Daftar Penyanyi Indonesia Paling Populer 2018


    Selebriti, Info


Industri musik Tanah Air memiliki begitu banyak musisi dan penyanyi yang berbakat, bertalenta dan populer. Dari musisi ataupun penyanyi lintas generasi hingga pendatang baru, semuanya memiliki ciri khas bermusik masing-masing. Di tahun 2018 ini, sederet penyanyi maupun musisi Tanah Air hadir sebagai penyanyi yang paling populer di tahun 2018 dikarenakan musik atau karyanya mendapat apresiasi yang besar dari para penikmat musik khususnya para penggemar. Nah siapa saja mereka? Langsung cek infonya dibawah ini!

1. Rizky Febian

photo via : www.instagram.com/rizkyfbian

Siapa sih yang gak tau Rizky Febian? Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia mengetahui penyanyi yang juga merupakan putra dari Komedian dan Host terkenal Sule. Namanya mulai dikenal sejak sering muncul di televisi bersama ayahnya. Sebagai penyanyi, namanya mulai diperhitungkan setelah merilis lagu Kesempurnaan Cinta yang menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia dan berhasil menduduki Top Chart iTunes. Berkat lagu tersebut ia berhasil membawa pulang piala Dahsyatnya Awards 2016kategori Pendatang Baru Terdahsyat, sekaligus membawanya menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016. Ditahun 2018 ini, karya-karya bisa dibilang menjadi salah satu lagu hits 2018 Indonesia.

Kini di tahun 2018, namanya semakin memuncak. Setelah merilis lagu kolaborasi bersama Mikha Tambayong bertajuk Berpisah Itu Mudah, baru-baru ini Rizky Febian kembali hadir dengan persembahan terbaru. Adalah single anyar bertajuk Hargai Cinta yang resmi diluncurkan pada 3 Agustus 2018. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

2. Raisa Andriana

photo via : www.instagram.com/raisa6690

Memiliki suara emas yang merdu dan wajah yang cantik memang membuat nama Raisa bersinar di Industri musik Tanah Air. Istri dari Hamish Daud ini telah menjadi salah satu penyanyi papan atas di Tanah Air. Lagu-lagunya, seperti Kali Kedua, Serba Salah, LDR, Apalah (Arti Menunggu), Melangkah, hingga Mantan Terindah banyak disuka dan sangat sering diputar di radio-radio, selain itu lagu-lagunya juga sukses nangkring di beberapa tangga lagu Indonesia 2018.

3. Isyana Sarasvati

photo via : www.instagram.com/isyanasarasvati

Isyana Sarasvati bisa dibilang merupakan penyanyi Indonesia yang paling populer saat ini. Namanya populer lewat lagu Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa di tahun 2015 lalu, gadis 22 tahun ini pun semakin memantapkan posisinya di hati penikmat musik nusantara dengan lagu Kau Adalah hasil kolaborasi dengan Rayi RAN.

4. Tulus

photo via : www.instagram.com/tulusm

Memiliki suara merdu dan jago menulis lagu, Tulus memang tepat dikatakan sebagai musisi bertalenta. Musisi yang memiliki nama lengkap Muhammad Tulus ini telah terjun kedunia musik sejak 7 tahun lalu. Namanya semakin populer dengan karya-karyanya yang mudah diterima masyarakat dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Selama 7 tahun pula Tulus telah mengeluarkan 3 album solo, dalam album tersebut salah satu single yang sangat terkenal di telinga masyarakat berjudul Pamit. Di tahun 2018, Tulus kembali membuat namanya semakin populer dengan mengeluarkan single berjudul Labirin.

5. Via Vallen

photo via : www.instagram.com/viavallen

Saat ini, siapa sih yang tidak mengenal Via Vallen? Penyanyi yang terkenal lewat lagu dangdut berjudul “Sayang” ini memang tengah hits di kalangan masyarakat Indonesia. Namanya semakin populer ketika dirinya terpilih menjadi penyanyi yang mnenyanyikan soundtrack utama dari Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang. Hal itu membuat jadwal manggung penyanyi dangdut bernama asli Maulidia Octavia itu pun semakin padat di sepanjang 2018 ini.

6. Siti Badriah

photo via : www.instagram.com/sitibadriahh

Nama Siti Badriah tentu sudah tak asing lagi didunia hiburan. Penyanyi ini memang sudah dikenal publik sebagai penyanyi dangdut. Nama Siti Badriah melejit lewat lagu berjudul Brondong Tua. Namanya semakin menjadi sorotan setelah lagu terbarunya yang berjudul Lagi Syantik sukses besar di pasaran. Bukan hanya sukses biasa, Lagi Syantik juga menjadi viral dengan musik video yang mencapai angka viewers hingga ratusan juta.

7. Yura Yunita

photo via : /www.instagram.com/yurayunita

Selanjutnya ada Yura Yunita. Nama Yura Yunita tak asing lagi di Belantika Musik Indonesia. Penyanyi bernama asli Yunita Rachman merupakan penyanyi solo dan pencipta lagu. Karir Yura bermula ketika mengikuti ajang pencarian bakat The Voice 2013 dan bertemu dengan penyanyi senior Glenn Fredly. Setelah Yura tereliminasi dari dan di nyatakan gugur dalam ajang tersebut, ia kemudian ditawari untuk membuat sebuah album oleh Glenn. Selanjutnya setelah albumnya di rilis, Album tersebut terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014. Sampai saat ini nama Yura tetap bersinar, bahkan dirinya baru saja mengeluarkan album terbaru bertajuk Merakit yang juga sukses dipasaran.

8. Agnez Mo

photo via : www.instagram.com/agnezmo

Nama besar Agnez Mo sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi. Suara powerfull dan bakat yang mumpuni serta kerja keras yang ia lakukan memang sukses mengantarkan dirinya berkarir di kancah internasional. Namanya sebagai penyanyi populer bisa dibilang selalu awet. Karya-karya selalu ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik. Baru-baru ini dirinya resmi meluncurkan single duet bertajuk Overdose. Tak tanggung-tanggung, dirinya menggaet Chris Brown untuk berduet bersama menyanyikan Overdose.

9. Sheryl Sheinafia

photo via : www.instagram.com/sherylsheinafia

Siapa yang gak kenal dengan Sherl Sheinafia? Penyanyi muda berbakat yang jago metik gitar ini belakangan emang lagi hits karena lagu-lagunya yang sering diputar. Albumnya yang berjudul Sheryl Sheinafia menjadi salah satu bukti kesuksesan wanita cantik ini. Selain bermusik, Sheryl coba untuk beranikan diri di dunia akting. Bahkan, debut aktingnya dapat membuatnya masuk nominasi Aktris Terbaik kala itu. Selain jadi aktris di film Koala Kumal, ia pun juga kebagian mengisi soundtrack di film tersebut.

10. Dira Sugandi

photo via : www.instagram.com/dirasugandi

Dira Sugandi bukanlah nama baru di dunia musik. Dira Sugandi merupakan seorang penyanyi dari Indonesia yang telah ‘Go International’. Dira kurang begitu dikenal di Indonesia namun justru dikenal di Inggris, Jepang, Jerman, Prancis, Afrika Selatan dan Amerika Serikat. Namun baru-baru ini, nama Dira Sugandi menjadi populer lantaran aksi panggungnya di acara penutupan Asian Games 2018. Saking memukaunya, Dira menerima pesan berupa pujian dari salah satu member Super Junior, Donghae.

11. GAC (Gamaliel Audrey Cantika)

photo via : www.instagram.com/gac_music

Siapa sih yang gak kenal grup vokal GAC? Grup yang beranggotakan Gamaliel, Audrey dan Cantika ini memang tengah digandrungi kalangan millennial. Berawal dari meng-cover lagu-lagu populer melalui Youtube, dan keseriusan mereka dalam mengolah vokal berhasil membawanya hingga ke kancah internasional. Bahkan mereka sempat tampil di ajang bergengsi Grammy Awards. Di ajang tersebut, mereka tampil membawakan cover lagu Mirror dari Justin Timberlake, yang mereka nyanyikan saat Justin Timberlake menerima nominasi Best Pop Solo performance. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

12. Fatin Shidqia

photo via : www.instagram.com/fatin30

Semenjak mengikuti ajang X Factor, karir gadis cantik ini memang terus menanjak dari waktu ke waktu. Karya-karyanya sukses menjadi hits di industri musik tanah air. Fatin bahkan baru saja merilis lagu dan video musik terbarunya yang berjudul Away. Nama Fatin Shidqia masuk dalam kategori Musisi Asia Terbaik versi Asiana Circus. Dirinya menempati posisi ke 6 bersama sepuluh musisi terbauk di Asia seperti Yui dari Jepang, Kim Hyun Joong dari Korea Selatan, dan Lea Salonga dari Filipina.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >