Desain Ponsel Unik Yang Pernah Beredar Di Dunia, Salah Satunya Mungkin Pernah Kalian Gunakan

2 tahun lalu, by blogunik

Perkembangan jaman yang sangat pesat, mengakibatkan pertumbuhan dan perkembangan teknologi begitu pesat. Banyak teknologi-teknologi modern dan canggih bermunculan. Salah satunya adalah ponsel atau handphone. Handphone saat ini boleh dikatakan sebagai kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari dimana dapat membantu kita bukan hanya dalam berkomunikasi namun juga dapat mempermudah aktifitas kita sehari-hari seperti berjualan atau membeli barang online. Membaca buku melalui smartphone kalian saat ini hingga mengabadikan moment-moment berharga kalian. namun apakah kalian tahu bahwa ada beberapa pondel yang pernah diciptakan dengan desain yang sangat aneh jika kita lihat sekarang, padahal pada saat itu, ponsel aneh itulah yang menemani keseharian kalian. Ponsel apa saja itu?? Yuk cek dibawah ini!!.

1. Samsung Serene

Jika dilihat dengan seksama kalian mungkin mengira ponsel ini adalah sebuah tempat make up. Tapi ini memang benar telepon seluler, namanya Samsung Serene. Di desain khusus oleh Bang & Olufsen, memiliki bentuk yang aneh dan unik, layarnya terletak di bawah keypad yang dibuat melingkar. Hal tersebut didasarkan karena jika layar berada di bawah, layar tidak akan berminyak lagi seperti layar ponsel kebanyakan yang menempel di pipi pengguna saat menelepon. Ponsel ini sendiri dirilis untuk pertama kali di Eropa pada tahun 2005.

2. Nokia 7600

Nokia 7600 merupakan produk handphone yang dikeluarkan Nokia pada tahun 2003. Handphone yang memiliki dimensi 87 x 78 x 19 mm dan berat 123 gram ini cukup booming pada jamannya. Handphone ini mempunyai bentuk menyerupai ketupat dan jika tidak terbiasa mungkin kalian akan kurang nyaman menggunakannya jika dipakai menelepon. Yang membuatnya populer, mungkin karena handphone ini mudah digantung di leher, seperti gaya remaja tahun 2000an.

3. Nokia 7280

Handphone buatan Nokia yang dirilis tahun 2004 ini memiliki dimensi 115 x 32 x 19 mm dengan berat 84 gram. Handphone yang sudah dilengkapi kamera VGA ini lebih mirip lipstik ketimbang telepon seluler. Dari bentuknya tersebut susah membayangkan bagaimana cara menelepon dan mengirim sms.

4. Vertu Boucheron Cobra

Pasti tidak semua yang mengenal handphone merk Vertu. Vertu sendiri merupakan merek Internasional yang kerap merilis smartphone eksotis dengan harga fantastis. Salah satunya adalah Vertu Boucheron Cobra, Handphone yang memiliki harga fantastis ini padahal tidak dilengkapi fitur kamera, touchscreen, memori internalnya pun cuma 1 mb saja. Yang membuat handphone ini mahal adalah hiasan pada casingnya, aksesoris yang berbentuk seperti ular kobra tersebut bertahtakan berlian, zambrud, dan rubi.

5. Toshiba G450

Kebanyakan orang pasti bingung melihat desain handphone buatan Toshiba ini. Memiliki dimensi 98 x 36 x 16 mm dan berat 57 gram, Toshiba G450 lebih mirip remote atau speaker portable ketimbang sebuah telepon seluler. Mungkin jika diletakan di depan TV, kalian kemungkinan besar akan mengambilnya untuk mengganti saluran TV.

6. Nokia 888

Jika melihat ponsel ini, pasti kebanyakan yang mengiranya mainan anak-anak atau bandana rambut. Tapi ini adalah sebuah ponsel, Nokia 888 memiliki tingkat elastisitas yang sangat tinggi sehingga sangat mudah dibengkokan, digulung sesuka hati kalian. Nokia 888 diciptakan oleh Tamer NAKISCI, industrial designer dari Mimar Sinan university of Fine Arts di Istanbul, Turkey dalam Nokia Designing Award. Dengan teknologi toucscreen, dilengkapi dengan baterai cair, fitur perintah suara dan bentuk dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, mungkin layak untuk dicoba.

7. BenQ Qube Z2

Ponsel besutan BenQ yang memiliki dimensi 66 x 66 x 20 mm dan berat 106 gram ini memang tidak terlihat seperti ponsel kebanyakan. Jika dilihat dengan seksama ponsel yang keluar pada tahun 2005 ini mungkin terlihat seperti kamera GoPro pada masa sekarang. Memiliki keypad yang terletak pada posisi vertikal dalam dua baris di sisi kanan layar, tombol navigasi berada di dasar layar, dan memiliki banyak fungsi MP3 dengan tampilan lirik, perekam suara, radio FM dan suara 3D surround. Memori yang ada adalah 60MB, yang tentunya akan dapat banyak menyimpan foto dari kamera 1,3 Megapiksel yang ada, dan bahkan dapat menerima memori tambahan dari SD card.

Artikel Terkait