Deretan Lagu Yang Memotivasi Dan Inspiratif Dan Tidak Melulu Masalah Cinta

6 bulan lalu, by blogunik

Siapa sih yang tidak menyukai musik? Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua pastinya menyukai musik. Tapi tentu saja mereka memiliki jenis musik yang berbeda, seperti halnya para remaja yang gemar sekali mendengarkan musik tentang cinta. Dan memang banyak sekali musik-musik yang menceritakan tentang kisah percintaan atau kegalauan. Meskipun lagu yang berbau cinta mendominasi tapi tahukah kamu selain lagu tentang cinta ada lho lagu inspiratif yang pastinya bisa kamu jadikan pilihan jika bosan mendengarkan lagu tentang cinta. Nah, berikut ini ada beberapa lagu inspiratif yang tidak melulu tentang masalah cinta

1. Let It Go – Indina Mezel

Let It Go merupakan salah satu soundtrack dari film animasi terkenal yang diproduksi oleh Disney. Lagu ini menceritakan tentang jadilah diri sendiri dan berekspresi secara bebas. Meskipun orang lain mungkin akan memandang buruk dan tidak suka dengan apa yang kita lakukan, kita harus tetap hidup sesuai dengan apa yang kita inginkan.

2. Jangan Menyerah – D’masiv

Siapa yang tidak tahu grupband asal Indonesia ini yaitu D’masiv, dimasih memang dikenal memiliki lagu-lagu yang menarik untuk didengarkan seperti halnya judul lagu jangan menyerah. Lagu ini menceritakan tentang manusia itu tidak ada yang sempurna, setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Setiap manusia yang lahir ke dunia juga telah ditentukan alur hidupnya yang berbeda ada yang menjadi orang sukses dan ada juga orang yang gagal namun untuk siapa yang ditentukan menjadi orang sukses di dunia janganlah berbangga diri dan sombong karena Tuhan juga bisa merubah menjadi orang gagal dan seperti itu juga sebaliknya. Kunci dari kehidupan adalah sabar dan tidak mudah putus asa karena Tuhan akan menunjukkan kebesarannya dan kuasanya.

3. I See The Light – Mandy Moore & Zachary Levi

Lagi-lagi soundtrack dari film Disney yang berjudul Tangled menduduki daftar lagu inspiratif. Lagu yang berjudul I See The Light ini mengajak kita menikmati setiap hari-harinya dengan perasaan bersyukur dan melihat sisi positif sekecil apa pun. Selain itu terkadang kita terpaku pada hal-hal yang menyilaukan yang kita lihat diluar sana, padahal sumber kebahagian kita berada tepat di dekat kita.

4. Laskar Pelangi – Nidji

Lagu laskar pelangi merupakan salah satu soundtrack film Indonesia yang memiliki judul film yang sama yaitu Laskar Pelangi. Lagu ini bermakna setiap orang harus memiliki sebuah mimpi atau cita-cita dimana untuk mencapai mimpi itu kita harus berusaha keras dan nerusaha semaksimal mungkin walaupun sangat sulit untuk mendapatkan cita-cita itu. Namun jika kita mau terus berjuang untuk dapat bisa meraih cita-cita itu maka semua yang awalnya kita anggap sulit dengan cara kita berjuang dan berusaha maka semua pekerjaan yang kita kerjakan untuk dapat meraih mimpi itu akan sangat mudah meskipun mimpi itu sangat jauh diatas langit.

5. Never Say Never – Justin Bieber feat Jaden Smith

Lagu ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Justin Bieber bersama dengan Jaden Smith pemain film The Karate Kid, lagu yang berjudul never say never ini memiliki makna bahwa di dunia tidak ada yang tidak mungkin terjadi selama kita mau berusaha keras. Meskipun kamu sering terjatuh dan terpuruk jangan hanya diam saja meratapi nasibmu, bangkitlah dari keterpurukan itu dan berusahalah karena usaha tidak akan menghianati hasil dan jangan pernah katakan itu tidak mungkin.

6. Ya Sudahlah – Bondan Prakoso

Lagu ini mengajarkan kita untuk selalu memegang cita-cita, mimpi dan harapan serta selalu berusaha untuk memperoleh semua itu. Dan dalam semua usaha kita itu pasti akan ada beberapa batu sandungan yang kita injak dan membuat kita jatuh dalam lumpur yang kotor. Ketika hal itu terjadi kita tidak boleh berhenti dan mengeluh kesakitan tapi kita harus mengambil pengalaman itu agar tidak terjatuh lagi.

7. Climb – Miley Cyrus

Lagu milik Miley Cyrus yang berjudul Climb bermakna kesuksesan itu tidak bisa diraih secara instan. Untuk bisa meraihnya kita membutuhkan proses panjang yang harus dilalui. Bahkan akan selalu ada penghalang dan pertentangan yang harus dihadapi. Tapi kita tidak boleh menyerah begitu saja, kita harus bangkit dan kembali memupukkan semangat dihati dan pikiran untuk terus berjuang dan tetap teguh hati. Beratnya proses perjalanan hidup yang harus kita lewati akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.

8. Hari Baru – RAN

Lagu milik RAN yang berjudul hari baru memiliki makna jangan lupa bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Jika kita berpikir sesungguhnya kebahagiaan itu bukan terletak dari benda melainkan pada apa yang ada di dalam diri dan hati nurani sendiri. Jika ada kesempatan yang datang menghampirimu jangan pernah menyia-nyiakannya agar kamu tidak menyesal kemudian hari. Ketika kamu mengalami bermacam kejadian hidup yang jauh dari harapan atau saat kamu memandang masa depan dan impian yang terasa sulit untuk terealisasikan tidak perlu khawatir, namanya juga hidup yang penuh suka dan duka.

9. Kill ‘Em With Kindness – Selena Gomez

Kill ‘Em With Kindness adalah lagu yang dinyanyikan oleh Selena Gomez dimana lagu ini dipopulerkan pada tahun 2017. Lagu ini mengajak kita untuk bersikap yang penuh kasih sayang dengan membalas hal-hal yang negatif dengan kebaikan.

10. Lapang Dada – Sheila on 7

Lagu lapang dada milik Sheila on 7 ini bermakna saat kita kehilangan orang yang kita sayangi entah itu pasangan, keluarga ataupun sahabat pastilah kita akan merasa kerindungan yang teramat dalam akan sosok-sosok itu. Kita hanya bisa mengingat kembali segala kenangan saat kita masih bersama dengan mereka dan keadaan itu bukanlah yang sesungguhannya kita inginkan. Yang bisa kita lakukan adalah berlapang dada dan mengambil hikmah dari semua kejadian itu.

 

Nah, itu tadi beberapa lagu Indonesia dan Inggris yang inspiratif dan bisa menjadi penyemangat ketika kamu dalam keadaan terpuruk. Dari beberapa lagu diatas, lagu manakah yang dapat membangkitkan semangatmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait