Destinasi Wisata Favorit Di Thailand. Keren Semua


    Traveling, Info


Beberapa tahun belakangan ini Thailand menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh para traveler. Mengingat Thailand memiliki beragam pilihan destinasi wisata yang menjanjikan untuk dikunjungi. Selain menawarkan tempat belanja yang menarik, Thailand juga menawarkan berbagai kuliner khas Thailand dan aneka street food yang menggugah selera. Dan yang paling utama adalah Thailand memiliki banyak destinasi menarik yang populer dan telah banyak dikunjungi, bukan hanya dari turis domestik, namun turis mancanegar juga berlomba untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersedia di Thailand.

Kamu yang liburan sekolahnya berencana untuk pergi ke Thailand, ada baiknya mencari tahu dulu destinasi apa saja yang menjadi favorit di kalangan turis ketika berlibur ke Thailand. Untuk itu, berikut Blog Unik sudah memilihkan beberapa destinasi wisata paling favorit di Thailand, Langsung liat dibawah ini yuk!

1. Phuket

photo via : asiajourney.info

photo via : www.thailandtravel.co

Kalau ke Thailand, salah satu destinasi wisata yang wajib hukumnya kamu kunjungi adalah Phuket. Pasalnya Phuket merupakan salah satu ikon wisata di Thailand yang menawarkan suasana pulau yang indah, berpasir putih dan bersih. Lautnya yang tenang membuat kalian ingin berenang terus menerus. Selain itu Phuket juga menawarkan berbagai kuliner yang lezat. Jika kamu ingin berlibur ke Phuket, pastikan menyediakan waktu minimal 2 hari agar puas mengeksplor keseluruhan pulau yang indah ini, karena sehari saja gak cukup.

2. The Grand Palace

photo via : http://www.bangkok.com

photo via : http://actionshowapps.blogspot.com

Kamu yang suka dengan arsitektur unik dan penggemar sejarah, The Grand Palace mungkin menjadi salah satu wisata yang cocok untuk kalian. The Grand Palace merupakan bangunan tua yang memiliki berbagai peninggalan sejarah Thailand. Begitu kaya dan unik, di tempat ini kamu akan disuguhi pemandangan yang tak ada duanya. Bangunan The Grand Palace memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan kuno, yang bisa kamu telusuri.

3. Wat Arun

photo via : gallery.yopriceville.com

photo via : http://travelfoodiemy.blogspot.com

Tak berada jauh dari The Grand Palace, War Arun bisa menjadi destinasi pilihan kalian selankutnya ketika di Thailand. Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok. Wat Arun memiliki gaya arsitektur kuno yang unik dimana hampir semua dinding dan menara kuil Wat Arun diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok. Wat Arun menawarkan pemandangan yang begitu indah, terutama saat malam hari tiba. Selain itu yang membuat lebih menarik adalah di Wat Arun ini terdapat banyak kios penjual suvenir yang menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah.

4. Krabi

photo via : http://www.krabi-hotels.com/

photo via : www.audleytravel.com

Hampir sama seperti Phuket, Krabi juga menawarkan wisata alam dan juga laut yang indah yang pastinya akan memanjakan matamu. Bukan hanya pulau Krabi saja, namun gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya juga tak kalah indah. Panoramana laut dengan keindahan pulau yang tenang, akan memberikan nuansa liburan yang berbeda dari biasanya. Jangan lupa untuk ambil foto dan post ke media sosial kamu, dijamin deh banyak yang like!

5. Sung Nong Nooch

photo via : http://wineviews.info

photo via : www.klook.com

Sepertinya kemanapun kalian pergi di Thailand, semua pemandangannya instramable banget. Begitu juga dengan Sung Nong Nooch yang merupakan taman dengan layout yang indah dan juga unik. Taman ini bahkan menjadi destinasi wisata yang populer dan sangat disukai oleh wisatawan luar. Jadi gak heran kalau taman ini dijadikan sebagai salah satu taman yang paling indah di dunia. Di Sung Nong Nooch kamu bisa menikmati suasana tenang dan nyaman. Selain itu berbagai fasilitas juga disiapkan berupa penginapan, kebun binatang, kolam renang, beragam kuliner lezat, pusat oleh-oleh, dan yang lainnya, agar kalian semakin betah dan nyaman jika sedang berlibur ke Sung Nong Nooch ini.

6. Pantai Railay

photo via : www.naamagazine.com

photo via : www.booking.com

Pantai Railay tentunya gak boleh kamu lewatkan dong! Railay merupakan pantai eksotis begitu indah. Kamu akan menikmati air laut yang benar-benar jernih di kawasan ini, dilengkapi dengan pasir putih yang bersih di sepanjang bibir pantainya. Semua ini tentu akan memberikan nuansa yang nyaman di dalam liburanmu. Selai itu, bagi kalian yang suka olahraga ekstrim seperti panjat tebing, di pantai ini kamu bisa mendapatkannya.

7. Chatuchak Weekend Market

photo via : blog.radissonblu.com

photo via : http://www.bangkok.com

Yang hobinya shoping, kamu wajib mengunjungi Chatuchak Weekend Market. Tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang murah di Thailand. Berbagai barang unik dan menarik bisa kalian temukan dengan harga yang sangat miring. Kamu juga diperbolehkan untuk tawar menawar dengan pedagang di sana, jadi sangat sayang untuk dilewatkab bukan?

8. Pattaya

photo via : www.klook.com

photo via : http://www.bangkok.com

Selain Phuket, Pattaya juga merupakan destinasi wisata paling favorit dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Pattaya merupakan kawasan pantai dengan pemandangan yang indah dan juga bersih. Bukan hanya pemandangan di siang hari, namun pemandangan malam haripun Pattaya tetap indah bahkan masih ramai dikunjungi wisatawan. Beragam kuliner dan hiburan bisa kamu nikmati di sepanjang pantai ini, kamu juga tidak perlu khawatir saat berkunjung di lokasi ini, sebab Pattaya memiliki banyak sekali pilihan penginapan yang ditawarkan dengan harga yang cukup murah bagi wisatawan.

9. Phu Thok

photo via : http://www.buengkantours.com/

photo via : http://www.buengkantours.com/

Kamu suka perjalanan yang menguji adrenalin? maka kunjungilah Phu Thok. Phu Thok menawarkan panorama pegunungan yang indah dan juga sejuk. Namun untuk bisa menikmati pemandangan tersebut kamu harus berjalan di jembatan yang berada ditebing dengan kemiringan yang lumayan terjal. Cukup menantang namun itu akan terbayar setelah kamu melihat pemandangan hijau yang terbentang sejauh mata memandang.

10. Chiang Mai

photo via : http://www.chiangmai.bangkok.com/

photo via : http://www.sabaibrighton.co.uk

Kalau ke Thailand, jangan lupa untuk mengunjungi kota Chiang Mai, pasalnya Chiang Mai merupakan kota yang ramai aktivitas perdagangannya dan juga merupakan kota favorit dikunjungi oleh wisatawan. Ditempat ini kamu bisa berbelanja berbagai barang dengan harga murah bahkan kamu juga bisa menawar dengan pedagang disana. Selain itu, di Chiang Mai, kamu juga akan ditawarkan berbagai kuliner lezat khas Thailand. Tidak perlu khawatir dan terburu-buru saat belanja, kawasan ini buka sejak pukul 5 pagi hingga tengah malam, sehingga memiliki waktu yang sangat panjang untuk mendatangi setiap sudutnya.

11. Wat Phra Kaew

photo via : www.thailandtravel.co

photo via : http://www.wallpapers13.com

Berada disatu kawasan dengan Royal Grand Palace, kamu bisa dengan mudah mengunjungi Wat Phra Kaew. Wat Phra Kaew merupakan kuil paling suci di Thailand yang dibangun dengan megah dan mewah, pasalnya hampir setiap bangunan yang ada dilapisi warna emas. Di kuil ini, kamu juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha. Kamu yang beragama Budha bisa sekalian beribadah ditempat ini, namun kalian yang beragama lain juga tetap bisa mengunjungi tempat ini untuk berfoto ria karena memang dibuka untuk umum.

12. Wat Pho

photo via : www.thailanddiscovery.info

photo via : www.timetravelturtle.com

Mungkin kamu pernah mendengar tentang patung Buddha tidur terbesar? Di Wat Pho ini kamu akan melihat sendiri bagaimana mewahnya patung Buddha tidur yang dilapisi dengan warna emas tersebut. Yup, karena memang daya tarik utama kuil ini adalah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang berukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas, sehingga membuatnya tampak megah. Kamu yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini cukup membayar 100 THB, dan kamupun sudah bisa berkeliling Wat Pho dan mendapatkan air mineral gratis. Semua pengunjung boleh masuk ke kuil dan berfoto dengan latar patung Buddha, namun kamu wajib berpakaian sopan dan melepas alas kaki.

13. Chocolate Ville

photo via : journal.sociolla.com

photo via : http://janelleaudrey.blogspot.com

Berkunjung ke Thailand, gak lengkap rasanya jika belum mendapatkan spot makan yang enak dan juga nyaman. Namun kamu bisa mengunjungi Chocolate Ville yang terletak di area Kaset Navamin. Chocolate Ville merupakan tempat wisata yang menawarkan pengalaman wisata kuliner yang berbeda dari kebanyakan tempat. Ketika masuk ke sini, kamu akan merasakan suasana layaknya di pedesaan kecil Eropa. Menu yang ditawarkan pun bervariasi dan lezat. Masalah harga gak usah khawatir, karena rata-rata hharga makanan di Chocolate Ville masih terjangkau. Nah bagi kalian yang gak pengen makan, kalian juga bisa menunggu teman kalian makan sambil berfoto ria di berbagai spot cantik yang tersedia di Chocolate Ville.

14. Dinosaurus Planet

photo via : www.klook.com

photo via : www.trover.com

Kalian yang liburannya bersama keluarga tercinta apalagi ada adik-adik atau anak yang masih kecil, maka wajib hukumnya untuk mengunjungi Dinosaurus Planet yang terletak di Sukhumvit Road, Phrom Phong. Dinosaurus Planet ini bukan hanya sekedar theme park namun juga merupakan pusat edukasi yang lengkap di kawasan Asia Tenggara. Dinosaurus Planet terbagi menjadi tujuh area. Kamu bisa belajar tentang dinosaurus melalui teknologi multimedia di Dinosaurus District, menonton telur menetas di Lab Dino, hingga melihat kerangka Brachiosaurus, Triceratops, dan Stegosaurus di Big Bone Gallery. Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati pertunjukan dinosaurus dalam The Great Volcano & The Extinction Show. Wow dijamin deh si kecil bakal puas liburannya.

15. Asiatique

photo via : theitravelchannel.tv

photo via : http://www.asiatiquethailand.com

Bangkok merupakan salah satu kota yang mendapat julukan surga belanja di Thailand, salah satunya adalah Asiatique yang terletak di tepi Sungai Chao Phraya. Tempat ini memiliki ratusan gerai yang menjual segala kebutuhan kaum urban dengan harga yang terjangkau. Enaknya kamu gak perlu desak-desakkan untuk berbelanja ditempat ini. Setelah puas berbelanja, kamu bisa mengisi perut laparmu sambil bersantai menikmati aneka menu lezat yang disempurnakan dengan pemandangan Sungai Chao Phraya yang indah. Tak hanya itu, Asiatique The Riverfront juga memiliki tempat hiburan yang menarik, seperti bianglala Bangkok Eyes, Juliet Love Garden, hingga pertunjukan Calypso Ladyboy Cabare.

16. Pickadaily English Town

photo via : novotelbangkokplatinum.com

photo via : pantip.com

Selain Asiatique, kamu juga bisa berbelanja di Pickadaily English Town. Di tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja menarik dan berbeda dibandingkan mal lainnya. Pickadaily English Town adalah desa wisata bergaya Inggris kuno. Kamu akan disambut dengan bangunan-bangunan bergaya klasik yang cocok untuk menjadi latar berfoto. Bukan hanya shoping, kamu juga bisa duduk-duduk santai di puluhan cafe yang unik sambil menikmati pemandangan taman bergaya Eropa.

17. Jalan Khao San

photo via : http://www.bangkok-maps.com/

photo via : http://www.bangkok.com

Gak lengkap nih rasanya kalau ke Thailand gak ngerasain nightlife nya, khususnya di Bangkok. Kalau ingin merasakan nightlife, datang saja ke Jalan Khao San yang terletak di Phra Nakhon. Lokasi ini dikenal sebagai “surga” bagi para budget traveler. Pasalnya, di sepanjang jalan ini tersedia banyak penginapan, kelab malam, tempat makan, tempat pijat, serta toko oleh-oleh murah.

18. Sanctuary Of Truth

photo via : www.klook.com

photo via : www.sirinyas-thailand.de

Tempat wisata selanjutnya yang wajib kamu datangi jika berkunjung ke Thailand adalah Sanctuary Of Truth. Objek wisata religi ini merupakan satu kuil yang dibangun pada tahun 1981. Yang menjadi daya tarik dari Sanctuary Of Truth adalah bahan yang digunakan untuk membangunnya merupakan kayu yang diukir menyerupai patung dewa, begitupun dengan gambar tokoh-tokoh dewa.

19. Chiang Rai

photo via : www.orientalescape.com

photo via : http://www.thailand-guide.com

Berlokasi di wilayah pegunungan Thailand. Yang terkenal di Chiang Rai adalah adanya kuil putih, kebun botani. Kuil putih merupakan satu-satunya candi buatan yang ada di Thailand. Wisatawan senang berkunjung untuk melihat keindahan patung budha yang berdiri pada candi budha yang megah. Layaknya di negeri salju, candi ini berwarna putih sesperti kerajaan yang telah ada sejak bertahun-tahun lalu. Candi asli Thailand ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

20. Emporium Mall

photo via : www.theakyra.com

photo via : www.youtube.com

Yang suka barang-barang branded, Emporium Mall bisa menjadi pilihat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi. Di Emporium Mall ini kamu dapat menemukan beragam pilihan barang, mulai dari kosmetik, perhiasan, fashion hingga gadget. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau karena berada di jantung kota Bangkok yakni Sukhumvit.

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >