mereka ? berikut ini daftar standup komedi terlucu di Indonesia :

 

1. Raditya Dika

Photo via : https://www.instagram.com/raditya_dika

Raditya Dika adalah salah satu komika yang terkenal, bahkan sebelum Dika sudah meroket duluan sebelum stand up comedy Indonesia naik daun. Berawal dari blog lalu ke buku best seller, Dika melebarkan sayapnya ke dunia hiburan yaitu stand-up comedy, pembawa acara, penulis, aktor dan sutradara. Raditya Dika memiliki peran yang sangat penting bagi tumbuhnya tren tersebut. Ia juga menjadi pelopor penggerak melalui komunitas-komunitas dan ia juga yang memperkenalkan stand-up comedy ke segmen yang lebih luas.

 

2. Ernest Prakasa

Photo via : https://www.instagram.com/ernestprakasa

Ernest Prakasa adalah komika yang pertama kali melakukan tour ke daerah-daerah. Sekarang Ernest mengikuti jejak Raditya Dika sebagai penulis, sutradara dan akting. Meski terbilang baru di dunia hiburan, namun kualitas yang dimiliki Ernest memuaskan. Film-film yang pernah dikerjakan oleh Ernest yaitu Ngenest, Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal. Selain itu Ernest juga memperoleh banyak nominasi dan penghargaan untuk dua film yaitu Ngenest dan Cek Toko Sebelah.

 

3. Pandji Pragiwaksono

Photo via : https://www.instagram.com/pandji.pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono adalah orang Indonesia yang pertama melakukan World Tour 5 Benua. Dalam dunia stand-up comedy, Pandji memiliki peran yang besar, ia juga merupakan penggagas stand-up comedy bersama Raditya Dika, Ernest dan lainnya. Pandji juga merambah ke dunia perfilman dan sudah banyak film yang ia bintangi.

 

4. Kemal Palevi

Photo via : https://www.instagram.com/kemalpalevi

Kemal Palevi merupakan komika yang berasal dari Samarinda. Ciri khas kemal adalah gayangnya yang selengekan, cengengesan bahkan kadang mirip orang mabuk. Selain itu materi lawakannya cenderung absurd dan tidak lazim, karena itulah kemal dikenal sebagai komika absurd. Saat ini kemal lebih fokus ke Youtube dan ia juga memiliki subscriber yang banyak.

 

5. Ge Pamungkas

Photo via : https://www.instagram.com/gepamungkas

Ge Pamungkas dikenal sebagai komika yang kaya teknik. Mulai dari materi yang bagus dan act out yang luar biasa dan ia juga memiliki kecepatan bicara yang hebat. Ia dikenal selalu memasang muka garang dengan intonasi yang cepat dan tinggi, sehingga lebih mirip orang ngajak berantem daripada melawak. Namun justru hal itulah yang sukses mengocok perut para penonton.

 

6. Babe Cabita

Photo via : https://www.instagram.com/babecabiita

Babe Cabita merupakan juara 1 di kompetisi SUCI. Nama Cabita ini karena perawakannya yang gemuk dan chubby sehingga dipanggil Cabita. Meskipun memiliki tubuh yang gemuk, Babe dikenal sebagai komika yang lumayan rajin bergerak di panggung. Materi lawakannya cukup beragam dan sebagian besar berupa fenomena kehidupan sehari-hari yang diambil dari sudut pandangnya.

 

7. Arie Kriting

Photo via : https://www.instagram.com/arie_kriting

Arie Kriting adalah komika pertama dari Indonesia Timur. Arie memiliki logat khas yang kental dan dalam aksi panggungnya ia seringkali menjadikan seluk beluk daerahnya menjadi materi lawakan. Dia sering membawakan materi tentang kegelisahannya sebagai orang dari Indonesia Timur yang masih sering mendapat perlakuan berbeda. Ia juga sering mengkritik dan berpendapat tentang isu-isu sosial politik di Indonesia. Arie Kriting juga bermain dibanyak film layar lebar seperti Comic 8, Ngenest, Warkop DKI, Jomblo dan Susah Sinyal.

 

8. Soleh Solihun

Photo via : https://www.instagram.com/solehsolihun

Soleh Solihun adalah komika yang berlatar belakang wartawan. Dia memiliki joke lucu yang fresh dan santai. Selain itu ia memiliki gaya yang berbeda dari kebanyakan komika lain yang kuat pada teori dan penulisan. Soleh Solihun juga seorang penyiar radio dan terkadang menjadi pengisi acara di tv.

 

9. Muhadkly Acho

Photo via : https://www.instagram.com/muhadkly

Muhadkly Acho adalah komika yang sering membintangi film layar lebar. Film yang pernah ia bintangin yaitu Bajaj Bajuri The Movie, Koala Kumal, Surga Tak Dirindukan 2 dan lainnya.

 

10. Dodit Mulyanto

Photo via : https://www.instagram.com/doditmulyanto_suci4

Dodit Mulyanto adalah komika dari Blitar dan merupakan guru musik di SMP Santa Clara Surabaya. Dodit memiliki ciri khas saat melawak yaitu gaya bicaranya yang kalem, datar dan jarang tersenyum. Dodit juga sering membawa biola ke atas panggung untuk melengkapi lawakannya. Sekarang Dodit lebih sering tampil di layar kaca dan layar lebar. Selain itu kini Dodit juga mengembangkan usaha di bidang kuliner.

0
Artikel Terkait