Daftar Smartphone Gaming dengan Harga Terjangkau


    Teknologi


Saat ini game memang sudah bisa dimainkan di berbagai konsol. JIka dulu, game biasanya dimainkan dalam konsol seperti playstation, X-Box ataupun di komputer, namun kali ini game sudah banyak beralih ke media ponsel khususnya smartphone. Smartphone – smartphone yang ada sekarang bisa dibilang telah memiliki kemampuan yang bagus dalam hal digunakan untuk memainkan game. Bahkan saking bagusnya, banyak game – game yang sebelumnya hanya bisa dimainkan dalam game konsol ataupun dengan menggunakan PC, saat ini sudah bisa dimainkan dengan menggunakan smartphone.

Namun karena kualitas masing – masing smartphone yang ada itu berbeda, jadi mungkin tidak semua game dapat dimainkan di semua smartphone yang ada. Terutama untuk game – game berat yang memerlukan resources yang banyak untuk memainkannya. Supaya tidak bingung, smartphone apa saja yang bisa digunakan untuk bermain game, berikut ini adalah daftar smarthphone dengan harga terjangkau yang cocok untuk digunakan bermain game.

1. Xiaomi Redmi Note 4X

photo via : www.11street.my

Harga : 1.6jt – 2 jt-an

Untuk seri Xiaomi yang satu ini mungkin sudah bisa dibilang lumayan lama yakni telah berusia 1 tahun semenjak pertama kali diluncurkan. Namun pesona baik dari sisi desain maupun kualitas dari smartphone ini tentu saja tidak bisa diragukan lagi. Xiaomi redmi note 4x merupakan versi dari xiaomi yang menggunakan prosesor snapdragon sebagai chipsetnya yang merupakan upgrade dari seri Xiaomi Redmi note 4 yang menggunakan inti Helio X20. Jika dilihat dari performa mungkin bisa dibilang chipset snapdragon ini kalah tipis dengan chipset Helio. Namun untuk urusan efisiensi dayanya, Snapdragon jauh mengungguli chioset buatan mediatek tersebut. Seri Xiaomi ini telah disokong dengan pilihan RAM sebesar 3/4GB dan memori internal sebesar 16gb/32gb/64GB. Apalagi dengan kapasitas baterai yang super besar yakni 4.100 mAh yang tentunya membuat smartphone ini bisa digunakan untuk bermain game berlama – lama.

2. Infinix Note 4

photo via : www.smartprix.com

Harga : 1.5jt – 1.8 jt-an

Jika dilihat dari namanya, mungkin bisa dibilang brand asal China ini belum seterkenal brand – brand smartphone lainnya seperti Samsung, Lenovo, Asus ataupun Xiaomi. Namun jika berbicara soal kemampuan dan juga kualitas dari smartphone ini, tentu saja kalian tidak boleh menganggap remeh tentang hal tersebut. Infinix Note 4 ini telah dilengkapi dengan proseseor Mediatek seri MT6753 Octa Core dengan kecepatan 1,3 GHz. Tak hanya itu saja, Infinix Note 4 juga telah dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar32GB. Apalagi dengan daya batterai yang super besar yakni 4.300 mAh, menjadikan smartphone ini layak digunakan dan tahan lama untuk dipakai berkativitas seperti bermain game. Infinix menawarkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi yakni dengan harga dibawah 2 juta atau tepatnya sekitaran 1.8 jutaan. Apalagi dengan dukungan layar yang cukup besar yakni 5.7 inchi, tentu saja hal tersebut amat menunjang aktifiatas untuk bermain game ataupun aktifitas multi media lainnya.

3. Xiaomi Redmi 5 / Redmi 5 Plus

photo via : www.firstpost.com

Harga : 1.5jt – 1.8 jt-an

Smartphone gaming selanjutnya kembali di mmerek / brand Xiaomi karena merek yang satu ini memang terkenal akan smartphonenya yang memiliki kualitas namun dengan harga yang terjangkau. Kali ini adalah seri yang baru hadir di tahun ini yakni seri Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 5 plus. Memiliki kinerja yang hampi sama kuatnya dengan seri Xiaomi redmi note 4x, smartphone ini menggunakan chipset snapdragon 625 dengan RAM 3/4 GB dan tentunya telah didukung dengan layar super besar dan wide dengan aspek rasio sebesar 18:9. Dengan bentang layar yang lebih besar, tentu saja hal tersebut membuat kita mampu dengan mudah untuk melihat dan menggunakan smartphone ini untuk berbagai aktifitas multimedia termasuk untuk gaming. Ditambah dengan baterai yang telah disematkan dalam smartphone ini yang memiliki kapasitas sebesar 4.000 mAh tentu saja akan amat membantu daya tahan dari smartphone ini untuk dioperasikan sebagai alat gaming.

4. Asus Zenfone Max Pro M1

photo via : teknikit.com

Harga : 1.8jt – 2.3 jt-an

smartphone alternatif lainnya untuk digunakan bermain game adalah seri dari asus dengan nama Asus Zenfone Max Pro M1. Nah untuk seri asus yang satu ini bisa dibilang smartphone dengan kualitas tenaga kuda namun memiliki harga yang murah alias seharga ayam. Jadi kalau diibaratkan kaian bisa membeli kuda seharga ayam potong. Supaya tidak terlalu jauh ngelantur, memang benar spesifikasi yang dimiliki oleh Asuz Zenfone Max Pro M1 ini amat bagus dan juga gahar. Dengan mengusung prosesor snapdragon 636 yang ditopang engan RAM sebersar 4GB dan 3 GB, tentu saja membuat seri asus ini jadi super gahar. Apalagi dengan disisipkannya baterai dengan daya sebesar 5000 mAh tentunya akan membaut smartphone ini bisa digunakan amat lama. Jadi kalau kalian pakai smartphone ini untuk bermain game pastinya kalian bisa bermain game sepuasnya dalam waktu yang lama.

5. Moto G5S Plus

photo via : youtube.com

Harga : 2.7 jt-an

Jika sebelumnya di tahun lalu, ponsel Moto G5SPlus bersaing sengin dengan ponsel Xiaomi A1 sebagai pemegang tahta di deretan ponsel kelas menengah, kini meskipun ponsel yang satu ini bersaing ketat dengan ponsel – ponsel lainnya, namun tetap saja pesona dari smartphone yang satu ini memiliki daya tariknya tersendiri. Apalagi dengan berbagai spesifikasi handal yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini membuat Moto G5S Plus patut untuk diunggulkan. Moto G5S Plus ini telah menggunakan chipset snapdragon 625 dan RAM dengan kekuatan 4GB serta baterai dengan kekuatan daya sebesar 3.000 mAh. Apalagi dengan telah dibekali dnegan kamera ganda pada kamera belakang alias kamera utamanya, tentu saja membuat smarpthone ini layak diperhidtungkan selain digunakan untuk bermain game juga untuk berbagai aktifitas multimedia.

6. Honor 9 Lite

photo via : teknikit.com

Harga : 2 jt – 2.3 jt-an

Selanjutnya kita punya smartphone Honor 9 Lite. Smartphone yang satu ini bisa dibilang smartphone yang mampu melambungkan nama huawei di Indonesia. Meskipun begitu, bukan berarti produk Huawei kurang terkenal di Indonesia yah. Hanya saja saat dimunculkannya seri ini oleh sub Brand dari Huawei ini, membuat brand Huawei semakin terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Jadi jika sebelumnya di Indonesia salah satu ponsel yang paling merajai adalah brand Xiaomi, kali ini brand china lainnya yang mulai diperhitungkan oleh pasar adalah brand Huawei. Honor 9 lite sendiri memeiliki sepesifikasi Ram 3GB/4GB dengan menggunakan chipset Kirin 659 memori internal sebesar 32/64GB serta baterai dengan daya sebesar 3.000 mAh. Mungkin banyak dari kalian bertanya – tanya kenapa smartphone ini termasuk didalam smartphone dengan kualitas yang bagus walupun tidak menggunakan chipset snapdragon? JIka kalain bertanya hal tersebut berarti kalian amsih belum mengetahui tentang chipset yang satu ini. Chipset Kirin 659 ini sendiri memiliki kemampuan yang setara dengan chipset snapdragon 636 adatu 630. naha kebayang kan seperti apa bakalan kemampuan dari smartphone ini kalau digunakan untuk gaming ?

7. Oppo A71

photo via : www.digit.in

Harga : 1.9 jt – 2.3 jt-an

Hal yang pertama kali terbersit di benak kalian kalau mendengar nama ponsel ini mungkin adalah kemampuan dari smartphone ini di sisi kamera yang dimilikinya dan harganya yang juga mahal. Namun Brand OPPO yang menepati posisi ke tiga dalam penjualan smartphone di kuartal pertama tahun ini ternyata juga memiliki smartphone dengan kualitas mumpuni untuk bermain game namun hargnya juga terjangkau. Smartphone tersebut adalah seri OPPO A71 yang diluncurkan di tahun 2018 ini. OPPO A71 2018 ini sendiri merupakan sebuah seri pembaharuan dari seri OPPO yang sama di tahun lalu. Dalam seri terbarunya ini, terdapat berbagai peningkatan yang dapat dilihat seperti dengan adanya perubahan penggunakan chipset yang mana OPPO A71 ini menggunakan chipset snapdragon 450 beserta kemampuan grafis yang telah menggunakan Adreno 506 tentu saja bisa digunakan untuk melibas berbagai game – game android yang ada dengan kualitas yang mumpuni. Meskipun saat ini sedang tren dalam hal smartphone dengan aspek rasio 18:9, namun pada versi smartphone A71 2018 ini, OPPO maish menggunkan aspejk rasio lama. Untuk sisi memoi internal sendiri, OPPO A71 ini hanya disemati memori sebesar 16 GB saja. Oleh karenanya mungkin hal ini bisa menjadi membuat kebebasan kita dalam menguinstal game – game favorit menjadi agak terbatas.

8. LG Q6

photo via : oketekno.com

Harga : 2.5 jt – 2.7 jt-an

Jika dari atas kebanyakan adalah ponsel – ponsel asal china, kali ini kita akan dikunjungi oleh ponsel asal korea selatan yang tak kalah bagusnya yakni LG. LG dalam serinya yakni LG Q6 merupakan opsi smartphone terjangkau yang bisa digunakan untuk bermain game. LG Q6 sendiri memiliki spesifikasi chipset snapdragon 435 dengan Kapasitas RAM 2/3/4GB. LG Q6 ini sendiri juga telah disokong dengan baterai yang memiliki daya 3000 mAh. Dengan layar yang telah dilapisi dnegan gorilla glass 3 tentu saja akan amat membantu saat kita selalu mengadalkan layar smartphone untuk bermain game.

9. Vivo V7

photo via : dailysocial.id

Harga : 2.8 jt – 3.1 jt-an

Smartphone selanjut datang dari vivo yang membawa seri vivo V7. Dengan harganya yang terjangkau namun memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni ini, tentu saja menjadikan seri vivo v7 memiliki daya tariknya tersendiri. Vivo V7 telah dilengkapi dengan chipset prosesero Aualcom snapdragon 450 yang tentunya tak kalah dengan brand OPPO. Seperti yang kita ketahui, dua buah brand ini yakni OPPO dan VIVO sering kali bersaing dalam hal spesifikasi dan kualitas dari smartphone tersebut. Vivo V7 memiliki Ram 4GB dan memori internal sebesar 32GB. namun jiga kalian perlu space yang lebih besar, kamu bisa menambahkan kartu micro SD kedalamnya dengan kapasitas micro SD hingga 256 GB. Untuk baterai sendiri, Vivo V7 juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang bisa digunakan untuk menunjang berbagai aktifitas kalian dalam menggunakan smartphone. Selain bisa digunakan untuk bermain game dengan baik, Vivo V7 juga memiliki kemampun yang luar biasa dalam hal fotografi. Hal tersebut bisa kita lihat dari dari resolusi kamera yang besar yang dimiliki oleh smartphone ini. Apalagi resolsi kamera depannya yang amat besar yakni 24MP, tentu saja amat cocok untuk aktifitas selfie. Untuk kamera utama ataupun kamera belakangnya juga tak kalah hebatnya. Vivo V7 telah menyisipkan kamera dengan resolusi 16 MP pada bagian kamera belakangnya untuk membantu dalam hal fotografi.

10. Nubia M2

photo via : beritagar.id

Harga : 2 jt-an

Satu lagi merek smartphone yan gmungkin kalian masih asing dengan nama brand yang satu ini. Nubia sendiri merupakan perusaahan asal China yang merupakan sub brand dari ZTE. Salah satu smartphone Nubia yang memiliki fitur canggih namun memiliki harga yang terjangkau adalah Nubia M2. Ponsel seri Nubia ini telah dilengkapi dengan chipset prosesor snapdragon 625, Ram 4 GB dan memori internal sebesar 64GB. Selain itu, Nubia M2 juga telah dibekali dengan baterai dengan daya yang besar yakni 3.630 mAh. Dengan gabungan chipset tenaga besar dan daya baterai yang besar, tentu saja akan membuat smartphone yang satu ini bisa digunakan untuk aktifitas Gaming yang lebih baik dan dalam waktu yang lama. Untuk layar dari smartphone ini juga telah menggunakan teknologi layar AMOPLED yang membuat gambar yang ditampilkan pada layar menjadi lebiah baik dan tentu saja lebih jernih.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >