Daftar Produk Kosmetik Yang Aman dan Cocok Untuk Ibu Hamil


    Fashion & Kecantikan, Info


Ada yang bilang kalau wanita sedang hamil maka kecantikannya akan bertambah. Mungkin hal itu ada benarnya juga, namun jika diperhatikan kembali, banyak wanita hamil yang kita lihat malah kulitnya kering, kusam atau seperti tidak dirawat. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang berargumen bahwa kandungan bahan kimia pada kosmetik akan sangat berbahaya bagi kandungan. Sehingga saat masa kehamilan, banyak dari mereka yang menghindari pemakaian kosmetik. Padahal, saat ini sudah ada banyak sekali produk kosmetik yang aman dan terjamin tidak membahayakan kandungan karena memiliki komponen bahan-bahan alami. Nah buat kamu yang lagi hamil, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk kosmetik yang aman digunakan untuk ibu bumil seperti kalian.

1. Wardah

photo via : photo via : www.echaimutenan.com

Produk kosmetik pertama yang aman untuk bumil adalah kosmetik dari Wardah. Wardah diklaim telah lulus tes uji dengan kandungan yang aman dan halal. Tidak heran jika Wardah menerima penghargaan dari International Award Word Halal Council sebagai brand pelopor untuk produk makeup halal di dunia. Untuk keamanannya, Wardah juga sudah teruji tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti retinol a, paraben, phtalates, benzoil peroksida, ataupun merkuri, yang dapat mengganggu kesehatan kandungan.

2. Burt’s and Bees

photo via : /thrivemarket.com

Selanjutnya yang bisa digunakan aman oleh para bumil adalah kosmetik asal Amerika yakni Burt’s and Bees. Walau di Indonesia produk Burt’s and Bees tak sepopuler Wardah, namun para ahli kesehatan menyarankan untuk menggunakan produk ini saat masa kehamilan. Pasalnya, produk makeup yang satu ini memang sudah terjamin menggunkan bahan-bahan alami yang aman tanpa kandungan bahan kimia atau sintetik berbahaya lainnya. Produk yang paling banyak digemari dari Burt’s and Bees adalah varian lipstik dengan warna-warna cantiknya. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Mineral Botanica

photo via : photo via : http://www.conietta.com

Berikutnya ada produk kosmetik dari Mineral Botanica. Brand Mineral Botanika merupakan brand lokal asli Tanah Air. Mineral Botanica juga menjadi pusat perhatian belakangan karena kandungannya yang bebas paraben. Lihat saja produk lisptiknya yang ringan dan jelas tertulis tanpa paraban atau paraben-free. Mineral Botanica wajib untuk kamu coba sebagai produk makeup para ibu hamil. Yang membuatnya lebih spesial adalah produk lisptiknya yang ringan dan memiliki warna cantik. Tidak hanya itu, produk facial wash, body lotion dan eyeliner dari Mineral Botanica juga tergolong aman untuk para ibu hamil.

4. The Body Shop

photo via : http://www.jeanmilka.com

The Body Shop memang telah dikenal sebagai salah stau brand produk kecantikan yang tidak memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya. Itulah sebabnya, the Body Shop menjadi salah satu merek yang direkomendasikan untuk digunakan oleh para bumil. Salah satu produknya yang sudah terbukti adalah British Rose Body Essence yaitu body lotion dengan essensi bunga mawar. Begitu juga dengan produk parfum-nya yang diamati tidak memberikan pengaruh buruk pada tubuh para Bumil.

5. Emina

photo via : www.margaapsari.com

Produk kosmetik selanjutnya yang aman untuk para bumil adalah kosmetik keluaran Emina. Selaiin aman, Emina juga memiliki produk-produk yang mudah dipakai. Contohnya saja Emina Eye Do! Crayon Eyeliner. Teksturnya yang creamy dan anti air tentu saja dibutuhkan unruk para Ibu Hamil yang masih aktif di luar rumah sehingga dapat tahan lama menggunakan eye liner. Produk yang satu ini juga dikenal dengan kepraktisannya saat pengaplikasian. Mudah sekali untuk kamu gunakan.

6. Juice Beauty SPF 30 Tinted Moisturizer

photo via : www.amazon.com

Saat hamil, penggunaan pelembab wajah dianjurkan untuk menggunakan yang berbahan alami. Salah satu produk pelembab wajah yang recomended buat kalian adalah Juice Beauty. Pelembab ini mengandung SPF 30 yang menjamin keamanan kulit kalian dari sinar matahari yang berbahaya. Selain itu, pelembab ini juga terbuat dari bahan organik, seperti gabungan beberapa buah yang kaya antioksidan seperti delima, anggur, dan lidah buaya. Kulit kalian akan dimanjakan dengan nutrisi yang kaya dan baik bagi kecantikan kulit.

7. Aquaphor

photo via : photo via : http://www.theskinandbeautyblog.com

Para ibu hamil sering kali mengeluhkan kulit kering. Kulit yang kering memang dapat memunculkan kerutan halus dan keriput pada wajah lebih cepat. Untuk mengatasinya para bumil bisa menggunakan Aquaphor. Formulanya dirancang untuk meringankan kekeringan pada area tubuh seperti kulit dan bibir sekaligus mengatasi luka bakar dan goresan pada kulit. Selain untuk bumil, produk ini juga aman digunakan oleh bayi jika didapati ruam popok pada kulit bayi.

8. Liyoskin

photo via : kosmetikwajahblog.wordpress.com

Hormon akan meningkat saat hamil, hal itu dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit seperti jerawat ataupun kulit kering. Salah satu merek perawatan kulit yang cocok bagi bumil adalah krim dari Liyoskin. Satu paket produk ini terdiri dari krim siang, malam, dan sabun pencuci muka. Dengan sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM jadi dapat dipastikan bahwa produk ini aman bagi kulit kalian. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

9. Adeeva Skincare

photo via : /www.tokopedia.com

Produk kosmetik yang aman untuk para bumil selanjutnya adalah produk keluaran Adeeva Skincare. Rangkaian skincare dari Adeeva ini bisa mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat, kulit kusam, hingga flek hitam. Selain banyak kegunaan, serangkaian kosmetik dari Adeeve juga aman untuk wanita hamil. Adeeva Skincare terdiri dari beberapa kosmetik seperti krim siang, krim malam, sabun cuci muka, toner, dan calming gel. Skin care ini ditujukan untuk mengatasi jerawat dan membuat wajah bersinar.

10. Cetaphil Dermacontrol Moisturizer

photo via : www.bukalapak.com

Timbulnya jerawat pada ibu hamil, memang membuat para bumil menjadi galau. Pasalnya jerawat dapat mempengaruhi kecantikan mereka, namun mereka juga tak berani untuk menggunakan sembarang kosmetik karena takut mengganggu kesehatan janin. Namun dengan Cetaphil Dermacontrol Moisturizer semua itu bisa diatasi. Pelembap ini ditujukan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Formulanya mampu mengontrol minyak dan membuat kulit senantiasa lembap jauh dari jerawat. SPF 30 di dalamnya bertugas menangkis sinar UVA dan UVB. Merek Cetaphil sudah dikenal sedari dulu sebagai produk yang ramah bagi anak-anak, dewasa, dan ibu hamil.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >