Deretan Iklan Yang Kemunculannya Menandakan Bulan Puasa Segera Tiba

8 bulan lalu, by blogunik

Iklan penanda bulan Ramadhan segera tiba

Kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan sudah bisa dirasakan dari beberapa waktu belakangan ini. Padahal awal bulan puasa masih sebulan lebih lagi. Mulai dari Lingkungan, masjid yang mulai berbenah hingga iklan-iklan di Televisi pun tidak luput dari nuansa Ramadhan. Nah ngomongin tentang iklan bernuansa Ramadhan. Seperti yang kalian tau, menjelang bulan Ramadhan iklan-iklan ini selalu muncul jauh-jauh hari sebelum memasuki bulan puasa. Seakan-akan iklan itu sudah menjadi ciri khas yang menandakan Ramadhan segera tiba. Bahkan banyak orang yang sudah bisa menebak beberapa iklan yang menjadi ikon munculnya bulan Ramadhan. Kira-kira apa saja sih iklan yang selalu menghiasi layar kaca sebelum bulan puasa tiba hingga akhir bulan Ramadhan? Berikut ulasannya!

1. Iklan Sirup Marjan

Menjelang bulan Ramadhan, iklan Sirup Marjan biasanya akan menjadi iklan puasa yang paling pertama muncul di televisi kalian sebelum iklan-iklan puasa lainnya. Selain paling pertama muncul, iklan sirup Marjan juga akan menjadi iklan puasa yang paling mendominasi di layar tv kamu. Tayangan iklan sirup ini biasanya dilengkapi dengan sajian aneka buahnya seakan sudah menjadi ciri khas tayangan televisi dalam menyambut bulan suci umat muslim. Tak hanya berisi tayangan sirup, namun iklan sirup Marjan ini juga berisi cerita yang berisi pesan yang unik. Biasanya iklan terbagi menjadi 2 bagian yang pertama sebelum bulan puasa dan yang kedua ketika lebaran tiba sehingga menjadi sambungan iklan yang runtut dengan lanjutan cerita dibagian kedua yang selalu membuat kita penasaran.

2. Iklan Sarung

Kalau iklan sarung sudah mulai kalian lihat di televisi, berarti itu menandakan kalau bulan puasa sudah dekat guys. Pasalnya jika hari-hari biasa, jarang sekali perusahaan sarung melakukan iklan melalui televisi. Jadi jangan heran saat menjelang bulan Ramadhan dimanfaatkan dengan baik oleh produsen sarung, Pasalnya sarung akan banyak digunakan untuk sholat dan hadir ke acara islami lainnya. Jumlah iklan sarung yang muncul di televisipun semakin banyak. Beragam merk sarung pun bermunculan dan tentunya saling bersaing untuk mendapatkan pembeli.

3. Iklan Indomie

Selain Sirup Marjan, mie yang terkenal seantero jagat, yakni Indomie juga selalu meluncurkan iklan bernuansa Ramadhannya menjelang bulan suci Ramadhan guys. Iklan mie instan saat bulan puasa cukup sering ditayangkan dengan menganggap solusi praktis untuk menu hidangan berbuka puasa atau bersantap sahur. Iklan Indomie juga biasanya disisipkan dengan jalan cerita yang mengandung pesan yang unik.

4. Iklan Listerin

Saat menjelang puasa hingga bulan Ramadhan berakhir, iklan Listerin pasti akan meramaikan tayangan televisi kamu. Pasalnya saat bulan puasa, kemungkinan kita terserang bau mulut sangat besar, maka dari itu, pihak Listerin menggunakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan produknya. Tentunya dengan tayangan iklan yang bernuansa bulan puasa.

5. Iklan Promag

Menjelang Ramadhan hingga akhir Ramadhan obat maag dari Promag ini pasti selalu muncul dan meramaikan tayangan televisi. Seperti diketahui dalam menjalankan puasa, mengharuskan tidak makan dan minum selama 14 jam terkadang membuat perut perih. Maka dari itu, produsen obat maag juga beramai-ramai mengiklankan produknya

6. Iklan Djarum

Saat ini sudah ada peraturan kalau iklan rokok harus muncul di televisi pukul 21.30 hingga menjelang subuh. Namun di bulan Ramadhan, biasanya iklan rokok ini tampil saat waktu berbuka tiba sambil mengucapkan selamat berbuka puasa. Pada bulan Ramadhan konsep tayangan iklan rokok berubah menjadi iklan yang sangat inspiratif. Iklan ini terkadang dibagi juga menjadi 2 bagian namun pernah muncul juga dengan 1 bagian penuh. Iklan rokok khususnya Djarum di bulan puasa biasanya berupa cerita yang sangat menyentuh hati penonton dan kesabaran orang-orang yang berpuasa.

7. Iklan McDonald’s

Mengingat gaya hidup orang-orang jaman sekarang yang suka praktis, tak hran kalau banyak orang yang mengandalkan junk food sebagai menu sahur ataupun berbuka puasa, hal ini membuat restoran cepat saji seperti McDonald’s mengiklankan produknya di televisi untuk menarik para konsumen dengan berbagai menu paketan yang menarik dan menggiurkan seperti paket bedug ataupun paket lainnya dengan layanan yang lebih praktis dan mudah. Selain itu, disipkan juga cerita yang inspiratif.

8. Iklan Pepsodent

Produk pasta gigi juga tidak mau kalah dalam mengiringi bulan puasa yang semakin dekat. Inti dari iklan ini yaitu ketika habis sahur dan menjelang kita tidur kita tidak lupa untuk menggosok gigi sehingga mulut kita tidak meninggalkan sisa makanan yang nantinya akan mengurangi pahala puasa selain itu juga menjaga bau mulut supaya lebih segar walaupun saat menjalani puasa seharian.

9. Iklan Biskuit

Beraneka macam biskuit di bulan Ramadhan mulai bermunculan. Biskuit kaleng sering dimanfaatkan sebagai salah satu isian di dalam bingkisan lebaran. Tak heran jika selama bulan puasa kamu akan sering menyaksikan iklan biskuit kaleng ini muncul di televisi. Beragam varian ukuran serta rasa, para pengusaha biskuit berbondong-bondong untuk menarik minat beli para konsumen. Beberapa yang sering muncul di bulan Ramadhan adalah Roma, Khong Guan dan Monde.

10. Iklan Coca Cola

Seperti halnya syrup, iklan minuman bersoda juga tak mau kalah beriklan saat bulan puasa. Kesegaran minuman bersoda ini selalu menghiasi televisi terutama pada hari-hari menjelang puasa. Beberapa iklan pada Coca-Cola selalu mengusung tema tentang kebersamaan bersama keluarga atau kerabat dengan menengguk segelas Coca-Cola diiringi theme song pada iklannya setiap tahun.

11. Iklan ABC

Jangan lupakan juga iklan segala macam produk ABC yang selalu meramaikan hari-hari menjelang bulan puasa. Dimulai dari sirup, kecap, hingga sarden ABC, semunya tak pernah absen muncul di layar tv menjelang hingga akhir bulan Ramadhan. Biasanya iklan ini menggambarkan suasa buka puasa dan juga sahur.

12. Iklan Minuman Penyegar Cap Kaki Tiga

Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga juga biasanya gak mau ketinggalan buat meramaikan bulan Ramadhan guys! Orang-orang yang berpuasa biasanya mengalami kekeringan tenggorokan, bibir kering, karena hal ini Larutan Cap Kaki Tiga dirasa sangat cocok untuk orang-orang yang sedang berpuasa. Iklan ini juga mengklaim bisa mengatasi problema selama puasa, seperti panas dalam, bibir pecah-pecah dan sakit tenggorokan.

13. Iklan Minuman Isotonik

Nggak kalah dengan iklan Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, iklan minuman isotonik juga sangat menarik perhatian penonton. Biasanya iklan ini muncul saat mejelang buka puasa dan saat sahur. Iklan ini mengklaim dapat mengembalikan ion tubuh yang terkuras selama menjalani puasa.

14. Iklan Provider Selular

Ini nih yang biasanya di tunggu para penyuka internetan murah dan gratis. Paket khusus Ramadhan! Persaingan provider telepon seluler selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dan membuat persaingan menghasilkan iklan yang semakin kreatif, tak luput momen ramadhan pun dijadikan sebagai ajang promosi yang cukup gila-gilaan dengan berbagai bentuk programnya seperti Gratis telp ataupun Gratis Internet dengan kemasan yang religius tentunya. Ketika Ramadhan tiba biasanya para provider ini sering mengeluarkan paket kalong atau paket yang berfungsi ketika malam hari. Yah itung-itung internetan sambil sahur.

15. Iklan Bear Brand

Merk susu Bear Brand juga tak pernah absen mengeluarkan iklan bernuansa Ramadhan, sehingga iklan ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu saat bulan puasa semakin dekat. Dari iklan Bear Brand edisi Ramadahn terdahulu, Bear Brand mengeluarkan iklan yang menceritakan bagaimana aktivitas sehari-hari saat berpuasa dijalankan. Namun, tanpa disadari banyak orang-orang yang ada di sekeliling kita yang punya peran penting sering terlewatkan maknanya. Nah, di sinilah berbagi kemurnian kepada mereka orang-orang yang selama ini terlewatkan coba diingatkan.

16. Iklan Traveloka

Saat bulan puasa iklan Traveloka memang menjadi salah satu iklan yang ditunggu-tunggu. Jasa layanan pembelian tiket online ini memang selalu up to date buat manfaatkan setiap momen untuk mendukung promo produk mereka. Di momen ramadhan terdahulu selain iklan berjudul ‘Mudik Tapi Rumah Penuh’, Traveloka juga sempat me-release iklan berjudul ‘Susah Cari Tiket Mudik? Traveloka Dulu’. Nah iklan-iklan Traveloka ini akan meramaikan layar kaca kalian guna memberi kemudahan buat kalian yang ingin mudik. Iklan satu ini juga biasanya disisipi dengan cerita-cerita yang unik dan memberikan pesan tersendiri. Wah jadi penasaran kan dengan iklan Traveloka selanjutnya!

Jadi ingat ya guys, jika iklan-iklan diatas mulai berseliweran di televisi mu artinya bulan Ramadhan segera tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait