Destinasi Wisata di Malang Dengan Pemandangan Yang Instagramable

Dibuat oleh blogunik

Berlibur ke Malang yuk! Disini ada banyak sekali tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi. Saat berlibur pastinya tak lengkap rasanya jika belum mengambil gambar dengan objek-objek yang bagus apalagi jika kamu ingin membagikannya di media sosial. Buat kamu yang akan berlibur dan mencari tempat yang instagramable, daerah Malang wajib kamu kunjungi. Disini menawarkan banyak spot instagramable yang dapat kamu jelajahi. Nah, berikut ini destinasi wisata di Malang dengan pemandangan yang instagramable cocok untuk tujuan liburanmu.

Destinasi Wisata di Malang Yang Instagramable

1. Bukit Nirwana

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/wisatakotabatu

Pergi ke daerah Pujon disini terdapat salah satu tempat wisata yang instagramable yaitu Bukit Nirwana. Memasuki tempat ini kamu akan disambut dengan sebuah cafe, cafenya ini sangat unik karena terbuat dari bambu dan beratapkan jerami. Ada juga beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati makanan ringan.

Karena termasuk salah satu wisata instagramable, sudah pasti ada banyak sekali spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Disini ada sebuah bangunan kapal laut besar yang berada di tengah taman. Kemudian ada perahu nelayan kecil disebuah kolam dengan latar belakang yang asri. Tak lupa terdapat juga sebuah surau yang terbuat dari bambu di samping kolam. Pokoknya spot foto disini sangat banyak dan kamu akan puas berfoto disini dan memenuhi feed instagrammu.

Jika berkunjung pada sore hari, kabut tipis pun akan menghiasi tempat ini dan terlihat seperti sedang berada diatas awan. Udaranya pun juga dingin sehingga jika tidak terlalu kuat dingin persiapkan saja sebuah jaket. Hal menarik lagi yang bisa kamu nikmati disini yaitu melihat matahari terbenam. Dengan ditemani kabut, suasana pun tampak begitu romantis.

2. Batu Flower Garden

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/batuflowergarden.cobanrais

Batu Flower Garden ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi dan banyak disukai para wisatawan. Bagaimana tidak? Disini ada banyak sekali spot foto menarik, disini kamu bisa memilih spot sepuasnya mulai dari spider hammock, torri yukii, sepeda gantung, spot ayunan, i love u, rumah kayu, not balok dan lainnya.

Disini kamu juga dapat menemukan banyak bunga dengan warna-warnanya yang cantik, bunga-bungaan mirip seperti di Taman Selecta. Karena berada diatas ketinggian, kita bisa melihat keindahan alam kota Batu bahkan kita dapat melihat sunset. Agar kamu merasa nyaman berada disini, sebaiknya datang pada hari biasa, karena pada akhir pekan sudah pasti pengunjungnya sangat banyak.

3. Bukit Jengkoang

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/bukitjengkoang

Tempat wisata ini dikelilingi oleh perkebunan sayur dan hutan pinis lereng Gunung Arjuna, tak heran jika menyajikan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Sengan similir angin yang sejuk membuat tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman ataupun keluarga. Karena disekitaran tempat ini ada lahan pertanian, jangan coba-coba untuk merusaknya ya.

Untuk mempercantik halaman feed instagramny, tentunya diperlukan latar belakang yang ok. Nah, disini terdapat sebuah bangunan yang terbelengkalai sebelum rampung dibangun. Tempat ini sangat cocok dijadikan background, namun untuk mencapai tempat tersebut kamu harus melewati perkebunan warga. Hasil foto terbaik bisa kamu dapatkan ketika matahari mulai terbenam.

Di Bukit Jengkoang ini kamu juga bisa berkemang atau camping ada dua tempat yang bisa kamu tempati yaitu atas bukit atau hutan pinus. Untuk mencapai Bukit Jengkoang ini bisa dikatakan cukup berat karena jalannya masih berupa bebatuan dan tanah yang tidak rata.

4. Flora San Terra

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/agung_prsty03

Yang tak boleh kamu lewatkan jika mencari tempat wisata di Malang yang instagramable yaitu Flora San Terra. Tempat ini menawarkan pemandangan kebun bunga setidaknya ada sekitar 700 jenis bunga yang ada disini. Bunga-bunga ini disusun sedemikian rupa sehingga sangat cantik dijadikan background foto. Selain itu disini juga tersedia spot foto keren berupa replika bangunan bergaya Belanda dan Korea. Untuk menambah kesan nyata, disediakan juga persewaan baju-baju Korea dan baju-baju ala noni Belanda.

Dibangun diatas tanah seluas 4 hektare ada beberapa wahana disini yaitu Kebun Bunga, I’amsterdam, Little Korea, Wahana Permainan, Rainbow Westeria, Green Bay Garden dan Food Court. Mengunjungi Flora San Terra ini kamu tidak akan kecewa karena ada beragam spot-spot foto instagramable yang bisa kamu pilih.

5. Goa Pinus

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/travelingbatu

Selanjutnya ada Goa Pinus, tempat ini dinamakan Goa Pinus karena disana terdapat sebuah goa bekas galian orang Jepang pada zaman dulu. Goa ini memiliki kedalaman 5 meter dan tinggi sekitar 1,5 meter sehingga ketika memasuki goa ini kalian harus menunduk. Dibagian luarnya para pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah dan didukung dengan fasilitas untuk berfoto.

Tempat ini juga dipenuhi dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan menawarkan suasana yang asri dengan udara yang begitu sejuk. Spot-spot foto yang terdapat di Goa Pinus ini antara lain pos kayu unik, perahu melayang, rumah papua, gazebo akar, sangkar lingkaran, balon udara dan lainnya. Beberapa fasilitas juga sudah ada disini seperti area parkir, toilet, mushola dan cafe sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi.

6. Kampung Wisata Warna-Warni Jodipan

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/karolin.re

Sudah tidak asing lagi dong dengan tempat wisata instagramable Malang satu ini yaitu Kampung Wisata Warna-Warni Jodipan. Perkampungan yang dulunya ini kumuh, kini menjadi perkampungan yang sangat berwarna sehingga cocok dijadikan latar belakang foto.

Disini ada beberapa spot foto yang wajib kamu kunjungi yaitu jembatan embong brantas, lorong payung, lukisan 3D dan tangga warna-warni. Loorng payungnya menjadi area yang teduh dengan diapit oleh deretan rumah warna-warni. Warna payungnya juga cukup beragam sehingga sangat menarik. Jika kamu perhatikan hampir semua area perkampungan dihiasi dengan warna yang menarik seperti hal tangganya juga ikutan dibuat menarik.

7. Kampung Biru Arena

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/yoopomalang

Jika di luar negeri ada namanya kota Smurf, di Indonesia ada namanya Kampung Biru Area. Sudah tau dong mengapa diberikan nama tersebut? Yap tak lain karena perkampungan ini didominasi dengan warna biru. Warna biru ini juga identik dengan tim sepak bola kebanggaan warga Malang yaitu Arema.

Sama seperti kampung wisata Jodipan, dulunya perkampungan ini kumuh yang berada di seberang dia kampung wisata. Kemudian di tata ulang dan dicat sendiri oleh warga kampung dengan menggunakan warna biru. Di kampung biru Arema ini ada beberapa fasilitas yaitu spot foto, toilet, warung, mushola, area parkir hingga UMKM. Tak hanya dicat, kampung ini juga dihiasi dengan berbagai tanaman sebagai penghijauan.

8. Malang Night Paradise

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/malangnightparadise

Malang Night Paradise merupakan wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion yang menjadi satu-satunya tempat foto dengan standar internasional. Disini ada berbagai macam hiburan malam yang dapat dinikmati oleh semua umur yaitu taman dinosaurus, taman LED & Lampion hingga wahana bermain.

Di taman dinosaurusnya terdapat replika dinosaurus dengan konsep hutan tropis yang membuat kesan lebih hidup. Untuk taman lampionnya ada berbagai macam bentuk lampion yang dihiasi jutaan lampu LED yang dapat memanjakan mata. Ketika mengunjungi Malang Night Paradise ini jangan lupa untuk mencoba New Magic Journey. Wahana ini tergolong baru dimana para pengunjung dapat menyusuri sungai buatan menggunakan perahu dayung. Panjang sungainya sekitar 500 meter dengan kedalaman 50 cm dan lama perjalanan 30 menit.

Mau uji adrenalin kamu? Yuk datangi Roemah 147 wahana ini berupa rumah hantu yang menegangkan. Mau VR? Disini ada juga lho namanya Adventure Land, pengunjung akan dimajakan dengan petualangan yang seru dengan menjelajahi tempat-tempat dengan menggunakan kacamata VR.

9. Museum Angkut

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/museumangkut

Berdiri diatas lahan seluas 3,8 hektar, Museum Angkut ini merupakan museum transportasi terbesar pertama di Asia. Setidaknya terdapat lebih daru 450 koleksi kendaraan dari seluruh dunia mulai dari kendaraan tradisional hingga modern yang terbagi menjadi 13 zona. Setiap zona memiliki tema dan keunikan tersendiri.

Disini kamu juga dapat merasakan sensasi menerbangkan pesawat boeing 737-200 melalui simulasi penerbangan yang ada di Zona Runway27. Kamu merasa lapar, disini juga ada beragam kuliner dari berbagai daerah di pasar apung nusantara.

10. Pantai Balekambang

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/sudutmalang

Pantai Balekambang ini memiliki 3 pulau eksotis yang berdiri diatas batu karang yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni dan Pulau Anoman. Slah satu pulaunya yang menarik yaitu Pulau Ismoyo, disini terdapat sebuah Pura diatas karang digadang-gadang mirip dengan Tanah Lot di Bali.

Disini kamu juga dapat bermainn air, jika kondisi air aman para pengunjung dapat melihat karang dan ikan-ikan, bermain outbound, kuliner seafood hingga berfoto dengan latar belakang yang keren abis.

Di Pulau Ismoyo ini terdapat sebuah jembatan sepanjang 70 meter dan biasanya jembatan ini dijadikan sebagai salah satu spot foto atau sekedar menikmati pemandangan dari atas jembatan.

11. Puncak Bundu

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/exploremalangraya

Puncak Bundu atau disebut juga dengan Bukit Pelindung menawarkan pemandangan yang begitu indah berupa pegunungan dan sungai. Pemandangan yang asri ini juga didukung dengan udara yang menyejukkan dari Puncak Bundu. Para pengunjung jangan lewatkan juga pemandangan Gunung Semeru yang berdiri kokoh.

Berkunjung ke objek wisata tak lengkap rasanya jika belum berfoto-foto ria, nah disini ada berbagai spot foto seperti sarang jari-jari tangan, hammock, meja dan kursi kayu.

12. Taman Langit Gunung Banyak

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/tamanlangitgunungbanyak

Tempat wisata di Malang yang instagramable ini sudah dibuka sejak tahun 2017 dan berlokasi di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai spot foto. Beberapa spot foto andalannya yaitu kabin kayu bergaya Eropa, taman dengan bunga warna-warni dan sarang burung seukuran manusia.

Selain dapat berfoto, para pengunjung juga dapat bersantai sambil menikmati udara yang sejuk. Jika merasa lapar, tempat ini juga menyediakan berbagai hidangan di Cafe.

Konsep dari Taman Langi ini menggambarkan tentang tujuh cahaya cakra manusia (bidadari) sehingga tempat wisata ini dihiasi dengan 2 patung wanita bersayap sebagai penggambaran bidadari.

13. Taman Rekreasi Selecta

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/tamanrekreasiselecta

Berlibur ke Malang jangan lupa berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta ya. Tempat wisata ini menggabungkan pemadnangan alam yang indah dan suasana sejuk yang dikelilingi oleh Gunung Arjuna, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro.

Taman Rekreasi Selecta ini menawarkan beberapa wahana yang bisa kamu cobain lho seperti flying fox, perahu ayun, sky bike, mobil ayun, family coaster, cinema 4D, bianglala dan lainnya.

14. Taman Kelinci Pujon

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/tamankelinci_

Sayang anak….sayang anak…. tempat wisata satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Di taman ini kalian dapat mengajak sang buah hati untuk mengenal kelinci yang dilepaskan secara bebas di taman. Setidaknya ada sekitar 60 ekor kelinci dengan beragam warna dan ukuran. Setiap harinya akan dilepas sebanyak 40 ekor untuk berinteraksi dengan pengunjung.

Anak-anak juga dapat memberikan makanan seperti wortel sambil bermain dengan para hewan-hewan berbulu nan menggemaskan ini. Salah satu spot foto terbaik disini yaitu adanya rumah hobbit, selain itu para pengunjung juga dapat memetik buah stroberi di Taman Stroberi. Di taman stroberi ini para pengunjung juga akan diajak cara menanam, memetik dan menikmati stroberi langsung dari kebunnya.

15. Wisata Alam Brakseng

Wisata Di Malang Yang Instagramable

photo via instagram.com/priy_at

Lahan pertanian seluas 200 hektar ini dikelilingi oleh jurang, lembah dan pegunungan. Tak heran jika pemandangan yang disuguhkan begitu indah dan membuat siapa saja yang melihat tertarik untuk mengunjunginya.

Meskipun baru saja dibuka pada pertengahan tahun 2020, tempat ini sudah menjadi spot foto yang instagramable dengan latar bunga, perkebunan yang hijau, langit yang menawaran dan pegunungan. Namun untuk faslitas penunjang belum terlalu memadai.

Karena menggunakan lahar pertanian yang menjadi sumber pencaharian warga desa, para pengunjung sangat ditegaskan untuk tidak menginjak lahan tanaman dan tidak berfoto tepat diatas lahan pertanian. Baru saja dibuka tempat ini masih dalam pengembangan.

 

 

Menarik dikunjungi bukan beberapa tempat wisata di Malang yang memiliki pemandangan yang instagramable ini. Bagaimana ketika melihat lokasi-lokasinya ini kamu pastinya sudah ingin cepat-cepat mengunjunginya kan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait