Deretan Anime Komedi Terlucu Yang Bakal Membuat Kamu Nggak Berhenti Ngakak

4 minggu lalu, by blogunik

Anime Komedi Terlucu

Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Anime ini banyak sekali digemari oleh orang-orang dan salah satu genre anime yang banyak dicari orang adalah Anime komedi. Anime komedi seperti memang tidak pernah lengkang oleh waktu, anime genre ini selalu saja dapat membuat para penontonnya tertawa. Selain itu, anime komedi ini banyak disukai karena memiliki cerita-cerita yang ringan dan pastinya akan membuatmu tertawa. Anime komedi ini ada beberapa jenis cerita mulai dari kisah petualangan, persahabatan hingga percintaan. Nah, berikut ini deretan anime komedi terlucu yang bakal membuat kamu nggak berhenti ngakak

1. Asobi Asobase

Anime Komedi Terlucu - Asobi Asobase

Photo via comicvine.gamespot.com

Asobi Asobase adalah anime komedi terlucu yang menceritakan tentang tiga karakter perempuan yang masing-masing memiliki latar belakang yang anti mainstream. Honda Hanako adalah putri dari keluarga sultan dan selalu mendapatkan nilai tinggi pada saat ujian dengan sistem kebut semalam. Olivia adalah bule gadungan yang memanfaatkan Honda Hanako demi memuaskan nafsu pribadinya. Nomura Kasumi adalah seorang yang juga selalu mendapatkan nilai tinggi saat ujian kecuali mata pelajaran bahasa Inggris.

Trio perempuan ini membuat perkumpulan yang berbentuk klub hiburan namun tidak jelas apa tujuan dan kegiatan dibentuknya klub itu. Mereka masuk ke klub ini karena memiliki maksud yang berbeda-beda. Karena memiliki perbedaan dalam pandangan hidup, kesalahpahaman dan interaksi yang menjadi-jadi membuat serangkaian permasalahan yang tak kunjung selesai. Walaupun begitu, mereka selalu menemukan mufakat dari setiap kekonyolan mereka. Hampir seluruh karakter di anime ini tidak ada yang normal bahkan ajaibnya mereka semua berada di satu sekolah yang sama.

2. Aho Girl

Anime Komedi Terlucu - Aho Girl

Photo via nagamic.com

Aho Girl adalah sebuah anime komedi terlucu yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari gadis SMA Yoshiko Hanabatake. Dimana gadis ini dikenal bodoh dalam pelajaran maupun sosial, bahkan ia mendapatkan nilai 0 pada ujian tipr soal pilihan ganda. Dia sendiri sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal yang konyol. Selain itu dia juga sering mengganggu teman tetangganya yang dikenal serius dan rajin bernama Akuru Akutsu. Ibu dari Yoshiko sendiri ingin anaknya kelak menikah dengan Akuru.

3. Barakamon

Anime Komedi Terlucu - Barakamon

Photo via imdb.com

Barakamon adalah salah satu anime yang banyak dibicarakan dan masuk ke dalam anime komedi terlucu. Anime ini menceritakan tentang Seishu Handa, dimana Seishu Handa adalah seorang kaligrafer profesional yang masih berusia muda. Suatu hari seorang kurator yang berusia lebih tua darinya mengkeritik keligrafinya pada suatu perlombaan. Di acara itu sang kurator mengatakan kaligrafinya tidak orisinil, dikatakan seperti itu Handa pun marah dan ia pun memukul kurator tersebut.

Agar ia bisa bangkit dari segala kesalahannya itu, sang ayah pun mengirim dia ke sebuah pulau bernama Pulau Goto untuk menenangkan hati dan pikirannya. Di pulau ini dia bertemu dengan para penduduk desa yang berbudi baik, rendah hati dan dengan tingkat gotong-royong yang tinggi. Namun penduduk desa ini sedikit usil dan keusilannya ini membuat hidupnya berwarna. Di desa ini juga ia memiliki teman-teman baru salah satunya yaitu Naru bocah kampung setempat.

4. Back Street Girl

Anime Komedi Terlucu - Back Street Girl

Photo via mangadex.org

Back Street Girl adalah sebuah anime yang bisa dikatakan cukup gila dan aneh, selain itu anime ini juga termasuk anime komedi terlucu yang pernah ada. Anime ini menceritakan tentang sebuah grup yang berisi 3 yakuza yang gagal memenuhi tugas dari bos-nya. Setelah menghancurkan sebuah pekerjaan penting dari sang bos, sang bos pun menawarkan dua pilihan untuk menebus dosa mereka.

Pilihanya tersebut yaitu mereka melakukan bunuh diri secara hormat atau pergi ke Thailand untuk melakukan operasi pergantian jenis kelamin untuk menjadi seorang Idol cewek. Mereka pun disiksa dengan latihan untuk menjadi seorang idola sejati dan pada akhirnya mereka pun debut sebagai idol tanpa diduga. Ketiga orang ini pun harus berjibaku dengan identitas baru mereka sebagai seorang cewek dan seorang idol, namun di dalam jiwa mereka masih menyimpan semangat yakuza.

5. Chio-chan no Tsuugakuro

Anime Komedi Terlucu - Chio-chan no Tsuugakuro

Photo via imdb.com

Chio-chan no Tsuugakuro adalah anime komedi terlucu yang diadaptasi dari manga karya Tadakata Kawasaki. Anime ini menceritakan tentang keseharian Chio yang merupakan gadis kutu buku yang selalu berangkat ke sekolah melalui rute yang tidak biasa. Perjalanan ke sekolah yang seharusnya biasa menjadi luar biasa karena aksi unik dan kocaknya di sepanjang jalan yang dilaluinya. Selain itu Chio juga seorang gamer dimana setiap ia menemukan hal yang aneh di jalan pilirannya langsung dihubungkan dengan permainan video terutama jenis FPS.

6. Gintama

Anime Komedi Terlucu - Gintama

Photo via bukalapak.com

Gintama adalah salah satu anime komedi terlucu yang tidak boleh dilewatkan. Anime ini bercerita tentang seorang samurai dari Edo, namun pada suatu hari Edo dikuasai oleh alien bernama Amantos. Di anime ini Gintoki Sakata adalah tokoh utamanya, Gintoki adalah seorang samurai yang sangat konyol. Sekarang Gintoki adalah pekerja paruh waktu di Yorozuya bersama dengan dua temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk melunasi sewa bulanan.

7. Grand Blue

Anime Komedi Terlucu - Grand Blue

Photo via amazon.com

Grand Blue adalah anime komedi terlucu yang menceritakan tentang Iori Kitahara yang menantikan kehidupan barunya di Semenanjung Izu. Setelah pindah ke kota didekat pantai, ia memulai aktivitas barunya sebagai seorang mahasiswa. Ia berhasil masuk ke Izu University yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Di kampusnya ini ia masuk ke dalam club diving yang dipenuhi dengan para cewek-cewek cantik dan senior serta teman tukang usil. Meskipun ia mencoba untuk menjauhkan dirinya dari kelompok tersebut, Iori dengan cepat terbawa tingkah mereka sementara para sepupunya mencoba menunjukkan keindahan menyelam di lautan kepadanya.

8. Gaikotsu Shotenin Honda-san

Anime Komedi Terlucu - Gaikotsu Shotenin Honda-san

Photo via mangadex.org

Gaikotsu Shotenin Honda-san adalah anime yang memiliki genre komedi dan slice of life. Anime ini bercerita tentang tengkorak bernama Honda yang bekerja di toko buku. Hari-harinya sebagai karyawan bagian kasir toko manga ini penuh dengan kekocakan. Di anime ini banyak kejadian yang tak terduga terjadi yang pastinya akan membuatmu tertawa. Gaikotsu Shotenin Honda-san juga termasuk salah satu anime komedi terlucu yang patut kamu tonton.

9. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime Komedi Terlucu - Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Photo via aminoapps.com

Gekkan Shoujo Nozaki-kun adalah anime yang memiliki genre romcom atau romance-comedy dan anime ini termasuk anime komedi terlucu yang harus kamu tonton. Anime ini mengisahkan tentang seorang siswi kelas 2 SMA bernama Sakura Chiyo. Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Sakura pun berniat untuk mengungkapkan perasaannya, namun karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozak.

Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajaknya ke rumah untuk membantunya mem-beta atau memberi warna hitam pada gambar manga. Setelah menghabiska waktu 4 jam di rumah Nozaki, Sakura baru sadar jika Nozaki adalah seorang pengarang manga shoujo terkenal yang memiliki nama pena Yumeno Sakiko.

10. Handa-kun

Anime Komedi Terlucu - Handa-kun

Photo via duniaku.idntimes.com

Handa-kun adalah anime komedi terlucu yang menceritakan tentang kehidupan Handa Sei yang merupakan seorang siswa SMA. Handa Seishuu adalah orang yang banyak dikagumi dan dihormati oleh teman-temanya, ia sendiri merupakan seorang jenius dalam seni kaligrafi. Tapi sebenarnya ia hanya ingin hidup tenang, tapi karena ia adalah seorang idola sekolah ia tidak bisa menghindari penggemarnya yang datang dan pergi selih berganti itu.

11. Hinamatsuri

Anime Komedi Terlucu - Hinamatsuri

Photo via amazon.com

Hinamatsuri adalah sebuah anime yang menceritakan tentang sebuah benda jatuh yang mirip dengan telur besar jatuh menimpa kepala Nitta yang merupakan anggota yakuza. Nitta yang merasa aneh pun berusaha untuk tidak menanggapinya, namun faktanya benda-benda itu benar ada. Di dalam benda itu ternyata ada seorang gadis kecil bernama Hina. Hina menyuruh Nitta untuk mengeluarkannya dari kapsul tersebut dengan menekan tombol yang ada dibagian belakang.

Nitta pun menurutinya dan ternyata Hina memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa. Demi kebaikan dirinya dan naluri kebapakannya, Nitta pun terpaksa menerima Hina untuk tinggal dengan dirinya dan cerita keseharian Nitta dan Hina pun dimulai. Hinamatsuri ini menyajikan anime komedi terlucu dimana anime ini memiliki komedi yang hampir mirip dengan One Punch Man.

12. K-On!

Anime Komedi Terlucu - K-On!

Photo via ebay.com

K-On!! adalah anime komedi terlucu yang menceritakan tentang klub musik yang beranggotakan empat gadis dari SMA Sakuragaoka. Klub musik ini terdiri dari gitaris Hirasawa Yui, bassis Akiyama Mio, drummer Tainaka Ritsu, dan keyboardist Kotobuki Tsumugi. Salah satu anggotanya yang bernama Hirasawa Yui ini pada awalnya tidak bisa bermain alat musik ataupun membaca notasi musik. Namun setelah belajar ia pun menjadi pemain gitar yang sangat baik. Mereka pun menghabiskan hari-hari sekolah dengan berlatih, mangggung dan bermain bersama.

13. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime Komedi Terlucu - Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Photo via konosuba.fandom.com

Salah satu anime komedi terlucu yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! menceritakan tentang Satou Kazuma seorang hikikomori yang suka bermain game. Namun nasib malang pun menimpanya karena ia meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Di akhirat Kazuma bertemu dengan Aqua yang merupakan seorang dewi yang bertugas menuntun Kazuma menuju ke alam selanjutnya.

Tapi sebelumnya ia pun diberika dua pilihan, pertama pergi ke surga dan hidup seperti orang tua atau reinkarnasi ke dunia paralel yang penuh fantasi layaknya dunia game. Kazuma pun memilih berekarnasi tapi sebelum ia pergi Kazuma harus memilih satu item untuk dibawa ke sana dan ia pun memilih Aqua. Meskipun Aqua adalah seorang dewi, sebenarnya ia tidak berguna sama sekali. Selain itu, dunia fantasi yang ia impikan itu sangat berbeda dengan yang ada di game online yang biasa dimainkan Kazuma. Bukan berpetualang yang ia lakukan namun ia harus bekerja keras untuk bertahan hidup.

14. Kaichou wa Maid-sama!

Anime Komedi Terlucu - Kaichou wa Maid-sama!

Photo via amazon.com

Satu lagi anime komedi terlucu yaitu Kaichou wa Maid-sama!, dimana anime ini menceritakan tentang Ayuzawa Misaki. Misaki adlaah gadis tomboy, pekerja keras, bersemangat, jago bela diri, kuat dan galak pada laki-laki. Hampir semua laki-laki yang membuat ulah akan kena omelan darinya. Ia sangat benci dan galak pada laki-laki karena waktu kecil ayahnya meninggalkan dia dan keluarga dengan hutang yang menumpuk. Sehingga sang ibu pun harus extra banding tulang untuk menghidup keluarganya. Hidup yang pas-pasan membuat Misaki memilih bersekolah di SMA Seika yang biayanya murah.

Di sekolah ia menjadi ketua OSIS karena ia ingin mengubah image SMA Seika yang terkenal berandalan dan isinya laki-laki semua. Di sekolah ia menerapkan aturan yang ketat, meskipun di sekolah dia terlihat tomboy namun sebenarnya ia memiliki satu rahasia. Rahasianya adalah ia bekerja di sebuah cafe sebagai maid. Pada suatu hari siswa paling populer bernama Usui Takumi tak sengaa mengetahui rahasianya dan membuat kesepakatan dengannya untuk menjaga rahasia. Sebagai gantinya Misaki harus menjadi pelayan pribadi Usui.

15. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Anime Komedi Terlucu - Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Photo via akiba-souken.com

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon adalah anime komedi terlucu yang menceritakan tentang Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil. Tiba-tiba saja ia didatangi oleh seorang maid cantik bernama Tooru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga. Maid cantik ini datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyelamatkan nyawanya. Kehidupan Kobayashi dan Maidragon yang penuh komedi pun dimulai.

Itulah deretan anime komedi terlucu yang bakal membuat kamu nggak berhenti ngakak. Jika kamu merasa bosan atau penat tak ada salahnya kamu menonton anime komedi terlucu diatas, untuk menyelingi rutinitasmu yang padat agar hidupmu lebih berwarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait